Kamis, 28 Maret 2013

Resep Sagu Keju

Resep Sagu Keju

Bahan - Bahan :
  • 400 gram tepung sagu
  • 2 butir kuning telur
  • 150 gram gula halus
  • 60 ml santan instan
  • 150 gram keju cheddar, parut, angin2kan
  • 200 gram margarine
  • 2 lembar daun pandan,cc,sobek2

Cara Membuat :
  1. Sangrai tepung sagu dan daun pandan sampai terasa ringan kurleb 10 menit, angkat, buang pandannya, dinginkan
  2. Kocok gula halus dan margarine slm 2 mnt, sampai tercampur rata (jgn trll lama kue bisa melebar ketika di oven) masukan kuning telur satu persatu, tambahkan santan mixer sebentar saja.
  3. Tambah keju parut aduk rata dgn spatula, masukan tepung sagu aduk lagi sampai rata.
  4. Masukan dlm pelastik segitiga beri spuit, semprotkan ke atas loyang yg sdh di semir margarine, panggang dlm oven yg sdh di panaskan terlebih dahulu, suhu 150 ° c selama 20- 25 menit, tergantung oven msng2.
  5. Angkat, biarkan sampai kue benar2 dingin, kemudian masukan dlm wadah kedap udara.

Demikianlah informasi mengenai resep Sagu Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 26 Maret 2013

Resep Kue Nastar

Resep Kue Nastar

Bahan - Bahan :
  • 350 gr tepung segitiga
  • 90 gr gula halus
  • 50 gr susu bubuk
  • 250 gr margarine
  • 100 gr butter
  • 3 kuning telor
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 2 kuning telor utk olesan
  • 1 pax nanas nastar

Cara Membuat :
  1. mixer margarin, mentega, gula halus, vanili hingga rata. ga perlu lama ya, yg penting tercampur rata
  2. masukkan kuning telor satu persatu, mixer dengan kecepatan rendah dan biarkan tercampur rata. jika sudah matikan
  3. masukkan susu bubuk, aduk sebentar aja, lalu masukkan tepung sedikit demi sedikit. aduk dengan spatula kayu ya.
  4. jika teksturnya masih terlalu lembek, bisa ditambah tepung sedikit saat akan membentuknya. jangan membentuknya terlalu besar ya, karena nanti adonan ini saat di oven akan mengembang ( gede gitu deh )

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Nastar yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Karamel Sarang Semut

Resep Bolu Karamel Sarang Semut

Bahan - Bahan :
  • 400 gr gula pasir
  • 400 ml air panas
  • 1 lembar daun pandan
  • 5 butir telur ayam
  • 150 gr tepung terigu
  • 1 sdm soda kue
  • 1/2 sdm baking powder
  • 100 gr margarin, lelehkan
  • 120 ml susu kental manis putih

Cara Membuat :
  1. Tambahkan karamel aduk rata.
  2. Tambahkan susu kental manis aduk rata.
  3. Tambahkan margarin cair aduk rata.
  4. Panaskan oven suhu 180°. Masukkan adonan bolu ke dalam cetakan yang sudah dioles margarin dan ditaburi tepung terigu. Panggang kurlab 45 menit.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Karamel Sarang Semut yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Pisang Ketan

Resep Bolu Pisang Ketan

Bahan - Bahan :
  • 125 gr gula pasir halus (saya blender)
  • 200 gr margarin
  • 4 butir telur
  • 150 gr pisang, remas dg tangan
  • 80 gr terigu pro rendah
  • 95 gr tepung ketan putih (hitam jg bs)
  • 25 gr coklat bubuk

Cara Membuat :

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Pisang Ketan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 23 Maret 2013

Resep Bolu Ketan Anti Gagal

Resep Bolu Ketan Anti Gagal

Bahan - Bahan :
  • 3/4 gelas belimbing tepung ketan putih
  • 2 butir telur
  • 1/2 gelas gula pasir
  • 1 bungkus santan kara kecil
  • 1/4 sdt sp
  • 1/4 sdt vanili
  • 1 sdm margarin lelehkan
  • 1/2 sdt pasta mocca

