Sabtu, 28 Mei 2011

Resep Bolu Gulung

Resep Bolu Gulung

Bahan - Bahan :
  • Bahan bolu:
  • 6 butir telur
  • 90 gr gula pasir halus
  • 70 gr tepung terigu
  • 10 gr tepung maizena
  • 10 gr susu bubuk
  • 1 sdm emulsifier
  • 125 gr margarin, lelehkan
  • 1 sdt perasa vanilli
  • Bahan filling:
  • secukupnya selai cokelar kacang
  • secukupnya keju cheddar parut
  • Bahan topping:
  • 200 gr milk cooking chocolate, lelehkan
  • 2 sdm almond slice matang

Cara Membuat :
  1. Preheat oven (saya di temperatur 180°). Siapkan loyang bersih (saya pakai ukuran 25x25cm, jadi dua loyang), alasi dengan baking paper. Sisihkan.
  2. Mixer semua bahan kecuali margarin leleh hingga kental dan berjejak (ribbon stage).
  3. Masukkan margarin, aduk balik pakai spatula.
  4. Tuang ke dalam loyang, ratakan. Panggang selama 15 menit.
  5. Setelah matang, dinginkan bolu sebentar baru dibalik. Isi bolu dengan bahan filling, lalu gulung dengan bantuan kain serbet bersih. Setelah rapi, dinginkan di chiller agar set.
  6. Keluarkan bolu, tunggu sebentar lalu gulung dalam lelehan cokelat. Taburi dengan almond slice.
  7. Note:
  8. Kadang gak pede pas ngegulung, baru mulai trus patah sedikit ujungnya. Kalo gitu, aku bagi dua trus ditumpuk. Tinggal kasih filling sama topping. Ini waktu bikin setengah resep pake loyang 20x20cm.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Gulung yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cookies Cinnamon Choco Chip

Resep Cookies Cinnamon Choco Chip

Bahan - Bahan :
  • 100 gr margarine
  • 50 gr butter
  • 70 gr gula halus
  • 1/4 sdt garam
  • 150 gr tepung terigu
  • 30 gr susu bubuk
  • 30 gr tepung maizena
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1 sdt cinnamon powder
  • 1/2 sdt vanila
  • 1 bh kuning telur
  • secukupnya choco chip

Cara Membuat :
  1. Mixer margarine, butter, gula, garam hingga lembut. Masukkan kuning telur dan vanila, mixer lagi sebentar hingga tercampur rata.
  2. Campur terigu, maizena, susu bubuk, cinnamon powder, baking powder. Tuang ke adonan pertama, aduk rata dng spatula.
  3. Tambahkan choco chip, aduk rata. Siapkan loyang beralas kertas roti, ambil 1 sdt adonan bulatkan dan letakkan di loyang.
  4. Panggang dlm oven kurleb 20 menit. Dan rasakan aroma yg menyebar ke seluruh penjuru rumahmuuu ahaayyy....
  5. Punyaku bentuknya ga bulet yaaa, padahal nyetak nya bulet.. itu mungkin krna pas udh dicetak bulet trus aq teken2 melebar maunya biar tipis n garing, ternyata pas di oven cookiesnya tambah melebaaarrr hahaaa.. jadi gitu deh bentuknya, tapi tenaanggg rasanya ga akan bikin kecewa..*wink*

Demikianlah informasi mengenai resep Cookies Cinnamon Choco Chip yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue lapis kopi

Resep Kue lapis kopi

Bahan - Bahan :
  • 150 gr Tepung Beras (stok yang ada merk Rose Brand)
  • 100 gr Tepung terigu (ngga tau merk apa soalnya beli di warung, sisa bikin pisgor)
  • 1/2 sdt Essence Vanila susu (bisa diganti dengan 1/4 sdt vanili bubuk)
  • 750 ml Santan (aku pake santan instant cocomas yang kotak isi 200 ml, diencerin jadi 750 ml)
  • 200 gr Gula pasir (yang lebih suka manis bisa pakai 250 gr)
  • 1 sdt garam
  • 2 Sachet Kopi instant larutkan dengan 4 sdm air santan (aku pake kopi Luwak 3 in 1)
  • ini Adonannya jadinya memang agak cair ya.

