Sabtu, 28 Mei 2016

Resep Nastar keju ala mami erlang

Resep Nastar keju ala mami erlang

Bahan - Bahan :
  • 350 gr tepung terigu
  • 50 gram tepung maizena
  • 50 gram susu bubuk full cream
  • 50 gram keju parut (optional)
  • 250 gram margarine (boleh diganti butter)
  • 90 gram gula halus (sy pakai gula pasir yg diblender)
  • 2 buah kuning telur
  • bahan isi :
  • selai nanas home made secukup nya (bentuk menjadi bola bola kecil)
  • bahan olesan :
  • 2 butir kuning telur
  • 1 sdm madu / susu kental manis

Cara Membuat :
  1. Kocok gula halus dan margarine kurang lebih 1 menit, masukkan kuning telur satu per satu sambil terus dikocok, jangan terlalu lama mengocok karena bentuk nastar nanti bisa melebar kemana mana.matikan mixer.
  2. Campurkan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk kedalam adonan tadi, aduk rata dengan menggunakan spatula atau sendok kayu. Bisa ditambahkan keju parut jika ingin rasa nastar lebih cheesy.
  3. Bentuk adonan bulat bulat,pipihkan isi dengan selai nanas, bulatkan kembali. Taruh di loyang yang telah disemir dengan margarine.
  4. Olesi nastar dengan kuning telur yang dicampur madu/skm sampai rata. Taburi keju diatasnya.
  5. Panggang dalam oven dengan suhu 170 derajat celcius selama kurang lebih 45 menit (tergantung jenis oven nya)
  6. Angkat...dinginkan.. tata dalam toples kedap udara. Well this is it nastar mami erlang has done. SELAMAT MENCOBA...

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar keju ala mami erlang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 27 Mei 2016

Resep Failproof bolu macan

Resep Failproof bolu macan

Bahan - Bahan :
  • 130 gr tepung terigu untuk cake
  • 200 gr gula pasir
  • 1 sendok teh tbm
  • 5 buah telur
  • 200 gr mentega untuk cake&cookies
  • 1/4 sendok teh vanili bubuk
  • 1 sendok makan coklat bubuk
  • 1 sendok teh rum
  • 50 gram susu bubuk

Cara Membuat :
  1. Panaskan mentega 200 gr di mangkok,dinginkan.Kocok dengan mixer telur,gula pasir,vanili bubuk,tbm sampai adonan mengembang +- 15 menit atau lebih
  2. Taruh tepung terigu,susu bubuk di wadah kering,disaat adonan sudah mengembang,masukan tepung terigu sedikit demi sedikit,aduk perlahan
  3. Tambahkan mentega cair yg sudah di sejukkan ke dalam adonan perlahan lahan diaduk
  4. Taruh adonan 7-8 sendok makan ke wadah kering dan aduk perlahan dengan coklat bubuk
  5. Taroh adonan putih semuanya ke dalam loyang yang sudah ditaburi mentega tepung
  6. Lalu taruh adonan coklat di atas adonan putih,dan ambil garpu untuk mengaduk bagian atas adonan perlahan lahan
  7. Panggang di oven panas medium sekitar 20 menit sampai mengembang dan kuning lalu tusuk dengan sumpit untuk melihat tingkat kematangan cake

Demikianlah informasi mengenai resep Failproof bolu macan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu gula aren kukus manis kusuka

Resep Bolu gula aren kukus manis kusuka

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 250 gram gula aren
  • 250 ml air
  • 1 sdt baking soda (aku 1/2 sdt)
  • 150 ml minyak sayur(margarine leleh jg bisa)
  • sedikit garam (1/4 sdt)

Cara Membuat :
  1. Rebus gula aren dgn air sampai gula larut. Angkat, dan biarkan dingin
  2. Masukkan semua bahan, tepung terigu, baking soda, minyak sayur, dan larutan gula aren ke dlm satu wadah.
  3. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Aku gunakan mixer.
  4. Siapkan kukusan.panaskan,sampai mengeluarkan asap banyak.
  5. Tuang adonan ke dlm cetakan kue,lapisi/ olesi dgn blueband atau minyak sayur,agar tidak lengket. Setelah kukusan mengeluarkan asap banyak, masukkan cetakkan yg sdh diberi adonan. Aku cetakan bolu yg bolong di bagian tengah.
  6. Kukus adonan kurang leboh 20 menit
  7. Ketika matang, jadinya seperti ini. Jangan lupa tes tusuk ya,apabila tdk ada adonan yg menempel,mk artinya bolu kukus gula aren sdh matang. Bolkusnya retak.
  8. Sebelum diangkat dr cetakan
  9. Setelah dipotong2 hasilnya

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu gula aren kukus manis kusuka yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Flourless Oatmeal Cookies

Resep Flourless Oatmeal Cookies

Bahan - Bahan :
  • 1/3 cup / (75 gr) gula pasir
  • 1/3 cup / (75 gr) mentega suhu ruang
  • 1 sendok makan gula palm bubuk
  • 1,5 sendok makan nutella (boleh skip kalau tidak ada atau diganti selai cokelat yang lain)
  • 1 bh telur ukuran besar
  • 2 cups / (220 gr) oats, bisa pakai merk apa saja
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • secukupnya Choco chips

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven 180 derajat celcius. Kocok gula pasir,mentega,gula palm bubuk, dan nutella dengan mixer kecepatan sedang hingga adonan halus. Tidak usah lama-lama. Lalu tambahkan telur dan kocok lagi hingga tercampur rata.
  2. Masukkan oats,baking powder, dan chocolate chips lalu mixer lagi dengan kecepatan rendah hingga semuanya tercampur rata. Mixernya sebentar saja.
  3. Cetak di loyang yang sudah diberi alas kertas baking atau yang dioles mentega. Punya saya sekitar setengah sendok makan lalu bentuk bulat dan dipipihkan dengan bantuan sendok/garpu. Adonan ketika dioven akan melebar, jadi beri jarak yang cukup ya.
  4. Oven selama lebih kurang 15 menit (tergantung kondisi oven). Setelah warnanya mulai berubah, angkat dan dinginkan dulu baru simpan dalam toples.

Demikianlah informasi mengenai resep Flourless Oatmeal Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 26 Mei 2016

Resep "Nastar"

Resep "Nastar"

Bahan - Bahan :
  • Bahan :
  • 250 gr mentega
  • 75 gr gula halus
  • 400 gr terigu
  • 1 butir kuning telur
  • 150 gr selai nanas
  • Olesan :
  • 2 butir kuning telur
  • keju parut

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega dan gula sampai putih, masukkan kuning telur. Kocok hingga rata
  2. Tambahkan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan hingga rata
  3. Ambil 1 sdt adonan, isi dengan selai nanas, bulatkan. Susun di atas loyang lalu panggang +/- 15 mnt. Angkat
  4. Angkat dan simpan dalam wadah kedap udara

Demikianlah informasi mengenai resep "Nastar" yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Chiffon Talas Putih Telur (kaya kapas+ no bau telur)

Resep Chiffon Talas Putih Telur (kaya kapas+ no bau telur)

