Selasa, 27 Januari 2015

Resep Sagu Keju

Resep Sagu Keju

Bahan - Bahan :
  • 400 gram tepung sagu
  • 150 gram keju chedar parut
  • 150 gram gula halus
  • 200 gr margarine
  • 60 ml santan instan (aku pake kara bungkus kecil)
  • 2 butir kuning telur
  • 2 lembar daun pandan
  • hiasan (chocochip, keju, kismis dll)

Cara Membuat :
  1. Sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil, -/+ 10 menit, sampai daun pandan kering dan tepung terasa ringan. Angin-anginkan dan ayak.
  2. Kocok margarine dan gula halus 2 menit (terlalu lama bisa bikin kue melebar ketika dioven), lanjut masukkan kuning telur dan santan. Mix sebentar dan matikan mixer.
  3. Masukkan parutan keju, lanjut tepung sagu. Campur rata.
  4. Masukkan ke plastik segitiga, beri spuit dan hiasan sesuai selera, cetak di loyang yang sdh diolesi margarine tipis2.
  5. Panggang di oven dengan suhu 150"C selama 20-25 menit (tergantung oven masing2).
  6. Dinginkan dulu sebelum diangkat dari loyang, simpan di toples/wadah tertutup.

Demikianlah informasi mengenai resep Sagu Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Jadul

Resep Bolu Jadul

Bahan - Bahan :
  • 3 butir telur
  • 1 sdt ovalet
  • 3/4 gelas belimbing gula pasir
  • 1 gelas belimbing tepung terigu
  • 3 sdm margarin lelehkan
  • secukupnya misis

Cara Membuat :
  1. Mixer gula, telur, ovalet sampai mengembang, sampai adonan berjejak
  2. Turunkan kecepatan mixer, masukkan tepung terigu, aduk rata, masukkan margarin, aduk rata.
  3. Siapkan loyan, olesi dengan margarin, taburi tepung
  4. masukkan adonan, taburi atasnya dengan misis/keju sesuai selera

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kastengel

Resep Kastengel

Bahan - Bahan :
  • 3 btr kuning telur
  • 200 gr mentega
  • 1 sdt kaldu bubuk
  • 250 gr tepung terigu
  • 50 gr tepung maizena
  • 1/2 sdt BP
  • 150 gr keju chedar parut
  • 50 gr keju leleh parut
  • 1 btr kuning telur , untuk untuk taburan
  • secukupnya keju chedar parut, untuk taburan

Cara Membuat :
  1. Mix mentega dan telur hingga seperti krim kemudian tambahkan kaldu bubuk , keju chedar parut dan keju leleh parut. Aduk dengan spatula hingga tercampur rata.
  2. Tambahkan tepung terigu, tepung maizena dan BP. Uleni sampai kalis dan adonan dapat di bentuk
  3. Bentuk adonan atau cetak dengan cetakan kastengel dan tata di atas loyang yang sudah diolesi dengan mentega. Cetak sampai adonan habis.
  4. Simpan adonan yang di cetak dan sudah di tata di atas loyang ke dalam almari es selama 30 menit. (Jangan di frezer)
  5. Setelah berasa dingin. Panaskan oven. Sambil menunggu oven panas, olesi adonan yang sudah di cetak dengan kuning telur dan taburan keju.
  6. Oven hingga matang

Demikianlah informasi mengenai resep Kastengel yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 24 Januari 2015

Resep Chocolate chip oatmeal cookies

Resep Chocolate chip oatmeal cookies

Bahan - Bahan :
  • 1 cup shortening
  • 3/4 cup gula palmsuiker
  • 1/2 cup gula pasir
  • 2 telur
  • 1 tsp vanilla seeds
  • 1 1/2 cup terigu kue kering
  • 1 tsp garam
  • 1 tsp soda
  • 1 1/2 cup rolled oat
  • 1 cup kacang mede sangrai cincang
  • 1 1/2 cup chocolate chip

Cara Membuat :
  1. bulat2 adonan di loyang kie kering, tipiskan dengan garpu
  2. panggang di oven suhu 175 celcius selama 9 menit
  3. angkat dan dinginkan sebelum dimasukkan toples

Demikianlah informasi mengenai resep Chocolate chip oatmeal cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cookie Corn Flakes with Kurma and Cheese

Resep Cookie Corn Flakes with Kurma and Cheese

Bahan - Bahan :
  • 300 gram Mentega
  • 250 gram Tepung terigu
  • 1 butir Telor
  • 60 gram Tepung Maizena
  • 30 gram Susu bubuk
  • 150 gram Gula halus
  • 60 gram Keju kraft
  • 150 gram Corn Flakes
  • 100 gram Kurma

Cara Membuat :
  1. Mixer speed terendah : mentega sampai lembut, masukkan telor, kemudian diiikuti tepung maizena, susu, dan tepung terigu sedikit demi sedikit.
  2. Matikan mixer, Masukkan keju kraft yang sudah diparut, kurma yang dipotong kecil, dan corn flakes yang sudah diremukkan. Aduk rata dengan spatula.
  3. Siapkan dua sendok teh. Lumuri dengan sedikit minyak goreng. Ambil sedikit adonan dan buat bulatan. Letakkan pada loyang.
  4. Panggang dalam oven dengan suhu 160 derajat selama 25 menit. Angkat dan masukkan toples. Sajikan.

