Minggu, 28 Februari 2010

Resep Kue spuit sagu keju lumer di mulut

Resep Kue spuit sagu keju lumer di mulut

Bahan - Bahan :
  • 400 g tepung sagu
  • 3 lembar daun pandan
  • 200 g margarin/blue band
  • 2 butir kuning telur
  • 150 g gula halus
  • 60 ml santan instant (kara bungkus kecil)
  • 120 g keju diparut

Cara Membuat :
  1. Cuci bersih dan keringkan daun pandan, gunting menjadi 3 bagian, masukkan ke dalam tepung sagu, dan sangrai dengan api kecil selama +/- 10 menit. Diaduk terus ya. Biar tidak gosong.
  2. Biarkan tepung sagu ini sampai dingin, lalu buang daun pandannya dan saring/ayak tepungnya
  3. Kocok gula dan margarin dengan kecepatan rendah sekitar 2menit
  4. Masukkan kuning telurnya, kocok kembali dengan kecepatan rendah selama +/- 2 menit lagi
  5. Masukkan santan instant, lalu kocok kembali selama 1 menit. Lalu matikan mixer.
  6. Masukkan keju parutnya dan aduk dengan spatula/sendok kue
  7. Terakhir masukkan tepung sagunya dan aduk kembali sampai tepungnya rata tercampur
  8. Adonan siap dicetak.. Masukkan ke dalam piping bag dan spluit diatas loyang yang sudah diolesin sedikit margarin.
  9. Karena resep ini adonannya tidak terlalu meluber, maka agak sedikit kaku jika dispuit, tp Supaya gampang, isi adonan 1/4 dari piping bag saja, baru gampang di spuit. Jgn ragu..Saya yg pemula saja bisa kok.. He..he..
  10. Bakar dioven selama 15 - 20 menit..dg suhu +/- 150 C. Sampai matang
  11. Setelah benar benar digin baru disimpan dalam toples ya.. Waduh.. Kuenya benar2 enak dan lumer di mulut nih... Patut dicoba.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue spuit sagu keju lumer di mulut yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Teflon Cookies

Resep Teflon Cookies

Bahan - Bahan :
  • 250 gr tepung terigu
  • 4 sdm gula pasir
  • 3 sdm margarine (cairkan)
  • 1 butir telur
  • 4 sdm susu bubuk
  • 1 sdt baking powder
  • Choco chip (topping)

Cara Membuat :
  1. Kocok telur dan gula smp berbusa dgn menggunakan garpu. Masukkan sedikit demi sedikit margarin cair dan aduk rata
  2. Masukkan terigu, susbuk, baking powder dan uleni hingga adonan kalis (tidak lengket)
  3. Bulatkan adonan kecil2 dan pipihkan. Tekan dengan garpu (bisa juga dgn dicetak) dan hias dengan choco chip
  4. Panaskn teflon dgn api kecil (beri sarangan dl sblm menaruh teflon di ats kompor, u/ menghindari kegosongan). Susun adonan cookis yg sdh dibentuk. Panggang dlm teflon hingga matang (-/+ 5mnt). Tutup teflon supaya kematangan maksimal.

Demikianlah informasi mengenai resep Teflon Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 27 Februari 2010

Resep Bolu Peta (Topo Map Love)

Resep Bolu Peta (Topo Map Love)

Bahan - Bahan :
  • 250 gram butter (bisa pakai margarine atau Royal Palmia)
  • 5 butir telur
  • 250 gram Gula halus (gula pasir biasa bisa dblender)
  • 300 gram Terigu pro sedang
  • 1 sdt Baking Powder
  • 1/2 sdt Vanili bubuk
  • 1 sdt pasta pandan
  • secukupnya Garam
  • Coklat bubuk untuk taburan
  • 125 gram Susu Evaporated (Susu dancow sachet caikan kental)

Cara Membuat :

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Peta (Topo Map Love) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cake Caramel ~ Sarang semut

Resep Cake Caramel ~ Sarang semut

Bahan - Bahan :
  • 6 butir telur
  • 350 g gula pasir
  • 450 ml air
  • 180 g tepung terigu
  • 3 sdm skm
  • 1 sdt vanila
  • 1 sdt baking soda
  • 100 g mentega ~lelehkan

Cara Membuat :
  1. Sarang semutnya beneran jadiiii😍😍

Demikianlah informasi mengenai resep Cake Caramel ~ Sarang semut yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 26 Februari 2010

Resep cake kukus lapis coklat keju

Resep cake kukus lapis coklat keju

Bahan - Bahan :
  • 4 btr telur
  • 1/2 sdt sp (bs skip)
  • 125 gr gulpas
  • 60 gr trigu
  • 15 gr maizena
  • 3 lembar keju slice
  • BAHAN 1 (lelehkan dg cara di tim bersamaan)
  • 35 gr margarin
  • 50 gr dcc
  • BAHAN2
  • 35 gr margarin di lelehkan
  • 50 gr keju cheddar parut

Cara Membuat :
  1. kocok dg speed rendah telur,gula dan sp sampai tercampur rata.naikkan speed pling tinggi,kocok sampai putih kental berjejak(mengembang).masukkan terigu dan maizena,aduk dg spatula sampe rata
  2. bagi adonan jadi 2,beri 1 bagian dg coklat tim,aduk rata perlahan.dan sebagian lagi dg keju parut,aduk rata. kukus satu adonan dlu sampai mtg lalu tumpuk bagian yg lain di atasnya,kukus smpai mtg

Demikianlah informasi mengenai resep cake kukus lapis coklat keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu keju lembut πŸ‘

Resep Bolu keju lembut πŸ‘

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 2 kuning telur
  • 130 gr gula pasir
  • 150 gr tepung terigu
  • 100 gr mentega (lelehkan)
  • 1 sendok susu dancow putih

Cara Membuat :
  1. Masukan telur dan gula pasir lalu mixer sampai mengembang dan pucat mixer sekitar 15-20mnt
  2. Lalu masukan tepung terigu dan susu sambil di ayak dan di aduk menggunakan spatula terahir masukan mentega leleh aduk2 sampai rata lalu loyang di kasih mentega dulu dan masukan adonan ke loyang .

