Kamis, 27 Agustus 2015

Resep Marmer cake pak Sahak

Resep Marmer cake pak Sahak

Bahan - Bahan :
  • 5 butir telur
  • 125 gr gula
  • 1 sdt emulsifier
  • 1 sdt vanila
  • 150 gr terigu
  • 15 gr maizena
  • 15 gr susu bubuk
  • 100 gr margarin dilelehkan
  • 50 gr minyak sayur
  • 1-2 sdt pasta coklat

Cara Membuat :
  1. Kocok semua bahan kecuali margarin, minyak sayur dan pasta coklat. Kocok hingga kental dan mengembang.
  2. Campurkan margarin leleh dan minyak sayur. Aduk balik sampai rata.
  3. Ambil satu sendok sayur adonan dan campurkan dengan pasta coklat
  4. Tuang adonan putih. Lalu coklat. Buat motif marmer dengan bantuan sumpit atau garpu.
  5. Panggang di suhu 180 sampai matang

Demikianlah informasi mengenai resep Marmer cake pak Sahak yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 26 Agustus 2015

Resep Bolu pisang no mixer by mommy's kitchen

Resep Bolu pisang no mixer by mommy's kitchen

Bahan - Bahan :
  • 2 bh pisang ambon sunpride
  • 250 gram tepung terigu
  • 100 grm gula pasir
  • 100 ml susu cair
  • 100 ml minyak sayur(saya pk olive oil)
  • 1 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdt baking soda
  • 1/2 sdt garam
  • 2 butir telur kocok sampe kembang
  • 1 sdm air lemon (ini penting untuk melembut kan cake nya)

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven 180 c selama 20 menit
  2. Hancurkan pisang dgn garpu
  3. Campur semua bahan basah mulai dr pisang, susu , minyak, air lemon dan telur ke bhn kering tepung baking soda,baking powder, gula.. aduk supaya bahan tercampur semua.
  4. Masukin kr cetakan yg sudah dioles dn mentega dan tepung
  5. Bakar selama 30 menit suhu 180 api atas bawah
  6. Lakukan tes tusuk gigi.
  7. Begitu matang saya ngak langsung keluarin dr oven.. supaya mengembang nya bagus..

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pisang no mixer by mommy's kitchen yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 25 Agustus 2015

Resep Cheddar Cheese Pound Cake

Resep Cheddar Cheese Pound Cake

Bahan - Bahan :
  • bahan :
  • 50 gr butter
  • 1/4 sdt garam
  • 75 gr margarin
  • 100 gr gula halus
  • 3 butir telur uk. sedang
  • 1/4 sdt vanilla bubuk/ 1/2sdt vanilla pasta
  • 100 gr keju cheddar
  • 27 gr susu bubuk (me: dancow 1scht)
  • 98 gr tepung protein sedang
  • 1/2 sdt baking powder
  • 50 ml susu cair

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega/margarin, gula, garam, vanili sampai creamy -/+5menit
  2. Masukkan telur satu per satu. Jgn memasukkan sekaligus ya.. kocok rata dl sampai menyatu sempurna baru masukkan telur selanjutnya.
  3. Masukkan keju cheddar yg sdh di parut halus sambil trs dikocok.
  4. Masukkan tepung+susu bubuk+BP yg sdh diayak sedikit demi sedikit smbil dikocok dgn speed rendah. diselingi dgn memasukkan susu cair. Jd masukka tepung, lalu susu cair, lalu tepung lg.. sterusanya sampai hbs.
  5. Masukkan kdlm loyang yg sdh d semir/dialas kertas roti. Panggang dgn suhu 170c selama 35-40menit.
  6. Stlh matang, biarkan sbntr dlm loyang lalu keluarkan dan simpan d rak kawat sampai dingin. Potong dan sajikan.

Demikianlah informasi mengenai resep Cheddar Cheese Pound Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 24 Agustus 2015

Resep Nastar Doggie Cookie

Resep Nastar Doggie Cookie

Bahan - Bahan :
  • 250 gram Mentega
  • 250 gram Margarin
  • 100 gram Gula Halus
  • 4 butir Kuning Telur
  • 700 gram Tepung Terigu Protein Sedang
  • 4 sendok makan Susu Bubuk Full Cream
  • 500 gram Selai Nanas
  • 3 sendok makan Chocochips
  • 2 sendok makan Meises (Chocolate Rice)
  • 150 gram Sereal Choco Crunch

Cara Membuat :
  1. Kocok gula, margarin, dan telur sebentar saja hingga tercampur rata.
  2. Masukkan susu bubuk dan tepung terigu secara bertahap hingga tercampur rata.
  3. Ambil sedikit adonan, bulatkan, pipihkan, isi selai nanas, dan bulatkan lagi.
  4. Tata nastar di atas loyang dan beri jarak secukupnya.
  5. Ambil cokelat meises, jadikan sebagai mata. Cokelat cip sebagai hidung, dan choco crunh sebagai telinga.
  6. Simpan di dalam kulkas lebih kurang 30 menit, agar kukis tidak melebar.
  7. Panggang selama 30 menit dengan api 150" C atau hingga matang.
  8. Angkat, biarkan dingin, dan simpan di dalam wadah kedap udara.