Cara Membuat :
  1. Rebus santan dengan gula pasir dan garam, aduk-aduk sampai mendidih, hati-hati mumbul luber. Sisihkan
  2. Panaskan kukusan. Oles loyang dengan minyak goreng, alasi dengan plastik. Aku pake loyang 18X18, jadinya kurang bagus krn kuenya jadi pendek, so..pilih loyang kecil 14X14 biar hasil kuenya tinggi
  3. Campur tepung beras, terigu dan essence vanila susu, aduk rata, tuang santan dikit2 sambil diaduk2 agar tidak menggumpal. Katanya biar kue lebih lembut adonannya setelah tercampur rata disaring lagi, tapi aku skip karena biar cepet dan ngga banyak cucian he..he.. (dasar males aja..)
  4. Bagi adonan menjadi 2 bagian
  5. Adonan pertama biarkan putih, adonan kedua diberi larutan kopi, aduk sampai tercampur rata
  6. Tuang adonan putih 1 sendok sayur atau 50-100 ml, ketebalan sesuai selera. Masak 5 menit, tuang adonan kopi masak 5 menit, kerjakan selapis selapis sampai adonan habis. (ini bagian yang paling lama, mesti sabar). Setelah lapisan terakhir masak lagi sampai matang kurang lebih 20-30 menit.
  7. Setelah matang angkat, tunggu dingin baru pindahkan ke piring
  8. Tarraaaa....ini dia penampakannya, kue lapis kopi amatiran. Rasa manisnya pas, ngga terlalu manis. Kalau bunda mau lebih manis bisa ditambahkan takaran gula pasirnya menjadi 250 gr. Oiya...jangan lupa motong kuenya pake pisau yang dilapis plastik ya, biar ngga lengket waktu dipotong.
  9. Yang penasaran sama yang namanya essence vanila susu ini penampakannya ya. Merknya L"arome, Bentuknya powder, di TBK ada yang jual per botol isi 50 gr, harganya 20-30 ribuan. Bukan iklan ya...tapi essence ini wangiiiiiiiiii banget, aku pakenya dikit2 biar irit soalnya harganya lumayan ngorek kocek.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue lapis kopi yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 23 Mei 2011

Resep kastengel

Resep kastengel

Bahan - Bahan :
  • 250 gram Tepung Terigu
  • 150 gram Keju Cheddar
  • 180 gram Mentega
  • 15 gram roombuttter
  • 1 butir Kuning Telur
  • Olesan
  • 1 butir Kuning Telur
  • 75 gram Keju Cheddar

Cara Membuat :
  1. kocok mentega, roombutter dan kuning telur hingga lembut dan merata.
  2. masukkan tepung terigu aduk hingga rata lalu masukkan keju cheddar yang telah diparut aduk lagi hingga adonan rata. bisa tambahkan garam apabila di rasa kurang asin.
  3. gilas adonan hingga ketebalan kurleb 1 cm lalu potong-potong atau cetak sesuai selera. lalu olesi dengan kuning telur dan beri keju cheddar yang sudah di parut.
  4. oven dengan suhu 150 derajat selama 25 menit atau sampai matang.

Demikianlah informasi mengenai resep kastengel yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Soes kering keju kraft cheddar

Resep Soes kering keju kraft cheddar

Bahan - Bahan :
  • 125 gram terigu segitiga biru (d ayak)
  • 100 gram margarine (saya pakai blue band)
  • 250 ml air matang (suhu ruang)
  • 3 butir telur (ukuran sedang besar)
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdt baking powder (saya pakai yg double action krn cm pny itu)
  • 75 gram keju kraft cheddar (kalau pakai keju edam d kurangi lagi yaa krn agak keasinan klo menurut saya)

Cara Membuat :
  1. Masukan air, garam dan margarine kedalam panci lalu didihkan hingga betul2 mendidih yaa...kecilkan apinya lalu masukan terigu sekaligus smbil d aduk2 terus hingga kalis atau adonan tdk nempel d dasar panci dan agak mengental. Matikan kompor, angkat dan biarkan hingga hangat (kalo saya hangat cenderung ke mulai agak dingin, dan mmg agak berat saat d mixer tetapi gk apa2 lah yg penting tdk panas2 krn takut telurnya jd matengπŸ˜‚). Klo adonan encer itu penyebab nya terigu yg d masak ini blm sampai kalis betul..krn klo udah kalis, adonan nya agak sedikit padat.
  2. Stelah adonan hangat, pindahkan ke baskom lalu pecahkan telur satu2 dlu kocok lepas lalu masukan ke adonan sambil d mixer sampai rata..lalu masukan keju parut, mixer rata dan terakhir masukan baking powder lalu mixer lg sampai adonan rata.. (adonan tidak akan encer ato pun padat bgt, tetap bs d spuit dgn mudah).
  3. Lalu masukan k plastik segitiga yg d beri spuit, semprotkan ke atas loyang yg sdh d alasi margarine (klo saya pakai kertas baking krn males oles2 margarine d loyang, takut terlalu tipis atau terlalu tebal krn klo olesan terlalu tipis bs bikin soes nya bolong2 bawahnya, klo terlalu tebal bs bikin soes nya gk mau ngembang..sumber: pengalaman pribadi).
  4. Panaskan dlu oven nya kurleb 20 menit sblm adonan masuk....Setelah adonan selesai d cetak, panggang adonan k dalam oven dengan suhu 190° (d resep pakai suhu 200° slm 20 menit) berhubung oven sy built in yg gas, klo pakai suhu 200° terlalu cepat gosong bawahnya jd sy turunkan suhu nya k 190°.. sy panggang slm 25 menit..panggang d rak tengah dan jgn d panggang barengan alias hrs satu loyang satu loyang d panggang nya, klo d tumpuk jd gagal ngembang (sumber: pengalaman pribadi). oven nya jangan d buka2 yaa slm 20-25 menit pertama. Sy bikin nya jd 2 loyang besar, Notes: klo yg satu loyang lg d oven dan yg lainnya ngantri, tutup loyang yg lg antri nya dgn plastik ya spy tdk kering atas nya...
  5. Setelah d oven slm 25 menit, dr suhu 190° d turunkan suhu nya ke 120° (d resep ke suhu 130° slm 45-50 menit). Saya pakai suhu 120° aja krn suhu 130° d oven saya jd cepet kecoklatan tetapi dalam nya msh basah, sy panggang selama 55 menit sampai betul2 kering.
  6. Setelah dingin baru deh bs d masukin ke toples..

