Rabu, 27 Januari 2010

Resep Bolu boneka ndut

Resep Bolu boneka ndut

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung
  • 2 butir telur
  • 1 saset skm+ air 200 cc
  • 6 sendok Gula
  • 1 sdt bp

Cara Membuat :
  1. Kocok kcpatan tinggi telur, gula, sp sampai kental berjejak
  2. Ayak trigu campurkan ke adonan telur mixer kecepatan rendah
  3. Campurkan susu sedikit demi sedikit
  4. Bagi adonan beri pasta sesuai selera
  5. Cetak di cetakan bolu boneka yg sudah diolesi minyak
  6. Kukus selama 15 menit

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu boneka ndut yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu coklat spesial

Resep Bolu coklat spesial

Bahan - Bahan :
  • 5 butir telur ayam
  • 150 gr gula halus
  • 100 gr susu bubuk
  • 250 gr tepung terigu (saya pake segitiga biru)
  • 1 sdt backing powder
  • 1 sdm SP
  • 80 ml minyak goreng + 20ml air panas
  • 50 gr DCC di parut
  • 50 gr DCC utuh utk hiasan

Cara Membuat :
  1. Siapkan backing pan yg sudah di oles mentega dan di taburi terigu, sisih kan.
  2. Siapkan mixer , masuk kan telur, gula bubuk, tepung terigu, tepung susu, sp, baking powder, minyak dan air
  3. Kocok semua bahan sekaligus dalam mixer sampai mengembang selama kurleb 5 menit
  4. Tambahkan coklat yang sudah di parut kedalam adonan kue, aduk rata dengan spatula.
  5. Tuang adonan ke dalam baking pan, panggang diatas kompor yg telah dialasi dengan alas baking kurleb 45 menit dengan api sedang.
  6. Tusuk adonan dengan lidi untuk memastikan kematangannya.
  7. Setelah matang pindahkan ke piring saji , kemudian beri toping dengan DCC yg langsung di parutkan ke atas bolu yang masih panas.
  8. Selamat menikmati semuanya

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu coklat spesial yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Martabak Bolu Manis

Resep Martabak Bolu Manis

Bahan - Bahan :
  • 250 gr terigu protein rendah
  • 80 gr gula pasir
  • 1/2 sdt fermipan
  • 1/2 sdt baking powder
  • 300 ml susu cair (bisa juga pakai susu bubuk yg dicairkan)
  • 3 butir telur
  • 1/2 sdt garam
  • 50 gr mentega cair

Cara Membuat :
  1. Campurkan 5 bahan pertama sampai merata. Diamkan 30 menit atau lebih. Kalau mau makin mengembang bisa didiamkan 1-2 jam
  2. Setelah didiamkan, masukkan telur, mentega, & garam. Aduk rata
  3. Panaskan cetakan martabak (saya pakai teflon biasa). setelah panas tuang adonan, ratakan hingga ke pinggiran
  4. Setelah adonan mulai beegelembung, tuang gula & tutup. Lalu masak hingga matang
  5. Setelah matang tabur topping sesuai selera. Aq pakai meisis, keju, & SKM

Demikianlah informasi mengenai resep Martabak Bolu Manis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Stik keju cemilan anak

Resep Stik keju cemilan anak

Bahan - Bahan :
  • 100 gr tepung sagu
  • 1 butir telur
  • 60 gr keju (diparut jika masih keras)
  • sejumput garam
  • secukupnya Minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Campurkan tepung sagu, keju, garam dan telur. Aduk sampai kalis. kalau masih lengket di tangan bisa ditambah tepung sagu lagi (gunakan feeling bunda ya, jangan takut).
  2. Bentuk adonan dengan cara dilinting dua tangan. Jangan terlalu besar ya bun, nanti mekar klo di goreng. (sesuai selera).
  3. Yang terakhir goreng deh. Menggoreng dan melinting bisa berbarengan. Jadi siapkan wajan dua. diberi minyak keduanya. bergantian menggorengnya klo wajan yang satu lagi menggoreng, wajan yang satunya lagi untuk melintingan adonan jadi lebih simple aja. (stik matang klo warna sudah agak kecoklatan). Selamat mencoba.

Demikianlah informasi mengenai resep Stik keju cemilan anak yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue Putri Salju

Resep Kue Putri Salju

Bahan - Bahan :
  • 400 gram tepung kunci
  • 2 sdm susu bubuk putih
  • 250 gram butter (saia mix 200 butter, 50 margarine)
  • 3 kuning telur rebus
  • 1 sdt vanilla bubuk (saia 3/4 sdt)
  • Gula halus (gula donat) untuk pelapis

Cara Membuat :
  1. Rebus telur sampai matang lalu ambil kuning-nya saja
  2. Sangrai tepung terigu pakai api kecil *agar hasil nya renyah* kurleb 10 menit sampai terasa ringan
  3. Campurkan kuning telur + butter sampai rata
  4. Masukan campuran kuning telur + butter ke dalam tepung terigu ➡ tambahkan vanilla bubuk ➡ aduk rata sampai menyatu
  5. Bungkus plastik wrap, masukan kulkas 1/2 jam
  6. Siapkan loyang yg dialasi kertas roti ➡ keluarkan adonan dari kulkas ➡ giling rata adonan sampai jadi kurleb 1/2 cm ➡ cetak lalu tata di loyang *ketebalan kue sebenarnya sesuai selera ya tapi saran saia jgn terlalu tipis karena ini renyah bgt nanti hancur, untuk cetakan biasanya sih bulan sabit, saia pake cetakan bunga ga punya yg bulan*
  7. Panggang di suhu 150 cc kurleb 20-25 menit *beda beda ya tiap oven, rajin d cek aja*
  8. Begitu matang keluarkan dari loyang, angkat kue langsung baluri gula halus *panas panas biar nempel* ➡ dinginkan ➡ setelah suhu ruang lalu baluri gula halus sekali lagi
  9. Masukan toples setelah benar2 dingin ya kalau ga nanti ga renyah 😊

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Putri Salju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 26 Januari 2010

Resep Stik keju

Resep Stik keju

Bahan - Bahan :
  • 10 sdm terigu
  • 2 sdm sagu
  • 1 sdm margarin
  • secukupnya keju parut
  • 1 sdm susu bubuk

Cara Membuat :
  1. Siapkan bahan. Campurkan semua
  2. Beri air sedikit demi sedikit. Pakai feeling aja nuangnya biar ga keenceran. Uleni pakai tangan sampai kalis.
  3. Masukkan stik yg sudah jd ke dalam minyak dingin di wajan.