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Doggie Cookie yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kukis Gelang (Kue Gelang)

Resep Kukis Gelang (Kue Gelang)

Bahan - Bahan :
  • 500 gr kacang tanah
  • 750 gr gula merah kwalitas baik
  • 1 kg tepung terigu
  • 3 gelas air
  • minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :
  1. Sangrai kacang tanah, kemudian cincang kasar. Tergantung selera, jika suka kacangnya halus, silahkan diblender.
  2. Campurkan gula merah dan air ke dalam panci, lalu masak sampai agak kental. Matikan api. Saring gula merah, kemudian biarkan sebentar hingga uap panasnya hilang, lalu campurkan kacang sangrai. Biarkan hingga hangat.
  3. Tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, jangan langsung semuanya, karena 1 kg bisa tidak terpakai semua untuk adonan ya. Adonannya memang agak lembek dan lengket. Sisa tepung akan ditambahkan pada adonan, saat membentuk menjadi seperti gelang.
  4. Ambil sedikit adonan, tambahkan tepung sampai bisa dibentuk, lalu gulung2 dan bentuk seperti gelang. Letakkan pada loyang yg sudah ditaburi tepung. Lakukan sampai adonan habis. Siap digoreng.
  5. Siapkan adonan tepung kurang lebih 3 sdm dan air kurleb 1/2 gelas tinggi, tambahkan sedikit garam jika suka. Dilihat adonannya ya, jika msh terlalu kental, tambahkan air, sebaliknya jika terlalu cair, tambahkan tepung. Kue akan dicelupkan ke adonan ini sesaat sebelum digoreng. Mohon maaf untuk step ini saya gak punya fotonya. Lupa. πŸ˜‘
  6. Panaskan minyak, kemudian celupkan kue gelang ke adonan tepung dan air tadi, lalu goreng hingga matang. Untuk menghasilkan kue gelang yg renyah di luar dan lembut di dalam, menggorengnya jangan terlalu lama. Tapi ini tergantung selera sih ya. Jika suka kue yg renyah, boleh digoreng agak lama. Silahkan dicoba.

Demikianlah informasi mengenai resep Kukis Gelang (Kue Gelang) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 22 Agustus 2015

Resep Bolu base

Resep Bolu base

Bahan - Bahan :
  • 5 butir telur utuh
  • 5 butir telur kuning
  • 100 gr tepung terigu untuk cake
  • 100 gr mentega
  • 100 gr gula pasir
  • 1/4 teaspoon vanilli bubuk
  • 1 tsp tbm atau 1 tbs tbm

Cara Membuat :
  1. Cairkan mentega diatas mangkok yg diisi dengan air panas sampai stengah cair,diamkan
  2. Panaskan oven suhu sekitar 170-180 drajat celcius
  3. Kocok dengan mixer telur,vanilli,tbm(bisa ganti dengan 3/4 tbs baking powder),gula pasir sampai adonan mengembang warna agak keputihan approx 15 menit an
  4. Campurkan tepung terigu yg sudah di ayak dan aduk 1 arah perlahan dengan spatula hingga tercampur tapi jangan kelamaan
  5. Masukan mentega cair yg sudah di adem kan suhu ruangan aduk perlahan 1 arah hingga tercampur tapi jangan lama2 takut adonan mengempis cake bis bantet
  6. Masukan adonan ke loyang silicone yg sudah dioles mentega/loyang biasa yg sudah dioleskan mentega terigu
  7. Panggan cake skitar 20 menit an approx tergantung oven
  8. Ademkan di dalam loyang dan potong kalau sudah adem

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu base yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu tape

Resep Bolu tape

Bahan - Bahan :
  • 8 btr telur
  • 500 gr gula
  • 1 sdt tbm,dan soda kue
  • 400 gr terigu protein sedang
  • 1 gelas tapai haluskan pakai saringan kawat
  • 11/2 gelas minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Setelah kembang masukkan terigu,soda kue aduk pelan
  2. Tambahkan tapai yang sudah dihaluskan,aduk pelan2
  3. Setelah itu masukkan minyak goreng aduk lagi sampai semua rata lalu oven sampai matang

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu tape yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 21 Agustus 2015

Resep Lemonade cheesy butter cake

Resep Lemonade cheesy butter cake

Bahan - Bahan :
  • 90 gr butter
  • 60 gr cheese cream
  • 130 gr gula kastor
  • 2 btr telur utuh
  • 1 btr kuning telur
  • 1 bh parutan kulit lemon
  • 180 gr terigu
  • 4 gr baking soda
  • 30 gr susu cair
  • 20 gr air lemon

Cara Membuat :
  1. Kocok butter, cheese cream dan gula hingga menyatu
  2. Masukan telur utuh dan kuning telur satu persatu
  3. Tambahkan parutan kulit lemon, aduk rata.
  4. Masukan 1/3 bagian campiran tepung dan baking soda, aduk, tambahkan susu cair dan sari lemon, aduk, terakhir masukan tepung sisa, aduk rata.
  5. Masukan kedalam loyang yg sudah dioles mentega dan ditaburi tipis tepung. Panggang selama 45 mnit dlm suhu 170°c atao lakukan tes tusuk.

Demikianlah informasi mengenai resep Lemonade cheesy butter cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Condensed milk pound cake

Resep Condensed milk pound cake

Bahan - Bahan :
  • 120 gr butter
  • 120 gr terigu (aku pake kunci)
  • 150 SKM
  • 2 btr telur
  • 40 gr gula pasir butiran halus
  • 1/2 sdt essence vanilla
  • 1/4 sdt garam halus

Cara Membuat :
  1. Kocok butter dan gula pasir sampai lembut dan creamy
  2. Masukkan garam dan essence vanila dan turunkan kecepatan mixer. Aduk asal rata. Lalu masukkan susu kental manis dan tetap di mixer dengan kecepatan rendah
  3. Masukkan terigu kocok hingga rata. Dan masukkan telur satu per satu. Beri jarak 1 menit per telur.
  4. Tuang di loyang yg telah dialasi kerytas roti dan panggang dengan menaruh loyang yg lebih besar dirak bawah yg diisi air. Panggang di suhu 180 selama 25 menit lalu keluarkan loyang yg berisi air. Turun kan suhu 160 dan panggang lagi selama 20 menit. sesuaikan oven masing" ya moms. (Aku overbake deh seperti nya. Terlalu garing atas nya)
  5. Biarkan dingin lalu lepaskan dr loyang. Yeeeyyy nice krak. Tp ini cakenya lembab rasanya.. walaupun atas nya sedikit lebih garing.suhunya terlalu panas seperti nya. Ini penting nya mengenali oven sendiri.. aku g kenal" dengan oven kuπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
  6. Selamat mencoba.. cake nya lembut dan pori" nya halus