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu keju lembut πŸ‘ yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 25 Februari 2010

Resep Kukis Kabocha

Resep Kukis Kabocha

Bahan - Bahan :
  • 70 gram Kabocha
  • 125 gram Butter
  • 120 gram Tepung Terigu
  • 1 butir Telur Ayam
  • 50 gram Gula Halus
  • secukupnya Gula Pasir

Cara Membuat :
  1. Kukus Kabocha hingga matang, lalu haluskan selagi hangat
  2. Mixer gula halus, telur dan butter hingga lembut
  3. Masukan kabocha dan terigu, uleni hingga kalis
  4. Cetak sesuai selera, Beri toping, Panggang hingga matang. Saya pakai Happycall sekitar 15 menit

Demikianlah informasi mengenai resep Kukis Kabocha yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu gulung enak

Resep Bolu gulung enak

Bahan - Bahan :
  • 8 btr kuning telur
  • 3 btr putih telur
  • 100 gr gula pasir
  • 80 gr terigu segitiga biru
  • 20 gr maizena
  • 80 gr margarin di lelehkan

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven, siapkan loyang saya pakai uk. 30x30x3 cm oles margarin di alas kertas roti
  2. Kocok telur dan gula pasir 15 menit sampai mengembang,masukkan terigu dan maizena sambil di ayak di aduk rata tuang margarin leleh aduk pelan
  3. Tuang adonan ke loyang,oven 25 menit sampai matang 190°setelah matang oleskan isi gulung padatkan

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu gulung enak yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 24 Februari 2010

Resep Bolu Ketan Hitam

Resep Bolu Ketan Hitam

Bahan - Bahan :
  • 6 butir telur ayam
  • 250 gr gula pasir
  • 300 gr tepung ketan hitam
  • 1 sdm emulsifier (saya pake SP)
  • 150 ml santan kental dr sebutir kelapa yg dimasak smp kental dan mengeluarkan minyak

Cara Membuat :
  1. Kocok telur,gula,SP sampai mengembang putih, lalu masukkan tepung ketan hitam aduk rata.
  2. Tambahkan santan sedikit sedikit sambil diaduk balik dan rata.
  3. Tuang adodan dlm loyang tulban, lalu kukus. Lakukan test tusuk jika sd matang angkat dan sajikan.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Ketan Hitam yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 23 Februari 2010

Resep Bolu ketan hitam kukus

Resep Bolu ketan hitam kukus

Bahan - Bahan :
  • 175 gr tepung ketan hitam
  • 150 gr gula pasir
  • 3 btr telur
  • 75 gr margarin cair
  • 100 ml santan kental
  • 1/2 sdt sp
  • 1/2 sdt baking powder

Cara Membuat :
  1. Olesi cetakan agar2 plastik bulat atau loyang kue dengan margarin dan tepung terigu, sisihkan
  2. Campur tepung ketan hitam dengan baking powder sisihkan
  3. Dalam wadah kocok gula pasir, telur dan sp dengam mixer kecepatan tinggi hingga adonan putih dan kaku
  4. Tambahkan tepung ketan hitam sedikit demi sedikit sambil di mixer dengan kecepatan rendah, setelah itu tuangkan santan dan margarin cair lalu aduk rata menggunakan spatula
  5. Tuangkan adonan ke dalam cetakan agar2 lalu kukus dengan api sedang kurleb 45 menit, selama di kukus jangan dibuka, setelah 45 menit tusuk bolu dengan tusuk gigi, kalau sudah tdk menempel artinya bolu sudah matang
  6. Setelah itu angkat dr kukusan, biarkan dingin lalu keluarkan dr cetakan, bolu ketan ini lembut n wangi banget lho

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu ketan hitam kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 22 Februari 2010

Resep Bolu Nutrisari resep keluarga... (stgh resep)

Resep Bolu Nutrisari resep keluarga... (stgh resep)

Bahan - Bahan :
  • 8 butir Kuning Telur
  • 2 butir Telur utuh
  • 75 gr Tepung Terigu
  • 75 gr Gula (sy pakai gula bubuk)
  • 75 gr Mentega (lelehkan)
  • 1 sdt Maizena
  • 1/2 sdt Susu Bubuk
  • 1 sachet Nutrisari (rs jeruk)
  • 1/2 sdt SP

Cara Membuat :
  1. Siapkan bahan2.. Masukkan total 10kuning telur dan 2 putih telur,sp dan gula bubuk. Lalu diwadah lain campurkan Terigu,maizena,susu bubuk dan nutrisari.
  2. Kocok telur,sp dan gula bubuk dengan mixer kecepatan full sampai putih mengembang. ini akan memakan waktu yg lumayan lama ya,karna telur yg qt pk banyak. sekitar 20-25mnt,sedikit saran kl lagi ngocok telur dan gula jng sampai berhenti ya. agar hasil bagus,dibutuhkan kesabaran.. pegel sedikit gpp lah,hihihi..
  3. Kl sudah putih mengembang campurkan terigu dan bahan campurannya sedikit demi sedikit,aduk rata menggunakan spatula saja. Setelah itu baru campurkan mentega yg sudah dilelehkan. Aduk rata
  4. Panaskan oven. Lalu tuang adonan ke dalam loyang atau cetakan ya,setekah itu masukkan oven kurang lebih 20mnt. Saat memanggang aromanya haruuumm sekali. Tes kematangan tusuk dengan tuauk gigi ya,jng sampai msh ada adonan menempel kl sdh matang. Matikan kompor,keluarkan,lalu sajikan.. Yummyyy ini enak sekali,nutrisari jeruknya terasaaaa.... sukaaaa

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Nutrisari resep keluarga... (stgh resep) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Icing Sugar Cookies

Resep Icing Sugar Cookies

Bahan - Bahan :
  • 1 cup Terigu Protein Rendah
  • 1/4 cup Tepung Maizena/Kanji
  • 1/8 cup Tepung Gula
  • 1/2 sdm Susu Bubuk
  • 1 butir Kuning Telur
  • 1/2 cup Mentega/Margarin
  • 1/4 sdt Baking Powder
  • Secukupnya Garam
  • Secukupnya Ekstrak Vanila/Vanili Bubuk
  • Icing Sugar :
  • 1 cup Tepung Gula/Gula Icing
  • 4 sdt Corn Syrup/Sugar Syrup (jika tidak ada corn syrup bs pakai Sugar Syrup/Sirup Gula, akan dijelaskan dibawah)
  • 4 sdt Susu Cair
  • Secukupnya Pewarna Makanan (bentuk gel/pasta), sesuai selera