Cara Membuat :
  1. panaskan kukusan dgn api sedang, mikser telur, gula, sp sampai mengembang dgn kec tinggi
  2. masukkan perlahan tepung ketan kemudian santan dan margarin leleh, tambahkan pasta mocca dan vanili
  3. tuang ke loyang yg sdh dioles margarin ato minyak goreng, kukus kurang lebih 15 mnt, lakukan tes tusuk.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Ketan Anti Gagal yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Black nastar

Resep Black nastar

Bahan - Bahan :
  • 200 gram butter
  • 400 gram margarin
  • 500 gram gula palem
  • 6 butir kuning telur
  • 1/4 sdt vanili
  • 1/8 sdt garam
  • 850 gram tepung terigu protein rendah
  • 100 gram coklat bubuk
  • 30 gram tepung maizena
  • 50 gram susu bubuk
  • secukupnya selai nanas
  • bahan untuk hiasan:
  • 1 butir kuning telur
  • 100 gram margarin
  • 50 gram gula halus
  • 200 gram tepung terigu
  • 15 gram tepung maizena
  • 15 gram susu bubuk
  • bahan olesan:
  • secukupnya kuning telur kocok

Cara Membuat :
  1. Pertama kita bikin hiasan bunga nya dulu. campurkan kuning tlr, margarin, gula hls kocok rata,tambahkan tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk aduk rata.gilas pipih,cetak dengan bentuk bunga.sisihkan
  2. Campur butter, margarin, gula palem, kuning tlr, vanili, dan garam. kocok dgn kec rendah bentar aja asal tercampur rata.
  3. Tambahkan tepung terigu, coklat bubuk, tepung maizena, dan susu bubuk aduk rata pulung dan pipihkan isi selai nanas, bulatkan dan beri hiasan btk bunga di atasnya.olesi dengan kuning telur. Lalu oven dgn suhu 150 dercel sampai matang
  4. Selamat mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Black nastar yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 22 Maret 2013

Resep kue bolu baking pan warisan ibu

Resep kue bolu baking pan warisan ibu

Bahan - Bahan :
  • 125 gram tepung segitiga biru premium
  • 125 gram gula pasir yg putih
  • 1/4 sdt vanilla bubuk
  • 4 butir telur ayam
  • 1/2 sdm coklat bubuk windmolen di cairkan dgn 2 sdm air anget
  • 1 sachet skm yg full cream
  • secukupnya garam, untuk pengimbang rasa tapi kalau tdk pakai tdk apapa
  • 100 gram mentega blue band serbaguna

Cara Membuat :
  1. olesi pan dengan mentega lalu beri sedikit tepung ratakan hingga seluruh loyang, agar cake bolu dapat dengan mudah dikeluarkan.
  2. taburkan abu gosok sedikit ajh di lapisan bawah baking pan...gunanya agar tidak terlalu panas.
  3. bila adonan telah mengembang (hingga tidak ada lagi gelembung2) segera matikan mikser. lalu masukan campuan terigu dan vanila aduk dengan spatula secara pelan-pelan agar adonan tetap bisa mengembang saat dimasak, lalu masukan campuran mentega dan susu...dan Harus pelan-pelan aduknya ya, jangan sampai adonan bantet.
  4. bila sdh tercampur rata...taruh 3/4 adonan didalam pan.. lalu 1/4 diberi coklat bubuk yg telah dicairkan, aduk rata.
  5. masukan campuran coklat, lalu ratakan menggunakan garpu agar tampak cantik.
  6. sebelumnya panaskan bawahnya pan yg telah diberi abu gosok, bila sudah panas masukan pan. tutup pan dengan 1/2 lubang terlihat agar adonan mengembang keatas...masak dengan api kecil agar matangnya merata. tunggu hingga matang sempurna, tes kematangan dengan tusuk lidi ya.
  7. nyam-nyam...enak, ma...enak, mbah... selamat makan. ;)

Demikianlah informasi mengenai resep kue bolu baking pan warisan ibu yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu jerman kukus

Resep Bolu jerman kukus

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 1 gelas belimbing gula pasir
  • 1 gelas belimbing tepung terigu
  • 1 sdm sp
  • 100 gr mentega
  • 3 sdm maizena
  • 1 sachet SKM putih
  • 1 bks vanili bubuk