Demikianlah informasi mengenai resep Condensed milk pound cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 18 Agustus 2015

Resep Chocolate cookies

Resep Chocolate cookies

Bahan - Bahan :
  • 100 gram mentega
  • 150 gram brown sugar
  • 1 butir telur
  • 150 gram tepung terigu self raising (cakra)
  • 40 gram coklat bubuk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • 100 gram chocolate chips

Cara Membuat :
  1. Tempatkan gula palem dan mentega
  2. Siapkan tepung terigu dan coklat bubuk dan baking powder
  3. Kocok mentega+gula palem sampai lembut, tambahkan sebutir telur di dalamnya, kocok lagi sampai lembut
  4. tambahkan ke dalamnya campuran tepung coklat sedikit demi sedikit
  5. Siapkan chocolate chips, campur ke dalam adonan
  6. gunakan dua sendok untuk membentuk adonan dan sementara itu panaskan oven terlebih dahulu
  7. chocolate cookies baru keluar dari oven ^_^

Demikianlah informasi mengenai resep Chocolate cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep "Bolu gulung kukus"

Resep "Bolu gulung kukus"

Bahan - Bahan :
  • 3 butir telur
  • 2 butir kuning telur
  • 100 gr gula pasir
  • 1 sdt sp
  • 1 sdt vanili
  • 50 ml susu cair
  • 30 ml minyak
  • 80 gr tepung terigu
  • 30 gr maizena
  • olesan: butter cream

Cara Membuat :
  1. kocok telur,gula,sp dan vanili sampai mengembang dan kental.
  2. tuangkan santan dan minyak goreng,kocok dg kec rendah sampai rata.matikan mikser.masukkan tepung terigu dan maizena.aduk dg spatula sampai rata.
  3. bagi adonan sesuai warna yg diinginkan.tuang ke loyang yg dialas kertas roti( sy pake loyang 28x 30). buat motif di atasnya dg warna berbeda.kukus sampai matang.
  4. setelah matang ,olesi dg butter cream.gulung. ( punya sy atasnya agak retak,maklum msh amatir)

Demikianlah informasi mengenai resep "Bolu gulung kukus" yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Rainbow Roll / Bolu gulung pelangi

Resep Rainbow Roll / Bolu gulung pelangi

Bahan - Bahan :
  • Bahan A
  • 150 gram gula pasir
  • 6 butir kuning telur
  • 4 butir putih telur
  • 1 sdt Cake emulsifier (tbm, ovalet, sp)
  • Bahan B
  • 80 gram tepung terigu segitiga biru
  • 10 gram maizena
  • 10 gram susu bubuk
  • Bahan C
  • 75 ml minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Siapkan loyang kotak (sy pakai  ukuran 18x18 cm), beri alas kertas roti
  2. Mixer bahan A dengan kecepatan tinggi hingga adonan menjadi putih kental
  3. Masukan bahan B sedikit demi sedikit hingga habis dengan menggunakan mixer kecepatan rendah
  4. Tuangkan bahan C dan mixer dengan kecepatan rendah/bisa juga di aduk menggunakan spatula hingga adonan benar-benar tercampur rata
  5. Bagi adonan menjadi beberapa bagian dalam mangkok kecil, beri pewarna makanan, merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu atau  sesuai selera, Kemudian setiap adonan masukan kedalam plastik segitga (piping bag) untuk memudahkan mencetak adonan pelangi di loyang
  6. Lakukan dulu adonan warna merah (misalnya) dengan menyemprotkan piping bag merah dari ujung loyang menuju tengah hingga ujung loyang seberangnya, begitu seterusnya sampai di ujung loyang lainnya.
  7. Sebelum dikukus, goyangkan perlahan sebentarsaja loyang yang sudah berisi adonan, agar adonan rata dan udara yang ada dalam adonan keluar sehingga bolu tidak berongga
  8. Kukus adonan bolu gulung kedalam kukusan selama 10 menit atau hingga matang. Gunakan api kompor yang sdang saja besarnya, yang perlu diperhatikan panci pengukus harus dipanaskan  kurang lebih 15 menit sebelum adonan bolu gulung dimasukan untuk dikukus
  9. Siapkan kertas roti diatas meja dengan ukuran lebih lebar daripada bolu gulung, kemudian balikkan bolu gulung diatas kertas roti, Kemudian lepaskan roti yang masih menempel di lapisan atau bolu gulung. Gulung perlahan bolu saat masih panas dan padatkan dengan memutar ujung kiri kanan kertas roti. Diamkan sejenak kurang lebih 2-5 menit, kemudian buka gulungan bolu perlahan-lahan.
  10. Olesi dengan butter cream/selai merata keseluruh permukaan bolu gulung, beri parutan keju secukupnya (optional) kemudian gulung kembai perlahan lahan dan padatkan dengan memutar ujung kiri kanan kertas roti. Tunggu beberapa saat baru dipotong-potong

Demikianlah informasi mengenai resep Rainbow Roll / Bolu gulung pelangi yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nastar Keju 'γ……'

Resep Nastar Keju 'γ……'