Bahan - Bahan :
  • »bahan a :
  • 55 gr trigu (blh kunci / sgitiga)
  • 1/3 sdt baking powder
  • 25 gr susu buburk (blh gnti taro bubuk)
  • »bahan b :
  • 50 ml santan kental
  • 50 ml minyak sayur
  • 25 ml air (sya pakai susu cair biar harum)
  • 1-2 sdt pasta talas + sdikit pewarna ungu
  • »bahan c :
  • 150 gr putih telur
  • 75 gr gula pasir (pilih yang butiran halus)
  • 1/4 sdt garam halus
  • 1 sdt air jeruk nipis / 1/4 sdt cream tar"

Cara Membuat :
  1. Buat lubang ditengah bahan (A) . Tuang Bahan (B) ke tengah lubang (A) , aduk pelan" pakai wisk balon hingga licin (jngn terlalu strong yaa , nnti bantat kata bunda tintin). Sisihkan ya
  2. Kocok putih telur + air jeruk nipis , kalau udah terlihat berbusa masukan gula pasir (masukan 3 kali ya jangan lngsung semua skaligus nnti putelx ngambek) msukan garam juga , mixer hingga soft peak (dibalik ndak tumpah)
  3. Ambil sedikit putih telur campurkan ke pasta tepung tadi aduk balik , masukan putelx (3 - 4 kali) jangan skaligus , aduknya pelan hingga rata (jngn strong nnti cair)
  4. Tuang ke loyang tulban bongkar pasang yang khusus chiffon diameter 18 ya , tuang pelan"oven hingga matang dg api sedang . Stelah matang tangkupkan loyang hingga 1 jam"an . Stelah dingin seset pinggiranya dengan pisau (pelan" biar rapih) , potong" deh
  5. Upsss,,, kok bolong hihihi belum di ketuk jdi ada gelembung udara di dlmnya
  6. One slice not enough... Yumm yumm (rsax gkk terlalu manis) ringan, lembab no amis wangi santan + taro hmmm hap...hap lagi, 1 lagi dan lagiii

Demikianlah informasi mengenai resep Chiffon Talas Putih Telur (kaya kapas+ no bau telur) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 25 Mei 2016

Resep castengels

Resep castengels

Bahan - Bahan :
  • 350 gr tepung terigu protein sedang
  • 175 gr keju cheedar (parut)
  • 250 gr blueband cake and cookies
  • 1/2 sdt garam halus
  • 2 kuning telur & 1 putih telur
  • 1 kuning telur + 1 tetes pewarna makanan (untuk olesan)

Cara Membuat :
  1. Campur semua bahan , selain keju
  2. Setelah agak kalis, masukkan keju parut. Sisihkan sedikit keju untuk taburan di atasnya
  3. Uleni sampai kalis, kemudian giling dan cetak
  4. Cetak ,kemudian pindahkan ke loyang, lalu beri olesan dengan kuning telur dan keju, kemudian panggang +/- 20 menit

Demikianlah informasi mengenai resep castengels yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cookies with Icing

Resep Cookies with Icing

Bahan - Bahan :
  • 500 gram Margarin
  • 100 gram Gula Halus
  • 1/2 sendok teh Garam
  • 4 butir Kuning Telur
  • 500 gram Tepung Terigu
  • 1 sendok teh Baking Powder
  • 2 buah Putih Telur
  • 100 gram Gula Halus
  • secukupnya Pewarna Makanan

Cara Membuat :
  1. Campur tepung terigu, masukkan mentega butter atau margarin. Kocok perlahan-lahan lalu masukan gula halus dan kuning telur, aduk hingga rata.
  2. Tambakan garam dan baking powder. aduk rata.
  3. Giling adonan dan bentuk cetakan.
  4. Panggang cookies selama 30 menit dengan suhu 140 derajat celsius
  5. Untuk icingnya, kocok putih telur sampai putih dan mengembang lalu tambahkan gula. aduk rata
  6. Tambahkan pewarna makanan pada icing agar lebih menarik. lalu hias ccokies sesuai selera

Demikianlah informasi mengenai resep Cookies with Icing yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Corn flake cookies

Resep Corn flake cookies

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 60 gram tepung maizena
  • 30 gram susu bubuk
  • 300 gram mentega (unsalted butter)
  • 150 gram gula pasir
  • 1 butir kuning telur ayam
  • 150 gram cornflake, hancurkan kasar
  • 25 gram cornflake, untuk hiasan

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega dengan gula hingga tercampur rata selama 1 atau 2 menit. Masukkan telur, kocok sebentar sampai tercampur.
  2. Masukkan susu bubuk, tepung maizena, tepung terigu aduk sampai tercampur rata. Tambahkan cornflake. Aduk rata.
  3. Kalau adonan agak lembek, simpan dalam lemari pendingin bentar saja lebih kurang 15 menit.
  4. Sendokkan adonan, letakkan diatas loyang yang telah disemir sedikit margarin. Lakukan sampai selesai. Hias atasnya dengan sekeping cornflake.
  5. Masukkan ke dalam oven panggang kira-kira 25 menit atau sampai berwarna kuning keemasan. Angkat, dinginkan.
  6. Sajikan atau simpan dalam toples kedap udara.

Demikianlah informasi mengenai resep Corn flake cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Pop ice Mangga

Resep Bolu Pop ice Mangga

Bahan - Bahan :
  • 1 gelas belimbing tepung
  • 1 gelas myk goreng
  • 2 bks pop ice mangga
  • 2 sdm gula pasir
  • 2 btr telur
  • 1 sdt Tbm
  • 1 sdt baking powder
  • taburan wijen n ceres

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven/pemanggang.Siap kan loyang,olesi dg minyak hingga rata lalu taburi dg tepung agar kue nnt"y tdk lengket.
  2. Campurkan tepung dg baking powder sisihkan
  3. Mixer telur,pop ice mangga,gula dan tbm hingga mengembang kira2 10 menit
  4. Kemudian masukkan tepung sdkt demi sdkt hingga habis lalu tambahkan minyak goreng mix lg dg kecepatan sedang hingga semua tercampur rata
  5. Pindahkan adonan td ke dlm loyang lalu taburi dg ceres dan wijen.panggang dg api sedang.kira2 30menit at smpi kue tdk lengket saat ditusuk dg tusuk gigi

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Pop ice Mangga yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Gulung Meranti KW

Resep Bolu Gulung Meranti KW

Bahan - Bahan :
  • Bahan A
  • 11 butir kuning telur
  • 5 butir putih telur
  • 125 gr gula pasir
  • 20 gr susu bubuk full cream
  • 100 gr tepung segitiga biru
  • 1 gram baking powder
  • 1 sdm air
  • Bahan B (dicairkan)
  • 100 gr butter
  • 25 gr margarine
  • 1 sdm vanilla bubuk
  • Bahan Isi
  • Selai Strawberry

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven, alasi loyang ukuran 28x28 dengan kertas roti, oles margarine
  2. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang dan kental,  masukkan air, kocok lagi, matikan mikser
  3. Masukkan campuran terigu, susu bubuk dan baking powder yang sudah di ayak, aduk rata
  4. Masukkan bahan B, aduk balik menggunakan spatula sampai rata
  5. Tuang ke dalam loyang,  angkat sedikit loyang, lalu jatuhkan (untuk menghilangkan gelembung, jd jatuhkannya pelan aja ya)
  6. Panggang 30 menit sampai matang,  setelah matang, matikan kompor, pakai api atas selama 5 menit, agar bagian atas bolu kering dan tidak lembab
  7. Angkat, balik, isi selai dan gulung, olesi buttercream, tabur keju.
  8. Selamat Mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Gulung Meranti KW yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 24 Mei 2016