Cara Membuat :
  1. Dengan rolling pin, atur ketebalan yang diinginkan (saya buat 0,5cm). Karena permukaannya nanti akan dihias icing, usahakan rata saat menggilingnya. Saya pakai plastik cling diatasnya supaya tidak lengket
  2. Masukkan icing ke piping bag, hias sesuka hati~πŸͺπŸͺπŸ˜„
  3. Yummy to tummy 🍭🍭🍭🍭
  4. Tumpukan cintaa πŸ˜›πŸ˜›πŸ˜πŸ˜πŸ˜
  5. πŸ˜™
  6. Update 23 Maret 2016
  7. Cocok buat jadi bingkisan ❤

Demikianlah informasi mengenai resep Icing Sugar Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 20 Februari 2010

Resep chococheese cookies

Resep chococheese cookies

Bahan - Bahan :
  • 400 gram tepung terigu protein sedang
  • 200 gram spreadable cheese
  • 5 butir kuning telur
  • 2 butir putih telur
  • 250 gram margarin (blueband for cookie lebih baik)
  • 200 gram compound dark choco
  • 100 gram keju cheddar parut
  • secukupnya alumunium foil
  • kertas roti untuk alas

Cara Membuat :
  1. Campurkan tepung terigu,telur, spreadable cheese dan margarin aduk hingga kalis
  2. Setelah itu sambil mencetak adonan panaskan oven 180 derajat. Cetak adonan memanjang setelah selesai mencetak tata adonan kedalam loyang yang telah diberi alas kertas roti dan di olesi margarin
  3. Oven selama kurang lebih 20 menit jika cookies dirasa belum matang tambahkan lagi waktu 5-10menit
  4. Setelah cookies matang angkat dan biarkan agak dingin, lelehkan dark chocolate dengan cara di tim
  5. Setelah cookies agak dingin lumuri dengan coklat yang telah di lelehkan
  6. Lalu bungkus dengan alumunium foil dinginkan kedalam lemari pendingin
  7. Selesai, selamat menikmati gurih nya cheese dan manis nya coklat jadi satu dalam bentuk cookies

Demikianlah informasi mengenai resep chococheese cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cookies pandan kacang vanila

Resep Cookies pandan kacang vanila

Bahan - Bahan :
  • 100 gr margarin
  • 50 gr roombutter
  • 2 kuning telur
  • 175 gr terigu kunci/protein rendah
  • 40 gr susu bubuk aq pake chilschool vanila
  • 1/4 sdt vanila
  • 1 sdt esens pandan
  • 3 tetes pewarna hijau
  • 100 gr kacang tanah kupas sangrai blender halus
  • 100 gr gula halus

Cara Membuat :
  1. Ayak terigu susu, vanili sisihkan
  2. Kocok margarin, roombutter dan gula halus
  3. Setelah berwarna putih pucat tambahkan kuning telur aduk dg sendok
  4. Tambahkan kacang, bubuk terigu pewarna aduk
  5. Gilas dg gilingan kayu lalu cetak
  6. Oven hg matang

Demikianlah informasi mengenai resep Cookies pandan kacang vanila yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue nastar lumerrrrrr di mulut 😎

Resep Kue nastar lumerrrrrr di mulut 😎

Bahan - Bahan :
  • Bahan A
  • 200 gr mentega
  • 50 gr margarine
  • 100 gr full cream
  • 90 gr gula halus
  • 1/4 sdt vanilli extrac
  • 250 gr tepung terigu
  • 150 gr tepung maizena
  • Bahan B (olesan)
  • 2 butir kuning telur
  • 1/2 sdt madu
  • 1/2 sdt minyak goreng
  • 1 sdm air
  • Bahan C (selai)
  • 2 buah nanas palembang
  • 5 sdm gula pasir
  • cengkih

Cara Membuat :
  1. Mixer bahan A kecuali semua tepung, sebentar saja karena karena nastar tidak butuh pengembangan yg banyak supaya lembek dan tercampur semua,kemudian masukkan semua tepung sedikit demi sedikit uleni menggunakan spatula kayu.
  2. Simpan di plastik adonan A tadi kemudian masukkan kulkas selama 1jam
  3. Bahan C untuk selai Kupas dan potong nanas untuk diblender kemudian masak nanas bersamaan dg cengkih dan kayu manis. Tunggu sampai memyusut air kemudian masukkan gula,dinginkan,masukkan tempat kedap udara dan bisa di masukkan kulkas
  4. Campur semua bahan B untuk olesan
  5. Cetak adonan A tadi sesuai selera (kalau bulat bisa 5gr kemudian cetak pk gelas isikan selai dan gulung"),panaskan oven (sedang dan tidak perlu lama pemanasannya) oleskan loyang dg margarine atau kertas baking panggang 15 menit kemudian oleskan bahan B tadi dipermukaan masukan kembali dalam oven dan jadilahnhhhhh nastar yg lumerrrrrrrr di mulutttt petcah!!! πŸ˜€πŸ˜πŸ˜πŸ˜

Demikianlah informasi mengenai resep Kue nastar lumerrrrrr di mulut 😎 yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 17 Februari 2010

Resep Sagu keju

Resep Sagu keju

Bahan - Bahan :
  • 150 gram tepung sagu yg sudah disangrai dan didinginkan
  • 75 gram gula tepung
  • 75 gram margarin (saya pake blue band)
  • 1 butir kuning telur
  • 25 ml santan kental
  • 50 gram keju parut

Cara Membuat :
  1. Campur margarine dan gula halus. Mixer sampai lembut kira2 5 menitan yah...
  2. Masukkan kuning telur lalu Santan kental dan keju parut. Aduk sampai rata....
  3. Campur adonan tadi dgn tepung sagu bertahap...
  4. Masukkan adonan yang telah dicampur kedlm plastik segitiga . Lalu cetak.... (klo saya gk pake spuit dan cetaknya pake cetakan lidah kucing)...
  5. Panggang kue ke loyang yang telah diolesi mentega tipis2... don"t forget beri taburan keju diatas kue yang udah dicetak yah... biar makin gurinh dan lebih terasa kejunya...