Bahan - Bahan :
  • 100 gr margarin
  • 50 gr susu bubuk
  • 150 gr butter
  • 2 butir kuning telur
  • 90 gr gula halus (klo aq,aq tambahin sedikit gulanya soalnya pada suka yg manis bgt)
  • 50 gr keju parut
  • 50 gr maizena (aq g pke,kbetulan ps lg ga pnya)
  • 300 gr tepung kunci
  • Bahan Olesan
  • 1 sdm susu cair
  • 1 sdm madu
  • 2 butir kuning telur
  • 1 tetes pewarna kuning (g pke jg gpp sih,cuman aq kurang puas sm warnany klo g dtmbh pewarna)
  • 1/2 sdt minyak goreng (aq tambahin aja,soalnya biasa pake)
  • Filling
  • 2 buah nanas parut
  • 400 gr gula pasir
  • 6 batang cengkeh
  • 6 batang kayu manis

Cara Membuat :
  1. Pertama buat dulu selai homemadenya, masak sampe kering ya,ini asli selainya enak bangett
  2. Bulat-bulat selai yg uda mateng trus di sisihkam dulu deh
  3. Mixer margarin,butter sama gula halus sampai mengembang ya,sampai pucet (oiya aq pake gula halus buatan q sendiri,gula diblender gitu,soalnya manis gula biasa sih,ngirit jugaπŸ˜„)
  4. Masukkan kuning telur,mixer lagi sampai tercampur
  5. Masukkan tepung terigu yang uda dicampur susu bubuk sedikit-sedikit ke adonan tadi trus aduk deh pke spatula atau pke tangan jg gpp biar ada sensasi lebihnyaπŸ˜‚
  6. Tambahkan keju parutnya trus aduk lagi sampai rata,
  7. Bulet-buletin adonan trus isi deh pakai selai,aq juga buat yg diisi pke coklat,coklat batang di sisir halus gitu trus dimasukin deh buat isian,oiya ini adonannya aq bulatin dkit",yang lain masukin ke kulkas,soalnya ktanya g boleh lama" kna suhu ruang gtu,trus kna suhu tangan jg,tangan aq kan anget,jadi siapa yg butuh kehangatan tangan q siap buat memberi kehangatan #eeeaaaaa #apaansih
  8. Trus oven deh tuh nastar ..suhunya berderajat" lah,gatau soalnya pke tangkring kurleb 15 menit trus keluarin trus olesi pakai olesan td yg diaatasnya dikasih keju parut gitu deh trus dioven lagi,jujur pke otang tu susaaaah bgt atur api nya sama tata letaknya,untung aq sabar coyπŸ˜‚
  9. Jadi dehhh..nyummm enak bangettt

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Keju 'γ……' yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 17 Agustus 2015

Resep Bolu Gula Merah

Resep Bolu Gula Merah

Bahan - Bahan :
  • 4 btr telur
  • 250 gram gula merah
  • 1 gls blimbing minyak goreng
  • 2 sdm gula pasir
  • 250 gram terigu segitiga biru
  • 1/2 sdm SP
  • 50 gram kismis utk taburan
  • 1/2 sdm vanily

Cara Membuat :
  1. Campurkan irisan gula merah,gula putih,telur dan minyak goreng..mixer sampai adonan tercampur rata sekitar 15 menit.
  2. Setelah itu masukan SP dan vanily..kocok trus adonan smpi kental dan mngembang sekitar 20 menit..
  3. Matikan mixer,tambahkn terigu aduk pelan smpi adonan tercampur rata..
  4. Siapkan loyang plastik yg sdh diolesi minyak goreng..tuang adonan lalu taburi kismis..
  5. Kukus adonan di panci yg tutupnya dialasi serbet,agar uap airnya tdk menetes ke kuenya..kukus selama 45 menit..
  6. Setelah kue matang.hidangkn..lebih enak klu di mkn setelah dingin..agar kue ttap empuk,simpan d wadah tertutup..Selamat Mencoba..

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Gula Merah yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 16 Agustus 2015

Resep BOLU AIR

Resep BOLU AIR

Bahan - Bahan :
  • 1 butir Telur Ayam
  • 250 gram Gula Pasir
  • 1 sendok teh Ovalet/SP/TBM
  • 200 ml Santan
  • 250 gram Tepung Terigu
  • 1 sendok teh Baking Powder
  • 1 sendok teh Vanili
  • 1 sendok teh Garam
  • 1 sendok teh Pasta Mocca

Cara Membuat :
  1. Olesi loyang dengan mentega lalu taburi tepung.
  2. Kocok telur,gula pasir, air, dan Ovalet sampai kental mengembang sekitar 20 minutes.
  3. Masukkan sedikit demi sedikit bahan kering ( terigu, baking powder, vanili), kocok sebentar sampai rata sekitar 5 menit.
  4. Setelah tercampur rata, Ambil 1/3 adonan kemudian di beri 1 tetes pasta mocca, aduk adonan sampai tercampur rata.
  5. Tuang sisa adonan ke dalam loyang yang berlubang tengahnya,.
  6. Kemudian tuang adonan coklat diatasnya dan bentuk marmer dengan menggunakan tusuk sate atau garpu.
  7. Oven sampai matang dengan suhu 170 derajad celcius selama 30 minutes atau diuji tusuk dengan tusuk sate.