Demikianlah informasi mengenai resep Stik keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 24 Januari 2010

Resep Cookies chocochip & keju

Resep Cookies chocochip & keju

Bahan - Bahan :
  • 1 kg tepung kunci biru / cakra
  • 75 gr maizena
  • 750 gr margarin palmia
  • 4 sdm susu bubuk
  • 400 gr gula halus
  • 90 gr coklat bubuk vanhouten
  • 3 sdt baking powder
  • 7 butir kuning telor
  • secukupnya chocochip
  • secukupnya keju parut

Cara Membuat :
  1. Masukan mentega & gula,mixer hingga berubah warna.masukkan kuning telor,mixer hingga tercampur rata.
  2. Siapkan bahan2 serta wadah atau loyang.
  3. Campur terigu,maizena,susu bubuk,baking powder & coklat bubuk menjadi satu.setelah tercampur, masukkan ke dalam adonan, aduk dg spatula hingga tercampur rata.
  4. Adonan di bagi dua,yg setengah untuk di aduk/dicampurkan bersama chocochip. Yg setengahnya lagi di aduk/ dicampurkan dg keju yg sudah diparut.
  5. Adonan siap untuk di cetak.cetak adonan & masukan ke dalam loyang yang sudah di olesi mentega.
  6. Setelah matang,diamkan beberapa saat hingga dingin dan mengeras...
  7. Selamaaat menikmatiiiii

Demikianlah informasi mengenai resep Cookies chocochip & keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 23 Januari 2010

Resep Kue Ku Ketan Hitam

Resep Kue Ku Ketan Hitam

Bahan - Bahan :
  • bahan isi:
  • 100 gr kacang hijau kupas
  • 65 gr gula pasir
  • 150 ml Santan
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdt vanili
  • bahan kulit:
  • 100 gr tepung ketan hitam
  • 100 gr tepung ketan putih
  • 75 gr kentang kukus
  • 1 sdm minyak goreng
  • 150 ml Santan hangat
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat :
  1. Siapkan bahan isian caranya: rendam kacang hijau ± 1 jam, kukus kacang hijau sampai mekar lalu haluskan (boleh digiling/di blender), campur Santan, kacang hijau halus, gula, garam & vanili lalu masak dengan api sedang sambil di aduk2 sampai kalis.
  2. Kemudian lanjut dengan membuat adonan kulit, campur semua bahan, ketan hitam, ketan putih, garam, kentang kukus yg sudah dihaluskan (kentang ini aku pake 2 biji yg ukurannya sedang) aduk smua bahan sampai menggerindil, tuangkan Santan hangat sedikit demi sedikit, uleni sampai kalis
  3. Ambil sedikit adonan kue, tipiskan lalu beri isian, masuk kan dalam cetakan kue ku yg telah di olesi minyak, padatkan kemudian lepas dengan cara diketok, alasi kue dengan daun atau plastik. Lakukan sampai habis. Karena aku gak punya cetakan kue ku jd aku pake cetakan puding.
  4. Terakhir kukus kue ku selama ± 15 menit, sambil dibuka2 tutup kukusan nya setiap 2 menit, jangan lupa beri serbet bersih pada tutup kukusan agar air tidak menetes pada kue. Setelah matang olesi permukaan kue dgn minyak agar kue tak kering.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Ku Ketan Hitam yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nastar

Resep Nastar

Bahan - Bahan :
  • 300 gr terigu
  • 100 gr gula halus
  • 50 gr maizena
  • 2 sachet susu bubuk dancow putih
  • 100 gr butter (saya pakai Orchid)
  • 150 gr mentega
  • 2 butir kuning telur
  • 50 gr keju parut
  • Bahan Olesan ::
  • 2 butir kuning telur
  • keju parut
  • Bahan selai nanas ::
  • 1 buah nanas
  • 200 gr gulpas
  • 2 buah kayu manis

Cara Membuat :
  1. Masukkan mentega,butter dan gula halus. Kocok sbntr sampai tercampur rata aja.
  2. Masukkan kuning telur,,kocok rata sbntr.
  3. Masukkan terigu,susu bubuk dan maizena yg sudah di ayak. Aduk rata (saya pakai tangan). Tambahkan keju,,aduk lagi.
  4. Buat bulat² isi dgn selai nanas. Oles dgn kuning telur dan taburi dgn keju. Panggang selama kurleb 25 menit.
  5. Angkat,,biarkan dingin dahulu baru stlh itu masukkan ke dlm toples.
  6. Selai nanas :: masak parutan nanas dgn api sedang.Tambahkan gulpas dan kayu manis,,masak sampai airnya habis. Biarkan dingin stlh itu masukkan ke dalam kulkas bbrpa jam. Siap di gunakan.

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 22 Januari 2010

Resep Red Pearl Cookies

Resep Red Pearl Cookies

Bahan - Bahan :
  • 150 gr Mentega
  • 150 gr Tepung Terigu
  • 75 gr Gula Halus/Gula Kastor
  • 60 gr Cornflakes
  • 50 gr Choco Chips
  • 25 gr Almond Slice
  • 1 sdt Esens Vanilla
  • Cherry secukupnya dipotong kecil untuk hiasan

Cara Membuat :
  1. Campur mentega & gula, aduk dengan menggunakan spatula hingga tercampur rata dan lembut. Jangan aduk terlalu lama karna nanti kue akan meleber.
  2. Masukkan tepung, aduk rata. Tambahkan cornflakes, choco chip, almond & vanilla, aduk kembali hingga tercampur menjadi satu.
  3. Sendokkan adonan keatas loyang yang telah dioles margarin (saya menggunakan sendok takar ukuran 1 sdm).
  4. Hias bagian atasnya dengan potongan cherry. Oven dengan suhu 170"C yang telah dipanaskan terlebih dahulu. Panggang selama kurleb 20-25 menit.
  5. Bila sudah matang dinginkan lalu simpan dalam toples.

