Rabu, 30 September 2009

Resep Nastar SDL (Super,Duper,Lumer)

Resep Nastar SDL (Super,Duper,Lumer)

Bahan - Bahan :
  • untuk isiannya :
  • 3 buah nanas ukuran sedang
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sdt vanilli bubuk
  • untuk adonan kuenya :
  • 450 gram tepung terigu
  • 300 gram mentega
  • 50 gram butter
  • 4 butir kuning telurnya saja
  • 75 gram susu full cream
  • 100 gram gula halus
  • 150 gram keju parut
  • untuk olesannya :
  • 2 butir kuning telur
  • 50 gram keju parut untuk taburan

Cara Membuat :
  1. Kue lumer di mulut,pakai jaminan deh..... yummy bingitttttttz bikin nagih

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar SDL (Super,Duper,Lumer) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 28 September 2009

Resep Butter Cookies

Resep Butter Cookies

Bahan - Bahan :
  • 100 gr butter wisman
  • 100 gr margarin
  • 100 gr gula halus
  • 1 butir telur utuh ukuran besar
  • 300 gr terigu protein rendah
  • 50 gr susu bubuk
  • 1 sachet vanili (kurleb 1/2 sdt)

Cara Membuat :
  1. Mixer butter,margarin,gula halus dari speed rendah - tinggi kurleb 5menit (hingga lembut)
  2. Masukkan telur, aduk rata pake spatula
  3. Cetak sesuai selera dg spuit (berhubung spuitnya punya terbatas jadi dipipihkan dan dicetak pake cookies cutter)
  4. Toppingnya bisa taburi kismis / gula pasir. (saya polos / gak pake topping)
  5. Panggang sampai matang.

Demikianlah informasi mengenai resep Butter Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep bolu marmer jadul

Resep bolu marmer jadul

Bahan - Bahan :
  • 2 telor
  • 100 gr gulpas
  • 1/2 sdt sp
  • 120 gr tepung serbaguna
  • 1/2 sdt vanili
  • 2 sdm susu bubuk
  • 125 ml minyak goreng
  • secukupnya keju
  • secukupnya pasta pandan

Cara Membuat :

Demikianlah informasi mengenai resep bolu marmer jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Sagu Keju Cookies

Resep Sagu Keju Cookies

Bahan - Bahan :
  • 350 gr tepung sagu (sangrai sebentar kurang lbh 5mnt)
  • 50 gr tepung terigu kunci biru
  • 150 gr margarin
  • 200 gr gula halus
  • 1 btr telur utuh
  • 150 gr keju parut

Cara Membuat :

Demikianlah informasi mengenai resep Sagu Keju Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Marmer lembut Pak Sahak

Resep Bolu Marmer lembut Pak Sahak

Bahan - Bahan :
  • 5 butir telur
  • 125 gram gula pasir
  • 1 sdt emulsifier
  • 1 sdt vanila
  • 150 gram tepung terigu protein sedang
  • 15 gram tepung maizena
  • 15 gram susu bubuk
  • 100 gram margarin dilelehkan
  • 1-2 sdt pasta cokelat atau moca. (saya memakai 1 sdm cokelat bubuk dilarutkan dengan 2 sdm air hangat)

Cara Membuat :
  1.  Panaskan oven 180"C. Siapkan loyang tulban 20 cm, oles margarin dan taburi tepung. Sisihkan.
  2. Campur dan ayak tepung terigu, maizena dan susu bubuk.
  3. Kocok telur, gula pasir, emulsifier, vanilla dan campuran tepung hingga mengembang dan kental (all in one method).
  4. Campurkan margarin / butter leleh dengan minyak sayur, kemudian tuang sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Aduk balik hingga tercampur rata dan homogen.
  5. Ambil 2 sendok sayur adonan, beri pasta coklat. Aduk rata.
  6. Tuang adonan putih ke dalam loyang, kemudian tuang adonan coklat di atasnya.
  7. Buat motif marmer dengan bantuan, garpu atau tusuk sate.
  8. Oven hingga matang selama kurang lebih 30-45 menit (tergantung masing-masing oven ya). Lakukan tes tusuk dan tes sentuh.
  9. Angkat dan segera keluarkan dari loyang agar cake tidak menciut.
  10. Waktu anak saya ultah pun saya bikin pake marmer cake ini loh :D sederhana dan anak saya seneng banget. Buatnyapun mudah.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Marmer lembut Pak Sahak yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 27 September 2009

Resep Pais pisang (Nagasari)

Resep Pais pisang (Nagasari)

Bahan - Bahan :
  • 100 gr tepung beras
  • 100 ml santal kental
  • 300 ml santan encer
  • 120 gr gula pasir
  • 3 lembar daun pandan
  • 3 buah pisang (q pkai pisang talas dan potong kecil)
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/4 sdt garam
  • secukupnya Daun pisang (kukus dulu biar mudah melipat)

