Kamis, 27 Januari 2011

Resep Cookies teflon mudah dan praktis

Resep Cookies teflon mudah dan praktis

Bahan - Bahan :
  • 6 sdm butter
  • 1 btr telur
  • 225 gr gula pasir
  • 1 cup tepung terigu (boleh lebih kalo cookiesnya mau dicetak)
  • sejumput vanili
  • chocochips rainbow

Cara Membuat :
  1. Campurkan butter dan gula, aduk agak hingga tercampur (kalo saya cuman aduk manual pake tangan). Lalu masukkan telur dan aduk lagi.
  2. Aduk agak lama hingga gula-nya menyatu dengan baik dengan butter. Setelah itu, tambahkan vanili.
  3. Masukkan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tercampur rata. Masukkan adonan kedalam plastik spuit.
  4. Panaskan teflon, kecilkan api. Kemudian spuitkan adonan ke teflon jangan lupa beri chocochips atau hiasan diatasnya. Tutup teflon dan tunggu bbrp menit hingga kuenya matang.
  5. (hati-hati jangan sampai gosong ya permukaan bawah cookiesnya, pakai api kecil aja. Kalo udah dingin cookiesnya bakal keras kok.)

Demikianlah informasi mengenai resep Cookies teflon mudah dan praktis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 25 Januari 2011

Resep bolu coklat milo

Resep bolu coklat milo

Bahan - Bahan :
  • 2 btr telur
  • 6 sdm gula pasir
  • 6 sdm tepung terigu
  • 1 bungkus milo
  • 1/2 sdt soda kue
  • sejumput garam
  • 4 sdm mentega cairkan

Cara Membuat :
  1. kocok telur dan gula sampai mengembang sempurna
  2. masukan milo,tepung terigu, soda kue dan garam
  3. tambahkan mentega cair dan diamnkan kurang lbh 10 mnt agar mengembang
  4. tuang dalam kertas roti atau loyang atau pinggan tahan panas dan kukus kurang lebih 20 menit
  5. sajikan hangat

Demikianlah informasi mengenai resep bolu coklat milo yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 24 Januari 2011

Resep BOLU KETAN HITAM MAGICOM EMPUKK & LEMBUT

Resep BOLU KETAN HITAM MAGICOM EMPUKK & LEMBUT

Bahan - Bahan :
  • 125 gr tepung ketan
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 sdm susu bubuk
  • 6 butir telur
  • 150 gr gula pasir
  • 1/2 sdm SP
  • 100 gr mentega cair

Cara Membuat :
  1. Kocok telur gula dan sp sampai mengembang
  2. Setelah adonan mengembang masukan sedikit2 tepung ketan terigu dan susu kocok hingga tercampur rata
  3. Setelah adonan tercampur semua masukan mentega cair aduk2 menggunakan spatula hingga rata
  4. Olesi loyang dengan margarin
  5. Tuang adonan ke dalam loyang lalu masak dengan magicom
  6. Tunggu sampai kue matang lalu siap disantap ^_^
  7. Kue siap dinikmati ^_^

Demikianlah informasi mengenai resep BOLU KETAN HITAM MAGICOM EMPUKK & LEMBUT yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Coffee chiffon cake

Resep Coffee chiffon cake

Bahan - Bahan :
  • 4 bh putih telur
  • 50 gr gula
  • 3 bh kuning telur
  • 20 gr gula
  • 30 gr minyak
  • 60 gr susu cair
  • 7 gr kopi bubuk
  • 40 gr tepung terigu protein rendah
  • 35 gr tepung terigu protein tinggi

Cara Membuat :
  1. Kocok gula dan kuning telur hingga rada putih mengental ky mayonaisse
  2. Tuangkan minyak sedikit2 sambil diaduk pake whisk
  3. Campur susu cair+kopi bubuk aduk hingga larut lalu tuangkan dikit2 ke adonan kuning telur
  4. Masukkan tepung terigu protein tinggi+tepung terigu protein rendah yg dah diayak lalu aduk pake whisk kurleb 1mnt.aduk rata sisihkan
  5. Kocok putih telur pake mixer pertama pake speed rendah hingga berbusa trus masukkan gula bagi 3 tahap kocok pake speed tinggi hingga kaku (wadah dibalik pun kocokan putih telur ga jatuh) terakhir kalo dah kaku kocok pake speed rendah seputaran pelan az
  6. Masukkan adonan putih telur dibagi 3 tahap kdlm adonan kuning telur aduk rata (jgn mpe hancurin busa putel ya)
  7. Tuangkan keloyang chiffon yg tanpa dioles apa2.ketok2 pelan pantat loyang biar udara keluar.ukuran loyang 17cm tinggi/18cm. oven 180゜35mnt
  8. Tangkupkan diatas gelas/botol mpe dingin br dipotong ya
  9. Kempus2 kokoh n lembyuut
  10. Pas manisnya harum coffee
  11. Selamat mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Coffee chiffon cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Marmer Cake Warisan