Demikianlah informasi mengenai resep Red Pearl Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cheese stick

Resep Cheese stick

Bahan - Bahan :
  • 150 gram tepung roti
  • 2 butir telur
  • keju mozarella (bisa pakai quick melt)
  • 2 sendok air
  • 4 sdm tepung terigu

Cara Membuat :
  1. Potong potong keju sesuai selera. Baluri keju dengan tepung terigu lalu ayak sebentar keju yang telah di baluri tepung terigu
  2. Kocok telur lalu tambah kan air. Lumuri keju yang telah di baluri tepung.
  3. Masukan keju yang telah di lumuri telur ke tepung roti hingga rata. Ulang langkah 2 dan 3
  4. Masukan ke dalam kulkas kurleb 1 jam.
  5. Goreng hingga ke coklatan.dan hidangkan dengan saos sambal. So simpel kan

Demikianlah informasi mengenai resep Cheese stick yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 21 Januari 2010

Resep Kue Nastar (Pineapple Cookies)

Resep Kue Nastar (Pineapple Cookies)

Bahan - Bahan :
  • 150 gr Margarin (blue band)
  • 200 gr Butter (wisman)
  • 500 gr Tepung kunci
  • 50 gr Susu bubuk (dancow)
  • 50 gr Keju cheddar (diparut)
  • 3 btr Kuning telur
  • 80 gr Gula halus (karena keluarga tidak suka terlalu manis)
  • 50 gr Tepung maizena
  • ☘Olesan :
  • 1 sdm Madu
  • 1 sdm Susu cair
  • 2 btr Kuning telur
  • ☘ Selai Nanas
  • (Masak hingga menyusut dan kering)
  • 3 buah Nanas (diparut)
  • 400 gr gula pasir

Cara Membuat :
  1. Mixer margarin, butter, dan gula sampai mengembang (5 menitan)
  2. Masukkan kuning telur lalu mixer sampai tercampur rata. Setelah itu, aduk dengan spatula. Tambahkan tepung terigu, maizena, keju parut, dan susu bubuk lalu aduk rata dengan spatula.
  3. Setelah itu uleni sebentar dengan menggunakan tangan sampai adonan tercampur dan menyatu
  4. Ambil sedikit adonan, lalu masukkan selai nanas yang sudah dibentuk bulat2 juga (saya bulatkan kemarin malamnya). Lalu susun di dalam loyang
  5. Usahakan adonan tidak terlalu lama di tangan (karena suhu tangan kita yang panas dapat merusak adonan)
  6. Nah disini aku coba 2 cara memanggang dan memoles ala Mba Titin dan Mama. Pertama aku mencoba ala Mba Titin
  7. Panggang nastar yang sudah di dalam loyang (belum dipoles) dengan suhu 160 derajat selama 15 menit. Lalu, keluarkan dan poles dengan bahan polesan (3 kali poles agar mengkilat) dan taburi keju cheddar parut
  8. Setelah itu, panggang lagi 15 menitan atau sampai warna golden brown muncul pada nastar (pakai api atas sekitar 3-5 menit)
  9. Berikut hasil dari cara memanggang dan memoles Mba Titin
  10. Selanjutnya, saya mencoba memanggang dan memoles dengan cara Mama. Yaitu nastar yang sudah disusun di loyang langsung dipoles sebanyak 3x dan ditaburi keju sebelum dipanggang.
  11. Panggang nastar dengan suhu 160 derajat selama kurang lebih 25 menit (5-8 menit terakhir pindah api atas untuk warna golden brown nastar)
  12. Berikut hasil memanggang dan memoles ala Mama
  13. Sebenernya secara pribadi saya lebih demen dengan cara Mba Titin. Warna yg dihasilkan lebih mulus (tidak seperti bercak2).
  14. Di bawah hasil dari foto cantik si Nastar! Selamat mencoba guys!😁

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Nastar (Pineapple Cookies) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 20 Januari 2010

Resep Big Brown Doggie Cookies

Resep Big Brown Doggie Cookies

Bahan - Bahan :
  • 150 gr butter/margarine
  • 3 sdm gula pasir
  • 325 gr tepung terigu protein rendah/sedang, sangrai sebentar
  • 1 sdm tepung maizena
  • 2 bungkus Milo sachet
  • 2 kuning telur
  • Choco crunch
  • Meses
  • Choco chip

Cara Membuat :
  1. Campur butter/margarine Dan mixer hingga pucat kurleb 2 menit
  2. Kemudian Campur tepung terigu, tepung maizena, Milo dan kuning telur menggunakan spatula. Aduk rata
  3. Kemudian bentuk adonan bulat dan hias dengan Choco chrunch utk kupingnya, Meses utk mata dan choco chip utk mulut
  4. Panggang kurleb 30 menit dng api kecil ke sedang. Angkat, Diamkan dlm suhu ruang baru masukkan toples. Hasilnya renyah Dan wangii

Demikianlah informasi mengenai resep Big Brown Doggie Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Gulung Keju

Resep Bolu Gulung Keju

Bahan - Bahan :
  • Bahan Roti
  • 8 butir telur
  • 3 putih telur
  • 50 gram gula pasir
  • 1 sdt SP
  • 70 gram tepung terigu
  • 1 sdm susu bubuk
  • 100 gram margarin, dilelehkan
  • 50 gram keju parut
  • Bahan krim
  • 50 gram gula halus
  • 75 gram unsalted butter

Cara Membuat :
  1. Kocok telur, gulapasir dan SP hingga mengembang. Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk hingga rata. Masukkan margarin leleh yang sudah dingin sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan.
  2. Siapkan Loyang yang sudah diolesi margarin dan tepung terigu. Alasi loyang dengan kertas roti. Tuang adonan ke kertas roti. Panggang dengan oven selama ± 20 menit.
  3. Sambil menunggu roti matang, kocok gula halus dan unsalted butter hingga mengembang.
  4. Setelah roti matang, diamkan hingga dingin lalu olesi dengan krim dan taburi keju parut. Gulung roti dan simpan di kulkas agar krim melekat dengan sempurna.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Gulung Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 18 Januari 2010

Resep Bolu Santan Irit

Resep Bolu Santan Irit

Bahan - Bahan :
  • 1 butir telur
  • 200 ml air / santan cair
  • 200 gr gula pasir
  • sejumput garam
  • 1 sdt SP / ovalet (saya 1/2 sdt)
  • 250 gr terigu protein sedang (saya pake terigu protein rendah + 2 sdm susu bubuk)
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • 1/2 sdt vanili

Cara Membuat :
  1. Ayak terigu,susu bubuk,BP, masukkan vanili aduk rata.
  2. Mixer telur & gula pasir dg kec.tinggi kemudian masukkan SP, garam dan air/santan sampai mengembang & kental.
  3. Masukkan sedikit2 campuran tepung, aduk rata dg kec.rendah.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Santan Irit yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue Kacang Tempo Doeloe