Cara Membuat :
  1. Panaskan santan encer,gula,gram,vanili dan daun pandan sampai mendidih dan angkat.
  2. Masukkan larutan tepung yg sudah dicampur dengan santal kental kedalam larutan santan encer aduk rata
  3. Masak kembali dan didihkan sampai setengah matang dan angkat
  4. Masukkan potongan pisang kedalam adonan aduk rata
  5. Ambil daun pisang beri 1 sdm adonan lalu lipat sambil dipadatkan
  6. Masukkan kedalam kukusan yang sudah dipanaskan dan kukus sampai matang
  7. Angkat dan sajikan

Demikianlah informasi mengenai resep Pais pisang (Nagasari) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep stik keju syantiekk

Resep stik keju syantiekk

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung kanji
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1/2 btg keju parut
  • 1 sdt garam
  • 2 bngkus penyedap rasa
  • 2 biji telur
  • 3 sdm margarine

Cara Membuat :
  1. Panaskan mentega
  2. Kocok telur, garam, penyedap rasa
  3. Masukan tepung kanji dan maizena, aduk
  4. tambahkan parutan keju dan margarine yg sudah di cairkan
  5. Aduk sampai kalis, kemudian ambil sedikit dan giling menggunakan tangan
  6. Cemplukan adonan yg sudah di giling tdi kedalam minyak di dalam wajan yg belum di panaskan .
  7. Setelah di rasa cukup, panaskan wajan yg telah berisi gilingan stik keju tdi.
  8. Goreng sampai coklat ke emasan. Angkat
  9. NB. Jangan memasukan adonan di minyak panas. Minyak harus di dingin kan dlu.

Demikianlah informasi mengenai resep stik keju syantiekk yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 26 September 2009

Resep Nastar Cengkeh Klasik Renyah Ny.Liem

Resep Nastar Cengkeh Klasik Renyah Ny.Liem

Bahan - Bahan :
  • 125 gr Buter (aku pake Orchid)
  • 125 gr Margarin (aku pake Blueband)
  • 2 btr kuning telor
  • 1 btr Putih Telor
  • 100 gr Gula bubuk
  • 40 gr Susu Bubuk
  • 475 gr Tepung kunci/segitiga
  • Bole tambah 1/2 sdt essens vanila/susu
  • cengkeh

Cara Membuat :
  1. Kocok butter+margarin+gula+telur secara bersamaan sampe mengembang pucat.
  2. Masukkan campuran tepung kunci+susu yang sudah diayak lalu aduk pake spatula sampe rata,adonan redi digunakan :)
  3. Ambil sejumput adonan,pipihkan isi dengan selai nanas,tata di loyang yang uda dilapisi kertas roti(aku pake loyang anti lengket)
  4. Tusuk tiap buletan dengan cengkeh, lalu panggang selama 15 menit di suhu 160 derajat
  5. Keluarkan,poles dengan kuning telur yah..
  6. Panggang lagi sampe matang kurleb 15 menitan lagi dengan suhu 150drjt..(suhu oven beda2 sesuaikan sendiri yaa)
  7. Gemporrnya saiya punya encokk+tengkukk soale glundungi skitar 350 bijian butir nastarr hahaha.. sendirian lagii..ndakpapa.. demiiii :D
  8. Hmm.. aroma nastar beli en bikin sendiri koq mesti beda ya,aroma mentega,margarin susu lebi kuat,lebi freshh.. drpd yang uda masuk toples berbulan2.. ;)
  9. Nyammi

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Cengkeh Klasik Renyah Ny.Liem yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 25 September 2009

Resep Cream cheese butter cake

Resep Cream cheese butter cake

Bahan - Bahan :
  • 90 gr butter
  • 60 gr cream cheese
  • 130 gr gula kastor/gula pasir blender
  • 2 bh telur
  • 1 bh kuning telur
  • 1 bh parutan kulit lemon
  • 180 gr tepung terigu
  • 4 gr baking powder
  • 30 gr susu cair
  • 20 gr air lemon

Cara Membuat :
  1. Campur cream cheese+butter+gula mixer hingga pucat mengembang
  2. Masukkan telur satu persatu
  3. Mixer hingga rata
  4. Masukkan parutan kulit lemon aduk pake spatula
  5. Masukkan 1/3 bagian tepung terigu+baking powder yg dah d ayak,aduk pake spatula (ga sah rata gpp/cukup aduk setengah rata az)
  6. Tuangkan air lemon n susu cair aduk pake spatula
  7. Masukkan sisa campuran tepung terigu aduk pake spatula hingga rata(jgn bnyk aduk ya)
  8. Oven 170゜50mnt (oven beda2 loh)