Resep Bolu panggang tabur cerres

Resep Bolu panggang tabur cerres

Bahan - Bahan :
  • 1 1/2 gelas gula pasir
  • 1 bungkus Blue band
  • secukupnya Serres
  • 4 buah telur
  • 2 gelas tepung terigu

Cara Membuat :
  1. Masukkan gula sama blueband mixer sekitar 2 menit
  2. Setelah itu masukkan telur satu persatu, mixer sampe mengembang kira2 30 menit ... Setelah 30 menit masukkan tepung sedikit2 sampai menyatu
  3. Sambil nunggu adonannya ngembang, panaskan oven trus cetakan di oleskan blueband biar gak lengket
  4. Setelah itu masukkan bolu di cetakan.... Bolu di oven sekitar 35 menit
  5. Bolu panggang siap di nikmati,,,,, klw sudah di coba jangan lupa comment ya πŸ˜ŠπŸ˜‚πŸ‘πŸ»πŸ™πŸ»
  6. Eh satu lagiii serrres nya d tabur kalau bolu nya sudah gak panas lagi,,,, oleskan dikit blueband di adonan baru serresnya d tabuuuuuurrrrrr
  7. MakasihhhπŸ™πŸ»πŸ˜˜☺️

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu panggang tabur cerres yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Chocolate Stained Glass Cookies

Resep Chocolate Stained Glass Cookies

Bahan - Bahan :
  • 100 gram margarin
  • 50 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • 225 gram tepung terigu
  • 25 gram tepung maizena
  • 30 gram coklat bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdt vanilli bubuk/ vanilla extract
  • Permen transparant warna warni( aku pake permen fox fruit )
  • Cincang kasar permen fox nya menggunakan pisau, atau boleh menggunakan food processor

Cara Membuat :
  1. - Panggang 10 menit dengan suhu 150 derajat celcius. Angkat, letakkan permen warna warni fox di tengah adonan yang berlubang.
  2. - Panggang lagi sekitar 15 menit atau sampai kukis garing.
  3. -Angkat loyangnya. Biarkan kukis di dalam loyang sampai agak dingin.

Demikianlah informasi mengenai resep Chocolate Stained Glass Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cake Kukus Pelangi

Resep Cake Kukus Pelangi

Bahan - Bahan :
  • 5 butir telur
  • 200 gr gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdm sp
  • 200 gr tepung terigu
  • 1 sachet susu bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 2 sachet susu kental manis (skm)
  • 2 bks santan kara kecil
  • 1/2 sdt esense vanila
  • 150 ml minyak goreng
  • pewarna (sesuai selera)

Cara Membuat :
  1. Olesi loyang uk.18cm dgn minyak goreng alasi dasarnya dgn plastik, sisihkan. Panaskan kukusan (api kecil) didihkan selama 10 menit
  2. Ayak tepung terigu, susu bubuk dan baking powder, sisihkan
  3. Kocok telur, gula pasir, garam, vanili dan sp hg berjejak dan kental, kecilkan mixer masukan bertahap campuran tepung mix hg rata, tambahkan skm dan santan mix sebentar saja lalu matikan mixer.
  4. Masukan minyak goreng aduk balik dgn spatula (aduk pelan saja biar tdk bantat). Bagi jd 5 atau 6 bagian, beri warna.
  5. Kukus warna I selama 10 menit, tumpuk lg warna selanjutnya sambil diratakan kukus lg 10 menit, begitu seterusnya hg adonan hbs, terakhir kukus 20 menit hg matang, dinginkan... Hias kue... Utk cake yg dilapisi butter cream, kukus masing2 warna selama 8 menit, dinginkan, olesi butter cream tiap lapisan kue.

Demikianlah informasi mengenai resep Cake Kukus Pelangi yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Sagu Keju

Resep Sagu Keju

Bahan - Bahan :
  • 250 gr tepung sagu (saya pakai cap gunung pati) sangrai hingga kering
  • 125 gr margarin (saya pakai blueband cake)
  • 50 gr gula pasir
  • 3 sdm susu bubuk (saya pakai dancow)
  • 1 butir telur ayam
  • Keju sesuai selera (saya pakai kraft cheddar)

Cara Membuat :
  1. Kocok gula dan telur hingga larut atau rata.
  2. Masukkan margarin dan keju sambil terus dikocok sampai margarin tercampur rata
  3. Setelah tercampur rata, tambahkan tepung sagu sedikit demi sedikit (aduk menggunakan spatula)
  4. Masukkan dalam piping bag dan cetak sesuai selera. Sebelumnya, olesi loyang dgn mentega (tipis2 saja)
  5. Panggang dalam oven yang sudah dipanasi sebelumnya kurang lebih 20 menit tergantung oven masing2 (saya pakai oven tangkring)

Demikianlah informasi mengenai resep Sagu Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 23 Mei 2016

Resep bolu gulung keju strawberry

Resep bolu gulung keju strawberry

Bahan - Bahan :
  • 8 kuning telur
  • 2 putih telur
  • 80 gram gula pasir
  • 1/2 SDM emulsifier ( Sp/tbm )
  • 50 gram tepung terigu protein sedang
  • 10 gram tepung maizena
  • 10 gram susu bubuk
  • 85 gram margarine ( dilelehkan )
  • 150 gram BAHAN ISI : butter cream
  • 75 gram keju cheddar parut
  • 75 gram BAHAN HIASAN : krim bubuk
  • 150 ml air es
  • buah stroberry segar ( diiris tipis )
  • 75 gram keju parut cheddar

Cara Membuat :
  1. CAKE : kocok telur , gula pasir , dan emulsifier sampai mengembang . Tambahkan tepung terigu ,tepung maizena,dan susu bubuk sambil diayak dan di aduk rata
  2. Masukkan margarine leleh sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan
  3. Tuang diloyang 30x25x3 cm yang dioles margarine dan di alas ketas roti
  4. Oven selama 20 menit dengan suhu 190 derajat cecius sampai matang
  5. Oles dengan buttercream . Tabur keju chedaar parut ndi satu sisi lebih tebal . Gulung dan padatkan
  6. Semprotkan krim , taburkan keju parut , dan letakkan stroberi segar di atas keju..

Demikianlah informasi mengenai resep bolu gulung keju strawberry yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue bawang

Resep Kue bawang

Bahan - Bahan :
  • 1 kg tepung terigu
  • 100 gr mentega dicairkan
  • 3 butir telur
  • bumbu dihaluskan
  • 10 siung bawang putih
  • 5 siung bawang merah
  • 1/4 seledri
  • 3 bks royko
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt vanili

Cara Membuat :
  1. Kocok telur dengan garpu ataupun wisk kemudian campurkan mentega cair dan bumbu yang telah dihaluskan
  2. Tuangkan terigu sedikit demi sedikit dan aduk dengan spatula hingga tidak lengket dan bisa dibentuk
  3. Setelah kalis dan tidak lengket ambil sedikit untuk di pipihkan dengan cara digiling (saya menggunakan gelas atau botol) beri sedikit tepung pada alas agar tidak lengket
  4. Setelah pipih gunting sesuai ukuran yang diinginkan janga lupa taburkan terigu sedikit agar adonan tidak lengket satu sama lainnya
  5. Setelah selesai dipipihkan dan gunting goreng dengan api kecil hingga berwarma kecoklatan