Demikianlah informasi mengenai resep Sagu keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kuker Kacang Looovee

Resep Kuker Kacang Looovee

Bahan - Bahan :
  • 150 gr kacang disangrai, dikupas &haluskan
  • 150 gr gula halus
  • 1 sachet vanili bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 400 gr terigu kunci
  • 200 gr minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Campur kacang, gula, vanili& garam. Aduk rata
  2. Masukan terigu, aduk rata
  3. Masukan minyak goreng sedikit - sedikit sambil diaduk sampai adonan bisa dicetak. Tidak perlu menambahkan minyak hingga habis jika adonan bisa dicetak agar adonan tidak lembek.
  4. Cetak adonan & taruh di loyang yg telah diolesi margarin. Olesi permukaan adonan dg kocokan kuning telur + 1 sdt air + sedikit garam.
  5. Panggang dg suhu 170`C selama 25 menit atau sesuai oven masing2.

Demikianlah informasi mengenai resep Kuker Kacang Looovee yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 16 Februari 2010

Resep bolu panggang

Resep bolu panggang

Bahan - Bahan :
  • 200 gram gula
  • 6 butir telor utuh
  • 1/2 sdt sp
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1 sdm mayzena
  • 1 sdm susu
  • 250 gram mentega yang dicairkan
  • 250 gram tepung

Cara Membuat :
  1. campur gula telor sp soda kue kocok sampai putih kental berjejak kurleb 15 menit
  2. masukkan tepung sedikit demi sedikit kocok menggunakan speed sedang
  3. tambahkan mentega cair aduk sampai rata
  4. tuang ke cetakan kotak 27x27x5cm yang sebelumnya diolesi mentega dan tepung

Demikianlah informasi mengenai resep bolu panggang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Tape Lezat

Resep Bolu Tape Lezat

Bahan - Bahan :
  • 250 gram Tepung terigu
  • 250 gram Gula halus
  • 4 butir telur
  • 1 gelas air + 2 bungkus skm
  • 1/2 gelas minyak goreng
  • 4 sdm tape singkong
  • 2 sdt sp/tbm
  • 1 sdt garam
  • secukupnya Vanille, baking powder

Cara Membuat :
  1. Kocok telur dan gula halus dengan mixer, setelah setengah kembang masukkan sp/tbm..kocok terus sampai mengembang dan adonan berwarna putih.
  2. Turunkan kecepatan mixer, kmd masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu yg sudah dicampur garam+Vanille+baking powder, kmd masukkan tape singkong yg sudah halus
  3. Masukkan susu dan minyak goreng, setelah tercampur langsung matikan mixer, ambil sedikit adonan, campur dengan cokelat bubuk

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Tape Lezat yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Steamed Banana Cake (Bolu Pisang Kukus)

Resep Steamed Banana Cake (Bolu Pisang Kukus)

Bahan - Bahan :
  • Bahan A:
  • 300 gram tepung terigu serbaguna
  • 50 gram tepung maizena
  • 3 sdm susu bubuk full cream
  • 2 sdt backing powder
  • 1 sdt backing soda
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt garam halus
  • Bahan B:
  • 3 butir telur utuh suhu ruang
  • 210 gram gula pasir
  • Bahan C:
  • 6 buah pisang ambon matang ukuran sedang, lumatkan dengan garpu
  • 50 gram keju cheddar parut
  • 190 ml minyak goreng
  • Topping:
  • secukupnya Keju Cheddar Parut

Cara Membuat :
  1. Ayak tepung terigu dan tepung maizena.
  2. Campurkan seluruh Bahan A dan aduk dengan spatula. Sisihkan.
  3. Kocok bahan B dengan mixer kecepatan tinggi hingga gula larut dan adonan pucat mengembang. Sisihkan.
  4. Tambahkan adonan A ke dalam adonan B menggunakan spatula dengan teknik aduk balik hingga tercampur rata.
  5. Tambahkan Bahan C kedalam campuran bahan A dan Bahan B. Pertama aku tambahkan pisang lebih dulu, lalu minyak dan terkahir keju. Pastikan saat mengaduk minyak, semua minyak tercampur sempurna.
  6. Panaskan kukusan
  7. Olesi loyang dengan minyak hingga rata, tuang adonan ke dalam cetakan hingga 3/4 bagian. Aku dapat 1 loyang sedang dan 1 loyang kecil hasilnya. Aku sisain 1/4 ruang di loyang karena cake ini akan mengembang ketika matang nanti.
  8. Kukus hingga +/- 50-60 menit. Jangan lupa alasi tutup panci dengan kain agar uap air tidak jatuh ke adonan yang menyebabkan kue bantat.
  9. Setelah dirasa matang, dapat mengetes kematangan dengan tes tusuk. Kalau sudah licin dan tidak ada adonan yang menempel, kue sudah matang 😍
  10. Keluarkan kue dari kukusan, biarkan hingga dingin. Jangan mengeluarkan kue saat masih panas karena akan merusak permukaan pinggir kue. Untuk mempercepat proses pendinginan, aku pakai teknik loyang kue direndam dalam wadah yg berisi air setinggi +/- 2 cm dan pastikan wadahnya lebih besar ya daripada loyangnya.
  11. Tadaaaa, jadilah Steamed Banana Cake yang simple dan super enak ini πŸ˜‹ Teksturnya mirip kayak yang dipanggang kalo dipotong ada reremahannya. First time bikin bolu pisang kukus ini dan laku dikantor plus dirumah. Thanks a lot Mbak Ellischa resepnya 😘

Demikianlah informasi mengenai resep Steamed Banana Cake (Bolu Pisang Kukus) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Sus Kering Keju aka Cheese Crispy Choux renyah ngejuu

Resep Sus Kering Keju aka Cheese Crispy Choux renyah ngejuu

Bahan - Bahan :
  • 100 gr Margarin
  • 250 gr Air
  • 1/4 sdt Garam
  • 125 gr Tepung Segitiga
  • 75 gr Keju Cheddar/Edam Parut
  • 3 butir Telur
  • 1 sdt Baking Powder