Cara Membuat :
  1. Siapkan bahan"nya dulu..
  2. Panaskan panci pengukusannya, tutup dilapisi serbet, loyangnya diolesi mentega dan taburi tepung.
  3. Cairkan mentega, sisihkan sampai dingin
  4. Mixer semua bahan sampai putih mengembang kecuali mentega dan tepung terigu
  5. Setelah mengembang masukkan mentega dan terigu aduk dg spatula hingga benar" rata.
  6. Masukkan loyang, kukus kurleb 30 menit
  7. Setelah matang ( cara memastikan kematangannya, aku pakai lidi aku tusukkan kalau gak ada yg menempel berarti matang), angkat dari loyang. Ne foto bolu yg baru diangkat dari loyang.
  8. Abis itu potong" deh..... tinggal dilahap dg teh hangat. Yummy.......... nyam nyam nyam

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu jerman kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Choco cookies

Resep Choco cookies

Bahan - Bahan :
  • 175 gram terigu
  • 150 gram margarin
  • 100 gram gula halus
  • 25 gram coklat bubuk
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 kuning telur
  • chocochips un topping atas

Cara Membuat :
  1. Kocok margarin+ gula alus+ kuning telur hingga mengembang
  2. Masukkan terigu+ coklat bubuk+susu. Aduk sampai adonan bs dibentuk. Lalau siapkan loyang yg sudah diolesi mentega . Ambil sesendok kemudian pipihkan. Kasi chocochips..ulangi sampai habis. Panggang . Jadi deh cemilan sehat un si kecil :)

Demikianlah informasi mengenai resep Choco cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 20 Maret 2013

Resep Bolu pelangi part 1.

Resep Bolu pelangi part 1.

Bahan - Bahan :
  • 5 butir telur
  • 150 gr gula pasir
  • 150 gr tepung terigu
  • 150 ml santan
  • 75 ml minyak sayur
  • 1 sdt sp
  • 1 sdt beking powder
  • 1 sdt vanili
  • sesuai selera pewarna makanan

Cara Membuat :
  1. Kocok telur,gula & sp hingga mengembang.setelah mengembang kurangi kecepatan masukkan tepung,bp,vanili.
  2. Setelah itu masukkan santan yg tlah d.aduk sblmnya dgn minyak sayur.aduk hingga rata.bagi adonan jadi 3 bagian.beri pewarna sesuai selera.
  3. Kukus 1 bagian,stelah 5 menit masukkan lg adonan berikutnya.begitu strusnya.setelah adonan habis kukus lg 20-25 menit.stelah matang.angkat

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pelangi part 1. yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 16 Maret 2013

Resep bolu keju sederhana

Resep bolu keju sederhana

Bahan - Bahan :
  • 4 butir Telur Ayam
  • 80 gram Tepung Terigu
  • 1 sendok teh Cake Emulsifier
  • 60 gram Gula Pasir
  • 100 gram Margarin
  • 100 gram Keju Cheddar
  • 1 sendok teh Vanili

Cara Membuat :
  1. campur telur , vanilli , gula , kocok sampe putih, masukkan tepung sedikit demi sedikit
  2. d tempat lain kocok mentega sampai putih dan mengembang, masukkan keju parut
  3. campur kedua adonan telur dan mentega , aduk dengan spatula atau mixer kecepatan rendah ,
  4. siapkan lotyang ukuran 23x23x4 cm , oven dengan suhu 180 cc selama 45 menit

Demikianlah informasi mengenai resep bolu keju sederhana yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Hongkong Keju

Resep Bolu Hongkong Keju

Bahan - Bahan :
  • Bahan A
  • 4 buah kuning telur
  • 1 sdt SP
  • 30 gram gula butiran halus
  • 1 sdm susu cair
  • 1/4 sdt essens vanilla
  • Bahan B
  • 4 buah putih telur
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt cream of tar tar
  • 50 gram gula pasir halus
  • Bahan C
  • 60 gram tepung kunci
  • 10 gram tepung maizena
  • 1/2 sdt baking powder
  • 30 gram keju cheddar parut
  • Bahan D
  • 50 gram mentega cair
  • 30 gram keju parut u/ taburan

Cara Membuat :
  1. Masukkan mentega cair, aduk balik. Kemudian tuang kedalam cup atau loyang yg udh dioles mentega dan di alasi kertas roti lalu oles lagi dengan mentega. Taburi keju parut.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Hongkong Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue Gabus Keju yg simple tp bikin nagih terus 😍