Demikianlah informasi mengenai resep Kue bawang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue Lapis Kukus

Resep Kue Lapis Kukus

Bahan - Bahan :
  • 12 sdm tepung beras
  • 8 sdm tepung kanji
  • 2 sdm tepung terigu
  • 700 ml santan (saya pakai 2 sacet kara + air)
  • 4 sdm gula pasir
  • pewarna makanan (saya pakai pink dan kuning)
  • pasta vanili (opsional, saya skip)

Cara Membuat :
  1. Panaskan kukusan dahulu. Jangan lupa tutup dilapisi kain biar air tidak menetes ke adonan. Siapkan loyang dan lapisi minyak goreng. Saya pakai loyang brownis. Sisihkan.
  2. Campur tepung beras, maizena, terigu dan gula.
  3. Tuang santan sedikit demi sedikit ke campuran tepung. Aduk sampai tercampur rata.
  4. Bagi adonan menjadi 2, masing2 teteskan pewarna makanan. Saya pink dan kuning.
  5. Kukus masing-masing warna selama 7 menit. Dan lapis terakhir selama 20 menit. Jika sudah matang, angkat lalu tunggu dingin dulu baru dikeluarkan dari loyang.
  6. Setelah dingin baru dipotong-potong kue lapisnya.
  7. Tips : agar potongan kue halus, lapisi pisau dengan plastik atau minyak goreng.
  8. Setuju kan yaa? Baru liat aja udah langsung pengen makaan πŸ˜…πŸ˜…

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Lapis Kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 21 Mei 2016

Resep Bolu ubi simple

Resep Bolu ubi simple

Bahan - Bahan :
  • 100 gram Ubi kukus
  • 5 sendok makan tepung GFF
  • 1 sendok makan madu
  • 50 ml susu UHT plain
  • 1 butir Telur Ayam
  • 1 sendok makan Minyak Zaitun (Olive Oil)

Cara Membuat :
  1. campur semua bahan menjadi adonan, kemudian taruh dalam cetakan
  2. Kukus selama 30menit (sebelum 30menit tdk boleh di buka)

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu ubi simple yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep nastar kacang mede ( ringan dan garing)

Resep nastar kacang mede ( ringan dan garing)

Bahan - Bahan :
  • 50 g kacang mede sanggrai dan haluskan
  • 150 g butter tawar dan dingin
  • 50 g margarine
  • 1/4 sdt garam
  • 70 g gula kastor
  • 1 kuning telur
  • 220 g tepung terigu protein rendah
  • 30 g maizena
  • 30 g susu bubuk
  • olesan
  • 2 kuning telur
  • secukupnya selai nanas homemade

Cara Membuat :
  1. Tepung terigu.tepung maizena dan susu campur jadi satu dan ayak
  2. Kocok margarin butter gula dan garam sampai lembut masukan kuning telur satu persatu kocok asal rata matikan mixer
  3. Masukan campuran tepung sedikit demi sedikit aduk dgn spatula sampai rata bentuk sesuai seleramu dan beri isi panggang sampai warnanya kuning kecoklatan

Demikianlah informasi mengenai resep nastar kacang mede ( ringan dan garing) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kastangel enak n renyah

Resep Kastangel enak n renyah

Bahan - Bahan :
  • 300 gr butter (150grbutter + 150grmargarine)
  • 250 gr edam
  • 2 bh kuning telur
  • 25 gr tepung maizena
  • 25 gr susu bubuk
  • 450 - 475 gr tepung terigu(ku 450gr)
  • 2 bh kuning telur+2sdt susu (cair untuk olesan)
  • Secukupnya keju parut (untuk topping)

Cara Membuat :
  1. Parut edam
  2. Mixer sebentar butter+margarine tambahkan kuning telur dkt2 kocok lg sebentar az lalu masukkan keju edam
  3. Masukkan tepung terigu,susu bubuk,tepung maizena yg dah d ayak kemudian aduk rata.cetak atau potong beri olesan n topping keju oven 150゜50mnt
  4. Yummyyyyy

Demikianlah informasi mengenai resep Kastangel enak n renyah yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cake karamel / bolu sarang semut

Resep Cake karamel / bolu sarang semut

Bahan - Bahan :
  • 250 gr gula pasir
  • 1.5 gelas air panas (gelas belimbing)
  • 100 gr tapioka
  • 100 gr terigu
  • 100 gr skm putih
  • 4 btr telur
  • 100 gr margarin. cairkan
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/2 sdt baking powder double akting

Cara Membuat :
  1. Panaskan gula pasir sampai mencair, jgn di aduk2 biarkan mencair sendiri. Setelah mencair masukkan air panas sedikit2. Biarkan gula larut. Saring. Sisihkan
  2. Ayak tepung,baking soda,bpda. Sisihkan
  3. - di wadah lain campur telur dan skm aduk dg wishk, lalu masukkan tepung dan air karamel secara bergantian aduk sampai licin. Terakhir masukkan margarin cair, aduk rata
  4. Adonan encer ya
  5. Semutnya mana yak? πŸ˜…

Demikianlah informasi mengenai resep Cake karamel / bolu sarang semut yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 20 Mei 2016

Resep Kue Lapis Pandan

Resep Kue Lapis Pandan

Bahan - Bahan :
  • 300 gr tepung beras
  • 100 gr tepung tapioka
  • 300 gr gula pasir
  • 1500 ml santan dari 1 butir kelapa
  • secukupnya pasta pandan
  • 4 lembar daun pandan
  • 1/2 sdt garam
  • 1 buah vanili bubuk

Cara Membuat :
  1. Didihkan santan dan gula pasir dan garam dengan daun pandan, aduk agar santan tidak pecah, dinginkan
  2. Campur tepung beras dan tepung tapioka dan vanili bubuk, kemudian tuangkan sedikit demi sedikit cairan santan sambil diaduk rata
  3. Bagi adonan menjadi dua bagian, beri pasta pandan secukupnya untuk memberi warna hijau pada salah satu bagian adonan dan biarkan bagian yang satunya berwara putih
  4. Siapkan panci pengukus, didihkan air kukusan. Sambil menunggu, siapkan juga loyang yang telah di olesi minyak goreng, lapisi tutup panci kukusan dengan kain serbet
  5. Tuang lapisan pertama, kukus selama 10 menit, kemudian tuangkan lapisan berikutnya, lakukan dengan jeda waktu yang sama hingga lapisan terakhir
  6. Kemudian teruskan mengukus kue lapis kurang lebih sekitar 20 menit
  7. Dinginkan kue lapis, baru potong kue lapis sesuai selera.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Lapis Pandan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 18 Mei 2016

Resep Cream cheese chiffon cake

Resep Cream cheese chiffon cake

Bahan - Bahan :
  • 70 cc susu cair
  • 65 gr cream cheese
  • 30 gr butter
  • 75 gr tepung terigu
  • 1/4 sdt baking powder
  • 4 bh kuning telur
  • 1/4 sdt garam
  • 50 gr keju cheddar parut
  • πŸ’• adonan putih :
  • 4 bh putih telur
  • 85 gr gula
  • 1/4 sdt cuka