Cara Membuat :
  1. Panggang dalam suhu 200 derajat sekitar 20 menit,jangan buka oven selama proses in biar nda kempis
  2. Sus Kering Keju,recomended..tastenya pas semua di lidahku..textur dalemnya juga kopong bangettt:)
  3. One bite never enough!
  4. Camilan sehat buat keluarga :)

Demikianlah informasi mengenai resep Sus Kering Keju aka Cheese Crispy Choux renyah ngejuu yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 15 Februari 2010

Resep KASTENGEL BINTANG

Resep KASTENGEL BINTANG

Bahan - Bahan :
  • 125 gram mentega(kalau ain biasa pake blue band cook and cookies)
  • 2 Butir Kuning telur
  • 100 gram keju parut
  • 100 gram keju parut yang sudah di oven
  • ayak bersama :
  • 150 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung maizena
  • 1/4 sdt baking powder
  • Untuk Olesan:
  • 1 butir Kuning telur
  • Secukupnya Keju

Cara Membuat :
  1. 🍰kocok blue band dan kuning telur sampai mengembang
  2. 🍰masukkan semua bahan, di remat remat sampai adonan merata yah
  3. 🍰bungkus adonan dengan plastik, lalu masukkan ke lemari es sekitar 30 menit
  4. 🍰panaskan oven - siapkan loyang -cetak adonan
  5. 🍰jangan lupa beri olesan kuning telur dan taburi keju yah😻 oven dalam suhu 180˚ kurang lebih 25 menit , hingga kecoklatan.
  6. yummy kue siap di makan 😻 pastikan lebaran nanti ada kue ini yah. rasanya keju banget loh. kalah deh yg di toko toko.

Demikianlah informasi mengenai resep KASTENGEL BINTANG yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep NAGASARI

Resep NAGASARI

Bahan - Bahan :
  • 100 gram tepung beras
  • 100 ml santal kental
  • 300 ml santan encer
  • 75 gram gula pasir(sesuai selera)
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 3 buah pisang raja/kepok,potong bulat/serong
  • 2 lembar daun pandan
  • daun pisang muda untung membungkus

Cara Membuat :

Demikianlah informasi mengenai resep NAGASARI yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Marble Cake Jadul ala Pak Sahak Pribadi

Resep Marble Cake Jadul ala Pak Sahak Pribadi

Bahan - Bahan :
  • 5 butir Telur ayam suhu ruang
  • 150 gr Tepung terigu serbaguna
  • 15 gr Maizena
  • 15 gr Susu Bubuk
  • 135 gr Gula Pasir
  • 1 sdt Emulsifier/SP
  • 100 gr Butter lelehkan jgn mendidih
  • 50 gr Minyak sayur
  • 1 sdt pasta coklat,pandan,bebas sesuai selera

Cara Membuat :
  1. Setelah kental berjejak masukkan campuran minyak+buter cair dengan spatula dengan cara aduk balik..jgn ada butter tertinggal di bawah ya..
  2. Ambil 1/4 adonan,pisahkan dan beri essens sesuai selera yah (bole coklat pandan blueberry..kali ini aku iseng pake strawberry) ^^
  3. Padat gurih lembut mengenyangkan:) back to selera ya,kalo suka yang kempus2 kaya makan kapas prefer ke Chiffon cake pasti..
  4. Marble cake jadul pak sahak ;)

Demikianlah informasi mengenai resep Marble Cake Jadul ala Pak Sahak Pribadi yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Telur Gabus Keju

Resep Telur Gabus Keju

Bahan - Bahan :
  • 250 Gram tepung tapioka
  • 2 Butir Telur
  • 50 Gram Margarin
  • 50 Gram Keju Parut
  • 1 Sdt Garam
  • Miyak Untuk Menggoreng

Cara Membuat :
  1. Campurkan Telur Margarin dan Keju Parut
  2. Siapkan Terigu, lalu masukan Campuran Telur, Margarin dan Keju tadi yang sudah di kocok
  3. Aduk adonan dengan sendok, setelah menyatu uleni adonan hingga kalis
  4. Cubit sedikit adonan, lalau bentuk /pelintir menggunakan telapak tangan
  5. Masukan Adonan kedalam minyak dingin
  6. Nyalakan kompor, goreng menggunakan api kecil, jangan di aduk sebelum adonan mengembang keatas, lalu angkat setelah berwarana kekuningan
  7. Tiriskan, dan sajikan di toples yang kedap udara

Demikianlah informasi mengenai resep Telur Gabus Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nutrisari orange chiffon cake

Resep Nutrisari orange chiffon cake

Bahan - Bahan :
  • 225 gram tepung terigu kunci
  • 225 gram gula halus (kurangi 50 gram sisihkan utk ngocok putih telur)
  • 6 butir kuning telur
  • 7 butir putih telur
  • 1 sdm baking powder double acting
  • 1 sdt garam
  • 1 buah kulit jeruk sunkist yg d parut (bs d skip klo tdk ada)
  • 120 ml minyak (saya pakai minyak canola)
  • 180 ml orange juice (saya pakai 2 bks nutrisari yg d campur air)
  • 1/2 sdt vanilla bubuk
  • 1/2 sdt cream of tartar atau 1/2 sdt cuka putih

Cara Membuat :
  1. D dalam baskom, kocok putih telur sampai ada gelembung2 lalu masukan cream of tartar atau cuka putih, kocok sbntr lalu masukkan gula halus sedikit2 smbil terus d kocok pke speed 2...kocok sampai putih telur agak kaku dan mengkilap...tandanya klo mixer d angkat ujung mixer nya membentuk jambul yg tdk terkulai...(stiff peaks). Note: Jangan teruskan mengocok krn putih telur akan berair...
  2. Masukkan adonan putih telur kurleb 1/3 bagian ke dalam adonan kuning telur lalu aduk balik dgn spatula...pelan2 ya proses aduk balik nya jgn smpai putih telur pecah dan adonan jd encer bgt...masukan sisa adonan putih telur smbil terus peoses aduk balik sampai tercampur rata...
  3. Tuang ke dalam loyang dan panggang selama kurang lebih 60 menit...setelah matang, segera balikkan loyang hingga terbalik dan topang memakai botol atau kaleng, diamkan hingga benar2 dingin yaaa lalu keluarkan dan potong2...