Demikianlah informasi mengenai resep Soes kering keju kraft cheddar yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 22 Mei 2011

Resep Thematic Icing Cookies

Resep Thematic Icing Cookies

Bahan - Bahan :
  • Bahan Cookies :
  • 700 gr Tepung Terigu Kunci Biru
  • 250 gr Gula Halus
  • 350 gr margarin (palmia/blue band)
  • 100 gr mentega (wijsman/segitiga)
  • Bahan Icing :
  • 400 gr Icing Sugar (fiesta)
  • 90 gr putih telur
  • secukupnya pewarna cair merah, kuning, hijau, biru

Cara Membuat :
  1. Kocok margarin, mentega, gula halus hingga rata. Adonan cukup sampai tercampur rata saja, bukan sampai putih. Lalu campur dengan terigu, aduk dengan sendok kayu.
  2. Pipihkan adonan setebal 3 mm, dengan cara pinggiran kanan & kiri diberi mika pembatas agar tebalnya sama rata.
  3. Cetak sesuai dengan selera.
  4. Letakkan adonan yang telah dicetak diatas loyang yang telah diolesi margarin. Sebagai tips, sebaiknya olesi dengan margarin putih agar tidak meninggalkan noda/bekas kecoklatan di loyang & kue. Lalu oven selama 10 menit.
  5. Campur manual (mixer belum dinyalakan) icing sugar & putih telur hingga rata. Lalu nyalakan mixer dan campur dengan kecepatan tinggi hingga adonan sedikit mengembang, tapi jangan terlalu lama mengocoknya.
  6. Masukkan icing ke masing-masing contong kertas dan beri pewarna sesuai selera. Cookies bisa dihias jika sudah dingin.

Demikianlah informasi mengenai resep Thematic Icing Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu agogo

Resep Bolu agogo

Bahan - Bahan :
  • 300 gr gula halus
  • 2 bks margarin
  • 1 bks vanili
  • 7 btr telur utuh
  • 1 buah kuning telur
  • 2 sachet susu kental manis larutkan dalam 1/2 gelas air hangat
  • 4 gelas belimbing terigu
  • 1 sdt baking powder
  • secukupnya pewarna makanan, saya pakai merah,coklat, hijau

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven,olesi loyang tulban dengan margarin taburi tepung,sisihkan
  2. Kocok gula, margarin vanili,sampai putih,masukan telur satu persatu,kocok lagi sampai kembang dan tercampur,
  3. Masukkan susu sedikit2,pelankan kec. mixer,kocok pelan
  4. Matikan mixer,masukkan terigu sedikit2,bp aduk dengan spatula sampai rata
  5. Bagi 3 adonan tambahkan pewarna secukupnya,klu saya ksh 5 tetes saja,aduk
  6. Masukkan ke loyang masing2 warna lalu oven 45 menit 180° sampai matang,dinginkan sajikan...

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu agogo yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 21 Mei 2011

Resep bolu gulung kukus abon (floss roll)

Resep bolu gulung kukus abon (floss roll)

Bahan - Bahan :
  • 5 butir telur
  • 75 g gula pasir
  • 1 sdt emulsier
  • 1/2 sdt baking powder
  • 120 g margarin
  • 15 g susu bubuk
  • abon sapi/ayam
  • daun bawang
  • cabai merah
  • mayonise
  • susu kental manis putih
  • sosis

Cara Membuat :
  1. Mix telur,gula dan emulsier sampai kaku
  2. Masukkan terigu dan margarin yang sudah dielehkan
  3. Masukan ke dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti
  4. Taburi irisan daun bawang cabai sosis (bs diskip) dan wijen kemudian kukus hingga matang
  5. Setelah matang olesi dengan mayonise yang sudah dicampur dengan susu kental manis,gulung kemudian potong sesuai selera dan berikan abon pada ke dua sisi roll

Demikianlah informasi mengenai resep bolu gulung kukus abon (floss roll) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 20 Mei 2011

Resep Biji Ketapang

Resep Biji Ketapang

Bahan - Bahan :
  • 250 gr Tepung Terigu Protein Sedang (Segitiga Biru)
  • 100 gr Tepung Tapioka
  • 50 gr Tepung Maizena
  • 125 gr Gula Pasir
  • 1 btr Kelapa Setengah Tua uk sedang (kurleb 165gr setelah diparut)
  • 1 btr Telur uk Besar
  • 70 gr Unsalted Butter
  • 125 ml Santan Instan (sy pakai kara)
  • 1/2 sdt Vanili Bubuk
  • 2 sdm Bubuk Kayu Manis (opsi)
  • 1/2 sdt Garam