Resep Kue Gabus Keju yg simple tp bikin nagih terus 😍

Bahan - Bahan :
  • 250 gram Tepung Sagu/Kanji
  • 50 gram Mentega Blueband
  • 100 gram Keju Kraft cheddar
  • 1/4 sdt Garam
  • 2 btr Telur
  • Secukupnya Minyak Goreng utk menggoreng

Cara Membuat :
  1. Siapkan blender. Masukan telur, mentega, keju yg sdh diparut dan garam kemudian proses sampai tercampur dan halus. Bisa jg dicampur manual dgn tangan.
  2. Siapkan tepung sagu dalam mangkok dan buat lubang ditengahnya kemudian masukan adonan telur yg sudah halus td kemudian dicampur dgn spatula atau tangan
  3. Campur semua bahan dgn tangan dan uleni sampai adonan kalis atau tdk menempel lg ditangan. Itu artinya adonan sudah bisa dibentuk.
  4. Ambil sedikit adonan (secuil saja agar kuenya renyah, dan jg kuenya akan sedikit mengembang dan bentuk asli sebelum digoreng) dan gelintirkan dgn cara menggosokannya diantara kedua telapak tangan hingga adonan berbentuk silinder panjang dgn kedua ujungnya runcing
  5. Utk menggoreng adonan setelahnya sebaiknya minyaknya dibiarkan agak dingin kembali dulu agar hasil kuenya mulus. Minyak yg panas akan membuat kue berlubang-lubang
  6. Tiriskan kue yg sudah matang dikertas tissue dan dinginkan. Masukan dalam toples kedap udara utk mempertahankan kerenyahannya.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Gabus Keju yg simple tp bikin nagih terus 😍 yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Banana Cake Kukus Praktis

Resep Banana Cake Kukus Praktis

Bahan - Bahan :
  • 4 buah Pisang Ambon
  • 2 butir Telur ayam
  • 8 sendok makan Tepung terigu biasa
  • 5 sendok makan Gula pasir
  • 3 sendok makan Susu bubuk putih
  • 5 sendok makan Margarin
  • 1/2 sendok makan Baking powder
  • 1/2 sendok teh Garam
  • sesuai selera Keju parut

Cara Membuat :
  1. Ayak tepuk terigu. Masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan. Sambil terus dikocok menggunakan mixer.
  2. Masukkan baking powder, susu bubuk, mentega ke dalam adonan. Kocok dengan mixer.
  3. Tambahkan garam ke dalam adonan yang sudah mengembang.
  4. Siapkan panci kukus. Panaskan dan didihkan air. Balut tutup panci menggunakan serbet.
  5. Oles loyang menggunakan mentega. Taburi tepung sedikit. Masukkan adonan ke dalam loyang.
  6. Setelah 20 menit, buka tutup panci, taburkan keju parut sesuai selera. Tutup kembali panci kukus selama 5 menit.
  7. Untuk memastikan adonan sudah benar-benar matang bisa dengan menggunakan garpu. Jika tidak ada adonan yang menempel di garpu, berarti adonan sudah matang. Matikan kompor.

Demikianlah informasi mengenai resep Banana Cake Kukus Praktis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 14 Maret 2013

Resep Bolu Pisang Kukus

Resep Bolu Pisang Kukus

Bahan - Bahan :
  • 6 buah Pisang Kepok yang hampir matang
  • 180 gram Tepung Terigu
  • 100 gram Gula Pasir
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • 1/2 sdt Soda Kue
  • 50 ml Minyak Goreng
  • 1 sachet Susu Kental Manis
  • 120 ml Air
  • 1/2 sdt Garam
  • Chocochip
  • Dcc & sprinkel untuk topping

Cara Membuat :
  1. Siapkan kukusan dan panaskan, tutupnya jangan lupa dikasi serbet. Siapkan juga loyang yang sudah dioles dengan minyak.
  2. Kupas pisang, masukkan dalam wadah dan penyetin sampe hancur. Saya pakai sendok nasi hancurinnya. Sisihkan
  3. Satukan bahan kering, terigu, gula, baking powder, soda kue, garam, chocohip dalam wadah. Masukkan minyak dan larutan SKM (susu kental manis diaduk dengan air 120ml), aduk dan masukkan pisang. Campur hingga rata. Masukkan ke loyang dan kukus selama 45menit, tes tusuk kalau sudah tidak lengket di tusuknya berarti dah matang.
  4. Keluarkan dari loyang dan hias dengan topping dcc n sprinkle. Siap disajikan