Demikianlah informasi mengenai resep Nutrisari orange chiffon cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Butter Cake aka Marmer Cake aka Topo map cake love

Resep Butter Cake aka Marmer Cake aka Topo map cake love

Bahan - Bahan :
  • 5 btr kuning telur
  • 5 btr putih telur
  • 250 gr butter (sy pk wijsman)
  • 180 gr gula halus
  • 180 gr tepung terigu (sy pk segitiga biru)
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdm maizena
  • 1/2 sdt bp
  • 1/2 sdt cream of tar tar
  • 70 gr keju cheddar parut
  • 25 gr cokelat dcc leleh + 2 sdm cokelat bubuk
  • 5 tetes pasta pandan
  • secukupnya essense vanila

Cara Membuat :
  1. Siapkan oven suhu 180 dercel
  2. Kocok putih telur dan cream of tar tar hingga kaku, sisihkan
  3. Kocok butter dan gula hingga halus dan rata kira2 5 menit
  4. Tambahkan kuning telur kedalam adonan butter kocok sampai mengembang, kental dan halus. matikan mixer
  5. Masukkan keju parut, aduk rata
  6. Masukkan tepung,bp aduk balik sampai rata
  7. Masukkan putih telur kedalam adonan kuning telur aduk balik hingga rata tidak ada lagi putih telur tersisa atau adonan homogen
  8. Bagi adonan menjadi 3 bagian. 6 sdm untuk campuran cokelat 5 sdm untuk campuran pasta pandan sisanya tambahkan essens vanila
  9. Ambil adonan kuning kemudian adonan cokelat dan adonan hijau atau sesuai kreasi masing2 hingga adonan habis. Punya sy buat abstrak ajah haha
  10. Bagian atas motif dengan sumpit
  11. Panggang dioven 180 dercel selama 25-30 menit atau sesuaikan oven masing2 yaa, angkat lalu tuang ke piring saji, tunggu dingin baru dipotong yaa
  12. Seperti ini tahap2annya
  13. Wanginya semerbakkkk, menul2 warnanya golden brown cantikkkk sukaaaaaaaa yees
  14. Very Fluffy... rasanya gurih banget ada asin2 dari butter dan keju enyaakk enyaaak
  15. One slice never enough
  16. Butter cake semakin bermalam ternyata semakin enak yaa rasanya, ini keesokan harix masih ttp moist padet n lbh top markotop dahh... sisa 4 potong ajah gk nyampe sore paling udah habis hihihiii

Demikianlah informasi mengenai resep Butter Cake aka Marmer Cake aka Topo map cake love yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 12 Februari 2010

Resep "Pandan Chiffon Cake"

Resep "Pandan Chiffon Cake"

Bahan - Bahan :
  • 5 butir Telur
  • 150 gram Gula pasir
  • 125 gram Tepung terigu
  • 15 gram Susu bubuk
  • 1 sendok makan SP
  • 10 gram Maizena
  • 35 ml Minyak sayur
  • 20 ml Air
  • secukupnya Pasta pandan
  • secukupnya Vanili bubuk

Cara Membuat :
  1. Campur & ayak terigu, maizena, & susu bubuk. Sisihkan
  2. Kocok telur, gula pasir, SP, minyak, & air sampai mengembang & kental dengan speed tinggi
  3. Tambahkan pasta pandan, aduk rata sebentar dengan speed rendah
  4. Masukkan campuran tepung. Aduk balik dengan spatula sampai tercampur rata atau mixer sebentar dengan speed rendah
  5. Tuangkan ke dalam loyang yg sudah diolesi margarin & ditaburi sedikit tepung
  6. Panggang di suhu 180dc selama 25-35 menit

Demikianlah informasi mengenai resep "Pandan Chiffon Cake" yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Lidah kucing

Resep Lidah kucing

Bahan - Bahan :
  • 150 gr terigu Kunci Biru
  • 75 gr margarine
  • 75 gr butter
  • 60 gr putih telur
  • 100 gr gula halus
  • 25 gr tepung maizena
  • bahan topping :
  • keju parut
  • kacang tumbuk
  • coklat meises

Cara Membuat :
  1. Ayak terigu,tepung maizena sisihkan
  2. Panaskan oven olesi loyang dgn margarine
  3. Kocok mentega,margarine,gula halus,telur sampai putih pucat,masukkan campuran terigu aduk rata
  4. Masukkan adonan ke plastik segitiga,tata diloyang beri taburan
  5. Masukkan kedlm oven panggang hingga kuning ke coklatan

Demikianlah informasi mengenai resep Lidah kucing yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 11 Februari 2010

Resep bolu ubi ungu

Resep bolu ubi ungu

Bahan - Bahan :
  • 4 butir Telur Ayam
  • 2 sendok teh SP (cake emulsifier)
  • 100 gram Gula Pasir
  • 100 gram ubi ungu
  • 80 gram Tepung Terigu
  • 25 gram Tepung Maizena
  • 85 gram Margarin
  • 1 sendok teh pewarna ungu
  • 75 gram Margarin

Cara Membuat :
  1. kocok telur, sp , gula pasir sampai putih mengental
  2. masukkan tepung terigu yang telah diayak bersama tepung maizena, aduk rata. Masukkan ubi kukus dan pewarna ungu. Tuang margarin yang telah di lelehkan, aduk rata.
  3. tuang adonan ke dalam loyang ukuran 25cm yang telah di olesi margarin dan taburi tepung terigu, taburi atasnya keju parut
  4. panggang dalam oven dengan suhu 185 C sampai matang.
  5. angkat, setelah dingin keluarkan dari loyang, potong-potong.

Demikianlah informasi mengenai resep bolu ubi ungu yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Flower cookies

Resep Flower cookies

Bahan - Bahan :
  • 100 gram butter
  • 100 gram margarin
  • 1 btr kuning telur
  • 225 gram tepung terigu
  • 20 gram tepung maizena
  • 100 gram gula halus
  • 20 gram susu bubukl
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 btr putih telur (untuk olesan)
  • 50 gram keju parut
  • 50 gram selai blueberry (untuk toping)

Cara Membuat :
  1. Masukan butter dan margarin ke dalam wadah, campur menggunakan mixer dgn kecepatan tinggi, sampai berwana pucat
  2. Masukan kuning telur campur menggunakan mixer sampai rata
  3. Masukan tepung terigu yg sudah dicampur dgn tepung maizena, gula halus,susu bubuk, baking powder secara perlahan uleni menggunakan tangan sampai adonan tidak lengket ditangan
  4. Siapkan loyang jgn lupa olesi margarin dan taburi tepung terigu, agar tidak lengket pada saat diangkat
  5. Panaskan oven 180 derjat
  6. Bentuk cookies menggunakan cetakan, olesi putih telur, taburi keju (agar cookies semakin crunchy) masukan selai bluberry kedalam plastik segi tiga potong ujungnya semprotkan selai ke cookies yg sudah dibentuk sebagai toping
  7. Masukan cookies ke dalam oven yg sudah dipanaskan diamkan kurang lebih 20mnt..