Cara Membuat :
  1. Jerang d atas api susu cair+cream cheese+butter lelehkan dlm api kecil
  2. Kocok kuning telur+garam pake whisk
  3. Tambahkan berturut campuran susu cair,cream cheese,butter+ayakan tepung terigu,baking powder+keju cheddar parut aduk pake whisk hingga licin az
  4. Kocok putih telur+cuka pake mixer.kl dah mulai berbusa masukkan gula bagi 3 tahap.aduk hingga kaku (jambul petruk/wadah d balikpun putel ga numpah)
  5. Masukkan adonan putih telur k adonan kuning telur d bagi 3 tahap aduk lipat pake spatula hingga rata (jgn bnyk aduk tp hrs aduk rata jgn mpe ada sisa gumpalan busa putih telur)
  6. Tuangkan k loyang oven 180゜40 mnt
  7. Tangkupkan balik d atas botol mpe dingin br potong

Demikianlah informasi mengenai resep Cream cheese chiffon cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 17 Mei 2016

Resep Lidah Kucing

Resep Lidah Kucing

Bahan - Bahan :
  • 50 gr putih telur
  • 1 sdt gula pasir
  • 150 gr mentega
  • 90 gr gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • 1/4 sdt vanili
  • 140 gr tepung protein sedang
  • 1 1/2 sdm susu bubuk

Cara Membuat :
  1. Kocok putih telur dan gula pasir hingga kaku, sy kocok pake whisker.
  2. Di wadah berbeda, campur mentega, gula halus, kuning telur, dan vanila, kocok dg mixer hingga pucat dan kaku -+ 5 menit.
  3. Lalu masukkan tepung terigu dan susu bubuk yg telah diayak, aduk sekedar rata.
  4. Masukkan kocokan putih telur dan gula pasir td, aduk sekedar rata.
  5. Masukkan adonan ke plastik segitiga (pipping bag), gunting ujungnya agak besar ya..
  6. Semprotkan ke loyang yg sudah dilumasi mentega, -+ panjang 2,5 cm atau sesuai selera.
  7. Panggang di oven 150° selama 25 menit.

Demikianlah informasi mengenai resep Lidah Kucing yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu zebra teflon

Resep Bolu zebra teflon

Bahan - Bahan :
  • 350 gr tepung trigu
  • 2 sdm tepung maizena
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 gelas belimbing santan biasa
  • 350 gr gula pasir
  • 1 sdm sp
  • secukupnya vanili
  • sckpnya pasta pandan
  • 5 butir telur

Cara Membuat :
  1. Telur gula pasir sp kocok smpai putih pucat berjejak
  2. Masukkan sisa bahan smua kec pasta pandan
  3. Stelah itu aduk rata bagi 2 bag...1 bag beri pasta pandan dan 1 lagi biarkan wrna asli
  4. Tuang ke teflon yg blom panas 1 entong adonan putih lalu adonan 1 entong adonan hijau..begitu seterusnya..
  5. Nyalakn api kecil skali. smakin kecil semakin bagus...tutup dgan tutup panci terserah...
  6. Masak smpai adonan bisa dibalik...klo pgen dibalik...biasanya krg lbih 30 menit smpai 45 menit..ingat apinya redup2 sja biar hasil memuaskan emank lama tpi klo sabar psti puas

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu zebra teflon yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 16 Mei 2016

Resep Brownie Butter Cake

Resep Brownie Butter Cake

Bahan - Bahan :
  • Untuk Lapisan Brownie
  • 140 gram dcc (coklat batang)
  • 35 gram tepung
  • 50 gram butter (unsalted) bisa pakai blueband
  • 1 butir telur
  • 50 gram brown sugar (saya pakai gula biasa)
  • Untuk Lapisan Butter Cake
  • 120 gram butter (unsalted) saya pake blueband
  • 90 gram gula pasir
  • 120 gram tepung
  • 2 butir telur
  • 50 ml fresh milk bisa pakai ultra milk
  • 1/4 sdt baking powder

Cara Membuat :
  1. Siapkan loyang loaf, 20 x 10 cm, olesi dengan margarin, lapisi dengan kertas roti, lapisi kertas dengan margarin dan taburi dengan tepung tipis-tipis.
  2. Cairkan coklat dengan cara double boiler. Gunakan api kecil. Masukkan butter ketika coklat sudah meleleh sempurna. Matikan api.
  3. Angkat mangkuk dari atas panci. Masukkan gula pasir, aduk sampai larut. Panaskan oven dengan api sedang.
  4. Setelah adonan agak dingin masukkan telur, aduk rata. Setelah rata, ayak tepung di atas adonan. Campur hingga benar-benar rata.
  5. Masukkan adonan ke dalam loyang yang telah disiapkan, ratakan permukaannya. Ketuk-ketuk loyang ke meja agar benar-benar rata.
  6. Panggang selama 15 menit.
  7. Untuk membuat lapisan butter cake, campur telur dengan gula pasir hingga creamy.

Demikianlah informasi mengenai resep Brownie Butter Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Blueberry Marmer Cake

Resep Blueberry Marmer Cake

Bahan - Bahan :
  • 300 gram Putih Telur
  • 1/2 sendok teh Cream of tartar
  • 150 gram Gula Pasir
  • 150 gram Tepung Terigu
  • 30 gram Tepung Maizena
  • 100 gram Margarin
  • 150 gram Selai Blueberry
  • 120 gram Margarin
  • 150 gram Tepung Terigu
  • 50 gram Gula Halus
  • 25 gram Susu Bubuk

Cara Membuat :
  1. Streusel: campur semua bahan, aduk hingga adonan berbutir
  2. Kocok putih telur dan cream of tartar hingga setengah mengembang. Masukkan tepung terigu dan tepung maizena, aduk hingga rata. Tuang margarin, aduk perlahan hingga rata.
  3. Bagi adonan menjadi dua bagian, satu bagian biarkan putih dan satu bagian lagi diberi selai blueberry, aduk hingga rata.
  4. Tuang adonan secara bergantian ke dalam loyang yang telah diolesi margarin dan dialasi kertas roti, kemudiang panggang dalam oven dengan suhu 170oC selama 20 menit.
  5. Angkat, taburi streusel, lalu panggang kembali selama 25 menit atau hingga matang. Angkat, potong-potong sesuai selera.

Demikianlah informasi mengenai resep Blueberry Marmer Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep bolu pandan

Resep bolu pandan

Bahan - Bahan :
  • 125 gram tepung terigu
  • 4 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 200 ml santan kental
  • 1 sendok teh tbm
  • 1 sendok teh essens pandan
  • 1 sendok makan minyak sayur

Cara Membuat :
  1. kocok telur dan gula hingga mengembang
  2. masukkan tbm dan kocok hingga berwarna putih dan kental
  3. masukkan tepung terigu,aduk rata.kemudian masukkan santan aduk rata
  4. tambahkan minyak sayur dan essens pandan pada adonan,aduk rata
  5. panaskan oven,olesi loyang dengan margarin dan ditaburi terigu.tuang adonan kedalam loyang kemudian panggang
  6. panggang selama 45 menit,angkat dan sajikan

Demikianlah informasi mengenai resep bolu pandan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Talas Kukus Keju

Resep Bolu Talas Kukus Keju

Bahan - Bahan :
  • 400 gr talas bogor (taro) kukus sampai matang. Biarkan beberapa saat sampai kandungan air di talas menguap dan talas agak kering
  • 3 butir telur ayam
  • 3/4 cup tepung terigu
  • 125 gr gula pasir
  • 50 ml susu kental manis
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1/2 sdt vanilla
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/4 sdt tbm
  • 1 sdm mentega (cairkan)
  • secukupnya keju parut