Resep Marmer Cake Warisan

Bahan - Bahan :
  • Bahan 1:
  • 5 bh telur utuh
  • 120 gr gula pasir
  • 1 sdt SP
  • Bahan 2 (tepung campur+ ayak)
  • 150 gr terigu kunci
  • 1 sdm maizena
  • 1 sdm susu bubuk dancow
  • Bahan 3 (campur):
  • 100 gr margarin cair
  • 40 ml minyak sayur
  • Bahan 4:
  • 1 sdt pasta cokelat

Cara Membuat :
  1. Kocok bahan 1 sampe kental mengembang.
  2. Masukan bahan 2. Mixer speed rendah sampe rata.
  3. Angkat mixer. Masukan bahan 3, aduk lembut dgn spatula sampe rata/homogen.
  4. Ambil kira-kira 4 sdm adonan. Aduk rata dgn pasta cokelat.
  5. Siapkan loyang tulban 24 cm. Olesi dgn margarin+terigu tabur. Tuang adonan putih, lalu tuang adonan cokelat. Lalu pake sumpit ulir2 bentuk marmer
  6. Panaskan oven 170c. Panggang krg lebih 40 mnt. Tes tusuk. Voilaaa...marmer cake is ready!πŸ˜„ *maap ya kuenya gk dipotong, jadi gk keliatan bentuk uliran marmer nya..soalnya ini pesanan hehe..

Demikianlah informasi mengenai resep Marmer Cake Warisan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 23 Januari 2011

Resep Bolu gulung lembut dan makyoss

Resep Bolu gulung lembut dan makyoss

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telor ayam
  • 100 grm terigu (ayak)
  • 100 grm gula pasir
  • 3 sdm mentega (lelehkan)
  • secukupnya Vanili
  • 1 sdt sp,emulsifair atau pengembang
  • Selai strowberi,nanas atau butter crem (sesuai selera)
  • Kertas roti

Cara Membuat :
  1. Kocok tlr,vanili dan gula.dgn kcptan tinggi.sampai mengembang dan kaku
  2. Setelah kaku tambahkan sp kocok dgn sped rendah lalu tambahkan tep terigu sambil d ayak
  3. Terakhir masukan mentega yg sudah d lelehkan adukk menggunakan spatula..sampai k bagian bawah atau agar rata
  4. Siapkan loyang uk 28x3.taro kertas roti d atas loyang olesi dgn mentega lalu tambahkan sedikit terigu.agar mentga tertutupi dgn terigu..
  5. Panggang d dlm oven dengan suhu 150c selama 20menit
  6. Angkat balikan bolu yg sudah matang pindahkan k kertas roti yg baru.tambahkan selai lalu gulung perlahan

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu gulung lembut dan makyoss yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Zebra Kukus

Resep Bolu Zebra Kukus

Bahan - Bahan :
  • 250 grm tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
  • 250 grm gula pasir
  • 6 butir telur
  • 25 grm coklat bubuk
  • 1 sndk mkn ovalet
  • 125 grm margarin cair(yang sudah lelehkan)
  • 200 ml susu cair/santan kelapa(saya pakai susu UHT tawar)
  • 1/4 sndk teh vanila bubuk/vanili
  • 1/4 sndk teh baking powder

Cara Membuat :
  1. Panaskan panci untuk mengukus yang sudah diisi air terlebih dahulu(saya pakai panci serbaguna)
  2. Siapkan loyang bentuk bulat/ kotak ,yang sudah di olesi margarin dan tepung terigu dan diatasnya di beri kertas roti karena saya pakai loyang bentuk kotak ukuran 18cmx18cmx7cm
  3. Masukkan dalam wadah gula pasir,baking powder,vanili bubuk,ovalet dan telur.Mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan kaku/berwarna putih.
  4. Setelah adonan mengembang atau berwarna putih,masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu, margarin cair,dan susu.aduk rata atau mixer dengan kecepatan rendah.
  5. Bagi adonan menjadi 2 bagian, 1 bagian di beri coklat bubuk.
  6. Tuang adonan putih sedikit ke loyang dari bagian tengah loyang ,kemudian tuang adonan warna coklat. secara bergantian sedikit demi sedikit sampai adonan habis.
  7. Kemudian kukus selama 30 menit, setelah matang angkat dinginkan ,baru potong-potong menjadi 30 potong.
  8. Bolu zebra kukus siap disajikan

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Zebra Kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 22 Januari 2011

Resep Choco Chip Cookies

Resep Choco Chip Cookies

Bahan - Bahan :
  • 150 gr Terigu Protein Rendah
  • 1 sdm Maizena
  • 1 butir Kuning Telur
  • 2 sdm Coklat Bubuk
  • 90 gr Gula Halus
  • 1/2 sdt Vanili Bubuk
  • 1/2 sdt Soda Kue
  • 82 gr Margarin Dingin
  • 1 sdm Susu Bubuk
  • 15 gr Choco Chips

Cara Membuat :
  1. Panaskan Oven 150 derajat/api kecil
  2. Ayak; terigu,maizena,susu bubuk,coklat bubuk,soda kue & vanili
  3. Kocok; margarin & gula halus hingga mengembang (1 menit saja),lalu masukan kuning telur,kocok sampai rata,lalu masukan ayakan terigu,aduk dengan spatula sampai rata
  4. Lalu ambil sedikit adonan & bulatkan sebesar kelereng,lalu letakan di Loyang Datar yang di olesi margarin & di taburi terigu,lalu pipihkan adonan tekan adonan dengan Garpu,lalu letakan choco chips di atasnya
  5. Panggang 20 menit
  6. Jadi 300 gr