Resep Kue Kacang Tempo Doeloe

Bahan - Bahan :
  • 500 gr kacang tanah
  • Ukuran dengan gelas belimbing:
  • 4 gelas tepung protein rendah (saya pakai kunci)
  • 1 1/4 gelas minyak goreng (Bimoli)
  • 1 1/2 gelas gula palem/kastor/pasir
  • Bahan olesan:
  • 1 btr telur
  • 2 sdm margarin

Cara Membuat :
  1. Goreng kacang tanah dan blender hingga halus
  2. Masukkan gula palem/pasir, tepung dan aduk hingga rata. Terakhir masukkan minyak goreng sedikit demi sedikit dan aduk sampai adonan dapat dibentuk.
  3. Adonan yg dapat dibentuk tidak lengket ditangan
  4. Tutup adonan dan diamkan di kulkas kurleb 1 jam
  5. Keluarkan adonan dan bentuk adonan. Kalau saya cetak pakai lingkaran gelas belimbing. Jadinya super duper gede hehe kemudian olesi dengan bahan olesan
  6. Panggang kurleb 30menit sampai warna keemasan bisa tes tusuk kalo sudah beremah sudah bisa diangkat
  7. Jadinya lumayan banyak. Jadi bisa bagi2 ke tetangga2 hehe. Resep leluhur memang selalu mantap πŸ‘Œ

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Kacang Tempo Doeloe yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Telor Gabus Original

Resep Telor Gabus Original

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung tapioka
  • 3 butir telur
  • 50 gram margarin
  • 1/2 bungkus royco ayam
  • secukupnya minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Kocok telur, margarin dan juga royco. Kemudian masukan tepung tapioka. Aduk sampai adonan kalis.
  2. Ambil adonan dan geleng menggunakan tangan kemudian masukan kedalam minyak dingin.
  3. Setelah dirasa cukup, nyalakan kompor. Biarkan sampai adonan mengambang. Setelah mengambang baru diaduk dan api dibesarkan. Goreng sampai berwarna kuning. Angkat dan sajikan.

Demikianlah informasi mengenai resep Telor Gabus Original yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Sarang Semut Tanpa Mixer

Resep Bolu Sarang Semut Tanpa Mixer

Bahan - Bahan :
  • 1/2 kg gula pasir
  • 1 gelas terigu
  • 1 gelas aci atau kanji
  • 8 butir telur
  • 1 sdm soda kue
  • 1/2 kaleng SKM atau 4 sachet SKM
  • 200 gram mentega dicairkan (saya memakai margarin)

Cara Membuat :
  1. Lelehkan gula pasir sampai cair menjadi karamel aduk trus sampai leleh.Matikan api.
  2. Matikan api
  3. Tuangkan 1 gelas air minum
  4. Nyalakan lagi apinya aduk sebentar sampai karamel dan air larut dinginkan.
  5. Campur semua bahan termasuk karamel tadi.
  6. Aduk dengan tangan searah jarum jam selama 20 menit. (pastikan tangannya bersih) dan ketika mengaduk harus searah jarum jam.
  7. Makin cepat aduknya, bolu yang dhasilkan makin besar.
  8. Tuang di loyang yang sudah dialasi mentega dan terigu
  9. Oven kurang lebih 40 menit
  10. Taraa... hasilnya oke banget. Saya suka serat pori-porinya. Dan Hmm... wangi karamelnya itu loohh..

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Sarang Semut Tanpa Mixer yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 17 Januari 2010

Resep Bolu Jadul

Resep Bolu Jadul

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 100 gr gula pasir
  • 1/2 sdm SP
  • 100 gr tepung terigu
  • 10 gr susu bubuk
  • 1/4 sdt baking powder
  • 70 gr margarin, lelehkan
  • 1 Sdm bubuk coklat

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven dengan api sedang
  2. Olesi loyang dengan margarin dan tepung
  3. Mixer telur, gula pasir dan SP sampe mengembang membentuk jambul petruk
  4. Masukan terigu, susu bubuk dan baking powder yang telah diayak
  5. Masukan margarin cair, aduk balik sampe rata
  6. Ambil 4 sdm adonan campur dengan bubuk coklat
  7. Tuang adonan putih, lanjutkan dengan membuat jejak coklat diatasnya
  8. Oven dengan api sedang menuju kecil selama 20 - 25 menit

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 16 Januari 2010

Resep Bolu Stroberi

Resep Bolu Stroberi

Bahan - Bahan :
  • 10 Sdm Tepung
  • 2 Butir Telur
  • 7 Sdm Gula
  • 8 Sdm Minyak Sayur
  • 1 Bks Nutrijel Stroberi
  • 1/2 Sdt Essence Stroberi
  • 2 Buah Jeruk Nipis
  • 1 Sdt Baking Powder
  • 1 Sdt Baking Soda

Cara Membuat :
  1. Masukan terigu, gula dan telur. Aduk sampai rata
  2. Tambahkan minyak lalu aduk kembali.
  3. Masukan Nutrijel Stroberi, essence stroberi dan jeruk nipis. Aduk rata.
  4. Terakhir masukan baking soda dan baking powder. Aduk rata.
  5. Masukan dalam cetakan yang sudah diolesi minyak. Lalu kukus 45 menit.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Stroberi yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Air Rainbow

Resep Bolu Air Rainbow

Bahan - Bahan :
  • 1 butir telur utuh
  • 1 sdt SP
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 200 ml susu cair/air
  • 150 gr gula (boleh ditambah jika ingin lebih manis)
  • 150 gr gula (boleh ditambah jika ingin lebih manis)
  • 250 gr terigu protein sedang
  • 1/2 sdt baking powder
  • Pewarna makanan / pasta

Cara Membuat :
  1. Mixer telor,gula,garam,vanili,SP dan susu cair/air sampai mengembang putih lembut kurang lebih 15 menit. Masukan terigu,susu bubuk dan baking powder..mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Air Rainbow yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Butter cookies πŸ˜‹

Resep Butter cookies πŸ˜‹

Bahan - Bahan :
  • 350 gr Tepung Terigu
  • 50 gr Maizena
  • 200 gr Mentega
  • 150 gr Gula Halus
  • 2 bh Telur
  • 1 bungkus Vanili
  • secukupnya Chocochips