Demikianlah informasi mengenai resep BOLU AIR yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Chiffon Ketan Hitam

Resep Chiffon Ketan Hitam

Bahan - Bahan :
  • 100 ons Tepung ketan
  • 100 ons Tepung terigu
  • 160 ons Gula pasir
  • 6 butir Telor
  • 100 cc Santan
  • 80 cc Minyak sayur
  • 1 St cream of tar tar
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat :
  1. Tepung ketan, terigu, telor kuning, santan, minyak sayur, baking powder, dan garam diaduk jadi satu dan diaduk terus menerus sampai halus dan merata.
  2. Gula dan cream of Tartar dicampur dan diaduk rata menjadi satu.
  3. Telor putih dikocok sambil diberi adonan gula sedikit demi sedikit sampai habis. Adonan telur terus dikocok sampai adonan kental seperti busa
  4. Tuangkan sebagian adonan telur ke tepung tadi dan diaduk sampai rata. Ketika tepung sudah rata, tuangkan sebagian adonan telur lagi dan diaduk sampai rata kembali. Lakukan ini sampai adonan telur habis
  5. Ketika semua adonan sudah tercampur dan rata. Panggang di oven 250 derajat dengan api bawah selama kurang lebih 50 menit
  6. Ketika kue sudah matang. Beri api atas kira" 5 menit, agar bagian atas kue menjadi kering.
  7. Balik kue dan sajikan di atas piring

Demikianlah informasi mengenai resep Chiffon Ketan Hitam yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep BOLU gula merah (recook)

Resep BOLU gula merah (recook)

Bahan - Bahan :
  • 6 butir telur
  • 1 sdt SP
  • 300 gr gula merah, serut
  • 100 ml susu kental manis (skm)
  • 100 ml air
  • 300 gr terigu
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 1 sdt bumbu spekuk

Cara Membuat :
  1. Campur dan ayak bahan kering (terigu, coklat bubuk dan bumbu spekuk), sisihkan.
  2. Aduk rata skm dan air, sisihkan
  3. Kocok telur dan sp hg mengembang dan kental, masukkan gula merah, dan susu cair, kocok lg hg rata.
  4. Kecilkan mixer, masukan campuran tepung sedikit demi sedikit hg tercampur rata, matikan mixer.
  5. Tuang di baking pan yg sdh di oles mentega dan di taburi terigu.
  6. Bakar di atas kompor dg api kecil menuju sedang dg posisi lubang di bagian tutup di buka setengah selama 15-20 menit (hg bagian atasnya kering) lalu buka semua lubang 5-10 menit hg kue matang dan berbau harum, angkat kue, keluarkan dari loyang, dinginkan.

Demikianlah informasi mengenai resep BOLU gula merah (recook) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Singkong

Resep Bolu Singkong

Bahan - Bahan :
  • 500 gram singkong parut kemudian peras
  • 150 gram gula pasir
  • 100 ml minyak goreng
  • 2 butir telur
  • 1/4 sdt garam

Cara Membuat :
  1. Kocok telur+gula pasir ±20 menit dengan kecepatan maximal sambil panaskan oven
  2. Lalu masukkan singkong yang telah di peras. Setelah itu garam dan terakhir minyak goreng. Kocok terus hingga rata.
  3. Setelah itu tuang keloyang yg telah di olesin minyak. Lalu panggang di oven dengan api sedang selama 30 menit. Atau sesuaikan dengan oven masing-masing ya bunda. aq pake otang jd ga tau suhunya berapa derajat.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Singkong yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Colorful sugar cookies / kukis warna warni

Resep Colorful sugar cookies / kukis warna warni

Bahan - Bahan :
  • 3 1/2 cup terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking soda
  • 3/4 cup margarin (palmia royal)
  • 3/4 cup butter unsalted
  • 1 cup gula pasir
  • 1 sdt essens vanila atau 2 sachet vanili bubuk
  • 1 butir telur uk kecil
  • secukupnya pasta pewarna makanan
  • gula pasir untuk taburan (bagus yang berwarna putih kristal. c/ gulaku)

Cara Membuat :
  1. Campur semua bahan kering sampai rata
  2. Mix (bisa dengan mixer bisa juga tidak) butter, margarin, dan gula sampai creamy, kira2 3 menit. Masukkan telur dan essens vanila. Campur sampai rata.
  3. Masukkan bahan kering ke dalam adonan margarin, aduk menggunakan spatula dan tangan. Sampai tercampur rata dan menjadi adonan yg mudah dibentuk. Jika terlalu basah, terigu bisa ditambahkan.
  4. Bagi adonan menjadi beberapa bagian. Teteskan pewarna makanan pada masing2 bagian sesuai kepekatan yang diinginkan. Uleni hingga warna tersebar rata. Jika terlalu pekat, tambahkan adonan yg belum diwarnai.
  5. Ambil sejumput adonan, bulatkan. Gulingkan ke dalam mangkuk gula pasir putih. Kemudian pipihkan dengan menggunakan bagian bawah gelas. Susun di loyang.
  6. Oven pada suhu 180 dercel selama 11-14 menit, tanda sudah matang adalah pinggiran sudah keras sementara bagian tengah masih agak lembek. Keluarkan dr oven dan letakkan di rak pendingin. Cookies akan mengeras selama mendingin. Jangan overbake ya, nanti warnanya kurang bagus dan keras.
  7. Hias sesuai selera. Jika ingin menggunakan icing sugar, lihat resep icing sugar.

Demikianlah informasi mengenai resep Colorful sugar cookies / kukis warna warni yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 15 Agustus 2015

Resep Bolu Marmer Keju (var)

Resep Bolu Marmer Keju (var)

Bahan - Bahan :
  • 125 gr tepung terigu
  • 5 btr telur
  • 100 gr gula pasir
  • 100 gr mentega (lelehkan)
  • 100 gr keju (parut) additional ya
  • 30 ml minyak goreng
  • 2 sdm susu kental manis
  • secukupnya cokelat bubuk
  • 1 sdt soda kue
  • 100 gr keju (parut)

Cara Membuat :
  1. Campur semua bahan (kecuali mentega dan cokelat bubuk), kocok dengan mixer hingga mengembang kental dan meninggalkan jejak. Masukkan mentega yg sudah dilelehkan, campur sampai rata.
  2. Ambil sedikit adonan (saya 5 sdm), campurkan dengan cokelat bubuk, aduk rata, pisahkan.
  3. Tuang adonan putih ke dalam loyang yg sudah diolesi mentega. Kemudian tuang adonan cokelat diatas adonan tsb, buat motif sesuai selera dgn menggunakan tusuk lidi bersih / sumpit kecil. (Berhubung lidinya ga ada, akhirnya pakai garpu kecil deh.. he3x)
  4. Panggang hingga matang. Angkat, potong2 dan sajikan.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Marmer Keju (var) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 14 Agustus 2015