Demikianlah informasi mengenai resep Choco Chip Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Banana coklat cookies

Resep Banana coklat cookies

Bahan - Bahan :
  • 500 gr terigu
  • 300 gr mentega/margarin/50:50
  • 100 gr gula bubuk (tepung gula)
  • 4 btr kuning telur
  • 20 gr tepung maizena
  • 1 sdt vanilla
  • 250 gr coklat blok warna kuning
  • 50 gr coklat blok dark

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega/margarin bersama gula halus sampai rata, tambahkan kuning telur, vanili, susu bubuk. asal rata saja kocoknya.
  2. Masukkan campuran terigu dan maizena, aduk dengan spatula kayu sampai rata .
  3. Masukkan kulkas sebentar kira2 20 menit, keluarkan. cetak bentuk pisang. Panggang
  4. Tim coklat blok. Jika kue sudah dingin, celup ke lelehan coklat sampai rata, angkat dengan sendok. angin2 kan, atau bisa ditaruh di ruang AC supaya cepat beku coklatnya.
  5. Tim dark coklat. oles ke cookies tadi seperti corak pisang.

Demikianlah informasi mengenai resep Banana coklat cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 18 Januari 2011

Resep Kue Semprit / Custard Cookies

Resep Kue Semprit / Custard Cookies

Bahan - Bahan :
  • 200 gram Margarin
  • 50 gram Room Butter
  • 150 gram Gula Icing
  • 1 Kuning Telur
  • 250 gram Tepung Terigu
  • 150 gram Tepung Custard
  • 30 gram Tepung Maizena
  • 1 sdt Vanili Bubuk
  • Chocochip secukupnya untuk hiasan

Cara Membuat :
  1. Tepung terigu, maizena & tepung custard diayak jadi satu. Sisihkan.
  2. Kocok dengan menggunakan mixer Margarin, room butter & gula icing hingga tercampur, masukkan kuning telur & vanili bubuk, kocok lagi hingga merata.
  3. Masukkan tepung yang telah diayak, aduk2 menggunakan spatula hingga tercampur rata. Lanjutkan mengaduk menggunakan tangan hingga adonan tidak lengket ditangan.
  4. Panaskan oven 170 derajat celcius. Sempritkan adonan pada loyang yang telah dioles margarin. Hias dengan chocochip, lalu panggang hingga matang.
  5. Begitu matang dinginkan kue, simpan dalam toples rapat. Siap dihidangkan.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Semprit / Custard Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nutrijell Cookies Coklat

Resep Nutrijell Cookies Coklat

Bahan - Bahan :
  • 12 sdm tepung terigu
  • 1 bungkus nutrijell coklat (30 gr)
  • 10 sdm margarin (blueband)
  • 6 sdm gula halus

Cara Membuat :
  1. Campur nutrijell, margarin dan gula halus, aduk sampai rata
  2. Tambahkan tepung terigu, aduk rata
  3. Cetak adonan dan panggang kurang lebih 15 menit

Demikianlah informasi mengenai resep Nutrijell Cookies Coklat yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu coklat keju simple

Resep Bolu coklat keju simple

Bahan - Bahan :
  • 150 gr tp terigu (-+8sdm munjung)
  • 15 sdm gula pasir (sesuai selera)
  • 4 butir telur
  • 1 sendok teh baking powder
  • sejumput garam
  • sesuai selera keju
  • 6 sdm coklat bubuk
  • 10 sdm susu dancow
  • 50 gram margarin (blueband)

Cara Membuat :
  1. Campur tp terigu..garam..coklat bubuk..susu dancom..baking powder diayak.
  2. Kocok telur dan gula sampai berjejak.
  3. Cairkan margarin dan panggang oven biar panas
  4. Setelah berjejak...Tuangkan campuran ayakan tepung tadi ke telur.aduk rata..tambahkan margarin cair.tuangkan ke cetakan sebagian kasih keju (keju kotak buat roti tawar) ditata setelah itu tumpuk lagi dengan sisa adonan yg lain.taburi keju parut diatasnya. Panggang skitar 35mnt. Jng lupa sering di cek. Silahkan mencoba
  5. Note sy pakai oven tangkring (oven kompor)

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu coklat keju simple yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 17 Januari 2011

Resep Nastar klasik

Resep Nastar klasik

Bahan - Bahan :
  • 150 gr butter
  • 100 gr margarin
  • 90 gr gula halus (klo gak ada gula pasir di blender lalu disaring)
  • 2 butir kuning telur
  • 50 gr susu bubuk
  • 50 gr maizena
  • 300 gr terigu
  • isian:
  • secukupnya selai nanas homemade
  • olesan:
  • 3 butir kuning telur
  • 1 sdm SKM
  • 1/2 sdt air
  • campur bahan olesan hingga rata