Demikianlah informasi mengenai resep Cream cheese butter cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 24 September 2009

Resep Bolu tape yummi

Resep Bolu tape yummi

Bahan - Bahan :
  • 2 gelas tepung
  • 2 gelas gula pasir
  • 1 sachet blueband (200 gr)
  • 8 butir telur ayam
  • 1 kg tape singkong yg kuning dan lunak
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/2 sdt baking powder

Cara Membuat :
  1. Haluskan tape dengan garpu, buang seratnya
  2. Cairkan mentega, agak dingin campur ketape sampai merata dg menggunakan garpu
  3. Kocok gula n telur sampai putih mengembang, campurkan vanili dan baking soda
  4. Masukan terigu ke adonan 3, sedikit2 sambil diaduk dengan putaran rendah, kemudian masukan tapenya, aduk rata, beri susu bubuk 5 sdm, aduk rata
  5. Siapkan loyang yg sudah dioles mentega cair, bakar dengan oven listrik dg api bawah selama 40 menit
  6. Siap disantap dg minum teh tanpa gula

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu tape yummi yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 22 September 2009

Resep Marmer cake super lembut

Resep Marmer cake super lembut

Bahan - Bahan :
  • 6 butir telur (pisah kuning dan putih nya)
  • 250 gram tepung terigu
  • 250 gram mentega (aku 150 margarin+100 mentega)
  • 250 gram gula halus
  • 1/2 kaleng susu kental manis
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 sdm pasta cokelat
  • 1 sdm cokelat bubuk
  • 1/2 baking powder double acting

Cara Membuat :
  1. Kocok putih telur sampai bener bener kaku,,sisihkan..
  2. Kocok mentega dan gula halus sampai pucat,masukan kuning telur satu persatu,,kemudian tambahkan susu kental manis kocok lagi,baru tambahkan tepung terigu,vanilli dan baking powder, kocok satu menit.
  3. Masukan putih telur sedikit demi sedikit,aduk balik,sampai tercampur rata.
  4. Ambil sedikit adonan beri cokelat bubuk. Dan pasta cokelat aduk,masukan kedalam loyang selang seling,adonan putih dan cokelat membetuk marmer..panggang kurang lebih 45 menit.

Demikianlah informasi mengenai resep Marmer cake super lembut yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 21 September 2009

Resep Cake Bolu Simple serba 3 sendok (1 telur)

Resep Cake Bolu Simple serba 3 sendok (1 telur)

Bahan - Bahan :
  • 3 sdm terigu
  • 3 sdm gula pasir
  • 3 sdm minyak sayur
  • 3 sdm air hangat
  • 1 sachet skm putih (saya pakai indomilk)
  • 1 sdm maizena
  • 1/4 sdt soda kue
  • 1 butir telur ukuran sedang
  • 1 sdt bubuk coklat

Cara Membuat :
  1. Panaskan kukusan dahulu. Jangan lupa tutup dilapisi kain biar air tidak menetes ke adonan.
  2. Olesi loyang dengan minyak dan taburi tepung tipis lalu sisihkan.
  3. Kocok telur dan gula pasir sampai berwarna putih berjejak.
  4. Ditempat lain ayak tepung terigu, maizena dan soda kue lalu aduk rata. Masukkan campuran telur dan gula ke dalam campuran terigu.
  5. Masukkan air, minyak sayur dan susu kental manis lalu aduk rata. Lanjut tuang ke loyang.
  6. Ambil adonan 1 sdm, campur dg coklat bubuk lalu aduk rata. Untuk membuat tekstur, teteskan sedikit demi sedikit ke atas adonan yg sudah dituang ke loyang dan buat tekstur dg tusuk gigi.

Demikianlah informasi mengenai resep Cake Bolu Simple serba 3 sendok (1 telur) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 18 September 2009

Resep Nastar Crunchy

Resep Nastar Crunchy

Bahan - Bahan :
  • 3 sdm tepung maizena
  • 227 gram butter ancor
  • 250 gram blue band
  • 120 gram gula halus
  • 4 butir kuning telur
  • 2 sachet susu putih dancow
  • 700 gram tepung terigu segitiga
  • secukupnya Selai nanas
  • Bahan olesan :
  • 3 butir kuning telur
  • 1 sdm minyak goreng
  • 1 sdt madu
  • 3 tetes air

Cara Membuat :
  1. Kocok butter, blueband, gula halus dengan mixer sebentar saja untuk testur lembek lalu masukan kuning telur satu persatu aduk menggunakan spatula
  2. Adonan no 1 masukan tepung, susu dan tepung maizena sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. Lalu bentuk adonan sesuai selera dan isi dengan nanas bulatkan
  3. Tata adonan ke loyang yang sudah diolesi blue band kemudian panggang dengan suhu 120 derajat setelah diolesi kuning telur kira kira 20 menit
  4. Setalah 20 menit didalam oven, keluarkan nastar dan oles kembali dengan kuning telur
  5. Oven kembali kira kira 20 menit hingga nastas berwarna kecoklatan, kemudian nastar siap disantap