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Pisang Kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 13 Maret 2013

Resep Bolu gulung rainbow keju

Resep Bolu gulung rainbow keju

Bahan - Bahan :
  • 3 telur
  • 80 gram terigu segitiga
  • 20 gram susu bubuk
  • 80 gram gula kastor ato bisa gula biasa
  • 80 gram margarine cairkan
  • 1 sdm emusilfier
  • pewarna rainbow
  • selai strawberry
  • keju

Cara Membuat :
  1. Mixer telur emusilfier dng gula hingga mengembang ke atas.. Masukan terigu dan susu lalu masukkan margarine cair bagi adonan menjadi 5 lalu beri pewarna pelangi
  2. Panaskan oven suhu 180 kurleb 10 mnt
  3. Alasi loyang 24 dng kertas roti yg sudah dialasi dng margarine ... Tuang adonan dipaping bag lalu tuang keloyang dng seling warna rainbow
  4. Masukkan dlm oven kurleb 8 mnt dng api bawah lalu 5 mnt dng api atas bawah ....
  5. Diamkan kira1 10mnt lalu balik adonan diatas plastik ato kertas roti beri selai dan prutan keju lau gulung perlahan diamkan hingga dingin lalu iris sesuai selera

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu gulung rainbow keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nastar Keju

Resep Nastar Keju

Bahan - Bahan :
  • 150 gr tepung teripu kunci biru
  • 25 gr maizena
  • 25 gr susu bubuk
  • 50 gr margarin
  • 75 gr butter
  • 25 gr keju parut
  • 1 kuning telur
  • 45 gr gula halus (aku pake 20 gr)
  • keju parut untuk taburan
  • selai nanas untuk isian

Cara Membuat :
  1. Campur tepung terigu, maizena, dan susu bubuk. Sisihkan
  2. Mixer margarin, butter, dan gula halus kurleb 2 menit
  3. Masukkan kuning telur, mixer lagi cukup asal campur ajj
  4. Masukkan campuran tepung no. 1 secara bertahap. Aduk pake spatula
  5. Masukkan keju parut. Aduk rata
  6. Bulatkan, isi dg sedikit selai nanas. Taro diloyang. Kalo pake selai nanas, usahakan jangan terlalu banyak mengisinya, setelah diisi, bulatkan lagi yg rapat. Kalo gag rapat, nanti selai didalam bisa lumer keluar dan membuat nastar jadi cepat gosong dan lengket
  7. Poles dg kuning telur (aku poles pake sisa putih telur yg gag kepake dari kuning telur yg buat bikin adonannya). Taburi keju parut
  8. Panggang kurleb 30 menit api sedang (sesuaikan oven masing2 yaa..)

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 12 Maret 2013

Resep Marmer Cake Mel

Resep Marmer Cake Mel

Bahan - Bahan :
  • 150 gram mentega ( saya pakai blue band )
  • 50 gram wisman
  • 180 gram gula castor ( gula pasir kecil atau gula pasir kecil di blender )
  • 160 gram tepung terigu protein rendah
  • 8 butir telur ayam ukuran sedang
  • 1/4 sdt vanilli powder
  • 1/4 sdt cream of tartar
  • sesuai selera Cocoa powder
  • secukupnya air panas