Cara Membuat :
  1. First, mix mentega gula halus telur dan vanili menggunakan mixer di satu wadah
  2. Setelah tercampur rata, masukan tepung terigu dan maizena kedalam wadah tadi
  3. Masukan adonan tersebut kedalam kulkas kurang lebih 5menit agar mudah dicetak
  4. Selagi menunggu adonan, siapkan loyang lalu oleskan sedikit mentega dan taburi tepung diatasnya agar cookies nya nanti tidak lengket di loyang
  5. Ambil adonan lalu pipihkan kurang lebih 1,5cm untuk dicetak dengan bentuk yang diinginkan
  6. Setelah dicetak, beri chocochips atau apapun sesuai selera 😜
  7. Last, panggang cookies dengan suhu 180" celcius kurang lebih 25menit sampai kue berwarna kuning kecoklatan

Demikianlah informasi mengenai resep Butter cookies πŸ˜‹ yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cistik Keju

Resep Cistik Keju

Bahan - Bahan :
  • 500 gr tepung terigu
  • 125 gr keju cheddar parut
  • 1/2 bks royco ayam
  • 2 btg seledri (iris tipis)
  • 1 sdt fermipan
  • 75 ml air
  • 75 gr mentega (lelehkan)
  • 1 btr telur (kocok lepas)
  • Bahan yang sihaluskan:
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sdt merica biji
  • 1 sdt garam

Cara Membuat :
  1. Campur terigu dan fermipan, aduk rata. Masukan royco, aduk rata. Masukan bumbu halus dan seledri, aduk rata. Masukan telur, aduk rata. Masukan mentega cair, aduk rata. Masukan keju parut, aduk rata. Terakhir masukan air, aduk rata dan uleni terus sampai kalis. Setelah kalis terus uleni selama kurang lebih 20 menitan. Lalu bulatkan dan tutup dengan serbet kering, dan diamkan selama 1 jam.
  2. Setelah didiamkan selama 1 jam kempiskan dan giling dengan cetakan cistik dengan ketebalan nomor 3.
  3. Setelah semua adonan digiling tipis, potong-potong yg panjangnya kira" 8 ~ 9 cm.
  4. Lalu potong" dengan cetakan cistik yg untuk bentuk mie besar.
  5. Lalu goreng hingga matang.

Demikianlah informasi mengenai resep Cistik Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 15 Januari 2010

Resep Kukis Hias

Resep Kukis Hias

Bahan - Bahan :
  • 150 gram Mentega
  • 50 gram Gula Halus
  • 2 butir Kuning Telur
  • 250 gram Tepung Terigu Protein Rendah
  • 10 gram Tepung Maizena
  • 0.5 sendok teh Vanilla
  • 50 ml Putih Telur
  • 250 gram Gula Halus
  • 0.5 sendok teh Jeruk Lemon
  • secukupnya Pewarna Makanan

Cara Membuat :
  1. Kocok gula dan mentega sebentar saja asal tercampur rata. Tambahkan kuning telur satu persatu, aduk hingga rata;
  2. Tambahkan vanili, boleh diskip bila tidak suka, aduk rata;
  3. Masukkan terigu dan maizena sambil diayak, aduk rata hingga membentuk adonan yang siap dicetak;
  4. Giling adonan dengan ketebalan 0,5 cm atau sesuai selera, cetak;
  5. Panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit pada suhu 140-150"C. Angkat, biarkan dingin;
  6. Untuk membuat Icing, kocok putih telur hingga berbusa; Masukkan gula halus sedikit demi sedikit sambil terus dikocok. Teruskan mengocok hingga kental dan butiran gula tidak terasa. Tambahkan air lemon, aduk rata;
  7. Bagi Icing menjadi beberapa bagian sesuai dengan warna yang dibutuhkan. Beri pewarna dan silahkan bersenang-senang menghias kukis nan lucu dan menggemaskan;
  8. Untuk mengeringkan Icing yang menghias kukis, panggang sebentar dengan suhu rendah di dalam oven. Pastikan Icing tidak gosong.

Demikianlah informasi mengenai resep Kukis Hias yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue nastar jadul

Resep Kue nastar jadul

Bahan - Bahan :
  • 250 gr butter
  • 250 gr margarin
  • 4 kuning telor
  • 700 gr terigu segitiga biru
  • 4 sdm susu bubuk (saya pake dancow)
  • 100 gr gula halus
  • isian : selai nanas
  • bahan olesan :
  • 2 buah kuning telor
  • 2 tetes madu

Cara Membuat :
  1. pertama kocok mentega, margarin sama gula sampai tercampur rata (saya pakai sendok spiral) kemudian masukkan kuning telor kocok bentar sampai tercampur.
  2. masukkan tepung sama susu bubuk bergantian aduk2 lagi sampai kalis, kemudian bulatkan adonan tutup dengan plastik masukkan kulkas kurleb 30 menit.
  3. setelah 30 menit keluarkan adonan dari kulkas, bentuk sesuai selera dan isi dengan selai nanas, panggang 3/4 matang, oles kuning telor yang udah dicampur madu, kemudian panggang lagi hingga matang, taraaaa jadi deh nastar jadulnya.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue nastar jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Jadoel Empuk tanpa BP & Emulsifier

Resep Bolu Jadoel Empuk tanpa BP & Emulsifier

Bahan - Bahan :
  • 125 gr margarin (lelehkan)
  • 125 gr gula pasir (optional bs dkurangi kalo di rasa terlalu manis)
  • 4 butir kuning telur
  • 2 butir putih telur
  • 100 gr tepung terigu (saya pake segitiga biru)
  • Bahan buttercream:
  • 250 gr margarin (krn stok margarin cm sisa setengah jdnya pake seadanya aja hehe)
  • 5 sdm susu kental manis (saya 3 sdm menyesuaikan jumlah margarin)
  • Topping:
  • Parutan keju & coklat meses