Cara Membuat :
  1. Kupas bersih kelapa & parut lalu sangrai sebentar hingga kecoklatan . Sisihkan & dinginkan
  2. Dalam mangkuk besar campur & ayak menjadi satu : Tepung terigu , tepung tapioka , tepung maizena , bubuk kayumanis , garam & vanili bubuk. Aduk rata
  3. Masukkan gula pasir , kelapa sangrai , aduk rata kembali
  4. Masukkan telur & santan instan . aduk serta uleni hingga menjadi setengah adonan
  5. Terakhir masukkan margarine , uleni hingga rata. Ambil sedikit adonan , taburi menja dgn sedikit tepung , guling2 kan , lalu gunting2 / potong2 & goreng dgn api kecil agar matang merata
  6. Angkat , tiriskan , biarkan dingin , & masukkan ke dalam toples. Enjoy ..

Demikianlah informasi mengenai resep Biji Ketapang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Marmer cake

Resep Marmer cake

Bahan - Bahan :
  • 180 gr tepung terigu
  • 60 ml minyak
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 18 gr susu bubuk
  • 150 gr gula pasir
  • 6 btr telur
  • 1 sdm emulsifier
  • 120 gr margarin cairkan
  • 18 gr maizena

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven 180°c. tergantung oven masing masing ya. siapkan loyang tulban 22cm.oles margarin dan terigu.sisihkan
  2. Campur minyak n margarin cair jadi satu.sisihkan.
  3. Pakai metode all in one..ayak tepung2an kecuali coklat bubuk .jadikan di wadah jadi satu.masukkan semua bahan kering kecuali coklat bubuk.masukkan telur kocok hingga mengembang.. -/+ 15menit
  4. Masukkan campuran margarin. aduk balik. sampai rata.
  5. Ambil sebagian sedikit adonan untuk diberi coklat bubuk. sisa adonan dituang ke loyang 1/2saja. lalu beri adonan yg coklat 1/2 jg.coret2 seprti corak marmer.ulangi 1x lg.sampai adonan habis
  6. Panggang sampai matang.. 40-50 mnt. setelah matang keluarkan segera dari loyangnya agar tdk menciut... terimakasih. selamat mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Marmer cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 18 Mei 2011

Resep bolu mumer ekonomis

Resep bolu mumer ekonomis

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 1 saset mentega lelehkan (sisain sdkt buat olesan loyang)
  • 1 gelas belimbing gula
  • 1 gelas tepung terigu
  • 1/2 sdt sp/tbm
  • 1/2 sdt soda kue
  • secukupnya coklat bubuk/pasta coklat

Cara Membuat :
  1. Kocok 3 putih telur sampe kaku
  2. Kemudian kocok telur sisanya bersama gula & sp sampe mengembang.
  3. Masukkan mentega yg telah dicairkan,lanjut putih telur yg telah kaku tadi.setelah tercampur rata masukkan terigu & soda kue.
  4. Pisahkan 2 centong sayur adonan beri pewarna coklat,masukkan adonan kedalam loyang yg telah di olesi mentega & tepung.baru masukan adonan coklat di atasnya.aduk memutar pake garpu.
  5. Panggang dengan oven yg telah di panaskan terlebih dahulu hingga matang.sajikan..

Demikianlah informasi mengenai resep bolu mumer ekonomis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Jadul Hitz

Resep Bolu Jadul Hitz

Bahan - Bahan :
  • 4 kuning telur
  • 2 putih telur
  • 120 gr gula pasir (boleh dikurangi kl ga suka manis)
  • 100 gr Tepung Terigu
  • 100 gr Mentega (lelehkan)

Cara Membuat :

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Jadul Hitz yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 16 Mei 2011

Resep Bolu Character Lady Bird

Resep Bolu Character Lady Bird

Bahan - Bahan :
  • 8 butir telur
  • 560 gram tepung terigu
  • 440 gram gula halus
  • 6 sdt BPDA (Baking Powder Double Acting )
  • 4 sdt SP/Ovalet/TBM
  • 300 ml susu cair
  • vanili

Cara Membuat :
  1. Tata cetakan dan beri cup roti kukus. Tuang adonan putih, beri isi cokelat strawberry/dcc/selai kacang. Lalu tuang adonan merah. Lalu lukis dengan adonan hitam dan beri mata dengan sesuai adonan.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Character Lady Bird yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue nastar renyah (no mixer, praktis)

Resep Kue nastar renyah (no mixer, praktis)

Bahan - Bahan :
  • 275 gr tepung terigu segitiga biru
  • 200 gr margarin
  • 50 gr gula halus
  • 2 butir kuning telur rebus
  • 1 butir kuning telur mentah
  • 2 sachet susu bubuk dancow
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 2 sdm tepung maizena
  • cengkeh secukupnya untuk hiasan
  • bahan isian:
  • 1 buah nanas parut
  • 2 batang kayu manis
  • 5 sdm gula pasir