Demikianlah informasi mengenai resep Cookie Corn Flakes with Kurma and Cheese yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Ketan Hitam

Resep Bolu Ketan Hitam

Bahan - Bahan :
  • 200 gr tepung ketan hitam
  • 180 gr gula pasir
  • 200 ml minyak
  • 5 btr telur
  • 1/2 sdt vanila
  • 1/2 sdt garam
  • 2 sdm susu kental manis
  • 1/2 sdt sp

Cara Membuat :
  1. Kocok telur dan gula hingga mengembang.
  2. Masukkan garam, vanila, sp, susu kental manis kocok rata
  3. Masukan tepung ketan hitam sampai merata.. Masukkan minyak perlahan aduk dg mixer kecepatan rendah.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Ketan Hitam yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Stik Bawang Putih Telur

Resep Stik Bawang Putih Telur

Bahan - Bahan :
  • 1 butir putih telur, kocok lepas (saya lupa πŸ˜‘)
  • 175 gr terigu (saya pake terigu warung)
  • 2 sdm sagu
  • 2 siung bawang putih, parut
  • 1/2 sdt garam (saya lebihkan lagi)
  • secukupnya Gula (tambahan saya)
  • 1 sdt Kaldu bubuk rasa ayam(saya skip)
  • 2 sdm margarin
  • 5 sdm air
  • Minyak utk menggoreng

Cara Membuat :
  1. Jadi 220gr (berat bersih stlh dicemil sambil goreng yak πŸ˜‚)

Demikianlah informasi mengenai resep Stik Bawang Putih Telur yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Gulung Keju

Resep Bolu Gulung Keju

Bahan - Bahan :
  • 6 kuning telur
  • 3 putih telur
  • 90 gr gula pasir (saya 75)
  • 1 sdt emulfier (saya skip,pastikan pengocokan telur sempurna)
  • 40 gr terigu
  • 10 gr maizena
  • 75 gr mentega cairkan
  • bahan olesan :
  • secukupnya Butter cream
  • keju chedar parut

Cara Membuat :
  1. Masukkan terigu dan maizena sambil diayak lalu aduk balik perlahan
  2. Masukkan mentega cair aduk balik lagi hingga adonan homogen. Tuangkan dalam loyang dan panggang selama 20 menit dalam oven 190 derajat celcius
  3. Segera keluarkan dari loyang buka kertas alasnya, setelah dingin oles dengan buttercream dan beri parutan keju, gulung cake. Bila suka oles lagi atas bolu dengan buttercream dan beri prutan keju lagi. Potong bolu setelah dingin dengan pisau tajam... Siap di hidangkan :)

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Gulung Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 22 Januari 2015

Resep Kue lapis tepung beras

Resep Kue lapis tepung beras

Bahan - Bahan :
  • 300 gram tepung beras
  • 250 gram tepung sagu
  • 350 gram gula pasir
  • 1 liter santan dari setengah butir kelapa
  • 3 lembar daun pandan
  • 1/2 sdt garam
  • pewarna makanan

Cara Membuat :
  1. masak santan , tambahkan daun pandan. masak hingga mendidih
  2. selagi santan hangat masukan gula pasir..
  3. di tempat terpisah campur tepung beras, sagu dan garam. lalu tuangkan santan yg telah di campur gula secara perlahan sambil terus di aduk.
  4. bagi adonan menjadi dua. beri pewarna pada salah satu bagian adonan, biarkan yg satunya berwarna putih.
  5. oles loyang dengan minyak sayur. tuang sedikit adonan berwana putih lalu kukus pada kukusan yg telah di panaskan sebelumnya. kukus sampai adonan mengeras
  6. selanjutnya tuang adonan berwarna. lakukan hal yg sama secara berlapis lapis sampai adonan habis.
  7. kukus selama 30 menit. angkat.. biarkan dingin sejenak agar kue lapis tidak lengket saat di potong.
  8. kue lapis siap di hidangkan.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue lapis tepung beras yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep kue kacang

Resep kue kacang

Bahan - Bahan :
  • 6 buah kuning telur
  • 6 buah putih telur, bagi 2
  • 150 gr gula pasir
  • 200 gr tepung segitiga
  • 1 sdt baking soda
  • 200 gr margarine
  • 125 gr susu bubuk
  • 100 gr kacang tanah goreng. ( haluskan)
  • 1 sdt vanilla esens