Resep Chocochip cookies

Resep Chocochip cookies

Bahan - Bahan :
  • 250 gr gula halus
  • 350 gr mentega
  • 5 kuning telur
  • 500 gr terigu (protein rendah)
  • 40 gr tepung sagu
  • 40 gr coklat bubuk (merk wind molen)
  • 10 sdm susu bubuk coklat (dancow coklat)
  • 1 sdt baking powder
  • 100 gr chocochips

Cara Membuat :
  1. Campur dan ayak bahan kering (tepung terigu, tepung sagu,coklat bubuk, susu bubuk, dan baking powder), sisihkan.
  2. Mixer gula halus dan mentega sampai berubah warna, tambahkan kuning telur 1 per1 sambil dimixer sampai tercampur rata, matikan mixer.
  3. Masukan campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk dg spatula hingga rata (klo msh terlalu lembek bs ditambah sedikit terigu). Campur sebagian chocochips ke dlm adonan, aduk perlahan dg tangan hingga rata.
  4. Ambil 1 sdm adonan, bulatkan letakan di loyang lalu tekan dg punggung garpu hg terbentuk motif garis, beri chocochips di atasnya (agak ditekan agar chocochipsnya menempel)
  5. Panggang hg matang (bagian bwhnya kecoklatan), angkat, dinginkan, simpan di toples.

Demikianlah informasi mengenai resep Chocochip cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Blackberry thumbprint cookies krenyes2 😜

Resep Blackberry thumbprint cookies krenyes2 😜

Bahan - Bahan :
  • 100 gr butter
  • 50 gr margarin
  • 100 gr gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • 225 gr tepung kunci
  • 1/2 sdt baking powder
  • 20 gr susu bubuk
  • 20 gr maizena
  • secukupnya keju chedar
  • 1 btr putih telur

Cara Membuat :
  1. Kocok margarin+butter+gula hingga pucat. Lalu tambahkan kuning telor adik sampai rata.
  2. Masukkan tepung+BP+susu+maizena,aduk hingga rata.
  3. Ambil sedikit adonan,bulat kan dan tekan bagian tengahnya dengan jempol,lumyri dwngan putih telur dan gulingkan di keju parut,isi selai di bagian tengahnya dengan pipingbag.lakukan hingga adonan habis
  4. Masukkan kedalam oven yg sdh di panas kan,panggang hingga matang.

Demikianlah informasi mengenai resep Blackberry thumbprint cookies krenyes2 😜 yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 13 Agustus 2015

Resep Pound cake

Resep Pound cake

Bahan - Bahan :
  • 1/2 cup unsalted butter (suhu ruangan)
  • 3 telur
  • 1/2 cup sour cream (bisa ganti yoghurt)
  • 1 1/2 tepung terigu
  • Secukupnya meises ceres coklat
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1/8 sdt baking soda
  • 1/4 sdt garam
  • 1 cup gula
  • 1/2 sdt vanilla extract

Cara Membuat :
  1. Siapkan loyang 9x5 cm (biasa digunakan untuk bake roti sobek) oleskan mentega lalu taburi sedikit tepung agar kue tidak nempel.
  2. Dalam wadah besar, mix pakai mixer butter dan gula. Lalu tambahkan telur, mix sampai ia mengembang.
  3. Masukkan sour cream (atau youghurt) dan vanilla.
  4. Tambahkan tepung, baking powder, baking soda, garam dan meises coklat. Aduk rata, jangan sampai over mix.
  5. Tuangkan adonan ke loyang, ratakan permukaannya. Masukkan oven kurang lebih 59 menit sd 1 jam. Kue akan mengembang, bisa juga dites dengan tusuk gigi.
  6. Biarkan mendingin selama 10 menit sebelum disajikan.

Demikianlah informasi mengenai resep Pound cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue Lapis

Resep Kue Lapis

Bahan - Bahan :
  • 300 gram tepung beras
  • 150 gram tepung tapioka/sagu
  • 800 ml santan cair
  • 200 gr gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm mentega
  • sesuai selera pewarna makanan

Cara Membuat :
  1. Masak santan dalam panci dgn api kecil tambahkan gula, garam, dan margarin sambil diaduk sampai mendidih, matikan api, sisihkan
  2. Campur tepung beras & tepung sagu dlm wadah terpisah, aduk rata, kemudian masukan ke dalam air santan aduk rata sampai tidak ada tepung yg menggumpal
  3. Bagi rata adonan menjadi beberapa bagian dan beri warna sesuai selera
  4. Panaskan dandang sampai beruap, tutupnya diberi kain serbet, kemudian letakkan loyang segi 4 uk 15x15 diatas dandang
  5. Tuang 3 sendok sayur adonan, kukus 5 menit, kemudian stelah 5 menit tuang kembali 3 sendok sayur adonan dngan warna lain kukus 5 menit, lakukan sampai adonan habis, dan adonan trakhir kukus 15menit.
  6. Setelah matang keluarkan kue lapis dr dandang, dinginkan lalu potong sesuai selera, potong dengan pisau plastik supaya lebih rapi dan tdk lengket

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Lapis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 10 Agustus 2015

Resep kue kering kacang

Resep kue kering kacang

Bahan - Bahan :
  • 50 g kacang tanah,sangrai,dinginkan,haluskan
  • 10 sdm terigu
  • 1 sdm maizena
  • 6 sdm gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdm butter/blue band cake n cookie
  • 5 sdm margarin
  • 50 g kacang tanah, sangrai
  • 1 kuning telur