Cara Membuat :
  1. siapkan loyang bolu yang bulat ukuran 22cm atau 24cm. olesi dengan mentega dan taburan tepung terigu
  2. campurkan tepung terigu dengan vanilli powder
  3. pisahkan kuning telur dan putih telur
  4. Cocok mentega , wisman dan gula castor menggunakan hand mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan putih pucat
  5. setelah mengembang, masukan kuning telur satu per satu dengan kecepatan tinggi sampai mengembang.
  6. setelah mengembang masukan campuran tepung dan vanilli ke dalam adonan mentega, gula dan kuning telur dengan kecepatan rendah sampai rata.
  7. kocok putih telur dan cream of tartar sampai mengembang dan kaku.
  8. setelah itu campur kan putih telur yg sudah dikocok ke dalam adonan dengan bertahap dengan menggunakan spatula.
  9. ambil sedikit adonan kira2 5 - 6 sendok makan, kemudian campurkan dengan cocoa yg sudah dicairkan dengan sedikit air panas kemudian aduk rata ( cocoa dicampur air sedikit tujuannya supaya pada saat pencampuran cocoa lebih mudah rata )
  10. kemudian tuang adonan ke dalam cetakan kemudian ratakan lalu taruh adonan coklatnya di atasnya menggunakan sendok makan..kemudian bentuk seperti marmer dengan menggunakan tusuk sate.
  11. lalu panggang di oven di suhu 180°c selama 45menit.
  12. setelah matang, dinginkan dan sajikan
  13. selamat menikmat☺

Demikianlah informasi mengenai resep Marmer Cake Mel yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Oatmeal Cookies Chocochip Renyah

Resep Oatmeal Cookies Chocochip Renyah

Bahan - Bahan :
  • 113 gr margarin (q blueband)
  • 125 gr gula pasir / gula palm (blh kurng
  • 1 butir telur
  • 1/4 sdt garam halus
  • 85 gr terigu kunci/segitiga
  • 1/2 sdt baking powder
  • 75 gr oatmeal
  • 75 gr chocochip / secukupnya
  • 1/2 sdt essenc vanila / vanily

Cara Membuat :
  1. Cmpr tpg terigu + baking powder..ayak hingga tercmpr rata.. sisihkan
  2. Mixertelur+gula+margarin+garam+ essence vanila hingga rata dan lembut...kira2 5mnt (aq td kurang dr 5 mnit kykx πŸ˜„πŸ˜„benno ws capek)
  3. Masukan campuran tepung.. aduk rata pelan aja.. masukan oatmeal dan chochip aduk bntar (aq g lama" aduknya biar g ancur oatx hoho)
  4. Alasi loyang dgn kertas baking... cetak pakai sendok buat bulatan / sesuai slera beri jarak cz nanti pas dipanggang jd ngembang dan jadi pipih... blh cetak pakai scup ice cream kecil (suka" deh) 😁😁😁
  5. Oveb slama 15-20 mnt dgn suhu 160"-170"c... sesuaikan oven masing" / pokokx panggang sampe atas nya agak keras dan kecoklatan.. kluarkan dr oven dinginkn hingga dingin...simpan ditoples siap dehh crucyyyyy

Demikianlah informasi mengenai resep Oatmeal Cookies Chocochip Renyah yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 10 Maret 2013

Resep Cinnamon Chocochips Cookies Renyah Recomended

Resep Cinnamon Chocochips Cookies Renyah Recomended

Bahan - Bahan :
  • 50 gr Butter (aku pake Wijsman)
  • 100 gr Margarin (aku pake Palmia)
  • 75 gr Gula Tepung
  • 1/4 sdt Garam
  • 2 sdt Madu
  • 1 butir kuning telur
  • 150 gr Tepung Kunci biru
  • 30 gr Susu Bubuk (aku pake Dancow)
  • 30 gr Maizena
  • 1/4 sdt Baking Powder
  • 1 sdt Cinnamon bubuk(Spekuk jg bole)
  • 1/2 sdt Jahe bubuk
  • 25-30 gr Chocochips/sesuai selera
  • almond sesuai selera buat taburan

Cara Membuat :
  1. Masukkan telur+madu,kocok rata ;)
  2. Masukkan terigu,maizena,bp,susu bubuk,cinnamon+jahe sambil diayak dan diaduk rata,tambahkan chocohips,aduk menyebar.
  3. Sendokkan+pipihkan sedikit di atas loyang yang dioles margarin/kertas roti.taburi almond yah
  4. Oven dengan suhu 160 derajat slm 35-40 menit sampe mateng (suhu oven beda2 sesuaikan sendiri yaa)
  5. Anti gagal dah;) remahnya lembut di lidah,renyah ^__^
  6. Almond cinnamon cookies. ;)

Demikianlah informasi mengenai resep Cinnamon Chocochips Cookies Renyah Recomended yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep nastar strawberry