Cara Membuat :
  1. pisahkan 3 putih telur yang tadi di tempat lain.lalu kocok 6 kuning telur dan 3 putih telur yang lain dengan gula pasir di dalam baskom stainless stell,,kocok hingga mengembang.gunakan kecepatan secara bertahap dari yg paling kecil hingga yg besar.kocok selama 3 menit atau hingga mengembang,,jangan sampai lebih dari 30 menit.
  2. saring tepung dan baking oda trlebih dahulu agar aonannya halus,,,,stelah itu masukkan ke dalam kocokan telur dan gula tadi,,aduk dengan spatula silikon atau yg terbuat dari plastik,,setelah itu aduk rata dan sisihkan
  3. kocok margarin di tempat lain hingga lembut,,,setelah itu,,masukkan susu bubuk dan kacang yang sudah di haluskan tadi.aduk rata dengan spatula atau dengan sendok
  4. masukkan campuran kacang halus tadi ke dalam adonan kue,,aduk rata dengan spatulla,setelah itu sisihkan
  5. tuang putih telur yg sudah kita sisihkan tadi ke dalam baskom lain,,kocok putih telur tersebut hingga mengembang dan kaku,,usahakan jangan ada air setetespun dan pilih baskom yang tidak berminyak karna hsl itu akan membuat putih telur tdk dapat mengembang sempurna,,kocok kira-kira selama 3 menit
  6. setelah itu,masukkan kocokan putih telur ke dalam adonan kue,,dan tambahkn vanilla esens,,aduk rata
  7. oven 180 derajat celcius selama + - 45 menit,,,dan setelah itu kue siap di hidangkan

Demikianlah informasi mengenai resep kue kacang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Pisang

Resep Bolu Pisang

Bahan - Bahan :
  • 4 buah pisang ambon uk. sedang
  • 250 gr tepung terigu
  • 200 gr gula halus (selera)
  • 200 gr mentega
  • 4 butir putih telur
  • 5 butir kuning telur
  • 2 sdm jeruk peras (optional)
  • 2 sdm baking powder
  • 1 sdm soda kue (optional)

Cara Membuat :
  1. Haluskan pisang dan campur dengan air jeruk
  2. Mixer gula halus dan mentega hingga lembut. Lalu masukkan tepung terigu, baking powder dan soda kue sedikit demi sedikit (dgn kecepatan rendah)
  3. Masukkan kuning telur satu persatu ke dalam adonan terigu.
  4. Kocok putih telur hingga naik dan kaku. Kalau saya lebih suka sampai tidak tumpah saat saya balik hehe πŸ˜€ oiya kuncinya biar kaku itu jgn gunakan alat utk mengocok yg basah atau kotor
  5. Campur adonan terigu dan pisang, aduk sampai rata. Terakhir masukkan putih telur dan aduk rata.
  6. Selanjutnya masukkan kedalam loyang dan panggang kurang lebih 30 menit.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Pisang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep SAKE alias Sagu Keju

Resep SAKE alias Sagu Keju

Bahan - Bahan :
  • 200 gram Tepung sagu
  • 2 lembar daun pandan
  • 100 gram Mentega/ margΓ rin (aq mix)
  • 75 gram Gula Halus
  • 1 kuning telur
  • 75 gram Keju Cheddar, parut (aq mix ma keju edam)
  • 2 sdm Santan Kental (kara)

Cara Membuat :
  1. Sangrai tepung sagu dengan daun pandan (kurang lebih 10 menit). Dinginkan. Timbang lagi 180gram karena setelah disangrai berat berkurang
  2. Kocok Mentega/margarin dengan gula halus 2menit. Tambahkan kuning telur dan santan. Kocok rata. (aq sekitar 5 detik asal telur santan udah nyampur.. jangan kelamaan karena cookies bisa meluber wkt dipanggang)
  3. Tambahkan keju. Aduk rata perlahan dengan spatula
  4. Masukkan tepung bertahap sambil diaduk rata.
  5. Spuit adonan diloyang yg telah dialasi kertas roti hingga adonan habis. (ini tricky banget, awal2 aq gak bagus bentuknya tp lama2 bisa hehehe)
  6. Panggang dengan suhu 160°C selama 20 menit/hingga matang. (Hati2 gosong yaa aq ada bbrp gosong krn asik spuit2 adonan.)
  7. Taraaa...enak banget..gurih manis keju..prul prul prul makan satu gak cukup

Demikianlah informasi mengenai resep SAKE alias Sagu Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 21 Januari 2015

Resep japanese roll cake ncc

Resep japanese roll cake ncc

Bahan - Bahan :
  • bahan A:
  • 2 putih telur
  • 20 gram gula pasir
  • 20 gram tepung terigu
  • 20 gram maizena
  • bahan B :
  • 6 kuning telur
  • 60 gr gula
  • 65 cc minyak sayur
  • 100 cc susu cair
  • 125 gr tepung terigu
  • 1/2 sdt vanila bubuk
  • bahan C :
  • 4 putih telur
  • 40 gr gula
  • 25 gr maizena