Cara Membuat :
  1. Masak dulu bahan isian, campur semua, masak diatas wajan sampai berbentuk selai, dinginkan.
  2. Campurkan margarin, gula halus, kuning telur rebus dan kuning telur mentah aduk sampai tercampur rata.
  3. Tambahkan susu bubuk dan vanili, aduk lagi sampai rata
  4. Masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu dan tepung maizena, aduk, uleni sampai kalis dan dapat dibentuk
  5. Bentuk adonan bulat-bulat kemudian isikan selai nanas,hiasi dengan cengkeh, oleskan kuning telur diatasnya kemudian panggang selama 20 menit atau kira2 kue sudah berwarna kuning keemasan.
  6. Selamat mencoba dan selamat menikmati :)

Demikianlah informasi mengenai resep Kue nastar renyah (no mixer, praktis) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu pisang empukk

Resep Bolu pisang empukk

Bahan - Bahan :
  • 5 buah pisang yg sudah matang, haluskan
  • 1 butir telur
  • 110 gr gula pasir
  • 2 sdm susu bubuk
  • 2 sdt perasan jeruk nipis
  • 75 gr minyak goreng
  • 120 gr tepung terigu
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1/4 sdt coklat bubuk

Cara Membuat :
  1. Buat buttermilk dulu : campur 2 sdm susu bubuk dg air 65 gr + 2 sdt perasan jeruk nipis, aduk, tunggu sampai 10 menit
  2. Kocok dg whisk gula dan telur sampai gula larut, tambahkan pisang, minyak goreng, dan buttermilk, aduk2
  3. Campur tepung, 1 sdm susu bubuk, baking soda, ayak diatas adonan, aduk sampai rata, campur 1/4 sdt coklat bubuk dg sdkit air, masukkan dlm adonan, aduk kembali sampai setengah rata.
  4. Panaskan kukusan, oles cetakan dg minyak, masukkan adonan 1/2 penuh, lakukan hingga habis, kukus selama 35 menit, tes tusuk, angkat, lalu dinginkan
  5. Punyaq jadi 16 buah

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pisang empukk yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 15 Mei 2011

Resep Nastar Keju Melted (Recomended) πŸ‘ŒπŸ‘Œ

Resep Nastar Keju Melted (Recomended) πŸ‘ŒπŸ‘Œ

Bahan - Bahan :
  • 100 gram butter (aku pke anchor)
  • 150 gram margarine
  • 90 gram gula halus
  • 2 buah kuning telur
  • 50 gram susu bubuk full cream
  • 50 gram maizena
  • 300 gram terigu kunci biru
  • 50 gram keju parut (aku pke parmesan)
  • olesan (aku pke baker shine) klo ga ada bsa pke :
  • 2 butir kuning telur
  • 2 sdm madu
  • 1 sdm susu cair
  • Selai Nanas
  • 1 buah nanas palembang
  • 200 gram gula pasir
  • 1 sdt kayu manis (aku pke yg bubuk)
  • 3 butir cengkih
  • taburan
  • secukupnya keju cheddar parut

Cara Membuat :
  1. Dalam wadah besar margarine, butter dan gula halus dikocok cukup sampai tercampur ajj.. Aku selama 90 detik. Jangan tllu lama ngocok yaa soalnya klo kelamaan tar melebar waktu di panggang.
  2. Masukkan kuning telur satu per satu sambil dikocok selama 1 menit ajj.. Jd tiap satu kuning telur dikocok selama 30 detik. Matikan mixer.
  3. Ini contoh baker shine untuk olesan kue kering pengganti kuning telur.
  4. Setelah matang angkat dari oven biarkan dingin.. Masukin toples tertutup.. Enyakkk.. Lumeerrr.. Cobain deh.. Yuu ya yuuuuuu

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Keju Melted (Recomended) πŸ‘ŒπŸ‘Œ yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 14 Mei 2011

Resep Rainbow Marmer Cake

Resep Rainbow Marmer Cake

Bahan - Bahan :
  • 150 gr mentega
  • 200 gr gula pasir
  • 40 ml susu cair
  • 4 butir telur
  • 1 sendok teh SP
  • 180 gr tepung terigu
  • 1 sendok teh baking powder
  • 25 gr tepung maizena
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh vanili
  • 6 macam Pewarna makanan (sesuai selera)