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Crunchy yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue Kering Wijen

Resep Kue Kering Wijen

Bahan - Bahan :
  • 750 grm tepung terigu
  • 500 grm mentega
  • 1 butir telur (ambil kuningnya saja)
  • 175 grm gula halus
  • 250 grm wijen (utk taburan)
  • 1 bungkus selai strawberry

Cara Membuat :
  1. Campur mentega,gula halus dan telur kemudian mixer hingga rata.
  2. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedijit sambil diaduk rata hingga bisa dibentuk.
  3. Bulatkan adonan kecil-kecil kemudian gulirkan ke wijen.
  4. Taruh adonan yang sudah diberi wijen di loyang yang sudah diolesi mentega.
  5. Tekan bagian tengah bulatan adonan dengan ujung kelingking kemudian taruh selai strawberry ditengahnya.
  6. Panggang didalam ocen hingga matang (sekitar 60 menit).

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Kering Wijen yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 16 September 2009

Resep Caramel Cake ~ Sarang Semut πŸ‰

Resep Caramel Cake ~ Sarang Semut πŸ‰

Bahan - Bahan :
  • 400 gr gula pasir
  • 400 ml air panas
  • 5 butir telur
  • 120 gr tepung terigu
  • 1 sdm soda kue
  • 150 ml susu kental manis
  • 150 gr butter (cairkan)

Cara Membuat :
  1. Panaskan gula pasir di wajan dengan api kecil hingga mencair dan berwarna kecoklatan
  2. Lalu masukan air panas, aduk rata
  3. Biarkan hingga mendidih dan gula benar" larut
  4. Angkat, dinginkan, dan takar 400 ml
  5. Panaskan oven ± 200"c
  6. Oleskan loyang dengan mentega dan taburi dengan terigu
  7. Kocok telur dengan whisk hingga berbusa dan rata
  8. Masukan terigu dan caramel ke dalam telur tadi bergantian sedikit demi sedikit
  9. Aduk rata
  10. Tambahkan susu kental manis, aduk
  11. Tambahkan butter cair, aduk
  12. Tuang ke loyang
  13. Panggang dengan oven selama ± 45 menit pada suhu ± 200"c (saya pakai oven listrik)
  14. Keluarkan dari loyang
  15. Potong" dann selamat menikmati

Demikianlah informasi mengenai resep Caramel Cake ~ Sarang Semut πŸ‰ yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Jadul

Resep Bolu Jadul

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur uk. sedang
  • 120 gram gula pasir
  • 100 gram tepung terigu
  • 20 gram susu bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 75 gr mentega dilelehkan
  • 1/2 sdt vanilla paste

Cara Membuat :
  1. Kocok gula & telur sampai berwarna putih
  2. Tambahkan campuran tepung, susu bubuk & baking powder yg sudah diayak
  3. Terakhir, masukkan mentega leleh dan vanilla paste
  4. Panggang dalam oven bersuhu 180 derajat selama 30-40 menit

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 15 September 2009

Resep Kue sagu keju

Resep Kue sagu keju

Bahan - Bahan :
  • 400 gr tepung sagu (sangrai sampai teksturnya ringan)
  • 2 butir kuning telur
  • 60 ml santan kara (yg kecil)
  • 200 gr margarin
  • 150 gr keju cheddar parut
  • 150 gr gula halus
  • 2-3 lbr daun pandan

Cara Membuat :
  1. Sangrai tepung sagu bersama dengan daun pandan sampai tekstur tepung menjadi ringan. Kuranglebih 10-15menit. Ayak dan dinginkan
  2. Mixer margarin dan gula halus sampai merata saja. Masukkan kuning telur 1 demi 1 lalu santan. Mixer sampai tercampur saja.
  3. Masukkan tepung sagu yg sudah dingin. Aduk2 dengan spatula. Terakhir masukkan keju parut dan aduk dengan spatula smpai merata
  4. Masukkan adonan ke dalam spluit dan cetak sesuai selera. Tmbahkan topping chocochips. Kalau saya bentuk sendiri dgn tangan krna kurang telaten pake spluit πŸ˜…. Panggang 180drjt C selama 25menit.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue sagu keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 14 September 2009

Resep Bolu Coklat Kukus ''Simpel dan Ekonomis''

Resep Bolu Coklat Kukus ''Simpel dan Ekonomis''

Bahan - Bahan :
  • Bahan Kering :
  • 150 gr tepung terigu
  • 100 gr gula pasir
  • 25 gr coklat bubuk
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/4 sdt garam
  • Bahan Basah :
  • 200 ml air matang
  • 6 sdm minyak goreng
  • 1 sdm air jeruk lemon/nipis
  • 1 sdt pasta coklat

Cara Membuat :
  1. Campur semua bahan kering dan aduk hingga tercampur rata. Kemudian tambahkan semua bahan basah, aduk pelan dan cukup tercampur rata saja.
  2. Tuang adonan keloyang yang sudah diolesi minyak goreng dan kukus sekitar 30 menit atau hingga matang.
  3. Setelah kue agak dingin, keluarkan dari loyang dan potong-potong siap disajikan.....