Cara Membuat :
  1. Campur dan ayak terigu, maizena dan susu bubuk, sisihkan.
  2. Diwadah lain butter, margarin, gula halus dan telur, mikser dgn kecepatan rendah, asal tercampur rata saja, matikan mikser.
  3. Masukkan campuran tepung kedlm adonan diatas sedikit demi sedikit dgn menggunakan sendok kayu hingga tercampur rata, simpan dlm wadah tertutup ato ditutupi plastik, simpan ± 30 menit di kulkas.
  4. Panaskan oven ±150 c, bulatkan adonan nastar kira2 8gr lalu pipihkan, beri isian selai nanas, bulatkan kembali, tata diloyang, lakukan sampai habis. Jgn diberi olesan dulu.
  5. Masukkan ke oven, kira2 20 menit sampai setengah matang keluarkan nastar lalu oleskan kuning telur, oven kembali, selang 5 menit keluarkan kembali lalu oles kuning telur lg, saya sampai 3 kali oles hingga warna nastar menjadi cantik, lalu tunggu sampe nastar matang sy kira2 30 menitan lg dgn api kecil. Angkat, dinginkan simpan di toples.

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar klasik yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 16 Januari 2011

Resep Bolu mawar

Resep Bolu mawar

Bahan - Bahan :
  • 3 butir telur
  • 1/4 sdt tbm
  • 1 sachet vanilli
  • 160 gr terigu
  • 120 gr gula pasir
  • 100 ml kara kecil tambah air

Cara Membuat :
  1. Campur telur.gula pasir.tbm dan vanili lalu mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengental
  2. Masukan terigu berselang dengan santan,aduk dengan spatula hingga rata
  3. Kukus kurang lebih 15 menit.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu mawar yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Teflon

Resep Bolu Teflon

Bahan - Bahan :
  • Bolu :
  • 1/2 sdt mecin (sasa)
  • 40 gr gula pasir
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdm vanilla bubuk
  • 50 gr tepung terigu
  • 40 ml minyak goreng (10 ml nya buat mengolesi teflon)
  • 2 butir telur
  • Topping :
  • 2 sdm margarin
  • 100 gr meises ceres (masukkan ke magic jar aduk sampai nge-crumble)
  • 100 gr keju parut
  • Secukupnya madu tj

Cara Membuat :
  1. Siapkan bahan.
  2. Campur semua bahan bolu dan aduk hingga rata. Diamkan selama 3 menit dengan tujuan agar semua bahan tercampur.
  3. Olesi teflon dgn minyak goreng dan panaskan selama 5 menit.
  4. Tuang adonan ke teflon, tutup teflonnya dan masak selama 10 menit.
  5. Setelah matang potong menjadi 8 bagian dan taburi ceres dan keju. Lalu tuangkan madu tj diatasnya. Selesai.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Teflon yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Putri Salju

Resep Putri Salju

Bahan - Bahan :
  • 500 gram Tepung terigu
  • 3 butir Kuning telor
  • 1 butir Telor
  • 150 gram Mentega
  • 150 gram Roombutter
  • 30 gram Susu bubuk
  • 100 gram Kacang
  • 150 gram Gula halus
  • secukupnya Gula halus untuk taburan

Cara Membuat :
  1. Mixer dengan kecepatan rendah : mentega, roombutter dan kuning telor, telor sampai rata, kira-kira 2 menit.
  2. Tumbuk halus kacang.
  3. Matikan mixer. Masukkan gula halus sedikit demi sedikit. Masukkan tepung sedikit demi sedikit dan terakhir sebelum tepung habis. masukkan kacang
  4. Aduk dengan spatula dan uleni hingga kalis.
  5. Giling setebal 5 mm. Dan cetak bentuk bulan atau sesuai selera. Panggang dalam oven 160 derajat celcius selama 25 menit.
  6. Begitu matang dari oven, langsung masukkan ke gula halus dan lumuri kemudian angkat masukkan toples.

Demikianlah informasi mengenai resep Putri Salju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu gulung kukus

Resep Bolu gulung kukus

Bahan - Bahan :
  • 3 butir telur
  • 80 gr Gula
  • 1 sdt Sp
  • 50 gr tepung segitiga
  • 20 maezena
  • 20 gr susu bubuk
  • 60 ml minyak sayur

Cara Membuat :
  1. Kocok telur,gula dan sp sampai mengembang dan putih pucat sekitar 10 mnt.
  2. Masukan tepung segitiga,mezena serta susu bubuk aduk rata
  3. Tukang minyak sayur aduk rata jangan sampai ada yg mengendap lalu tuang ke loyang 24x24x3 kukus dalam dandang yg sudah mendidih airnya kira" 20 mnt atau sampai matang
  4. Angkat dan oles bahan oles (terserah mau pakai apa) gulung selagi hangat padatkan lalu tunggu hingga bolgul dingin.
  5. Bolu gulung sudah siap dhidangkan

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu gulung kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Cinta Buah Naga

Resep Bolu Cinta Buah Naga

Bahan - Bahan :
  • 50 ml jus buah naga
  • 375 gram gula pasir
  • 375 gram tepung terigu
  • 10 gram ovalet
  • 3 butir telur
  • 150 ml air soda / spirt
  • 1/2 sdt baking powder
  • 100 ml santan (kara + air)
  • Hiasan :
  • 500 gram buttercream
  • 25 gram sprinkle warna warni
  • Secukupnya pasta, merah muda, hijau