Cara Membuat :
  1. Mixer telur & gula pasir dengan kecepatan sedang selama 10 menit sampe warnanya kurang lbh berwarna putih pucat
  2. Masukkan tepung terigu lalu aduk dengan menggunakan spatula (buru2 jd gak sempet poto hehe)
  3. Masukkan margarin yg sudah di lelehkan td aduk lg dengan spatula sampai tercampur rata (pelan2 aja aduknya takutnya adonannya jd kempes)
  4. Masukkan ke dalam cetakan kue saya pakai ukuran diameter sekitar 20 cm yg sudah di olesi margarin dan di taburi tepung
  5. Lalu panggang dalam oven selama kurang lebih 30 menit dg suhu 160 dercel (kenali oven msg2) yg sebelumnya sudah dipanaskan terlebih dahulu dan hasilnya krg lbh spt ini :
  6. Cara membuat buttercream: Kocok margarin dg mixer -/+ 20 menit dg kecepatan sedang sampai agak lembut lalu tambahkan susu kental manis dan kocok lagi hingga lembut dan mengembang. Siap digunakan
  7. Dan hasilnya taaadaaaa seperti yg ada dibawah ini dengan topping parutan keju & coklat meses seadanya yg ada di kulkas. Dijamiinn endeesss emmpyuukk bgt bolunya😘

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Jadoel Empuk tanpa BP & Emulsifier yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 12 Januari 2010

Resep Banana cake with raisin (bolu pisang kismis)

Resep Banana cake with raisin (bolu pisang kismis)

Bahan - Bahan :
  • 4 buah pisang ambon (pake pisang apa aja bisa ko, asal jgn pisang batu ya😁)
  • 200 gr tepung terigu
  • 100 gr gula pasir
  • 1/2 sdm baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • Kismis ( sesuai selera)
  • 4 sdm minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Masukin tepung terigu ke wadah terus tambahin gula, garam, baking powder. Aduk rata

Demikianlah informasi mengenai resep Banana cake with raisin (bolu pisang kismis) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 11 Januari 2010

Resep Bolu Coklat Ulang Tahun ..

Resep Bolu Coklat Ulang Tahun ..

Bahan - Bahan :
  • Bahan A (mixer +- 20mnt hingga kental berjenjak) :
  • 8 Telur
  • 150 gr Gula Pasir (suka manis boleh tambah)
  • 1 sdt SP (emulsifier)
  • Bahan B (ayak dan sisihkan) :
  • 100 gr Terigu protein sedang (aku pake segitiga)
  • 50 gr Maizena
  • 50 gr Coklat Bubuk
  • 1/2 sdt BP
  • Bahan C (Lelehkan dgn cara di tim) :
  • 100 gr Mentega/margarin
  • 50-100 gr Dark Cooking Chocolate (DCC) optional (aku pake 100gr)
  • sesuai selera Hiasan:
  • secukupnya Buttercream
  • Secukupnya cherry
  • Secukupnya DCC
  • Secukupnya choco chips warna
  • Secukupnya Oreo yg d haluskan untuk Taburan

Cara Membuat :
  1. Panaskan kukusan dan tutupnya d lapisi serbet agar uap air tidak menetes saat mengukus nanti ... Siapkan loyang uk 22 x 22 olesi dgn mentega/minyak lapisi kertas roti dan olesi kembali dengan mentega/minyak , sisihkan ..... Saat mengukus gunakan api sedang cenderung kecil agar bolu tidak bergelombang atasnya ;)
  2. Setelah bahan A 20mnt d mixer, masukkan sedikit demi sedikit Bahan B dengan d mixer kecepatan Rendah setelah rata matikkan mixer... Kemudian masukkan Bahan C di aduk balik hanya menggunakan spatula sampe rata karna klo tidak rata menyebabkan kue jd bantet ... Kemudian masukkan dalam loyang dan hentakkan loyang agar tidak ada udara yg menyebabkan bolu berongga saat matang ... Kemudian kukus +- 30mnt - 40mnt ... Angkat dan sisihkan biarkan sampai dingin dan siap d hias sesuai selera ....
  3. Untuk membuat pagar coklat ada resepnya di brownies kukus keju ;) ;) ;) yg sebelumya aku posting
  4. Rasanya nyoklattt bangetttt (sebelumnya pernah bikin juga jd udah nyobain rasanya heheheh
  5. Apalagi klo sudah masuk lemari es tambahhh nyessssss
  6. Ga terlalu manis kue nya jd enakkkkk passss .....
  7. Ga bisa d potongggg kan pesenan ... Penampakannya ... This"s it

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Coklat Ulang Tahun .. yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 10 Januari 2010

Resep Cookies coklat almond

Resep Cookies coklat almond

Bahan - Bahan :
  • 325 gram tepung protein rendah(aku pakai kunci biru)
  • 130 gram gula halus
  • 25 gram coklat bubuk
  • 1 butir telur ambil kuningnya
  • 1 sdm susu bubuk coklat
  • sesuai selera kacang almond
  • coklat chips
  • 125 gram mentega cairkan

Cara Membuat :
  1. Taruh dlm wadah kuning telur,gula halus,mentega ,kocok
  2. Campur terigu,coklat,susu+kan kocokan telur,gula halus,mentega
  3. Campur adonan dgn coklat chips ,kacang almond,bentuk taruh diloyang
  4. Panggang di suhu 180 ,apu atas baeah selama15-20 mnt,

Demikianlah informasi mengenai resep Cookies coklat almond yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 06 Januari 2010

Resep kue kering wijen dan coklat ceres

Resep kue kering wijen dan coklat ceres

Bahan - Bahan :
  • 500 gram tepung kunci biru
  • 3 butir kuning telur aya.
  • 300 gram mentega blue band cookies
  • 1 ons butter
  • 100 gram gula halus
  • 54 gram susu bubuk dancow
  • 1 sendok tepung maizena
  • 1 sendok baking powder
  • wijen dan coklat,ceres

Cara Membuat :
  1. campur telur,mentega,buter kemudian mixer
  2. setelah itu masukkan tepung,gula halus,susu bubuk,baking powder,tepung maizena aduk sampai kalis (tidak lengket ditangan)
  3. kue siap dicetak sesuai selera....untuk kue kering wijen saya cetak dengan cetakan love kemudian ditaruh wijennya dan di oven
  4. untuk topping coklat ceres,cetak adonannya kemudian dioven,setelah selesai dinginkan, trus coklat dicairkan kl sdh oleskan kueny kecoklat dan kasih ceres diatasnya

Demikianlah informasi mengenai resep kue kering wijen dan coklat ceres yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep kue kering cornflakes

Resep kue kering cornflakes

Bahan - Bahan :
  • 150 gram margarin
  • 100 gram roombutter
  • 150 gram gula halus
  • 1 butir telur
  • 350 gram tepung terigu
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt baking powder
  • secukupnya cornflakes
  • potongan buah untuk menghias