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Coklat Kukus ''Simpel dan Ekonomis'' yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 13 September 2009

Resep Bolu cake

Resep Bolu cake

Bahan - Bahan :
  • 150 gr Gula
  • 150 gr Tepung terigu
  • 6 butir telur
  • 2 sendok teh emulsifier
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh vanili
  • 75 gr margarine cair

Cara Membuat :
  1. Masukkan telur ke dalam wadah lalu masukkan gula,emulsifier,vanili,baking powder,margarine cair lalu mix dengan mixer
  2. Setelah adonan berwarna putih (mengembang) masukkan tepung terigu lalu mix lagi dengan mixer

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Ubi Jalar Enak

Resep Bolu Ubi Jalar Enak

Bahan - Bahan :
  • 150 g ubi jalar yang sudah direbus, hancurkan
  • 50 g tepung terigu
  • 27 g susu bubuk
  • 4 butir telur
  • 1/2 sdt tbm
  • 200 g gula pasir
  • 100 g mentega, cairkan
  • 1 bungkus bubuk vanili

Cara Membuat :
  1. Olesi loyang baking pan dengan mentega sampai merata, taburi tepung terigu tepuk2 sampai menutupi mentega, sisihkan. Panaskan alas loyang dengan api kecil, sementara menunggu buat adonan.
  2. Dalam wadah masukkan telur, tbm, vanili dan gula kemudian kocok sampai mengembang, pucat kaku.
  3. Kurangi kecepatan, masukkan ubi jalar dan tepung terigu+susu sambil diayak, aduk rata. Masukkan mentega cair, sesudah rata matikan mixer. Masukkan kedalam loyang, tutup rapat kemudian panggang selama 45 menit dengan api sedang cenderung kecil.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Ubi Jalar Enak yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu pandan simple

Resep Bolu pandan simple

Bahan - Bahan :
  • 8 sdm tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 6 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt ovalet
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1/4 sdt vanili
  • 1/2 sdt pasta pandan
  • 6 sdm margarin cair
  • 5 sdm meses
  • 1 sachet skm

Cara Membuat :
  1. Mixer atau kocok telur, gula pasir, ovalet dan vanili sampai berwarna putih berjejak
  2. Tambahkan baking powder dan terigu, ayak kemudian sambil aduk pakai spatula
  3. Tuangkan margarin cair dan skm, aduk 3 menit sampai merata, tuang pasta pandan.
  4. Panaskan oven dengan api yang agak besar, kemudian Oleskan margarin kedalam loyang dan tuangkan adonan, kemudian taburi dengan meses. Kalau oven sudah panas banget besar....panggang adonan 30 menit dengan api kecil.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pandan simple yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 12 September 2009

Resep Banana Cake (butter cake style)

Resep Banana Cake (butter cake style)

Bahan - Bahan :
  • Bahan A:
  • 200 gr margarin
  • 30 gr palm sugar
  • 50 gr gula pasir
  • 150 gr pisang matang, lumat pakai garpu
  • 4 buah kuning telur
  • Bahan B:
  • 225 gr tepung terigu protein sedang
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt vanili bubuk
  • Bahan C:
  • 4 buah putih telur
  • 50 gr gula pasir

Cara Membuat :
  1. Kocok margarin, gula palem dan gula pasir hingga lembut. Masukkan pisang, kocok rata sampai mengembang. Tambahkan kuning telur satu persatu sambik tetap dikocok.
  2. Masukkan bahan B sambil diayak, kocok rata. Sisihkan.
  3. Bahan C:
  4. Dalam wadah lain, kocok putih telur sampai setengah mengembang. Lalu masukkan gula pasir sedikit-sedikit sampai mengembang. Matikan mixer.
  5. Tuang adonan bahan C sedikit-sedikit ke dalam adonan margarin sambil diaduk pelan sampai semua rata.
  6. Tuang dalam loyang yang telah dialasi baking paper dan dioles margarin. Panggang hingga matang.
  7. Saya pakai loyang diameter 22cm, oven listrik diset pada suhu 180° selama 35 menit.