Cara Membuat :
  1. bahan A : kocok putih telur sampai mengembang, masukan gula pasir sedikit-sedikit. terakhir masukan tepung terigu dan maizena. beri pewarna sesuai kebutuhan, lalu masukan plastik segitiga. siapkan kertas roti ukuran apa saja terserah, yang penting jangan besar kuenya daripada kertas rotinya. gunting sedikit (kecil saja ya.. nanti kalau kebesaran kaya saya, adonan keluarnya overπŸ˜„) ujung plastik, semprot motif polkadot dikertas roti. panaskan oven di suhu 180°c, panggang 4 menit sisihkan.
  2. bahan B : kocok kuning telur dan gula sampai putih dan kental berjejak, masukan minyak dan susu cair bergantian dengan speed paling rendah. lalu masukan tepung terigu dengan cara diayak, kocok sampai rata.
  3. bahan C: kocok putih telur sampai mengembang, lalu masukan gula sedikit-sedikit. terakhir masukan maizena, kocok sampai kaku.(stiff peak)
  4. campur adonan B dengan C secara bertahap ya, sedikit-sedikit pakai cara aduk balik sampai rata.
  5. tuang di loyang yang sudah di alasi kertas roti bermotif tadi. *ukuran loyang yang saya pakai 25x25x7, tapi jadinya agak tebel, mgkn kalo mau bisa pakai lebih besar* ketuk-ketuk perlahan agar udara yang terperangkap bisa keluar.
  6. panaskan oven 10 menit di suhu 180°c, lalu panggang kue selama 20 menit. (beda oven beda waktu pemanggangan ya, kalau ragu boleh pakai metode tes tusuk)
  7. gulung dan padatkan, beri isian sesuai selera. *bagian yang ini gak kesampaian*

Demikianlah informasi mengenai resep japanese roll cake ncc yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep CAKE KUKUS KETAN HITAM Lapis KEJU

Resep CAKE KUKUS KETAN HITAM Lapis KEJU

Bahan - Bahan :
  • 4 butir Telur
  • 90 gram Gula pasir (bisa ditambah jk suka manis)
  • 1 sdt SP
  • 1/4 sdt Garam
  • sedikit Vanili bubuk
  • 150 gram Tepung ketan hitam
  • 100 ml Santan kental
  • 50 ml Minyak goreng
  • 150 gram Keju cheddar, parut (bisa dg keju slice/lembaran)

Cara Membuat :
  1. Panaskan kukusan, oles margarin/minyak loyang loaf tinggi 6 cm, alasi kertas roti.
  2. Kocok telur, gula pasir dan SP sampai kental berjejak dan mengembang.
  3. Tambahkan garam dan vanili, kocok sebentar saja sampai rata. Masukkan tepung ketan hitam, aduk rata dg spatula.
  4. Tuang santan dan minyak, aduk rata dg spatula.
  5. Tuang setengah adonan ke loyang, kukus 10 menit. Taburi/tata keju diatasnya, tuang sisa adonan, kukus lagi 20 menit dg api sedang.

Demikianlah informasi mengenai resep CAKE KUKUS KETAN HITAM Lapis KEJU yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu pandan praktis

Resep Bolu pandan praktis

Bahan - Bahan :
  • Bahan A :
  • 1 gelas kecil gula
  • 3 butir telur
  • 1/2 sdt baking powder
  • Bahan B :
  • 1 gelas kecil munjung tepung terigu segitiga
  • 3 sdm tepung maizena
  • Bahan C :
  • 4 sdm margarin dicairin
  • pasta pandan

Cara Membuat :
  1. Mixer bahan A dengan kecepatan tinggi hingga mengembang
  2. Kecilkan mixer masukan bahan B sedikit demi sedikit
  3. Masukan bahan C hingga tercampur rata
  4. Terakhir panaskan panci pengukus, oles cetakan dengan margarin masukan adonan kukus 15 menit

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pandan praktis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 20 Januari 2015

Resep Cake Kukus Coklat

Resep Cake Kukus Coklat

Bahan - Bahan :
  • 100 gram Tepung Terigu
  • 50 gram Bubuk Coklat
  • 100 gram Butter
  • 5 butir Telur Ayam
  • 100 gram Gula Pasir
  • 1 gram Susu Kental Manis
  • 1 sendok teh TBM

Cara Membuat :
  1. Kocok gula, telur dan TBM dengan kecepatan tinggi hingga mengembang.
  2. Kemudian masukkan tepung terigu dan coklat bubuk, SKM, aduk hingga rata.
  3. Masukkan butter yang sudah di lelehkan, aduk kembali hingga rata

Demikianlah informasi mengenai resep Cake Kukus Coklat yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Jadul

Resep Bolu Jadul

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 120 gram gula pasir
  • 100 gram terigu protein sedang
  • 20 gram susu bubuk (saya pakai dancow sachet 27 gram)
  • 1/2 sdt baking powder
  • 75 gram butter / margarin cairkan
  • 1/4 sdt vanilli bubuk / cair (bisa skip)