Resep nastar strawberry

Bahan - Bahan :
  • 300 gr tepung terigu protein sedang
  • 3 butir kuning telur
  • 200 gr margarin
  • 50 gr unsalted butter
  • 70 gr gula halus
  • 3 sdm tepung maizena
  • 3 sdm susu bubuk fullcream
  • 1 sdt vanili
  • sejumput garam
  • secukupnya selai strawberry
  • 1 butir kuning telur untuk olesan

Cara Membuat :
  1. Campur tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk. Sisihkan.
  2. Lalu masukkan campuran tepung terigu ke dalam adonan tadi. Aduk rata dengan spatula. Lalu uleni hingga merata sempurna.
  3. Sambil mengolesi loyang dengan margarin dan taburan tepung, saya masukkan adonan tadi ke dalam freezer selama kurleb 10menit.
  4. Keluarkan dr kulkas, lalu bentuk adonan bulat, tekan tengah bulatan dengan ujung jari. Lalu bubuhi dengan selai strowberry. Olesi dengan kuning telur yg sudah dikocok lepas sbelumnya.
  5. Oven dengan api sedang selama kurleb 30-40menit. Tergantung oven masing2 juga yaa
  6. Setelah matang, dinginkan lalu siap dimasukkan ke dalam toples

Demikianlah informasi mengenai resep nastar strawberry yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 08 Maret 2013

Resep Almond Crispy Cookies

Resep Almond Crispy Cookies

Bahan - Bahan :
  • 50 g tepung terigu
  • 30 g gula halus
  • 1/2 sdt vanili
  • 30 g putih telur
  • 20 g butter (suhu ruang)
  • 30 g keju cheddar parut
  • 1/2 sdt baking powder
  • Sedikit garam
  • secukupnya Sliced almond

Cara Membuat :
  1. Ayak tepung kue dan gula halus. Masukan garam.
  2. Kocok butter dan gula hingga pucat.
  3. Masukkan putih telur, kocok.
  4. Masukan tepung, baking powder dan vanili, aduk hingga merata.
  5. Masukan keju parut (sisakan utk taburan).
  6. Gunakan parchment paper/wax paper/silicon mat untuk melapisi loyang.
  7. Tuang adonan diatas loyang lalu tipiskan membentuk bulat, taburi almond dan parutan keju.
  8. Panggang dgn suhu 120C selama kurang lebih 25 menit (lama pemanggangan berbeda2, terus pantau agar tidak gosong)

Demikianlah informasi mengenai resep Almond Crispy Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 04 Maret 2013

Resep Strawberry Jelly Cookies

Resep Strawberry Jelly Cookies

Bahan - Bahan :
  • 2 bks nutrijel strawberry kemasan @30gr
  • 220 gr margarin
  • 100 gr gula halus
  • 240 gr terigu protein sedang

Cara Membuat :
  1. siapkan loyang kue kering uk.24, olesi dg margarin taburi terigu, sisihkan.

Demikianlah informasi mengenai resep Strawberry Jelly Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Ontbijtkoek (bolu jadul bumbu spekuk)

Resep Ontbijtkoek (bolu jadul bumbu spekuk)

Bahan - Bahan :
  • 5 bh telur
  • 55 gr gula pasir (65gr kl suka manis)
  • 55 gr gula palem (65gr kl suka manis)
  • 75 gr margarine (leleh)
  • 100 gr tepung terigu
  • 25 gr tepung maizena
  • 20 gr susu bubuk
  • 1 1/2 sdt bumbu spekuk
  • 1/2 sdt jahe bubuk
  • secukupnya irisan almond (untuk topping)

Cara Membuat :
  1. Campur telur,gula pasir,jahe bubuk n gula palem
  2. Kocok hingga mengembang kurleb 10mntan
  3. Masukkan tepung2an bertahap sembari d ayak kemudian mixer speed rendah kocok rata.asal rata stop jgn bnyk aduk ya
  4. Tuangkan margarine leleh aduk pake spatula
  5. Tuangkan adonan k loyang taburi potongan almond oven 180゜35mnt (tes tusuk pake lidi mateng gaknya)
  6. Harum bgt..