Demikianlah informasi mengenai resep Banana Cake (butter cake style) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Lapis legit prunes

Resep Lapis legit prunes

Bahan - Bahan :
  • 32 btr kuning telur
  • 150 gr margarine
  • 250 gr gula halus
  • 350 gr mentega wisjman
  • 1 sachet susu kental manis
  • 50 gr tepung terigu
  • 27 gr susu bubuk
  • secukupnya Vanili pasta
  • 200 gr manisan prunes, dibelah tp jgn putus, supaya prunesnya jadi lebar

Cara Membuat :
  1. Kocok kuning telur dan gula halus dg mixer kecepatan tinggi sampai mengembang. Kecilkan mixer, masukkan tepung terigu yg sdh diayak dg susu bubuk. Siaihkan.
  2. Mentega, margarine dan susu kental manis dikocok sampai lembut.
  3. Masukkan kocokan mentega ke dalam adonan telur dalam 3 tahap. Aduk perlahan sampai tercampur. Masukkan juga vanili pasta, aduk rata.
  4. Siapkan loyang 20x20x7, oles margarin dan dialas kertas roti.
  5. Tuang 2 sdk sayur adonan kedlm loyang, ratakan. Oven dg api bawah suhu 180C kira2 15 menit. Lalu pindah dg api atas sampai warna permukaan agak sedikit kecoklatan. Kira2 5 menit.
  6. Setelah seluruh lapisan selesai, oven kembali dg api bawah selama kira2 15-20 menit.
  7. Setelah kue matang, segera keluarkan dari loyang dan kue lapis legit prune siap dihidangkan.

Demikianlah informasi mengenai resep Lapis legit prunes yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu zebra pisang tabur sukade

Resep Bolu zebra pisang tabur sukade

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 200 gram gula pasir (ga terlalu suka manis)
  • 4 butir telur ayam
  • 4 buah pisang uli
  • 1 sdt sp
  • 1/2 sdt vanili
  • 4 sdt margarine
  • secukupnya sukade
  • 4 tetes pasta coklat

Cara Membuat :
  1. Telor +gula pasir+sp di mixer sampai kaku
  2. Margarine cairkan dulu biarkan dingin
  3. Pisang hancurkan dengan garpu
  4. Setelah adonan kaku masukan vanili + tepung terigu(sebelumnya di ayak dulu)
  5. Setelah tercampur masukan pisang aduk sebentar dengan speed rendah
  6. Setelah tercampur masukan margarine aduk dengan spatula
  7. Adonan bagi 2, warna original dan warna coklat(adonan di tetesi pasta coklat)
  8. Masukan ke dalam loyang yang terlebih dahulu di olesi margarine dan tepung,tuang 1 sendok sayur warna original di tengah loyang,selanjutnya 1 sendok sayur warna coklat dan seterusnya sampai adonan habis
  9. Taburkan sukade secukupnya
  10. Masukan ke oven ±40 menit, angkat dan sajikan..

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu zebra pisang tabur sukade yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 11 September 2009

Resep bolu cinnamon tanpa telur

Resep bolu cinnamon tanpa telur

Bahan - Bahan :
  • 200 gr tepung terigu
  • 200 gr gula pasir
  • 1 sdt vanili
  • 3 sdm susu bubuk
  • 1 sdm cinnamon bubuk
  • 150 ml air dingin(kl bs pk air kayu manis)
  • 120 gr mentega dilelehkan
  • sedikit pewarna ijo
  • 1 sdt baking powder

Cara Membuat :
  1. ayak tepung, susu,cinnamon,baking powder. sisihkan
  2. lelehkan mentega, gula,pasta aduk lalu masukan air tidak perlu sampai mendidih, yg penting gula n mentega uda meleleh aja
  3. jika terasa sudah hangat kuku, masukan k dalam tepung sedikit demi sedikt aduk perlahan sampai rata
  4. olesi loyang dg mentega, tuang lalu di oven dg api sedang

Demikianlah informasi mengenai resep bolu cinnamon tanpa telur yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu cappucino maknyoss

Resep Bolu cappucino maknyoss

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 150 gr tepung terigu
  • 100 gr gula putih
  • 1 sdt sp
  • 1 sdt baking powder
  • 2 bks indocafe cappucino
  • 1 saset skm
  • 2 sdm mentega,cairkan