Demikianlah informasi mengenai resep Flower cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 10 Februari 2010

Resep Butter Cookies

Resep Butter Cookies

Bahan - Bahan :
  • 12 sdm Terigu Protein Rendah
  • 1 sdm Maizena
  • 5 sdm Butter
  • 6 sdm Gula Halus
  • 2 sdm Choco Chip warna

Cara Membuat :
  1. Ayak Terigu & Maizena
  2. Kocok Butter & Gula Halus sampai Pucat (2 menit)
  3. Masukan ayakan terigu,aduk dengan spatula hingga rata
  4. Panaskan Oven 150 derajat
  5. Lalu Gilas adonan setebal 0.5 cm,lalu cetak & beri choco chip di tengahnya,lalu letakan di Loyang Datar yang di olesi margarin & di taburi terigu
  6. Panggang 20 menit
  7. Jadi 240 gram

Demikianlah informasi mengenai resep Butter Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Gulung Cokelat Kukus....

Resep Bolu Gulung Cokelat Kukus....

Bahan - Bahan :
  • 2 butir telur utuh
  • 1 butir kuning telur
  • 50 gr gula pasir
  • 1/2 sdt SP
  • 25 gr terigu segitiga biru
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 1 sdt maizena
  • 1 sdt coklat pasta
  • 2 sdm margarin cairkan
  • 1/2 sdt baking powder

Cara Membuat :
  1. Panaskan dandang, kasih server bersih tutup dandang nya
  2. oles Loyang uk 20x20 dgn margarine sedikiiitt aja, kasih kertas roti, Oles lagi margarin dikiit kertas rotinya, pinggir2 nya gak usah dioles supaya kue tdk mengkerut, sisihkan
  3. ayak tepung terigu, baking powder, coklat bubuk, dan maizena, sisihkan
  4. Kocok telur, gula pasir, dan SP sampai mengembang
  5. Lalu masukkan tepung terigu, coklat bubuk, maizena, dan baking powder yg sudah diayak pakai mixer kecepatan rendah sampai rata lalu matikan mixer.
  6. Masukkan margarin cair, aduk rata dgn spatulla, setelah rata, tuang adonan ke loyang yg sudah dioles margarin dan dialasi kertas roti...
  7. kukus dgn api sedang selama 15 menit... setelah matang angkat balikkan kue ke kertas roti yg lain... kasih butter cream setelah agak dingin.. lalu gulung..kasih lagi butter cream luarnya, hias dgn coklat serut atau meises... kasih hiasan cherry.... taraaaa bolu gulung cokelat kukus nya siap disajikan....hmmm hanya dlm hitungan menit... sisa 1 potong deehhh... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Gulung Cokelat Kukus.... yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu jadul

Resep Bolu jadul

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 100 gr tepung kunci
  • 120 gr gula pasir
  • 75 gr butter (aku pakai salted butter merk anchor)
  • 1 bungkus susu bubuk (aku pakai dancow)
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdt vanila bubuk

Cara Membuat :
  1. Mixer dengan kecepatan tinggi telur+gula sampai kental berjejak. Kurang lebih 15 menit
  2. Campur tepung+bp+susu bubuk+vanila, ayak diatas kocokan telur tadi. Aduk dengan spatula dengan tehnik aduk balik. Cairkan butter jangan sampai mendidih, masukkan ke dalam adonan dan aduk rata
  3. Tuang ke dalam loyang 20x20, aku pakai loyang bongkar pasang yang dialasi mentega dan ditaburi dengan tepung. Panggang dengan suhu 190 selama 30 menit. Sesuaikan dengan kondisi oven masing-masing. Setelah matang biarkan dingin di atas rak kawat. Setelah dingin keluarkan dari loyang, oles dengan selai coklat (bisa pakai butter cream ya) lalu taburi dengan keju parut. Atau bisa juga dengan dcc atau meises. Sesuaikan saja dengan selera masing-masing

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 07 Februari 2010

Resep Bolu Orange Crush

Resep Bolu Orange Crush

Bahan - Bahan :
  • 3 sdm penuh gula pasir
  • 2 butir telur
  • 1 sdt sp
  • 1 sdt vanili
  • 6 sdm penuh tepung terigu
  • 2 sdt baking powder
  • 1 sachets susu bubuk putih dancow
  • 200 cc air
  • 3-4 tetes pasta orange crush
  • mises utk taburan

Cara Membuat :
  1. Siapkan loyang,olesi dg mentega dan taburi sdkt tepung,sisihkan.tepung,baking powder dan susu bubuk(aduk jd 1)
  2. Mixer gula,telur,dan sp dg kecapatan tinggi hingga putih mengembang
  3. Masukkan tepung, pasta dan air sedikit demi sedikit secara bergantian,mix dg kecepatan sdg.hingga semua tercampur rata
  4. Panggang bolu kurang lebih 30 menit at smpi bolu matang merata.tusuk dg tusuk gigi utk memastikan kue ssh matang

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Orange Crush yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 06 Februari 2010

Resep Bolu Pisang Kukus - No Mixer, Simple Bangets

Resep Bolu Pisang Kukus - No Mixer, Simple Bangets

Bahan - Bahan :
  • 1 gelas terigu (ukuran gelas belimbing)
  • 1 gelas gula pasir
  • 1 butir telur
  • 3 buah pisang (ukuran sedang)
  • 1 sdm margarin (dicairkan)
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt vanili