Cara Membuat :
  1. kocok gula,margarin, dan room butter hingga putih. masukkan telur kocok sebentar
  2. masukkan baking powder, vanili, garam dan tepung terigu,aduk hingga rata. adonan memang agak lembek.
  3. bentuk adonan menggunakan ujung sendok teh lalu guling kan di cornflakes yg sudah diremukkan
  4. hias dg potongan buah atw sesuai selera
  5. panggang hingga matang

Demikianlah informasi mengenai resep kue kering cornflakes yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kastengel simple enak

Resep Kastengel simple enak

Bahan - Bahan :
  • 200 gram tepung terigu
  • 50 gram maizena
  • 50 gram susu
  • 100 gram keju chedar
  • 3 butir kuning telur
  • 200 gram mentega

Cara Membuat :
  1. siapkan bahan-bahan
  2. aduk mentega hingga lembut
  3. masukkan kuning telur lalu aduk hingga merata
  4. masukkan tepung terigu, tepung maizena dan susu
  5. masukkan keju parut hingga merata
  6. bentuk adonan
  7. olesi adonan dengan kuning telur
  8. taruh taburan keju parut diatasnya
  9. oven hingga matang

Demikianlah informasi mengenai resep Kastengel simple enak yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep BOLU COKLAT KEJU BOCOJU (KUKUS)

Resep BOLU COKLAT KEJU BOCOJU (KUKUS)

Bahan - Bahan :
  • 100 gram terigu
  • 4/5 gram gula pasir sesuai selera
  • 5 telur
  • 1/2 kaleng Susu kental coklat
  • 50 gram Coklat bubuk
  • 1 st ovalet
  • 150 gram mentega cair
  • Keju parut untuk taburan

Cara Membuat :
  1. Pertama : kocok telur gula dan ovalet sampai mengembang ( bisa pake mixer atau kocok pakai kocokan telur) kalau saya pake kocokan telur
  2. Setelah mengembang masukan terigu, skm coklat, coklat bubuk dan mentega cair. Aduk sampai rata
  3. Terakhir siapkan loyang yang sudah di oles mentega & terigu. Masukan adonan dan kukus selama kurang lebih 30 menit.

Demikianlah informasi mengenai resep BOLU COKLAT KEJU BOCOJU (KUKUS) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Rainbow Cake Kukus

Resep Rainbow Cake Kukus

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 170 gr gula pasir
  • 1 sdt SP
  • 150 gr tepung terigu protein rendah
  • 3/4 sdt vanilli bubuk
  • 150 ml minyak goreng
  • 30 gr susu bubuk
  • 1 sachet SKM

Cara Membuat :
  1. Kocok dengan mixer telur, gula dan SP hingga mengembang dan berjejak
  2. Masukkan tepung, susu bubuk perlahan-lahan
  3. Kocok dengan speed rendah
  4. Matikan mixer, Masukkan minyak goreng dan SKM, aduk dengan spatula
  5. Bagi menjadi 5 bagian, beri warna sesuai selera
  6. Lapisi loyang dengan kertas roti, masukkan adonan ke dalam loyang
  7. Kukus tiap layernya 5 - 7 menit
  8. Jika semua warna sudah masuk, kukus lagi 15-20 menit.

Demikianlah informasi mengenai resep Rainbow Cake Kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu pandan mejikom ala bunda icha

Resep Bolu pandan mejikom ala bunda icha

Bahan - Bahan :
  • 1,5 gelas kecil gula pasir
  • 2,5 gelas kecil terigu
  • 5/6 btr telur
  • 1 sdt SP/ovalet
  • 1 sst SKM putih
  • 100 gr mentega cair
  • pasta pandan

Cara Membuat :
  1. Mix gula telur sampai mengembang
  2. Kemudian masukan SKM aduk rata
  3. Lalu terigu dan SP mix dengan kecepatan rendah
  4. Kemudian matikan mix masukan mentega pakai spatula, yg rata ya bund
  5. Kemudian beri pasta pandan (boleh diganti pasta apa saja sesuai selera)
  6. Tuang dalam panci ricecooker olesi mentega dan terigu
  7. Kemudian di cook sampai ke warm tunggu 5 menit dan di cook lagi (jngn dipaksa ya bund klw blm bisa di cook lagi) kira" 4x cook

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pandan mejikom ala bunda icha yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu ketan hitam kukus enak dan praktis tanpa pengembang

Resep Bolu ketan hitam kukus enak dan praktis tanpa pengembang

Bahan - Bahan :
  • 125 gram tepung ketan hitam
  • 110 gram gula pasir
  • 110 ml minyak sayur
  • 4 butir telur ayam
  • margarin untuk oleh loyang

Cara Membuat :
  1. Siapkan bahan
  2. Masukkan telur dan gula pasir lalu kocok dengan mixer kecepatan tinggi kurang lebih 5 menit / sampai bahan benar-benar mengembang
  3. Masukkan tepung ketan hitam sedikit demi sedikit kocok dengan kecepatan rendah
  4. Masukkan minyak sayur kocok hingga merata
  5. Olesi loyang dengan margarin
  6. Tuang adonan ke loyang
  7. Panaskan kukusan lalu kukus adonan dengan api sedang kurang lebih selama 30 menit..
  8. Saat mengukus jangan lupa ditutup dengan serbet supaya uap air ga netes ke bolu...
  9. Tusuk-tusuk untuk mengecek apakah bolu sudah benar-benar matang bagian dalamnya. Setelah matang hidangkan hangat-hangat. Cemilan enak buat keluarga di rumah siap disantap😊

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu ketan hitam kukus enak dan praktis tanpa pengembang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Gulung 'Ovomaltin keju

Resep Bolu Gulung 'Ovomaltin keju

Bahan - Bahan :
  • 40 gr trigu kunci
  • 10 gr maizena
  • 6 butir kuning telur
  • 3 butir putih telur
  • 20 gr susu bubuk
  • 75 gr mentega leleh kan
  • 50 gr keju cheddar parut
  • secukupnya ovomaltin /selai coklat
  • 10 gr coklat bubuk
  • secukupnya vanili bubuk
  • 1 sdt softener pelembut kue
  • 50 gr gula pasir
  • 1 sdt ovalet