Cara Membuat :
  1. Panaskan panci kukusan,alasi tutp panci dengan serbet agar saat mengukus air tak menetes ke dalam adonan.
  2. Oleskan cetakan bolu dengan mentega dan beri sedikit tepung terigu agr pada saat adonan di kukus adonan tidak lengket.
  3. Mixer gula,telur,sp dan vanili sampai mengembang berjejak.
  4. Setelah adonan mengembang,(o ya sebelum nya campur tepung terigu,baking powder,dan cappucino,dan ayak) masulkan ke dalam adonan tadi dan mix dgn kecepatan sedang.
  5. Setelah yercampur masukkan skm dan mentega cair dan terakhir meses nya,mix dgn kecepatan sedang.matikan mixer,aduk memakai spatula sampai ke bawah agar menetga tercampur dgn rata.(krn jika tidak di aduk scr maksimal,ketila di kukus adonan akan basah di bawah,jd nya lengket dech)
  6. Tuang adonan ke dalam cetakan,masukkan adonan ke dalam panci yg sudah di panaskan tadi.kukus selama 30 menit.test pake tusuk gigi,jika adonan tidak lengket berarti bolu sudah matang. Tips : jangan buka tutup panci sebelum 30 menit agar adonan matang sempurna Selamat mencoba....di jamin nagih...hehehehehe...

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu cappucino maknyoss yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 07 September 2009

Resep CHIFFON - Banana Chiffon Cake

Resep CHIFFON - Banana Chiffon Cake

Bahan - Bahan :
  • 300 gr putih telur
  • 100 gr terigu protein sedang
  • 50 gr tepung maizena
  • 2 bh pisang ambon
  • 125 gr Gula pasir
  • 50 gr Gula merah
  • 100 ml Minyak sayur
  • 1/2 sdt Bubuk kayu manis
  • 1/2 sdt Garam
  • 1/2 sdt Baking powder
  • secukupnya Keju parut
  • 100 ml Santan
  • 1 sdm air jeruk nipis

Cara Membuat :
  1. Siapkan bahan bahan
  2. Haluskan pisang dan santan (diblender) lalu pindahkan ke dalam baskom, tambahkan minyak, gula merah, garam, bubuk kayu manis. Mixer dengan kecepatan rendah, lalu tambahkan campuran tepung terigu, tepung maizena, baking powder sambil diayak, sisihkan (bahan A)
  3. Panaskan loyang chiffon selama 10 menit, gunanya agar cake tidak turun, loyang tidak perlu dioles apapun
  4. Sementara itu, kocok putih telur sampai berbusa, tambahkan gula pasir, kocok sampai mengembang, tambahkan air jeruk nipis, kocok sampai kaku (15-20 menit)
  5. Campurkan bahan A + bahan B lalu aduk dengan menggunakan spatula sampai adonan tercampur rata.
  6. Masukkan kedalam loyang chiffon (saya menggunakan loyang tulban biasa yang ukuran sedang) lalu tambahkan keju parut atau almond diatasnya.
  7. Setelah matang, segara keluarkan dari oven, dan dibalik (saya mengganjal lubang loyang dengan mulut botol agar cake tidak turun) saya lupa untuk capture fotonyaπŸ˜† Setelah dingin kira2 1 jam cake dapat dilepas dari loyang, jika masih susah, tusukkan bagian sisi loyang dengan pisang kue, agar cake mudah dilepas, lalu dorong cake dengan menekan loyang chiffon bagian bawah.
  8. Hasilnya seperti ini, menul dan cantik bukan ☺️

Demikianlah informasi mengenai resep CHIFFON - Banana Chiffon Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 04 September 2009

Resep Rainbow Mini Roll Cake

Resep Rainbow Mini Roll Cake

Bahan - Bahan :
  • 2 Butir Telur utuh
  • 4 sdm Tepung Terigu protein sedang
  • 4 sdm Gula pasir
  • 1 sachet Susu kental manis putih
  • 1 sdt SP
  • 1/3 sdt Vanili
  • 3 sdm Mentega dilelehkan
  • Pewarna makanan/pasta
  • Buttercream/selai

Cara Membuat :
  1. Kocok telur,gula,SP,Vanili dengan speed tinggi sampe mengembang putih softpeak.
  2. Kemudian masukkan bergantian susu,terigu dan Mentega leleh..kocok rata dengan speed rendah,cukup hingga tercampur rata saja.
  3. Bagi adonan menjadi beberapa mangkok dan beri pewarna makanan/pasta aduk rata. Siapkan loyang 22×22cm olesi mentega..masuk adonan warna bergantian dengan sendok,tuang secara acak saja,lakukan hingga adonan habis.
  4. kemudian kukus dengan api kecil (panci kukusan harus sudah panas & beruap yaa)jangan lupa tutup panci dialasi serbet/kain (kecuali klakat/panci serbaguna)..kukus hingga matang kurang lebih 15-20 menit.
  5. Setelah matang angkat..tunggu sampai kue hangat kemudian keluarkan dari loyang dan alasi dengan kertas roti..olesi kue dengan buttercream/selai kemudian mulai gulung. Ikat ujung kertas roti..diamkan hingga kue dingin..setelah itu buka kertas kue dan iris kue..siap sajikan.