Cara Membuat :
  1. Kocok gula, telur dan ovalet sampai mengembang, lalu tambahkan air soda/spirt, buah naga dan santan, aduk sampai merata.
  2. Masukkan tepung terigu kedalam adonan dan aduk rata.
  3. Siapkan alat pengkukusan dan tunggu airnya sampai mendidih.
  4. Olesi keliling permukaan bolunya dengan buttercream hijau , taburi sprinkle dan spuitkan buttercream.
  5. Selamat Mencoba.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Cinta Buah Naga yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Banana oat cookies

Resep Banana oat cookies

Bahan - Bahan :
  • 8 sdm menggunung oat meal utuh
  • 50 gr cokelat batangan
  • 1 buah pisang ambon

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven. Cincang kasar cokelat batang. Lelehkan (saya pakai gelas tahan panas, masukkan oven 3 menit)
  2. Lumatkan pisang dg garpu. Tambahkan oatmeal. Uleni hingga rata.
  3. Ambil cokelat yg sdh leleh, campurkan dg adonan oatmeal. Uleni lg. Bentuk pipih sesuai selera. Panggang 10 menit dg api sedang. Keluarkan dr oven. Angin2kan..

Demikianlah informasi mengenai resep Banana oat cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Marble chiffon

Resep Marble chiffon

Bahan - Bahan :
  • 200 gr tepung terigu(kunci biru)
  • 1 sdt baking powder(hercules)
  • 100 gr gula pasir
  • 1 sdt vanili bubuk
  • secukupnya garam
  • 120 ml susu cair(ultra full cream)
  • 110 ml minyak goreng
  • 10 kuning telur
  • 1 sdm cream of tar tar
  • 3 baris Dcc(tulip:potong2)
  • 12 putih telur
  • 5 sdm gula pasir
  • 4 sdm susu cair(ultra full cream)

Cara Membuat :
  1. Campur tepung terigu,baking powder,vanili,garam(aduk rata)
  2. Di wadah lain campurkan,susu cair,minyak goreng,gula pasir,kuning telor(kocok pake wishk sampai rata)
  3. Lalu campurkan yang cairan tadi ke bahan tepung,sedikit demi sedikit ya biar rata dan nggak grenjel2 tepung nya,lalu bagi 2 ya.
  4. Siapkan panci,masukan susu cair yang 4 sdm bersama coklat dcc lalu lelehkan sebentar dngan api kecil sambil di aduk rata ya biar licin lalu sisihkan.
  5. Kocok putih telor dengan cream of tar tar dengan kecepatan 2 lalu sambil di taburkan gula pasir yang 5 sdm itu bertahap ya sampai bentuk putih telornya dah mulai berbusa naikan kecepatan jadi 3 lalu sampai tahap soft peak aja,setelah selesai bagi 2 ya.
  6. Campur adonan tepung bersama putih telor yang sudah di kocok tadi sampai rata dengan tehnik aduk balik ya sambil muterin baskom nya,lakukan hal yang sama untuk adonan yang satunya lg cuma yg ini campur coklat leleh dcc tadi.
  7. Siapkan loyang chiffon lalu tuang adonan original 2 sendok sayur,lalu timpa dengan adonan chiffon coklat 2 sendok sayur juga,lakukan sampai semua tertuang selang seling ya jadi bagus nanti marble chifon nya.
  8. Panggang dengan suhu 180 derajat selama 25 menit,kalau setelah 25 menit tes tusuk tapi belum matang ya tinggal tambahin aja waktu nya.
  9. Kalau aku sih 25 menit matang si dan empuk lembut nya pas hehe,hasilnya jadi 16 potong nih cuma di foto itu dah di mamam 3 potong sama misua and anaku hehe.

Demikianlah informasi mengenai resep Marble chiffon yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Cheese Pandan

Resep Bolu Cheese Pandan

Bahan - Bahan :
  • 70 gr tepung terigu protΓ¨in rendah
  • 10 gr susu bubuk
  • 50 gr gula pasir
  • secukup nya vanili bubuk
  • secukup nya baking soda
  • 100 gr mentega cair kan
  • 3 tetes pasta pandan
  • 75 gr keju cheddar parut utk filling/isi
  • 25 gr butter crm utk olesan
  • 3 butir kuning telur ayam
  • 1 butir telur ayam utuh
  • 1 sdm Sp /pengembang
  • 10 gr maizena