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven terlebih dulu. Supaya saat adonan slesai bs langsung masuk oven.
  2. Aduk mentega dan gula sampai tercampur dan agak putih pucat.
  3. Tambahkan susu cair, telur & SP, aduk hingga mengembang.
  4. Setelah adonan mengembang masukan tepung terigu, tepung maizena, garam, baking powder, vanili sambil di ayak. Aduk dengan kecepatan rendah, jika sudah agak tercampur, naikkan kecepatan mixer. Jika sudah mengembang turunkan kecepatannya.
  5. Siapkan loyang yang sudah di olesi mentega dan di alasi dengan kertas roti. Olesi lagi dengan mentega lalu di taburi tepung tipis2. Ketuk2 loyang supaya tepung rata.
  6. Siapkan 6 mangkuk untuk membagi adonan dan diberi warna. Campur masing masing adonan. Kalau sudah tercamput siap di masukkan loyang. (Kalau punya plastik buat nuangin adonan bs dimasukin di situ ya biar gampang nuanginnya)
  7. Tuang secara bergantian, tumpuk adonan. Tuangkan adonan bergantian, bs dibuat pelangi. Kalau loyangnya bulat atau kotak buat lingkaran semakin mengecil ke tengah. (Maaf no pict ya jd bingung ya bayanginnya😁)
  8. Kalau sudah semuanya ketuk loyang supaya tdk ada gelembung di dalam kue. Lalu masukkan oven kurang lebih 30 menit.
  9. Setelah 30 menit atau sampai matang, cek kue dengan tusuk gigi, jika sudah tdk ada adonan yg menempel, brarti kue sudah matang.
  10. Setelah matang siap deh dihidangkan, bisa ditambah toping buttercream diatasnya lalu ditaburi keju parut. Hmmmm yummy. Selamat mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Rainbow Marmer Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cheese Stick

Resep Cheese Stick

Bahan - Bahan :
  • 7 sdm tepung tapioka
  • 4 sdm keju parut
  • 1 butir telur
  • 1 sdm mentega
  • 1/4 sdt garam

Cara Membuat :
  1. Campur telur, keju parut, mentega, dan garam. Gunakan garpu untuk mengaduk sampai rata.
  2. Masukkan tepung tapioka, tidak harus dihabiskan yg penting adonan bisa dipulung
  3. Baluri telapak tangan dgn tepung, pulung adonan kecil-kecil. Masukkan di wajan/penggorengan yg berisi minyak dingin.
  4. Jika adonan yg dipulung sudah cukup banyak, baru nyalakan kompor. #jangan menggoreng langsung di minyak yg panas, krn adonan bisa lompat kemana2 πŸ˜‚

Demikianlah informasi mengenai resep Cheese Stick yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 12 Mei 2011

Resep Bolu Jadul ala Mama

Resep Bolu Jadul ala Mama

Bahan - Bahan :
  • 275 gram tepung terigu
  • 7 butir telur
  • 225 gram gula pasir
  • 150 gram margarin (lelehkan)
  • 1 sachet susu bubuk
  • 1/2 sdm SP/TBM/ovalet
  • 1/2 sdt vanili bubuk

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven, olesi loyang dengan mentega dan taburi dengan sedikit tepung.
  2. Mix semua bahan (kecuali tepung dan margarin) dengan kecepatan paling tinggi hingga mengembang.
  3. Setelah mengembang masukkan tepung terigu dan mix dengan kecepatan paling rendah hingga tercampur rata.
  4. Terakhir masukkan margarin yg sudah dilelehkan dan mix sebentar cukup tercampur rata saja.
  5. Tuang adonan kedalam loyang dan panggang dioven sekitar 40 menit atau hingga matang.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Jadul ala Mama yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 11 Mei 2011

Resep Bolu Gulung (Keju/Meisis)

Resep Bolu Gulung (Keju/Meisis)

Bahan - Bahan :
  • 7 bh kuning telur
  • 4 bh putih telur
  • 120 gr blueband cake & cookies (cair)
  • 100 gr gula halus
  • 1 sdm SP
  • 100 gr terigu kunci
  • 1 sdm maizena
  • 1 sdm susu bubuk dancow
  • Butter cream
  • 250 gr mentega putih
  • 125 gr gula halus
  • 1 sachet SKM putih
  • secukupnya meisis+keju utk isi dan taburan

Cara Membuat :
  1. Kocok telur+sp+gula sampe mengembang kental berjejak selama 8-10 mnt.
  2. Matikan mixer. Masukan ayakan tepung, mixer speed rendah bentar aja asal tercampur.
  3. Angkat mixer. Masukan blueband cair. Aduk pake spatula sistem aduk lipat sampe homogen. Aduknya pelan2 biar adonan gk kempes. Trus hrs rata ya..kalo gk bolu bs bantet.
  4. Olesi 2 loyang 24x24 lapisi kertas roti. Tuang adonan. Panaskan oven 160 c. Panggang 10 mnt sampe warna kuning kecokelatan. Tes tusuk. Jgn over bake nanti gk bs digulung
  5. Dlm keadaan panas, cabut kertas roti. Dinginkan di rak pendingin. Olesi butter cream, lalu parut keju diatasnya. Gulung pelan2.
  6. Olesi butter cream diatas bolu gulung. Taburi meisis
  7. Masukan kulkas lebih enak lalu potong2.. Voilaaa..bolu gulung meisis keju siappp πŸ˜„

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Gulung (Keju/Meisis) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Rainbow Cake Kukus

Resep Rainbow Cake Kukus

Bahan - Bahan :
  • 150 gr tepung terigu
  • 4 butir telur
  • 100 gr gula pasir
  • 1 sachet susu bubuk dancow
  • 150 ml minyak goreng
  • 1 sdt SP
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • Topping:
  • Butter Cream, Meises warna warni

Cara Membuat :
  1. Kocok telur, SP, gula sampe mengembang.
  2. Masukkan minyak. Dan kocok lg dg speed rendah.
  3. Masukkan susu, BP, dan terigu sedikit demi sedikit, lalu kocok lg dg speed rendah.
  4. Matikan mixer. Dan pindahkan adonan kedalam 5 wadah (sesuai warna). Lalu beri masing2 pewarna, aduk rata.
  5. Setelah semua warna sudah masuk ke cetakan, terakhir kukus kembali cake 20-30 menit. Jgn lupa tes tusuk utk memastikan cake sudah matang bagian dalamnya.