Cara Membuat :
  1. Kocok telur dengan mixer, mix sampai mengembang dan telur hampir berwarna keputihan
  2. Siapkan loyang serta dandang untuk mengukus kue (disini saya menggunakan loyang tulban, boleh juga menggunakan loyang bentuk lainnya sesuai selera)
  3. Halus kan talas yang sudah dikukus campurkan susu kental manis dan gula lalu aduk hingga merata
  4. Setelah telur benar-benar mengembang masukkan Talas yang sudah dihaluskan, proses dengan kecepatan mixer paling rendah. Setelah rata matikan mixer
  5. Masukan bahan lainnya (tepung terigu, baking powder, susu bubuk, vanili, tbm, mentega cair) lalu aduk sampai merata dengan spatula
  6. Tuang ke cetakan yang telah diolesi margarin dan kukus selama 30 menit. 
  7. Setelah matang olesi bagian atas bolu dengan margarin atau krim yg sudah jadi setelah itu taburi dengan keju parut kemudian potong-potong dan sajikan
  8. selamat menikmati, emm it"s very yummy

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Talas Kukus Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu mekar gula merah

Resep Bolu mekar gula merah

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 250 ml air gula merah
  • 150 ml minyak makan
  • 1/4 sdt garam
  • 1 sdt soda kue
  • cup kue nya pake kertas minyak..

Cara Membuat :
  1. Masukkan tepung terigu, gula merah, minyak makan, garam, dan soda kue menjadi satu di baskom...
  2. aduk, hingga sebati dan merata jangan sampai ada gumpalan gumpalan tepung ya mom
  3. setelah sebati atau rata, masukkan adonan ke cup kue hingga penuh, lalu kukus sampai 20 menit.. siap disajikan mom.
  4. hemat waktu ya mom..selamat mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu mekar gula merah yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cheesy Chiffon Cake

Resep Cheesy Chiffon Cake

Bahan - Bahan :
  • 4 butir kuning telur
  • 80 gr air
  • 80 gr minyak goreng
  • Sejumput garam
  • 100 gr tepung terigu
  • 50 gr keju cheddar parut halus
  • 6 butir putih telur
  • 100 gr gula pasir
  • 2 sdt tepung maizena
  • 100 gr keju cheddar potong dadu kecil, taburi terigu
  • 20 gr keju cheddar parut & almond slice untuk topping

Cara Membuat :
  1. Campur kuning telur, air, minyak dan garam. Aduk pake whisk sampai tercampur rata. Masukkan tepung terigu, aduk rata. Tambahkan keju cheddar parut halus, aduk rata lagi. Sisihkan.
  2. Kocok putih telur sampai berbusa, masukkan gula pasir sedikit demi sedikit sampai soft peak. Tambahkan maizena, kocok rata sebentar. Matikan mixer.
  3. Masukkan sepertiga bagian adonan putih telur ke adonan kuning telur, aduk balik perlahan. Setelah tercampur rata, masukkan setengah bagian putih telur lagi, aduk rata. Terakhir masukkan sisa adonan putih telur, aduk balik sampai rata.
  4. Tuang ke dalam loyang chiffon (tanpa olesan), hentak2an loyang untuk mengeluarkan gelembung udaranya, taburi topping. Panggang di oven (yg sudah dipanaskan sebelumnya) sampai matang.
  5. Setelah matang, segera balikkan loyang chiffon. Tunggu dingin baru keluarkan cake dengan cara menyisir pinggirannya menggunakan pisau.

Demikianlah informasi mengenai resep Cheesy Chiffon Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu pisang keju

Resep Bolu pisang keju

Bahan - Bahan :
  • 250 gram Pisang Raja, haluskan dengan garpu
  • 200 gram Tepung terigu protein tinggi (saya pakai Cakra Kembar)
  • 3 buah Telur
  • 200 gram gula
  • 100 gram Margarine Blue Band, cairkan
  • 2 sdt Baking Powder
  • Secukupnya Keju Cheddar, parut
  • Secukupnya Trimit Warna-warni

Cara Membuat :
  1. Campur telur dan gula, aduk menggunakan mixer hingga merata dan adonan mengental.
  2. Masukkan pisang raja yang telah dihaluskan sambil terus diaduk.
  3. Masukkan tepung terigu yang telah diayak dengan 2 sdt baking powder, kemudian margarin cair perahan-lahan dalam adonan, sambil tetap diaduk hingga rata.
  4. Masukkan adonan pada loyang, beri taburan keju parut dan trimit warna-warni pada permukaan adonan bolu.
  5. Panaskan oven selama 10 menit sebelum digunakan. Panggang adonan bolu selama 40 menit dengan suhu oven 175° C.
  6. Bolu pisang keju siap dinikmati

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pisang keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Jadul

Resep Bolu Jadul

Bahan - Bahan :
  • 4 butir Telur ayam
  • 120 gram Gula pasir
  • 100 gram Tepung terigu
  • 20 gram Susu bubuk
  • 1/2 sdt Baking powder
  • 1 sdt Vanilla bubuk
  • 75 gram Butter, lelehkan
  • Butter Cream
  • 50 gram Mentega putih
  • 2 sdm Susu kental manis (boleh diganti gula pasir)
  • Topping
  • Coklat beras (ceres)
  • Keju cheddar parut

Cara Membuat :
  1. Preheat oven di suhu 180 derajat celcius.
  2. Olesi loyang 20x20cm dengan mentega, kemudian taburi tepung terigu hingga rata, sisihkan.
  3. Kocok telur ayam dan gula pasir dengan speed besar hingga kaku, kurang lebih 10menit.
  4. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder sedikit2, aduk hingga rata dengan spatula.
  5. Masukkan butter leleh, aduk lagi hingga rata. Pastikan tidak ada terigu dan butter yang menggumpal.
  6. Panggang di oven 180 derajat celcius selama kurang lebih 40 menit menggunakan api bawah, ketika terlihat sudah hampir matang, nyalakan api atas agar warna nya rata.
  7. Setelah matang, langsung keluarkan bolu dari cetakan. Biarkan panasnya hilang, baru olesi dengan butter cream, taburi dengan topping coklat beras dan keju parut.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Chewy Cookies

Resep Chewy Cookies

Bahan - Bahan :
  • 240 gr Tepung Kunci
  • 145 gr Butter
  • 90 gr Brown Sugar
  • 90 gr Gula Pasir
  • 1 btr Telur
  • 3/4 sdt Soda Kue
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • 3/4 sdt Garam
  • 1 sdt Vanilla Bubuk
  • Secukupnya Chocochips

Cara Membuat :
  1. Campur butter, gula pasir dan brown sugar aduk sampai rata dengan whisk
  2. Setelah tercampur rata tambahkan telur dan vanilla bubuk aduk rata kembali
  3. Masukkan tepung yang sudah diayak bersama soda kue, baking powder dan garam aduk rata dan tambahkan chocochips
  4. Setelah semua tercampur rata bungkus adonan dengan plastik wrap simpan di lemari es selama 1 jam atau boleh semalaman
  5. Keluarkan adonan diamkan sampai bisa dibentuk sesuai selera, tata dalam loyang yang telah dialasi kertas roti. Panggang dalam oven suhu 180 derajat selama 12 - 15 menit

Demikianlah informasi mengenai resep Chewy Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Rice Cooker