Cara Membuat :
  1. Campur terigu+maizena+gula+vanili+susu bubuk.aduk rata
  2. Tambahin kacang tanah halus+kuning telur+margarin+butter,uleni sampai rataa
  3. Gilas adonan pake botol,setebal 1/2 cm cetak,oles kuning telur
  4. Beri hiasan kacang atasny,panggang sampai matang

Demikianlah informasi mengenai resep kue kering kacang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu pisang lumut

Resep Bolu pisang lumut

Bahan - Bahan :
  • 3 buah pisang lumut yg sudah matang,lumatkan
  • 3 butir telur
  • 80 gram gula pasir
  • 1 sdt TBM
  • 200 gram tepung terigu segitiga
  • 150 gram mentega,cairkan
  • 1 bks kecil vanili
  • 2 sdm meses,untuk topping/sesuai selera

Cara Membuat :
  1. Mixer dengan speed tinggi telur,gula,TBM,vanili.sampai kental putih dan berjejak
  2. Masukan terigu sedikit demi sedikit,bergantian dengan mentega.mixer speed rendah..
  3. Lalu masukan pisang yg sudah di lumatkan tadi,aduk balik pakai spatula..
  4. Tuang kedalam loyang ukuran 20x20 yg sudah di oles mentega+tabur tipis tepung terigu.oven kurleb 20menit atau tes tusuk..slmat mencoba :)

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pisang lumut yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 05 Agustus 2015

Resep Bolu pandan coklat nutella

Resep Bolu pandan coklat nutella

Bahan - Bahan :
  • 5 butir telur
  • 1 sdm tbm
  • 125 gula pasir
  • 100 gr tepung terigu
  • 50 gr margarin lelehkan
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • secukupnya nutella coklat
  • beberapa tetes esen pandan

Cara Membuat :
  1. kocok telur,gula pasir,tbm dengan kecepatan tinggi sampai kaku

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pandan coklat nutella yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Marmer Cake Jadul

Resep Marmer Cake Jadul

Bahan - Bahan :
  • 5 butir telur
  • 120 gram gula
  • 1 sdt cake emulsifier
  • 150 gram tepung terigu
  • 15 gram maizena
  • 15 gram susu bubuk
  • 100 gram margarin (50 gram margarin + 50 gram butter)
  • 50 ml minyak sayur
  • Pasta cokelat / dll atau bubuk cokelat

Cara Membuat :
  1. Campur dan ayak bahan kering (terigu, maizena, susu bubuk)
  2. Campur dan mixer semua bahan sampai kental dan mengembang - kecuali minyak dan margarin (all in one method) -
  3. Masukkan perlahan margarin leleh dan minyak sambil di aduk balik dan jadi adonan homogen
  4. Ambil 5 sendok sayur adonan lalu campur dengan pasta
  5. Tuang adonan putih ke cetakan lalu tuang adonan cokelat, dan buat motif marmer
  6. Panggang sampai matang (45 menit)
  7. Segera keluarkan dari wadah baking pan agar tidak menciut

Demikianlah informasi mengenai resep Marmer Cake Jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 03 Agustus 2015

Resep Bolu Brudel Manado

Resep Bolu Brudel Manado

Bahan - Bahan :
  • 275 gr tepung terigu (boleh pakai self raising flour)
  • 100 gr gula halus (kalo gak ada pakai gula kastor/gula biasa diblender sampai halus)
  • 50 gr susu vanila bubuk (+/- 1 sachet kecil)
  • 1/2 bks ragi/Fermipan (1 bks=11 gr)
  • 3 btr telur dikocok lepas
  • 100 ml air hangat (jgn air panas/dingin ya nti raginya gak mau aktif)
  • 75 gr unsalted butter (jangan dilelehkan, biarkan dalam suhu ruang/klo gak ada butter bisa pakai margarine/mentega)
  • 30 gr keju cheddar parut

Cara Membuat :
  1. Ayak semua bahan kering secara bersamaan (tepung, gula, susu)
  2. Dalam campuran bahan kering masukkan ragi, aduk kembali hingga rata dan masukkan telur sedikit demi sedikit, aduk rata
  3. Masukkan air hangat kedalam adonan sedikit demi sedikit, aduk rata (jika adonan telah lembut dan dirasa gak perlu air sampai 100ml. gak apa gak usah dihabisin airnya).
  4. Masukkan butter kedalam adonan, aduk rata hingga adonan lembut dan tidak ada gumpalan butter/margarine
  5. Campurkan sebagian keju parut kedalam adonan (sisakan sedikit untuk taburan nanti)
  6. Setelah semua adonan tercampur rata dan halus, tuang adonan kedalam loyang yg telah diolesi margarin dan ditaburi tepung (saya pakai loyang bolu yang paling besar)
  7. Tutup loyang yang berisi adonan dengan kain lembap atau plastik wrap. biarkan selama 30-45 menit disuhu ruang agar adonan mengembang.
  8. Setelah adonan mengembang buka plastik/kain penutupnya. lalu taburi adonan dgn sisa keju parut tadi.
  9. panaskan oven 10 menit sebelum memanggang, panggang adonan pada suhu 180C selama 30-45 menit. tes kematangan dengan menusukkan tusuk sate atau pisau, jika sudah tidak ada bekas/tidak lengket berarti bolu sudah matang
  10. setelah matang keluarkan dari oven, dalam keadaan panas langsung olesi bagian atas bolu dengan margarine/mentega. biarkan bolu tetap dalam loyang +/- 30 menit. setelah agak dingin baru keluarkan dari loyang dan siap disajikan

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Brudel Manado yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 02 Agustus 2015