Demikianlah informasi mengenai resep Rainbow Cake Kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 07 Mei 2011

Resep Sagu Keju

Resep Sagu Keju

Bahan - Bahan :
  • 300 gr tepung sagu (sagu tani)
  • 2 lembar daun pandan
  • 100 gr margarin
  • 50 gr mentega
  • 150 gr gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • 100 gr keju chedar, parut
  • 50 ml santan kental

Cara Membuat :
  1. sangrai tepung sagu dan daun pandan dengan api kecil hingga daun pandan kering. angkat, dinginkan.
  2. kocok mentega dan margarin hingga lembut. masukan gula halus dan kuning telur, kocok rata.masukan keju parut kocok sebentar saja.matikan mixer.
  3. masukan tepung sagu secara bertahap kedalam adonan mentega.aduk rata.tambahkan santan aduk lagi hingga rata.
  4. masukan adonan kedalam plastik segitiga.pasang spuit bintang.semprotkan kedalam loyang kue kering 6ang sudah diolesi margarin.
  5. oven selama kurang lebih 40 menit.angkat dinginkan.simpan ditopes.

Demikianlah informasi mengenai resep Sagu Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 06 Mei 2011

Resep bolu mekar

Resep bolu mekar

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung trigu
  • 200 gram gula pasir
  • 1/2 sdt tbm
  • 2 butir telur
  • 14 sdm air( 15 sdm apabila memakai santan )

Cara Membuat :
  1. Campurkan semua bahan menjadi satu, lalu mixer searah putaran jam sampai mengembang.
  2. Setelah mengembang, kukus di dalam panci yang telah ditaruh sarangan dan air
  3. Kukus selama lebih 7 menit.

Demikianlah informasi mengenai resep bolu mekar yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Butter cookies simple (eggless)

Resep Butter cookies simple (eggless)

Bahan - Bahan :
  • 100 gram tepung terigu
  • 30 gram tepung jagung
  • 60 gram gula halus
  • secukupnya susu cair (pake uht)
  • 100 gram unsalted butter

Cara Membuat :
  1. Campur tepung terigu dan tepung jagung
  2. Campur gula halus dan butter di wadah terpisah aduk pake wire whisk sampai creamy..lalu masukan campuran terigu dan tepung jagung aduk kembali sampai tidak ada yg menggumpal..selanjutnya apabila adonan kurang creamy masukan susu cair secukupnya sampai dirasa adonan cukup creamy dan dapat dibentuk
  3. Selanjutnya masukkan semua adonan dalam piping bag...pake lubang yg bintang
  4. Lalu siapkan loyang dan tata adonan dalam loyang...panas oven 150°..panggang selama 15 menit atau sampai coklat keemasan
  5. Butter cookies siap dinikmati

Demikianlah informasi mengenai resep Butter cookies simple (eggless) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 05 Mei 2011

Resep Bolu Tape Coklat

Resep Bolu Tape Coklat

Bahan - Bahan :
  • 175 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin, dilelehkan
  • 150 gram gula halus
  • 25 gram coklat bubuk
  • 25 ml susu cair fullcream
  • 6 butir telur
  • 1/2 sdm emulsifier
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/4 sdt coklat pasta

Cara Membuat :
  1. Kocok telur, gula dan emulsifier sampai mengembang, tambahkan tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  2. Masukkan susu cair, margarin leleh dan coklat pasta sedikit demi sedikit sambil diaduk berlahan.
  3. Tuangkan dalam loyang yang sudah diolesin margarin dan dialasi dengan kertas roti, panggang selama 30 menit dalam oven bersuhu 180○c
  4. Keluarkan dari oven dan tunggu sampai dingin bariu diiris-iris sesuai selera.
  5. Selamat mencoba.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Tape Coklat yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 03 Mei 2011

Resep Bolu bakar teflon super simple

Resep Bolu bakar teflon super simple

Bahan - Bahan :
  • 2 butir telur
  • 3 sdm blueband
  • 6 sdm tepung terigu
  • 6 sdm gula
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/2 sdt SP
  • 1/2 sachet SKM coklat sachet

Cara Membuat :
  1. Cairkan blueband terlebih dahulu lalu dinginkan
  2. Siapkan wadah..kocok telur, vanili, SP dan gula hingga mengembang
  3. Setelah adonan mengembang masukkan tepung terigu dan blueband..aduk2 dengan spatula hingga tercampur rata...
  4. Masukkan SKM coklat aduk sedikit saja agar memberikan efek zebra di bolunya..
  5. Panaskan teflon....olesi dengan sedikit margarin (atau bisa menggunakan teflon bekas untuk mencairkan margarin tadi)
  6. Setelah teflon panas...panggang adonan di atas api paling kecil selama 15 menit.Jangan lupa tutup teflon yang sudah dilapisi serbet bersih..
  7. Setelah 15 menit angkat bolu..dan siap disajikan sebagai teman minum teh hangat ataupun kopi
  8. Taraaa.......panas2 udah dipotong cuil2 deh jadinya..yang penting rasanya.......empukk....