Resep Bolu Rice Cooker

Bahan - Bahan :
  • 6 sendok makan tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 1 sendok makan mentega (lelehkan)
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh emulsifier
  • 1/2 sendok teh baking powder (BP)
  • secukupnya susu kental manis
  • secukupnya mesis
  • secukupnya vanilli

Cara Membuat :
  1. Kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang. saya pakai kocokan tangan/manual karna di kosan ga ada mixer.
  2. Setelah mengembang masukkan tepung terigu, BP, vanilli, aduk rata, lalu masukkan mentega yg sudah dileleh kan tadi, kemudian masukkan susu kental manis sesuai selera.
  3. Saya juga tambahkan mesis ke dalam adonan biar bolunya sedikit berwarna. Kalau tidak suka, tidak usah ditambahkan mesis. Kreasi sesuai selera masing2
  4. Oiya untuk foto diatas saya menggunakan dua telur. Jadi bisa dikalikan saja bahan2nya.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Rice Cooker yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Lidah kucing rainbow

Resep Lidah kucing rainbow

Bahan - Bahan :
  • Bahan satu
  • 160 gr margarin
  • 50 gr gula halus/tepung
  • 25 gr maizena
  • 20 gr susu bubuk
  • 100 gr trigu
  • bahan dua
  • 4 putih telur
  • 50 gr gula halus/tepung
  • 2 tetes pewarna hijau ,Pink,biru
  • 1 tetes Essen sesuai selera

Cara Membuat :
  1. πŸ’₯bahan 1) Mix margarin,gula, sampe lembuttt...masukan trigu,maΓ­zena,susu bubuk (sambil dΓ­ayak)..dikit2....tetap mix sampe rata.... sisihkan
  2. Lalu panggang dg suhu 190 drajat/sesuai kondisi oven masing2 , di rak paling bawah.... panggag sampe matang /pinggirnya agak kecoklatan....
  3. Slamat mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Lidah kucing rainbow yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Coklat Kukus Sederhana

Resep Bolu Coklat Kukus Sederhana

Bahan - Bahan :
  • 8 sdm tepung terigu pro sedang
  • 9 sdm gula pasir
  • 3 butir telur
  • 1/2 sdt SP pengemulsi
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt vanili ekstrak
  • 1 sdm coklat leleh
  • 1 sdm minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Panaskan kukusan yang tutupannya dilapisi dengan kain ya supaya uap gak turun ke bolu. Apinya sedang aja sambil kita ngerjain adonan, pas selesai kukusan udah panas. Loyang juga dilapisi dengan mentega/minyak sayur.
  2. Sendok yang saya pakai sendok takar yang seperti itu. Yang pertama kita lakukan adalah mix gula, telur, sp pengemulsi, baking powder dan vanila ekstrak sampai mengembang. Kemudian masukan coklat leleh, dan minyak, mix sebentar, lalu masukan terigu dan mix lagi sampai rata. Kalau saya di bolunya ada bagian2 coklat kliatan dikit itu pasti pas lelehin coklat belum lumer bener2, tapi gpp ga ngaruh ke rasa. :D Setelah itu tuang ke loyang dan kukus selama 25 menit. Selesai.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Coklat Kukus Sederhana yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Butter cookies kresss

Resep Butter cookies kresss

Bahan - Bahan :
  • 500 gr terigu
  • 250 gr butter
  • 250 gr gula halus
  • 4 butir telur kuning
  • sesuka hati pewarna

Cara Membuat :
  1. Aduk gula halus n butter pake wisker p rata...campur terigu n telur 1 per 1
  2. Bakar p ½matang,keluarkan beri selai.bakar kembali p mateng

Demikianlah informasi mengenai resep Butter cookies kresss yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 15 Mei 2016

Resep Semprit coklat DCC

Resep Semprit coklat DCC

Bahan - Bahan :
  • 250 gr margarin
  • 350 gr tepung terigu
  • 2 butir kuning telur
  • 50 gr coklat bubuk
  • 75 gr DCC, ditim
  • Chocolate chip utk hiasan

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega dan gula halus sampai Putih dan lembut
  2. Kemudian masukkan telur satu persatu dan mikser lg sampai rata
  3. Masukkan tepung terigu, coklat bubuk ke dalam adonan, dan aduk rata dg spatula. Terakhirkan masukkan DCC yg tlh ditim dan aduk rata
  4. Masukkan adonan yg tlh siap dicetak ke dlm piping bag yg tlh dipasang spuit bintang. Dan cetak diatas loyang yg tlh dialas kertas
  5. Setelah siap dicetak, letakkan chocolate chip diatasnya, kmdn panggang disuhu 180°c

Demikianlah informasi mengenai resep Semprit coklat DCC yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 14 Mei 2016

Resep Bolu jerman kukus

Resep Bolu jerman kukus

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 1 gelas belimbing tepung terigu
  • 1 gelas belimbing gula pasir
  • 3 sdm tepung maizena
  • 1 bks susu kental manis (boleh di skip bila di rasa terlalu manis)
  • secukupnya vanili
  • 1/2 sdt SP
  • 100 gr margarin, cairkan jangan sampai mendidih

Cara Membuat :

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu jerman kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 13 Mei 2016

Resep Marmer Cake Klasik

Resep Marmer Cake Klasik

Bahan - Bahan :
  • 100 gram sdm margarin
  • 150 gram tepung terigu
  • 150 gram gula pasir
  • 4 butir telur
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1 sdt ovalet / sp
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt vanili
  • 2 sdm coklat bubuk

Cara Membuat :
  1. Lelehkan margarin dan biarkan dingin dengan suhu ruang
  2. Kocok telur, gula pasir, ovalet dan baking powder sampe putih mengembang
  3. Rendahhkan kecepatan mixer lalu masukan tepung terigu, tepung maizena dan vanili sampe tercampur merata
  4. Masih dengan kecepatan rendah tambahkan margarin yang sudah dilelehkan sampai adonan tercampur merata
  5. Ambil 1 cup adonan dan tambahkan coklat bubuk aduk sampai warna coklat tercampur
  6. Masukan adonan putih kedalam cetakan lalu tuangkan adonan coklat diatasnya dan buat motif dengan menggunakan sumpit atau lidi
  7. Panggang kedalam oven dengan temperatur 160-170 dc -/+ 20 menit, tes kematangan dengan lidi
  8. Keluarkan dari oven dan biarkan dingin dulu baru keluarkan dari cetakan, potong2 wuiidihhh....mois banget kaya kapas, empuk dan kempus-kempus

Demikianlah informasi mengenai resep Marmer Cake Klasik yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 12 Mei 2016

Resep lapis legit

Resep lapis legit

Bahan - Bahan :
  • 30 kuning telur
  • 350 gr gula halus
  • 300 gr mentega
  • 200 gr margarin
  • 100 gr tepung teringu protein tinggi
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/4 kaleng susu kental manis
  • 1 sdm spekoek

Cara Membuat :
  1. campurakan spekoek dan juga tepung terigu, aduk rata sisihkan. siapkan pula loyang ukuran 22 X 22 cm yang sudah di lapisi dg kertas roti dan di olesi mentega dan tepung. sisihkan .
  2. kocok mentega dan margarin menjadi satu hingga tercampur rata, kemudian tambah susu dan aduk kembali. setelah mentega, margarin, susu tercampur rata sisihkan.
  3. kocok dengan wadah lain, gula kuning telur, dan juga vanili sampai mengembang. kemudian tambahkan mentega, margarin, dan susu yang sudah di aduk tadi. kemudian aduk lagi sampai mengembang.
  4. setelah adonan jadi, siapkan oven dengan suhu 160 derajat celcius.
  5. setelah itu, masukkan adonan sebanyak 4 sdm kedalam loyang lalu ratakan dan panggang selama 5 menit, kemudian tuangkan adodan berikutnya dan panggang lagi, lakukan sampai adonan habis.
  6. setelah adonan habis , panggang selama 10 menit hingga matang lalu angkat dan dinginkan.