Cara Membuat :
  1. Masuk kan telur, gula pasir & Sp kocok dg mixer kecepatan tinggi slma 10 menit sampai kental & berjejak.
  2. Setelah itu masuk kan tepung, sp, bp, maizena, susu bubuk, vanili dlm adonan. aduk rata dg spatula dg metode lipat balik agar tidak ada gas dlm adonan.
  3. Tuang mentega cair dlm adonan aduk dg lipat balik, tambahkan pasta pandan
  4. Oles loyang rata dg mentega. Alasi dg kertas roti lalu beri olesan mentega lagi. Tuang adonan dlm loyang. Hentak kan loyang agar tidak ada gas dlm roti.
  5. Panggang dg suhu 180° slma 20 menit. Setelah itu tusuk dg lidi agar mengetahui tingkat kematangan bolu. Jk tdk lengket bolu audah matang
  6. Taburi gula halus di atas kertas roti. Lipat Bolu selagi panas agar tdk pecah. Setelah itu beri olesan butter crm dan keju parut di atasnya.
  7. Gulung bolu dg hati2 agar tidak pecah. Simpan dlm kulkas slama 1 jam. Keluar kan poting2 utk nikmati bersama teh hangat sore2.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Cheese Pandan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nastar isi selai nanas πŸ‘

Resep Nastar isi selai nanas πŸ‘

Bahan - Bahan :
  • 6 ons mentega blue band (3 sachet uk 200gr)
  • 4 butir kuning telor
  • 200 gr gula halus
  • 100 gr wijsman
  • 50 gr keju parut (sy pke chedar)
  • 1/2 sdt vaneli
  • 1 kg terigu
  • bahan isi :
  • selai nanas, untuk ukuran 1 resep di atas sy pake 10bh nanas ukuran sedang parut & masak dengan gula pasir krg lbh 250gr. (menurut selera)
  • bahan oles dan taburan :
  • 4 kuning telur
  • keju parut

Cara Membuat :
  1. Siapkan wadah, kocok telur,gula halus, blue band, wijsman dan vaneli. Terakhir masukan keju parutnya. Sisihkan.
  2. Di wadah yg lain, Ambil 1/4 bagian dari adonan mentega tadi campurkan dg terigu sedikit demi sedikit sampai adonan bisa untuk di cetak.
  3. Cara saya ini mengantisipasi supaya adonan tidak cpt kering. Jd sy sengaja tidak mencampurkan sekaligus adonan mentega dg terigu nya. (Opsi) 😊
  4. Pipihkan adonan sampai ditemukan ketebalan yg pas cetak menggunakan cetakan berbentuk bulat. Isi dg selai secukupnya lipat menjadi bulan sabit, taruh di loyang.
  5. Ulangi terus seperti itu sampai adonan mentega habis. Kalau sayaTerigu 1kg itu biasanya masih bersisa.
  6. Setelah itu oles semua dengan kuning telur dan taburi dengan keju parut
  7. Panggang di oven selama krg lbh 30menit dg api sedang. setelah kue bagian atas menguning. Angkat.

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar isi selai nanas πŸ‘ yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 14 Januari 2011

Resep Chocolate Chips Cookies

Resep Chocolate Chips Cookies

Bahan - Bahan :
  • 80 gram Butter
  • 100 gram Choco Chips
  • 1/2 sdt garam
  • 80 gram palm sugar
  • 180 gram tepung terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 butir telur ayam

Cara Membuat :
  1. Siappkan semua bahan
  2. Ayak tepung terigu dan baking powder lalu sisihkan
  3. Masukkan palm sugar & butter dalam.wadah terpisah
  4. Mixer sebentar
  5. Lalu masukkan telur
  6. Mixer lagi hingga halus
  7. Tambahkan tepung dikit sedikit
  8. Mix pelan
  9. Kemudian Masukkan separuh Choco chips kedalam adonan
  10. Aduk dengan spatula
  11. Setelah semua tertata dalam loyang . Siap di kasih toping hiasan
  12. Taburi dengan sisa choco chips tadi buat hiasan atas
  13. Masuk Oven Siapp untuk di panggang
  14. Panggang dengan suhu 170 drajat selama 20 menit
  15. Saat di panggang cookies akan meluber sendiri
  16. Saat matang kluarr dari oven
  17. Biarrkan dingin

Demikianlah informasi mengenai resep Chocolate Chips Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 10 Januari 2011

Resep Marmer cake

Resep Marmer cake

Bahan - Bahan :
  • 150 gram blue band cake n cookie
  • 150 gram butter wysman
  • 8 kuning telur
  • 5 putih telur dikocok sampai kaku
  • 225 gram terigu kunci biru
  • 1 sdt vanili bubuk
  • secukupnya coklat pasta
  • 250 gram gula halus

Cara Membuat :
  1. Bahan bahan yg blm ditimbang
  2. Mixer gula halus+margarin +butter sampai putih dan mengembang.
  3. Masukkan kuning telur satu persatu kedalam adonan yg masih dimixer.Masukkan vanili.Mixer lg sampai kuning telur tercampur rata.
  4. Matikan mixer.....tuang terigu bergantian dengan putih telur sedikit demi sedikit sambil diaduk balik perlahan.
  5. Ambil sebagian adonan....tambahkan pasta coklat atau coklat bubuk.
  6. Tuang adonan putih sebagian kedalam loyang yang sudah dioles margarin dan ditabur tepung tipis.tuang adonan coklat.tuang lagi adonan putih.bentuk motif marmer dg garpu atau sumpit dg cara diputar.
  7. Loyang digeduk2 (aku ga ngerti bhs ne digedug kii opo yo)sebentar biar rata.
  8. Panaskan di oven dg temp 170sd 180 sampai matang.oven selama kurleb 45sd60 menit tergantung oven msg2(ovenku 50 menit).lakukan test tusuk ya.... Ini penampakan sdh 60 menit....kok blm mateng yaa...ternyata salah ngeset temp...160πŸ˜‚
  9. Ini msh panas bgt.....blm dipotong....wanginya....yummy