Cara Membuat :
  1. Mixer gula, telur, baking powder sampai mengembang kurleb 10-15 menit. Masukkan terigu, susu bubuk dan vanilli. Aduk perlahan lahan dengan cara aduk balik. Terakhir masukkan butter/mentega cair. Aduk sampai rata pelan2.
  2. Tuang di loyang uk 22 x 22 cm yg sudah diolesi margarin dan ditaburi tepung. Oven selama 25 - 30 menit. Sesuaikan oven masing2 yaa... notes : oven musti udah dipanasin minimal 5 menit sebelum adonan masuk
  3. Saat bolu udah masak segera keluarkan dari loyang biar nggak mimpes. Kalo dah dingin kasih topping butter cream, keju parut atau mises... 😊

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 16 Januari 2015

Resep kue lapis

Resep kue lapis

Bahan - Bahan :
  • 300 gram tepung beras (rose brand)
  • 2 sdm tepung kanji
  • 2 sdm tepung terigu
  • 500 ml santan
  • 10 sdm gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 sdt pewarna makanan (hijau)
  • secukupnya minyak makan

Cara Membuat :
  1. Santan, gula, garam, dan daun jeruk rebus sampai mendidih.
  2. Ayak tepung beras, tepung kanji, dan terigu dalam satu wadah.
  3. Siapkan loyang, olesi minyak makan. Panaskan kukusan.
  4. Setelah santan dingin, campurkan kedalam tepung, aduk hingga rata tanpa ada gumpalan.
  5. Bagi dua adonan. Yang satu tambahkan pewarna makanan hijau, aduk rata. Satunya lagi biarkan berwarna putih.
  6. Tuang adonan hijau kedalam loyang sebanyak setengah gelas. Kukus selama 5 menit. Lalu masukan adonan putih, ulangi sampai habis.
  7. Setelah adonan habis, kukus selama 20 menit.
  8. Setelah matang, keluarkan dari loyang, potong-potong, lalu siap dihidangkan.

Demikianlah informasi mengenai resep kue lapis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Lapis Bolu Jerman

Resep Lapis Bolu Jerman

Bahan - Bahan :
  • 6 btr kuning telur
  • 3 btr putih telur
  • 60 tepung terigu
  • 22 gr susu bubuk
  • 35 gr maizena
  • 100 margarine di cairkan
  • 2 sdm air
  • sp
  • vanili
  • 100 gr gula pasir

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven dengan suhu 150°C, balur cetakan cake ukuran 22x22 cm dwngan margarin dan lapisan terigu. Sisihkan
  2. Campur semua bahan kecuali mentega cair, mixer dengan kecepata tinggi selama 15 menit
  3. Tambahkan mentega cair, aduk rata menggunakan spatula sesaat sebelum adonan dimasukan kedalan cetakan
  4. Panggang kurang lebih 25 - 35 menit. Matangkan

Demikianlah informasi mengenai resep Lapis Bolu Jerman yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 15 Januari 2015

Resep Nastar Keju

Resep Nastar Keju

Bahan - Bahan :
  • Bahan Adonan :
  • 150 gram margarin
  • 50 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 80 gram keju edam (bisa diganti cheddar parut)
  • 250 gram tepung terigu rendah protein
  • 4 sdm tepung maizena
  • 1/2 sdt baking powder
  • 4 sdm susu bubuk
  • 300 gram selai nanas
  • Bahan Olesan :
  • 1 butir kuning telur
  • 1 sdt madu
  • 1 sdt susu bubuk
  • 2 sdt air
  • Bahan Taburan :
  • secukupnya Keju cheddar parut

Cara Membuat :
  1. Campurkan semua bahan olesan, aduk rata, sisihkan.
  2. Kocok margarin, mentega, dan gula halus sampai lembut. Masukkan kuning telur, kocok rata.
  3. Masukkan keju edam/cheddar parut dan susu bubuk, aduk rata.
  4. Masukkan tepung terigu bersama dengan tepung maizena dan baking powder, aduk rata
  5. Ambil adonan sebanyak 1/2 sdm, bentuk bulatan lalu pipihkan. Kemudian isi tengahnya dengan selai nanas, tutup dan bulatkan kembali.
  6. Tata adonan diatas loyang yang sudah disemir margarin. Olesi atasnya dengan bahan olesan lalu beri parutan keju cheddar.
  7. Panggang dalam oven hingga matang.
  8. Angkat dan sajikan.

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Almond Crispy Cookies

Resep Almond Crispy Cookies

Bahan - Bahan :
  • 50 gr tep.terigu,ayak dulu ayak dulu
  • 40 gr gula halus
  • 40 gr putih telur
  • 20 gr margarin suhu ruang
  • 30 gr keju parut
  • 1/2 sdt BP
  • 1 bks vanilli bubuk
  • Sejumput garam