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu bakar teflon super simple yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 02 Mei 2011

Resep Blackforest roll cake

Resep Blackforest roll cake

Bahan - Bahan :
  • Bahan a:
  • 12 kuning telur
  • 6 putih telur
  • 125 gr gula
  • 1 sm sp
  • 2 sm air
  • Bahan b ayak:
  • 50 gr terigu
  • 10 gr maizena
  • 40 gr bubuk cokelat
  • 20 gr susu bubuk
  • 1/4 st baking powder
  • Bahan c:
  • 1 st pasta black forest
  • 130 gr margarin leleh
  • Bahan sirup:
  • 2 sm rhum
  • 1 sm gula pasir
  • 1 sm air panas
  • Bahan lain:
  • Whipe cream untuk olesan
  • Serutan dcc
  • Selai untuk filling
  • Cherry merah untuk garnish

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven 190°c. Siapkan 2 loyang 24x24x4cm atau 1 loyang 32x32x4cm, beri alas roti dan poles mentega. Kemarin saya buat setengah resep
  2. Kocok bahan a sampai kaku dan berjejak, masukkan pasta black forest kocok rata. Masukkan bahan b sedikit demi sedikit, aduk lipat, bergantian dengan margarin cair, pastikan tidak ada endapan margarin atau kue akan bantat Tuang ke dalam loyang, ratakan, hentakan untuk mengeluarkan gelembung, oven selama 20-25 menit atau sampai matang, tes tusuk, tekan permukaan kue, jika masih ada bunyi berarti kue belum matang permukaannya. Keluarkan cake dari oven, gulung dan padatkan
  3. Bila memakai cream sebagai filling, tunggu sampai cake dingin, bila memakai selai sebagai filling, bisa langsung di oles setelah cake di olesi sirup,, gulung padatkan
  4. Setelah cake padat, mom bisa hias cake sesuai selera yaaa..

Demikianlah informasi mengenai resep Blackforest roll cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 01 Mei 2011

Resep Bolu trio kukus

Resep Bolu trio kukus

Bahan - Bahan :
  • 6 butir telur utuh
  • 2 kuning telur
  • 200 gram terigu
  • 250 gram gula pasir
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • 175 ml santan matang/susu cair
  • 1 sdt emulsifer
  • pasta pandan dan strawberry

Cara Membuat :
  1. Kocok telur,gula,vanili,garam dan emulsifer hingga kental berjejak.
  2. Masukkan terigu sambil diayak secara bertahap dengan tetap diaduk dengan speed rendah.
  3. Masukkan santan matang/susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata.
  4. Bagi menjadi 3 bagian kasih pasta pandan,strawberry dan yang satu biarkan putih.
  5. Tuang adonan merah dalam loyang uk 22x22 kukus selama 10 menit selanjutnya tuang adonan putih kukus kembali 10 menit terakhir masukkan adonan hijau kukus lagi 20 menit.
  6. Angkat dinginkan baru potong2.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu trio kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue Bolu Pandan Keju Lembut

Resep Kue Bolu Pandan Keju Lembut

Bahan - Bahan :
  • Bahan A :
  • 4 butir telur
  • 1/4 kg gula pasir
  • 1/4 sdt SP
  • 1/2 sdt BP
  • 1 bks SKM putih
  • Bahan B :
  • 250 gr tepung terigu (segitiga biru)
  • 250 gr mentega cair
  • 1 sdm pewarna makanan Rasa pandan
  • keju parut
  • wipe cream

Cara Membuat :
  1. Sebelum membuat adonan panaskan ovennya ya dgn api kecil, lalu siapkan loyang yg mau digunakan, lapisi dgn kertas kue atau oleskan dgn mentega yg dilapisi terigu lakukan dgn merata.
  2. Masukkan semua bahan A, lalu mixer dgn kecepatan tinggi sampai adonan mengembang dan berubah warna menjadi putih pucat (kurleb 15 menit)
  3. Setelah mengembang, turunkan kecepatan mixer menjadi rendah, masukan bahan B, dahulukan mentega yah bunda.. Kocok sampai halus dan tercampur merata..
  4. Letakan adonan diloyang yg sudah disiapkan tadi, panggang kurang lebih 20 menit. Angkat biarkan hingga dingin, lalu taburkan keju diatasnya, sebelumnya saya lapisi dgn wipecream baru taburi kejunya.. Selamat menikmati..

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Bolu Pandan Keju Lembut yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.