Demikianlah informasi mengenai resep Marmer cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu tape singkong

Resep Bolu tape singkong

Bahan - Bahan :
  • 100 gram tape singkong
  • 100 gram tepung terigu
  • 120 gram gula pasir
  • 100 ml minyak goreng
  • 3 butir telur
  • 1 sdt maizena
  • 1/2 sdt sp
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt vanili
  • secukupnya kismis

Cara Membuat :
  1. Campur terigu,bp,maizena lalu ayak dan sishkan.haluskan tape singkong buang serat tengahnya,sisihkan.
  2. Kocok telur,gula,sp,garam&vanili hingga mengembang dan kaku.masukan tape aduk rata,tambahkan campuran tepung terigu sedikit demi sedikit aduk lg,terakhir masukan minyak goreng aduk hingga tercampur rata.
  3. Tuang ke dalam loyang persegi ukuran 16 yg sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung tipis tipis,taburi kismis lalu panggang kurleb 35 menit dengan api sedang/hingga matang dengan tes tusuk kue.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu tape singkong yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 08 Januari 2011

Resep Bolu gulung pelangi mini

Resep Bolu gulung pelangi mini

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 200 gr gula pasir
  • 1/2 sdm SP
  • 1 sdt vanili
  • 100 gr terigu
  • 25 gr maizenna
  • 150 gr minyak sayur / mentega dicairkan
  • pewarna makanan
  • selai atau cream untuk bahan isian

Cara Membuat :
  1. Campur telur, gula pasir,sp dan vanili lalu kocok dengan mixer kecepatan tinggi selama 20 menit sampai kental berjejak.
  2. Masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil dikocok mixer kecepatan rendah sampai rata lalu matikan mixer.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu gulung pelangi mini yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 07 Januari 2011

Resep Bolu Pisang Rice Cooker

Resep Bolu Pisang Rice Cooker

Bahan - Bahan :
  • 10 sdm terigu
  • 3 buah pisang
  • 3 sdm gula pasir
  • 3 sdm minyak sayur
  • 3 sdm mentega cair
  • 1 sdt soda kue
  • Toping keju dan coklat
  • 4 sdm Air hangat
  • secubit Garam

Cara Membuat :
  1. Siapkan blender
  2. Masukan semua bahan dalam blender sampai halus.
  3. Siapkan rice cooker, olesi dengan mentega dan terigu secukupnya spy tdk menempel.
  4. Press atau tekan cook, kalau posisi sudah naik atau ke warm tunggu sebentar, tekan cook lg. Terus sampai matang.
  5. Penampakan sebelum diberi topping keju.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Pisang Rice Cooker yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 06 Januari 2011

Resep Cookie-Bread

Resep Cookie-Bread

Bahan - Bahan :
  • Roti
  • 1 cup tepung terigu
  • 1/4 sdt ragi
  • 1 1/2 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 1 btr telur
  • 130 ml susu cair
  • 15 ml minyak canola (minyak goreng)
  • Cookie
  • 25 gr margarin (harusnya butter)
  • 40 gr gula pasir
  • 1 sdm susu cair
  • 3/4 cup tepung terigu
  • 1/8 sdt garam
  • 1/8 sdt baking soda
  • 20 gr telur

Cara Membuat :
  1. Cookie
  2. Kocok margarin/butter dengan gula. Setelah tercampur masukkan telur sedikit demi sedikit hingga adonan halus
  3. Campur tepung terigu, garam, baking soda dalam 1 wadah. Aduk rata
  4. Roti
  5. Setelah roti mengembang, bagi adonan menjadi dua. Pipihkan adonan, gulung dan lipat bagian samping dan bawah agar tidak terbuka. (Kalau mau dibentuk dan dihias seperti melonpan juga boleh πŸ˜€)
  6. Pipihkan adonan cookie. Panjang dan lebar menyesuaikan dengan adonan roti yang sudah dibentuk
  7. Taruh adonan cookie di atas adonan roti hingga menutupi bagian atas dan samping roti.
  8. Diamkan kembali selama 30 menit.
  9. Setelah 30 menit, masukkan ke oven dengan suhu 170 derajat Celcius selama 20 menit
  10. Siap disajikan 😊😊

Demikianlah informasi mengenai resep Cookie-Bread yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Chiffon chesse cake

Resep Chiffon chesse cake

Bahan - Bahan :
  • Bahan A:
  • Aduk jadi satu dengan whisk:
  • 5 butir kuning telur
  • 125 gr tepung kunci
  • 60 gr minyak goreng
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 25 gr gula pasir
  • 130 gr susu cair full cream
  • 2 sdm whipped cream bubuk
  • 150 gr keju cheddar, parut halus
  • Bahan B:
  • 7 btr putih telur
  • 1/4 sdt garam halus
  • 1 sdt cuka/ perasan air jeruk nipis
  • 110 gr gula pasir