Cara Membuat :
  1. Kocok margarin + gula halus, kocok sampai tercampur,tidak ada yg bergerindil,dan pucat warnya.dgn speed cepat.
  2. Tambahkan putih telur.aduk dan kocok sampai tercampur
  3. Masukkan tepung terigu,vanilli,dan BP.aduk sampai tercampur rata
  4. Beri sejumput garam,taburan keju parut.aduk cepat.jangan sampai ada yg menggumpal
  5. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga,potong ujungnya. Siapkan loyang yg sudah dialasi kertas roti. Tuang adonan dan beri jarak.tuliskan adonan memakai sendok Dengan cara diputar putar ditempat.taburi dgn irisan almond dannkeju parut
  6. Panggang 150°c selama 10-15menit.tergantung oven kalian masing masing ya.
  7. Keluarkan almond crispynya yg sudah matang dr kertas roti
  8. Masukkan almond crispynya ke dalam toples ya...siap untuk bekal anak kesekolah/cemilan di sore hari dgn teh.😊

Demikianlah informasi mengenai resep Almond Crispy Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 13 Januari 2015

Resep NASTAR

Resep NASTAR

Bahan - Bahan :
  • 350 gr tepung terigu
  • 250 gr margarin
  • 3 sdm mentega
  • 2 kuning telur
  • 100 gr gula halus
  • 50 gr maizena
  • 1 sdm susu bubuk
  • vanilli
  • secukupnya selai nenas
  • Kuning telur + sedikit minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Mikser hingga lembut mentega, margarin, gula halus dan kuning telur. (jangan sampai kembang)
  2. Masukkan bahan-bahan lain, aduk menggunakan spatula.
  3. Cetak adonan, isi dengan selai nenas. Oles dengan kuning telur yang sudah dicampur minyak. Bakar

Demikianlah informasi mengenai resep NASTAR yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Putih Telur

Resep Bolu Putih Telur

Bahan - Bahan :
  • 4 butir putih telur
  • 10 gram ovalet
  • 2 sdm gula halus
  • 3 sdm susu bubuk
  • 1/2 sdt vanilli
  • 1/2 sdt baking powder
  • 150 gram tepung terigu segitiga biru
  • 100 ml minyak sayur
  • 3 tetes pasta pandan
  • topping:
  • chacha minies
  • pasta cokelat instant

Cara Membuat :
  1. Kocok putih telur, ovalet, vanilli, baking powder, dan gula halus dengan kecepatan tinggi hingga kaku.
  2. Tambahkan terigu sedikit demi sedikit, disusul dengan susu bubuk, lalu aduk dengan kecepatan rendah, tambahkan pasta pandan dan minyak goreng. Aduk lagi hingga merata.
  3. Panaskan kukusan.
  4. Masukkan adonan ke dalam cetakan yang sudah diolesi margarin.
  5. Kukus hingga matang (lakukan test tusuk)
  6. Angkat, beri topping, dan sajikan.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Putih Telur yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu pisang coklat magicom

Resep Bolu pisang coklat magicom

Bahan - Bahan :
  • 5 sdm tepung terigu serba guna
  • 2 buah pisang ambon sedang
  • 5 sdm gula pasir
  • 1 sdt soda kue
  • 1 sdt baking powder
  • sejimpit garam
  • 1 sdt coklat bubuk
  • 1/2 sdt vanili
  • 2 btr telor
  • 2 sdm margarine / boleh diganti minyak goreng
  • secukupnya gula halus untuk taburan

Cara Membuat :
  1. Kocok gula dgn telor sampai ngembang,, aq pke manual,,tambahkan bking powder,bking soda,vanili,
  2. Masukan pisang yg telah dilumatkan terlebih dahulu,kocok terus sampai lembut,masukan tepung sedikot demi sedikit,,aduk rata ,terahir masukan margarin yg telah dicairkan atau boleh jg pke minyak goreng
  3. Olesi magicom dgn margarin/ minyak goreng taburi tepung sedikit masukan adonan,,cook sebentar nti akan warm tunggu 5 mnit nti dicook lg sampai seterusnya ,saya mngulanginya sampai 4×

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pisang coklat magicom yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 11 Januari 2015

Resep PEANUT BUTTER CAKE

Resep PEANUT BUTTER CAKE

Bahan - Bahan :
  • 300 gram tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt vanili
  • 100 gram selai kacang
  • 200 gram blue band
  • 300 gram gula pasir
  • 4 butir telur
  • 2 sdm susu bubuk,larutkan dengan 150 cc air

Cara Membuat :
  1. Mixer gula,selai kacang,blue band,tambahkan telur satu per satu
  2. Masukkan terigu,baking powder,vanili sedikit demi sedikit
  3. Tambahkan susu cair secara bergantian
  4. Setelah tercampur rata,matikan mixer,tuang adonan kedalam loyang yg telah dioles margarin dan ditaburi tepung terigu.
  5. Panggang sampai matang.