Demikianlah informasi mengenai resep Rainbow Mini Roll Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 01 September 2009

Resep KUE BAN KARET (KUE LAPIS TEPUNG TERIGU)

Resep KUE BAN KARET (KUE LAPIS TEPUNG TERIGU)

Bahan - Bahan :
  • 100 gram Tepung Terigu
  • 100 gram Gula Pasir
  • 1 sendok teh Garam
  • 100 ml Santan
  • 5 lembar Daun Jeruk
  • secukupnya Minyak Goreng
  • secukupnya Pewarna

Cara Membuat :
  1. Lapis tepung terigu sudah jadi.
  2. Potong-potong sesuai selera.....

Demikianlah informasi mengenai resep KUE BAN KARET (KUE LAPIS TEPUNG TERIGU) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Pandan Keju

Resep Bolu Pandan Keju

Bahan - Bahan :
  • 4 btr telur
  • 10 sdm tepung terigu
  • 5 sdm SKM
  • 1 sdt ovalet
  • 1/4 sdt cream of tar
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt backing powder
  • 6 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt vanili
  • 1/2 bgks santan instan
  • 2 sdm mentega
  • parutan keju
  • essens pandan

Cara Membuat :
  1. Mixer dgn kec tinggi telur, ovalet, gula pasir dan garam sampai putih kaku mengembang. Masukkan backing powder, cream of tar, susu SKM, vanili dan essens pandan. Setelah itu masukkan tepung terigu dan santan, terakhir masukan mentega yg sudah dicairkan. Aduk dgn mixer kecepatan rendah sampai rata.
  2. Setelah itu masukan parutan keju aduk dengan spatula. Siapkan loyang olesi mentega dan tepung, masukkan adonan taburi parutan keju diatasnya dan oven selama 20-30 menit dg suhu 170° C

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Pandan Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nastar Praktis

Resep Nastar Praktis

Bahan - Bahan :
  • 125 gram butter
  • 125 gram margarin
  • 500 gram tepung terigu
  • 40 gram susu bubuk
  • 100 gram gula halus
  • 2 putih telur
  • 1 putih telur
  • isian & olesan ;
  • selai nanas
  • 1 kuning telur
  • 2 sdm skm

Cara Membuat :
  1. Siappkan semua bahan bahan nya (lupa kgak kepoto)
  2. Kocok buuter + margarin gula kuning telur & putih telur .hingga halus
  3. Masukkan tepung dikit sedikit
  4. Kemudian susu bubuk
  5. Aduk dengan spatula hingga tercampur
  6. Uleni hingga kalis elastis dan mudah dibentuk
  7. Bentuk bulat bulat pipih 1 bulatan 20 gram
  8. Pipihkan bulattan adonan tadi masukkan isian selai nanas kedalam nya pulung bulat" kam lagi
  9. Setelah menjaadi bulattan dan tela di isi
  10. Siappkan kuning telur & tambahkan sedikit skm aduk rata buat olesan
  11. Olesi kuning telurrr diatas nya
  12. Panggang dengan api 150 drjat selama 45 menit
  13. Setelah dipanggang .😊 ada yg gosong dikit dipojok an hehehebe
  14. Setelah dingin taruh dalam wadah kedap udara . Hidang kan sesui selera .πŸ˜„ tingal nyomot dalam toples πŸ˜†

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Praktis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Crumbly cookie

Resep Crumbly cookie

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung terigu protein rendah
  • 75 gram margarin
  • 125 ml minyak goreng
  • 100 gram gula halus
  • 125 gram tepung panir (bagi 2, satu bagian dicampur dengan adonan, satu bagian untuk pelapis)
  • 50 gram susu bubuk
  • 50 gram tepung maizena
  • secukupnya selai coklat

Cara Membuat :
  1. Campur tepung terigu, maizena, dan susu bubuk.
  2. Kocok margarin dan mentega sampai warnanya menjadi pucat.
  3. Campurkan satu bagian tepung panir kedalam adonan, aduk sampai rata. Tambahkan campuran terigu, gula, maizena, dan susu sambil terus diaduk rata.
  4. Tambahkan minyak goreng sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil terus diuleni, sampai adonan bisa dipulung (dibentuk)
  5. Ambil sejumput adonan, pulung dan bentuk bulat pipih serta beri cekungan di tengahnya. Gulirkan ke tepung panir.
  6. Tata adonan kue yang telah dibentuk pada loyang yang telah diolesi margarin dan ditaburi terigu, tambahkan selai coklat pada cekungan adonan kue.
  7. Panggang kue dalam oven dengan suhu 200 derajat C, selama 25 menit (tergantung jenis oven masing-masing). Cek berkala untuk memastikan kue sudah matang. Jika kue sudah berwarna kuning keemasan, keluarkan dari oven dan biarkan dingin sebelum disimpan di dalam stoples.

Demikianlah informasi mengenai resep Crumbly cookie yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.