Cara Membuat :
  1. Aduk bahan A jadi satu sampai tercampur rata.
  2. Kocok putih telur dengan cuka sampai berbusa. Kemudian masukkan gula secara bertahap. Mixer sampai kaku. Kalau saya sampai putih telur mengkilap dan dibalik ga jatoh. Namanya soft peak.
  3. Masukkan adonan B sedikit dulu ke adonan A. Dan campur dengan teknik aduk balik. Tambahkan adonan B dan aduk balik kembali secara perlahan sampai semua tercampur rata.
  4. Tuang ke loyang bundar dan beri tambahan keju parut diatasnya
  5. Panggang dengan suhu 170 derajat Celcius sekitar 50 menit. Tes tusuk jika belum yakin matang bener. Keluarkan jika sudah matang dan balik loyang. Saya pake penyangga gelas belimbing soalnya ndak puny loyang Chiffon hehe
  6. Potong2 jika sudah dingin. Saya potong pas lagi hangat trus dipaksa dikeluarin jadinya rompel2 ujungnya haha
  7. Ringan banget dimakannya kaya makan kembang gula. Hmmm lebay sih ya. Recomended! Resep dari mbak Tintin ini oke banget pokonya

Demikianlah informasi mengenai resep Chiffon chesse cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 03 Januari 2011

Resep Healthy oatmeal cookies

Resep Healthy oatmeal cookies

Bahan - Bahan :
  • 70 gram all purpose flour/protein rendah
  • 70 gram tepung gandum
  • 10 gram coklat bubuk
  • 100 gram oatmeal (blender mnjadi tepung)
  • 100 gram olive oil (semua jenis oil)
  • 100 gram gula (bisa 50:50 gula putih :bown sugar)
  • 1 butir telur
  • 1 sdt baking powder
  • 1/4 sdt garam
  • irisan almond dan coklat butir buat hiasan (optional)
  • vanila seckupnya
  • note : penggunaan tepung dikira2 aja yaa,ukuran nya antara 250_300 gram,pas semua d mix ,klo d rasa terlalu lembek bisa tambah tepung,hasil akhir harusnya firm,bisa d bentuk

Cara Membuat :
  1. Campur semua tepung,baking powder dan garam,sisihkan
  2. Mixer oil,gula dan telur sampai semua larut,msukkan vnila essens
  3. Mix campuran tepung dan oil,hsil akhir harusnya firm,bsa d bentuk,kalo terlalu lembek boleh ditambah tepung

Demikianlah informasi mengenai resep Healthy oatmeal cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cookies Sagu Cococruch Renyah, cruchy bgt!

Resep Cookies Sagu Cococruch Renyah, cruchy bgt!

Bahan - Bahan :
  • 300 gr tepung sagu
  • 100 gr margarin
  • 50 gr mentega/butter
  • 150 gr gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • 100 gr cococrunch (remuk kasar)
  • 50 ml santan kental
  • 2 lembar daun pandan

Cara Membuat :
  1. Sangrai tepung sagu dan daun pandan dg api kecil sampai daun pandan kering/tepung sagu ringan, dinginkan
  2. Set oven 150 dercel
  3. Kocok margarin dan mentega sampai lembut, masukkan gula kocok rata. masukkan kuning telur kocok sampai rata dan lembut
  4. Masukkan cococrunch yg sdh diremuk kasar, aduk sebentar
  5. Masukkan tepung sagu bertahap kemudian tambahkan santan sdikit2 dan aduk rata
  6. Cetak adonan dg menggunakan sendok diatas loyang yg sudah dioles mentega
  7. Beri jarak adonan (tidak perlu jauh) krn kukis tdk akan meleber
  8. Panggang dalam oven kurleb 50 menit sambil pindah ke atas-bawah supaya tdk gosong
  9. Masukkan ke toples kedap udara bila sdh dingin
  10. Bila dlm proses penyimpanan kukis jd mlempem, panggang kembali kukis dlm oven kurleb 20 menit..dijamin kukis kembali renyah lg :)
  11. Tarraaa "sagu cococrunch" renyaaah uda jd..Happy recook :)

Demikianlah informasi mengenai resep Cookies Sagu Cococruch Renyah, cruchy bgt! yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cookies Chocochips

Resep Cookies Chocochips

Bahan - Bahan :
  • 100 gr margarin
  • 150 gr tepung terigu serbaguna
  • 100 gr gula pasir
  • 2 btr kuning telur
  • 25 gr coklat bubuk
  • 2 sdm susu bubuk cokelat
  • secukupnya chocochips

Cara Membuat :
  1. Campur semua bahan dalam satu wadah
  2. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai lembut
  3. Ambil 1 sdt adonan buat bulatan taro diatas loyang yang sudah diolesi margarin tekan dengan menggunakan garpu dan taburi chococip diatasnya (sesuai selera) πŸ˜ƒ
  4. Panggang cookies -/+ 20 mnt pada suhu 180°cc. Dan taraaa...ini cookies yang udah mateng baunya wangi coklatt πŸ˜„

Demikianlah informasi mengenai resep Cookies Chocochips yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.