Demikianlah informasi mengenai resep PEANUT BUTTER CAKE yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 07 Januari 2015

Resep Pandan butter cake

Resep Pandan butter cake

Bahan - Bahan :
  • 125 gr butter (ku 45gr margarine+80gr butter)
  • 110 gr gula halus(ku 105gr gula kastor)
  • 65 ml susu (ku 50ml santan kaleng+15ml air)
  • 1/2 sdt baking powder (2gr)
  • 1/2 sdt pandan essence
  • 3 bh telur
  • 150 gr tepung terigu

Cara Membuat :
  1. Campur gula,margarine n butter
  2. Kocok pake mixer hingga putih mengembang
  3. Masukkan telur satu persatu,setiap masuk telur 1 kocok 1mnt ya
  4. Masukkan tepung2an bertahap n berseling dgn campuran santan
  5. Mixer rata.aduk sesuai kebutuhan az nti bnyk aduk bakal gatot
  6. Tuangkan k loyang buat tengahnya agak cekung ya oven 170゜45mnt (oven beda2 loh dicek tusuk lidi ya,jgn over bake nti kering)
  7. Lembyuuttt harum pandan gurihhh hmmm 🍴🍴
  8. One bowl jd...gampang uenakkk

Demikianlah informasi mengenai resep Pandan butter cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 04 Januari 2015

Resep Lidah Hati (Lidah Kucing versi Love)

Resep Lidah Hati (Lidah Kucing versi Love)

Bahan - Bahan :
  • 125 gram Mentega Tawar
  • 125 gram Margarin
  • 160 gram Gula Halus
  • 1 sendok teh Ekstrak (Extract) Vanila
  • 100 ml Putih Telur
  • 200 gram Tepung Terigu Protein Sedang
  • 50 gram Tepung Maizena
  • secukupnya Pewarna Makanan

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven suhu 140-150"C.
  2. Siapkan loyang lidah kucing dan oles tipis dengan margarin. Sisihkan.
  3. Campur dan ayak terigu dan maizena. Sisihkan.
  4. Kocok butter, margarin dan gula halus sampai mengembang dan putih.
  5. Masukkan vanilla, kocok rata. Masukkan putih telur, kocok rata.
  6. Masukkan campuran terigu dan maizena, kocok rata dengan kecepatan rendah hingga rata dan lembut.
  7. Bagi adonan menjadi 6 bagian sama rata (jika warna nya ada 6).
  8. Warnai masing-masing dengan pewarna makanan. Masukkan ke kantong segitiga (piping bag).
  9. Semprotkan ke loyang, satu cookies 6 warna adonan segaris-segaris. Lakukan sampai adonan habis.
  10. Panggang dalam oven hingga matang dan kering. suhu 140 derajad celcius selama 25 menit, dengan api atas dan api bawah.
  11. Angkat dan dinginkan. Simpan segera dalam wadah kedap udara.
  12. cookies ini jangan di oven di suhu terlalu tinggi ya, kenali.oven masing masing

Demikianlah informasi mengenai resep Lidah Hati (Lidah Kucing versi Love) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep bolu coklat kukus simple ala ala(no mixer )

Resep bolu coklat kukus simple ala ala(no mixer )

Bahan - Bahan :
  • 6 sdm tepung terigu serba guna
  • 4 sdm coklat bubuk
  • 2 butir telur ( kurangi putih telurnya)
  • 5 sdm penuh gula
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1 sdt baking powder (gak penuh 1 sendok)
  • 1 sdt pasta coklat
  • 7 sdm minyak sayur (aku pakai minyak goreng)
  • 2 sdm air

Cara Membuat :
  1. Pertama-tama aku panaskan dulu tempat untuk mengukus.
  2. Siapkan wadah untuk mengocok telur,gula dan vanili bubuk. Kocok menggunakan whisk,sampai agak mengembang dan pucat warnanya. Sekitar 15 menit-an
  3. Kemudian masukkan pasta coklat, tepung terigu,coklat bubuk,baking powder. Aduk sampai tercampur rata.
  4. Tambahkan air dan minyak nya. Campur rata. Lalu tuangkan pada loyang yg sudah dilapisi mergarin
  5. Kukus adonan kurang lebih 20 menit. Aku kasih dengan kain bersih di atasnya baru tutupnya. Setelah matang silahkan diberi toping sesuai selera :)

Demikianlah informasi mengenai resep bolu coklat kukus simple ala ala(no mixer ) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kastengel ekonomis

Resep Kastengel ekonomis

Bahan - Bahan :
  • 2 butir telur ambl bagian kuning nya saja
  • 1 bungkus fanili
  • 2 sdt margarin
  • 5 sdt tepung aku pake kunci
  • 1 sdt gula
  • 1 sdt susu bubuk
  • 1 sdt maizena
  • secukupnya keju parut

Cara Membuat :
  1. Bahan nya mom.
  2. Kocok telur gula dn margarin nya.setelah tercampur rata lembut tambahkn fanili tepung maizena susu dn tepung nya aduk masukan keju parut secukup nya setelah semua tercampur.rata
  3. Bentuk suka.2 ya mom aku bentuk bulat ajah soal.nya mau.cepet.2 selesai.setelah d susun d saringan olesi kuning telur.taburkan keju parut
  4. Pangang.d bwah nya d kasih teflon ya dengan api kecil.aja pangang 30.menitan sampi warna coklatan
  5. Setelah itu tutup dengan tutup panci.sampi mateng kering kecoklatan
  6. Dah siap
  7. Gemil.cantik..wkwk

Demikianlah informasi mengenai resep Kastengel ekonomis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 03 Januari 2015

Resep Kue Semprit Jadul

Resep Kue Semprit Jadul

Bahan - Bahan :
  • 200 gr Margarin
  • 280 gr Tepung terigu protein sedang
  • 1 btr Kuning telur
  • 150 gr Gula Halus
  • 2 sdm Susu Bubuk
  • 1/2 sdt Vanili Bubuk
  • Manisan cherry merah/hijau untuk hiasan secukupnya, bisa dganti dgn kismis/selai strawberry bila suka.