Resep Bolu Pisang ala Ayu

Resep Bolu Pisang ala Ayu

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung maizena
  • 3 butir telur
  • 175 gram gula pasir
  • 300 gram pisang ambon
  • 150 gram minyak goreng
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt soda kue
  • 1/2 sdt SP
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt bubuk kayumanis (optional)
  • 100 ml air putih
  • secukupnya keju cheddar

Cara Membuat :
  1. Ayak jadi satu bahan kering (tepung terigu, maizena, soda kue, baking powder, garam dan bubuk kayumanis).
  2. Blender pisang sampai lembut dengan ditambahkan air putih.
  3. Dalam wadah terpisah kocok telur, gula pasir dan SP dengan kecepatan tinggi sampai kaku atau berjejak.
  4. Masukan pisang yg telah blender bergantian dengan bahan kering menjadi dua tahap. Gunakan trik aduk balik dg spatula agar adonan tidak turun. Terakhir masukan minyak gorengnya, aduk sampai semua bahan tercampur sempurna.
  5. Masukan adonan ke loyang yang sudah di semir margarin dan di taburi tepung terigu sebelumnya. Lalu tambahkan parutan keju di atasnya.
  6. Lalu panggang dg suhu 160 derajat celcius kurleb 30 menit.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Pisang ala Ayu yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 01 Agustus 2015

Resep Cheese Stick

Resep Cheese Stick

Bahan - Bahan :
  • 600 gr tepung terigu
  • 150 gr tepung tapioka
  • 300 gr keju cheddar
  • 100 gr keju edam
  • 100 ml putih telur
  • 100 ml air
  • 100 gr mentega, dicairkan
  • secukupnya kaldu bubuk
  • secukupnya garam

Cara Membuat :
  1. Campur jadi satu tepung terigu dan tepung tapioka. Tambahkan keju parut, garam dan kaldu bubuk, aduk rata. Sisihkan
  2. Campur putih telur, air dan mentega cair jadi satu.
  3. Masukkan sedikit-sedikit ke dalam adonan kering sambil diaduk hingga rata dan kalis..
  4. Bagi adonan dan bulatkan. Istirahatkan sebentar.
  5. Ambil satu adonan. Giling dg menggunakan gilingan mie.
  6. Tata dan letakkan di loyang atau nampan hasil gilingan yg sdh jadi agar saat di goreng bisa lurus dan rapi. Diamkan sambil menunggu semua adonan selesai dibentuk.
  7. Panaskan minyak goreng dg api sedang. Masukkan sedikit-sedikit adonan ke dalam minyak. Biarkan smp terapung. Jgn terburu2 dibolak-balik agar tdk keriting hasilnya.
  8. Setelah mulai kelihatan mengeras dan kaku baru bisa dibolak-balik smp berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
  9. Simpan dlm toples dan sajikan.
  10. Bisa diberi taburan grated parmesan cheese atau bubuk perasa sesuai selera.

Demikianlah informasi mengenai resep Cheese Stick yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep NASTAR BERAS (Nastar Gluten Free)

Resep NASTAR BERAS (Nastar Gluten Free)

Bahan - Bahan :
  • BAHAN ISI:
  • 1 buah nanas matang, kupas dan parut
  • 300 gr gula pasir
  • 1 sdt asam sitrun (sy tdk pake)
  • BAHAN KULIT:
  • 200 gr tepung beras
  • 200 gr margarin
  • 4 sdm gula halus
  • 150 gr keju parut
  • 2 butir telur, kocok lepas
  • OLESAN:
  • 2 butir kuning telur, kocok lepas

Cara Membuat :
  1. ISI: Campur nanas, gula dan asam sitrun. Masak di atas api sedang sampai mengental. Angkat dan dinginkan.
  2. KULIT: Masukkan dalam food processor tepung beras, margarin, gula halus dan keju. Putar perlahan dg sesekali dimatikan smp tercampur rata.
  3. Pindahkan dan tuang adonan ke wadah, masukkan telur dan aduk rata dg spatula. Jgn diuleni. Diamkan selama 10 menit.
  4. Ambil 1 sdt adonan. Pipihkan dan beri isi. Bulatkan.
  5. Susun kue dalam loyang. Oven dg suhu 140°C smp matang sekitar 20 menit.
  6. Oleskan permukaan kue dengan kutel. Panggang lagi smp berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan dinginkan.
  7. Simpan dalam toples dan sajikan.

Demikianlah informasi mengenai resep NASTAR BERAS (Nastar Gluten Free) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nastar Keju Suka-suka.. (ekonomis, no egg, no oven cuma pakai panci)

Resep Nastar Keju Suka-suka.. (ekonomis, no egg, no oven cuma pakai panci)

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 20 gram butter
  • 100 gram margarin
  • 10 gram susu bubuk
  • 10 gram tepung maizena
  • 20 gram gula halus
  • secukupnya selai nanas
  • secukupnya keju
  • 1 butir kuning telur (untuk polesan, bisa juga pake pewarna makanan atau pake sedikit margarin)

Cara Membuat :
  1. Campurkan butter, margarin, susu bubuk, tepung maizena, gula halus. Beri tepung terigu sedikit demi sedikit. Aduk sampai adonan kalis.
  2. Bentuk adonan sesuai selera, bulatkan adonan, pipihkan dan masukan selai nanas kemudian bulatkan kembali. Beri kuning telur dan keju. Bisa juga dibentuk memakai cetakan.
  3. Panggang diatas loyang yang sudah diberi margarin terlebih dahulu selama 15 menit dengan api sedang. Sebelumnya panaskan dahulu pancinya.
  4. No egg disini maksudnya, di dalam adonannya tidak pakai telur. Tapi hasilnya dijamin lembut banget.. hanya optional aja untuk polesan, bisa diganti pake pewarna makanan yang dicampur dengan sedikit air.

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Keju Suka-suka.. (ekonomis, no egg, no oven cuma pakai panci) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.