Demikianlah informasi mengenai resep Ontbijtkoek (bolu jadul bumbu spekuk) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 03 Maret 2013

Resep MpAsi 8m+ Telor Gabus

Resep MpAsi 8m+ Telor Gabus

Bahan - Bahan :
  • 100 gram tepung sagu (sagu tani)
  • 25 gram tepung tapioka(rose brand)
  • 50 gram keju(prochiz)
  • 1 butir telor ayam
  • secukupnya minyak goreng
  • secukupnya minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :
  1. Uleni tepung sagu, tapioka, keju parut dan telor yang sudah dikocok
  2. Tambah kan minyak goreng sedikit demi sedikit sampai adonan kalis dan bisa dibentuk
  3. Siapkan wajan berisi minyak dingin
  4. Bentuk adonan dan masukkan kedalam wajan berisi minyak dingin
  5. Selesai... goreng dengan api kecil hingga kuning kecokelatan

Demikianlah informasi mengenai resep MpAsi 8m+ Telor Gabus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 02 Maret 2013

Resep Bolu Zebra Kukus

Resep Bolu Zebra Kukus

Bahan - Bahan :
  • 5 butir telur
  • 300 gram gula
  • 1 sendok makan SP / TBM
  • 300 gram terigu
  • 200 cc susu/santan
  • 1 sendok makan coklat bubuk
  • secukupnya garam

Cara Membuat :
  1. telur, gula, sp dikocok sampai mengembang
  2. masukan susu/santan bergantian dengan terigu sedikit demi sedikit secara bergantian, dikocok sampai tercampur betul. kalau pake mikser turunin di speed rendah.
  3. bagi adonan menjadi 2 bagian, yang satu bagian beri coklat bubuk
  4. siapkan loyang. masukkan 1 sendok sayur adonan putih tepat ditengah loyang. masukan lagi 1 sendok sayur adonan coklat diatas adonan putih tadi,.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Zebra Kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep BOLU IJO lembut.

Resep BOLU IJO lembut.

Bahan - Bahan :
  • 200 gr tepung terigu
  • 200 gr gula pasir
  • 150 mentega
  • 6 butir telur
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt SP
  • 1 bks bubuk vanili
  • 3 sdm tepung maizena
  • secukupnya pasta pandan
  • secukupnya butter cream+keju

Cara Membuat :
  1. Lelehkan mentega....sisihkan.Kocok telur+gula+SP hingga mengembang.
  2. Masukkan bergantian antara tepung terigu+BP+vanili + tepung maizena dan mentega cair....tambahkan pewarna ijo nya.Aduk adonan hingga merata..
  3. Panaskan oven....tuang adonan ke dalam loyang yg sdh diolesi mentega+ditaburi tepung....panggang hingga matang...
  4. Jika sdh matang...keluarkan dr oven,setelah dingin baru kita hias dengan butter cream+keju atau sesuai selera...selamat mencoba..

Demikianlah informasi mengenai resep BOLU IJO lembut. yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 01 Maret 2013

Resep Bolu tape peyeum 3 rasa ny mazzam

Resep Bolu tape peyeum 3 rasa ny mazzam

Bahan - Bahan :
  • 6 butir telur utuh
  • 250 gr gula pasir
  • 1 sdt sp
  • 1 sdt soda kue
  • 1 ons susu bubuk dancow
  • 250 gr terigu
  • 1 bks santan cair
  • 200 gr tape peyeum
  • 1 bks mentega ,dicair kan

Cara Membuat :
  1. Kocok telur+gula pasir+sp+soda kue+susu bubuk sampai tercampur ,dan mulai mengental
  2. Setelah aga kental,masukan tape peyeum nya
  3. Setelah itu masukin santan cair nya
  4. Masukan terigu
  5. Masukan mentega cair yg sudah didinginkan
  6. Siapkan loyang yg telah diolesi mentega juga ditaburi terigu,,,kemudian masukan. Adonan kue nya
  7. Bakar dengan suhu 15 derajat api bawah +-50 menit
  8. Keluarkan dari oven setelah setengah matang,,,taburi sesuai selera ,misal keju,series,wijen,,ngga pun g papa
  9. Masukan kembali kedalam open ,tunggu sampai,matang ,dan selesai, siap dihidangkan

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu tape peyeum 3 rasa ny mazzam yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.