Cara Membuat :
  1. Kocok margarin, susu bubuk, gula halus, vanili bubuk, dan kuning telur hingga lembut. Kemudian masukkan tepung terigu, aduk rata.
  2. Masukkan adonan ke dalam kantong semprit segitiga, beri mata semprit bintang di ujungnya. Sempritkan bentuk bunga, kemudian beri manisan chery/selai di atas bunganya.
  3. Panggang dalam oven bersuhu 130 derajat celcius hingga kuning kcoklatan/ matang, angkat. Dinginkan, kemudian masukkan ke dalam toples kedap udara.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Semprit Jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Stik Bawang Wortel

Resep Stik Bawang Wortel

Bahan - Bahan :
  • 12 sdm tepung terigu
  • 1 siung bawang putih,kupas
  • 1 buah wortel besar,kupas
  • 1 batang seledri,iris halus
  • 1 sdm mentega
  • 1 sdm minyak goreng
  • Secukupnya penyedap rasa (saya pakai royco sapi)

Cara Membuat :
  1. Parut bawang putih dan wortel. Supaya mudah,parutan diberi daun pisang/plastik putih agar ampasnya dapat diambil dengan mudah.
  2. Uleni tepung terigu dengan parutan bawang putih dan wortel.Campur mentega,uleni rata.Tambah minyak goreng,uleni lagi hingga kalis.Beri royco secukupnya dan uleni kembali dengan rata.
  3. .Siapkan tatakan/telenan yang ditaburi tepung.Ambil sedikit adonan,lalu ratakan/pipihkan dengan alat penggilas mie/roll/botol/gelas yang telah diolesi tepung.Untuk ketebalannya sesuai selera.
  4. Potong adonan (seperti di gambar/sesuai selera).Siapkan tempat/baskom yang ditaburi tepung untuk adonan yang telah dipotong,bila adonan bertumpukan sebaiknya taburi tepung agar tdk lengket satu sama lain.
  5. Panaskan minyak goreng dalam wajan,lalu aduk-aduk sebentar agar adonan tdk lengket.Goreng hingga kuning keemasan.Angkat dan tiriskan.
  6. .Stik bawang wortel disimpan di toples agar tetap renyah saat dinikmati.

Demikianlah informasi mengenai resep Stik Bawang Wortel yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 02 Januari 2015

Resep Bolu keju cream cheese

Resep Bolu keju cream cheese

Bahan - Bahan :
  • 6 butir telur
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sendok teh vanila
  • 200 gram tepung terigu protein rendah
  • 1 sendok makan tepung maizena
  • 3 sendok makan susu bubuk
  • 100 gram butter salted
  • 100 gram cream cheese
  • 50 gram cheddar cheese
  • secukupnya fruit mix

Cara Membuat :
  1. Panaskan butter dan cream cheese sampai meleleh, tunggu sampai dingin
  2. Siapkan loyang 24x24, beri tatakan kertas roti pada dasarnya dan oleskan margarine di sisi pinggirnya
  3. Kocok telur dan gula pasir + vanilla dengan kecepatan tinggi sampai kaku dan berjejak
  4. Masukan tepung terigu + maizena dan susu bubuk ke dalam adonan telur, aduk dengan spatula
  5. Masukan butter dan cream cheese, aduk rata
  6. Masukan keju parut dan fruit mix aduk rata. Sisakan sebagian untuk ditaruh sebagai topping
  7. Tuang adonan ke dalam loyang, masukan ke dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu. Panggang selama 30 menit pada suhu 160 derajat dengan api bawah. Taburkan sisa toping keju dan fruitmix pada adonan. Panggang lagi 10 menit dengan api atas bawah

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu keju cream cheese yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 01 Januari 2015

Resep Bolu pisang

Resep Bolu pisang

Bahan - Bahan :
  • 3 bh pisang
  • 1 btr telur
  • 5 sm gula pasir
  • 8 sm minyak
  • 4 sm air hangat
  • 2 sm susu bubuk
  • 5 sm terigu
  • 1/2 st baking soda

Cara Membuat :
  1. Campur semua bahan, aduk dengan spatula hingga tercampur rata
  2. Tuang dalam loyang yang telah dioles dengan minyak
  3. Kukus kurleb 20 menit hingga matang. Ketika mengukus tutup panci di bungkus serbet agar air tidak menetes di loyang

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pisang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.