Cara Membuat :
  1. Haluskan pisang menggunakan garpu. Setelah halus masukan telur dan aduk sampai rata.
  2. Masukan gula pasir, aduk kembali sampai rata dan gula larut. Kemudian masukan terigu sedikit demi sedikit sembari terus diaduk.
  3. Lalu campurkan vanili, baking soda, baking powder dan juga mentega yang sudah dilelehkan, kembali di aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  4. Kemudian panaskan steamer, jangan lupa tutupnya lapisi dengan kain bersih. Masukan adonan pada paper cup/loyang. Kukus selama -/+ 20menit. Cek kematengan dengan tusuk menggunakan garpu, jika tidak lengket maka bolkus sudah matang.
  5. Done. Bolu pisang kukus siap disantap.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Pisang Kukus - No Mixer, Simple Bangets yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue sarang semut panggang (karamel)

Resep Kue sarang semut panggang (karamel)

Bahan - Bahan :
  • Bahan Karamel :
  • 1 1/2 gelas belimbing gula pasir
  • 2 gelas belimbing air panas
  • 100 gr margarin
  • Bahan I :
  • 1 1/2 Gelas belimbing tepung terigu
  • 1/2 gelas belimbing tepung maizena
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 sdt Baking powder
  • 1 sdt Baking soda
  • Bahan II :
  • 8 butir telur
  • 2 sachet Susu kental manis putih

Cara Membuat :
  1. Siapkan bahan"....
  2. Siapkan loyangnya, olesi loyang dg margarin dan taburi tepung sedikit" hingga rata...
  3. Pertama buat karamel nya dulu, sangrai gula pasir dalam panci anti lengket dg api sangat kecil, hingga menjadi karamel lalu tambahkan air panas sedikit"dg menggunakan sendok agar tidak terlalu meletup", sampai gulanya larut....
  4. Lalu tambahkan margarin aduk" hingga leleh dan rata... sisihkan, dinginkan....
  5. Campur dan ayak Bahan I ...
  6. Kocok telur satu persatu menggunakan wishk / garpu hingga cair berbusa lalu tambahkan Susu Kental manis nya, aduk" hingga campur rata...
  7. Lalu masukkan Bahan I sedikit"sampai tercampur rata. Terakhir masukkan Bahan Karamel nya aduk lagi hingga benar" rata tidak bergerindil sama sekali, jika masih bergerindil boleh disaring lagi....
  8. Setelah matang, biarkan hangat dulu baru dibalik pada suatu wadah.... biarkan agak dingin baru dipotong"....
  9. Potong"deh..... yummy..... nyam .... nyam.... nyam....
  10. Wow.... wow..... yeiii..... yeii.... loncat" kegirangan deh.... berhasil... meski caranya seperti ini..... yuhuuuuuuuu..... yes... yes...

Demikianlah informasi mengenai resep Kue sarang semut panggang (karamel) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 05 Februari 2010

Resep Bolu pandan

Resep Bolu pandan

Bahan - Bahan :
  • 150 gr gula pasir
  • 150 gr tepung terigu
  • 4 btr Telur
  • 100 ml santan
  • 40 gr margarin cairkan
  • 1 sdt Ovalet/ SP
  • 1 sdt baking powder
  • secukupnya garam dan pandan pasta

Cara Membuat :
  1. Campurkan terigu dan baking powder,lalu ayak.sisihkan.
  2. Campur santan + mentega cair+ garam+ Pandan pasta.sisihkan.
  3. Kemudian masukkan campuran Santan Mentega dan Pandan Pasta, aduk rata dengan spatula.
  4. Keluarkan kue dan potong potong, sajikan.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pandan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 02 Februari 2010

Resep Bika Ambon Pandan Khas Medan

Resep Bika Ambon Pandan Khas Medan

Bahan - Bahan :
  • 100 gr tepung terigu
  • 25 gr tepung ketan
  • 225 gr tepung tapioka
  • 7 butir telur
  • 1 sachet fermipan
  • 300 gr gula pasir
  • 125 ml air kelapa
  • 250 ml santan kental dari 1 butir kelapa
  • 50 ml air perasan daun pandan dari 2 lembar daun pandan dan 20 lembar daun suji
  • 3 tetes essens pandan
  • 2 lembar daun pandan
  • 15 lembar daun jeruk purut, sobek-sobek
  • 1 batang serai, memarkan
  • secukupnya garam

Cara Membuat :
  1. Buat biangnya terlebih dahulu. Masukkan air kelapa, tepung terigu dan fermipan kedalam wadah. Aduk sampai tercampur rata, kemudian biarkan selama 15 menit.
  2. Masak santan kental, air perasan daun pandan, daun jeruk purut yang sudah disobek-sobek, daun pandan, essens pandan, serai, gula pasir dan garam. Aduk sampai mendidih supaya bahan tercampur rata dan santan tidak pecah.
  3. Saring rebusan santan dan sisihkan sebanyak 450 ml.
  4. Ambil adonan biangnya dan tambahkan tepung tapioka dan tepung ketan. Aduk sampai semua bahan tercampur rata. Sebaiknya diaduk menggunakan mixer yang pengaduknya berbentuk spiral supaya tercampur sempurna.
  5. Pecahkan telur dan masukkan satu persatu kedalam adonan sambil tetap diaduk supaya tercampur sempurna.
  6. Masukkan adonan santan sedikit demi sedikit kedalam adonan sambil terus diaduk menggunakan mixer sampai tercampur sempurna. Kemudian diamkan adonan selama 2 jam supaya adonan mengembang sempurna.
  7. Panaskan oven dan cetakan yang telah diolesi dengan minyak terlebih dahulu. Jangan alasi cetakan dengan kertas roti karena nanti akan membuat kuenya tidak bersarang.
  8. Setelah cetakan panas, tuang adonan bika ambon pandan kedalam cetakan panas hingga 3/4 bagian. Oh ya, adonan yang sudah didiamkan jangan diaduk lagi.
  9. Masukkan adonan bika ambon pandan kedalam oven yang sudah dipanaskan tadi dan tunggu sampai adonan keluar sarangnya. Pintu oven jangan ditutup dulu kalau adonan bika ambon pandan belum keluar sarangnya.
  10. Setelah adonan sudah keluar sarangnya, pintu oven bisa ditutup dan gunakan api bawah. Masak sampai benar-benar matang dan bagian atasnya berwarna kuning kecoklatan.

Demikianlah informasi mengenai resep Bika Ambon Pandan Khas Medan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.