Cara Membuat :
  1. Kocok telur,ovalet &gula pasir smp kental berjejak
  2. Sampai spt. ini adonannya dg.kecepatan tinggi mixer
  3. Bahan2 kue
  4. Leleh kan mentega
  5. Campur trigu,maizena,susu &coklat bubuk. Ayak agar halus masuk kan ke dalam adonan yg tlh di mixer dg cara auk balik spt.melipat baju. Bergantian dg mentega. aduk smp homogen/rata
  6. Semir loyang dg mentega lalu beri alas kertas roti. oles kertas roti dg mentega lagi. Tuang adonan ke dalam loyang lalu ratakan. Hentak kan loyang agar gas nya terbuang
  7. Panaskan oven dg suhu 180° & waktu 20 menit. 5 menit stlh oven panas baru masuk kan adonan tggu stlh 20 mnt. Test tusuk jk sudah matang adonan tdk lengket di lidi.
  8. Keluarkan adonan alasi dg serbet /kerta roti agar tdk lengket saat di balik. gulung selagi panas agar adonan tdk pecah. Setelah itu buka lg gulungan dan olesi dg ovamaltin smp rata. Beri taburan keju di atasnya. Lalu gulung lagi padat kan.
  9. Hasilnya sangat lembut dan lembab tdk kering...lezatooo nyoklat banget...masuk kan kulkas jk ingin lbh nyezzz

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Gulung 'Ovomaltin keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 02 Januari 2010

Resep Nastar Keju

Resep Nastar Keju

Bahan - Bahan :
  • 1 kg Margarin Blue Band Cake & Cookies
  • 100 gr Butter Wisjman
  • 4 sdm Susu bubuk full cream
  • 1 kaleng SKM putih
  • 700 gr Terigu segitiga biru
  • 6 btr Kuning telur
  • 2 btr Putih telur
  • Secukupnya Essens vanila
  • Secukupnya Selai nanas untuk isian
  • untuk olesan
  • 4 kuning telur Kuning telur
  • 2 sdm SKM
  • Secukupnya Keju Chedar Parut untuk taburan

Cara Membuat :
  1. Sangrai tepung terigu hingga matang. Sisihkan hingga dingin
  2. Kocok butter dan margarin hingga lembut menggunakan spatula atau centong kayu
  3. Masukkan kuning dan putih telur dan essens vanila. Kocok hingga tercampur rata
  4. Masukkan susu bubuk & SKM. Aduk rata
  5. Masukkan terigu. Aduk rata
  6. Ambil sedikit adonan, pipihkan, beri isian dan bulatkan. Tata dalam loyang cookies. Lakukan sampai habis
  7. Oles dengan bahan olesan dan taburi dengan keju parut
  8. Oven hingga matang

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Ubi Kuning (Kukus)

Resep Bolu Ubi Kuning (Kukus)

Bahan - Bahan :
  • Dihaluskan:
  • 200 gr ubi kuning, kukus (bisa ganti ubi ungu)
  • 40 gr SKM (1 sachet)
  • 50 ml minyak sayur
  • Sejumput Garam
  • 100 ml santan instan
  • Diayak:
  • 100 gr tepung terigu protein sedang
  • 20 gr tepung maizena
  • 1/2 sdt baking soda
  • Kocok :
  • 4 butir telur
  • 120 gr gula pasir
  • 1 sdt emulsifier

Cara Membuat :
  1. Tuang kedalam loyang kemudian kukus 40-50 menit atau sampai matang. Cek tusuk.
  2. Tuang kedalam loyang kemudian kukus 40-50 menit. Cek tusuk.
  3. Tuang kedalam loyang kemudian kukus 40-50 menit. Cek tusuk.
  4. Angkat, kelarkan dari loyang dan dinginkan.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Ubi Kuning (Kukus) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 01 Januari 2010

Resep Kue Putri Salju Tanpa Kacang (Snow White Cookies)

Resep Kue Putri Salju Tanpa Kacang (Snow White Cookies)

Bahan - Bahan :
  • 450 gram terigu (saya pake segitiga biru)
  • 300 gram margarin (saya pake blue band khusus cake and cookies)
  • 1/2 sdm butter/mentega (saya pake wisjman)
  • 2 butir telur kuning
  • 1 sachet susu kental manis putih
  • 100 gram gula halus
  • Sejumput garam halus
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 1 sdm susu bubuk putih
  • 1/2 sdt soda kue
  • 250 gram gula halus (untuk taburan kue)

Cara Membuat :
  1. Mix margarin, mentega, gula halus, susu kental manis, vanili bubuk, dan sejumput garam dengan menggunakan mixer kecepatan sedang.
  2. Masukkan kuning telur satu per satu ke dalam adonan di dalam mixer.
  3. Tambahkan susu bubuk, soda kue dan terigu sedikit demi sedikit ke dalam adonan, tambahkan kecepatan mixer sedikit namun jangan terlalu tinggi. Biarkan sampai merata.
  4. Jika adonan masih agak lengket dan sulit untuk dibentuk, gunakan terigu sedikit untuk membentuk adonan. Bentuk adonan menjadi bulan sabit.
  5. Siapkan loyang yang sudah diolesi margarin. Taruh cetakan adonan bulan sabit di atas loyang. Panaskan oven kurang lebih 160 derajat. Masukan loyang dan panggang hingga 45 menit dengan api yang kecil. Panggang hingga warna berubah kuning kecoklatan namun jangan terlalu kering.
  6. Siapkan gula halus dalam wadah, masukkan kue yang sudah matang dalam keadaan panas, gulingkan sehingga gula halus menempel. Tata kue putri salju ke dalam toples

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Putri Salju Tanpa Kacang (Snow White Cookies) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu mawar coklat tanpa mixer

Resep Bolu mawar coklat tanpa mixer

Bahan - Bahan :
  • 7 sdm butter
  • 50 gr coklat batang (DCC)
  • 2 butir telur
  • 3 sdm gula pasir
  • 7 sdm tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 2 sachet susu kental manis coklat
  • secukupnya vanili
  • secukupnya minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Lelehkan butter dan DCC dengan api sedang. Sisihkan
  2. Ayak tepung terigu dan coklat bubuk.
  3. Kocok telur dan gula menggunakan ballon whisk sampai telur berbusa dan berubah warna aga keputihan
  4. Masukan tepung terigu, coklat bubuk, susu kental manis dan vanili secukupnya aduk rata
  5. Masukan DCC yg telah dilelehkan dengan butter. Aduk rata
  6. Masukan cetakan k dalam kukusan yg telah di panaskan. Jangan lupa tutup kukusan dengan serbet bersih. Kukus selama -/+ 20menit
  7. Satu resep ini bisa jadi 12 pc ya

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu mawar coklat tanpa mixer yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.