Demikianlah informasi mengenai resep lapis legit yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cheese stick

Resep Cheese stick

Bahan - Bahan :
  • roti tawar
  • slice keju
  • mentega

Cara Membuat :
  1. Potong pinggiran roti tawar/roti yg tdak ada pinggirannya sperti ini, giling hingga pipih menggunakan alat gilingan (berhubung gak ada alatnya gelas pun gpa2 heheheh)
  2. Letakkan keju slice di atas roti tawar, gulung. untuk merekatkan ujung roti tawar, bisa oles dengan telur
  3. Goreng di atas pan dengan butter hingga matang
  4. Taraa...sajikan dengan saus
  5. terimakasih

Demikianlah informasi mengenai resep Cheese stick yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 11 Mei 2016

Resep kue lapis sederhana

Resep kue lapis sederhana

Bahan - Bahan :
  • 200 gram terigu
  • 400 ml santan instan
  • 350 ml air
  • 150 gram gula pasir
  • sesuai selera pewarna makanan ( saya pakai pasta pandan, coklat dan strawberry)

Cara Membuat :
  1. pisahkan menjadi 3 adonan kecil dalam wadah terpisah, masing masing adonan diberi pewarna sesuai selera
  2. panaskan kukusan, jangan lupa penutup kukusan dibungkus serbet
  3. basahi loyang yang akan digunakan dengan air, kemudian kalau kukusan sudah mendidih masukan loyang kedalam kukusan. tuangkan 2 sendok sayur adonan warna coklat, tutup kukusan tunggu 15 menit
  4. tuang lagi diatasnya adonan warna hijau sebanyak 2 sendok sayur, tunggu 15 menit lagi
  5. lakukan secara berselang seling untuk adonan warna berikutnya, lakukan sampai semua adonan habis

Demikianlah informasi mengenai resep kue lapis sederhana yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu pisang

Resep Bolu pisang

Bahan - Bahan :
  • 200 gr pisang, haluskan
  • 150 gr terigu (aslinya 200)
  • 1/2 sdt baking powder, aduk bersama terigu
  • 100 ml susu segar + 1 sdm air jeruk nipis, aduk, biarkan 5 mnt
  • 50 ml minyak sayur
  • 190 gr gula pasir (aslinya 200)
  • 4 btr telur
  • 3 sdt keju parmesan bubuk (tambahan saya)

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven disuhu 160 darcel, siapkan loyang, oles margarin dan taburi terigu, sisihkan
  2. Mixer telur dan gula hingga putih dgn kecepatan tinggi
  3. Berikutnya kecilkan kecepatan sampai terendah, lalu masukan bergantian pisang,terigu,keju, susu dan minyak sambil terus di kocok
  4. Cek minyak dibagian dasar adonan dgn spatula, aduk balik jika blm rata, lalu tuang adonan ke loyang, panggang kurang lbh 35 mnt. Potong jika kue sudah dingin, saya potong saat baru keluar oven, jd agak berantakan pinggirannya.Hasil dari resep ini sekitar 20 potong kue. Saya pake loyang kotak 19 x 19 x 3 cm dan tin aluminum foil ukuran 10 x 5 cm

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pisang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu keju kukus

Resep Bolu keju kukus

Bahan - Bahan :
  • 15 grm tpung trigu (15sdm)
  • 4 butir tlor
  • 1 gls gula (trgntung slera mau ditmbh bisa)
  • 2 bungkus vanilli
  • 20 grm maizena
  • 25 grm susu bubuk (2sdm stngh)
  • 200 grm margarin
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdm emulsifer
  • 170 grm keju cedar parut

Cara Membuat :
  1. Kocok telur+gula.vanilli dan emulsifer kurg lbih 15mnit sampe putih brjejk
  2. Llu masukan trigu.maizena.susu.BP.keju.margarin mix sbntr dgn kcptn tinggi biar tdk mnggumpal,dh trcmpur rata matikn jdi sprti ini adonan
  3. Ambil cetakn kasih margarin biar g lengket,llu tuang adonn kdlm cetakn sblmnya tmpt pnguksn dh dipanasin trlbih dahulu.. Kukus slma 40mnit atau tes tusuk Ini baru setengah matang sya taburi atasnya keju lagi dn mesess kukus sampe mtg # SELAMAT MENCOBA #

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu keju kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 10 Mei 2016

Resep Kastangel Cookies full of Keju πŸͺ

Resep Kastangel Cookies full of Keju πŸͺ

Bahan - Bahan :
  • 6 sdm margarin blue band
  • 3 kuning telur dan 1 sachet susu bubuk
  • 6 sdm gula pasir/ gula halus
  • 1 balok Keju Craft cheddar utuh di bagi dua, balok keju 1 untuk dicampurkan pada adonan. Balok keju 2 untuk diparut diatas kue
  • 4 sdm butter(pelembut kue)
  • 1 kuning telur dicampur 2sdm susu kental lagi untuk polesan
  • 2 gelas sedang tepung terigu

Cara Membuat :
  1. Mixer mentega dan kuning telur hingga tercampur rata, parut keju balok 1 lalu aduk hingga menyatu, masukkan butter, susu bubuk, terakhir masukkan 2 gelas sedang tepung terigu, aduk pakai spatula
  2. Jika adonan telah siap (adonan tidak boleh terlalu kalis) adonan yang berhasil akan terasa halus jika ditekan tidak lengket. Selanjutnya adonan diratakan menggunakan bantuan plastik lembaran, bentuk adonan persegi panjang, dan tata diloyang
  3. Poles adonan yang sudah dicetak, taburi parutan keju diatasnya. Panggang pada oven kurang lebih 30menit. Selamat mencoba..

Demikianlah informasi mengenai resep Kastangel Cookies full of Keju πŸͺ yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 08 Mei 2016

Resep Mini Rainbow Roll Cake

Resep Mini Rainbow Roll Cake

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 200 gr gula (saya pake 150gr)
  • 1 sdm SP/TBM/OVALET
  • 150 gr tepung terigu
  • 3 sdm susu bubuk (saya skip)
  • 1 sachet susu kental manis
  • 50 ml minyak goreng (saya pake 100ml)
  • pewarna makanan
  • selai strawberry untuk isian

Cara Membuat :
  1. Panaskan kukusan
  2. Kocok dengan speed tinggi, gula,telur dan SP sampai kental berjejak
  3. Matikan mixer, ayak terigu dan susu bubuk (bila pake) ke dlm adonan td, pake teknik aduk balik, jangan heboh ngaduknya nanti adonan turun
  4. Tambahkan susu kental manis. Lalu aduk rata
  5. Jika sudah tercampur, ambil sedikit adonan lalu campur dg minyak aduk rata. Dan masukkan lagi campuran tadi ke adonan utama, aduk balik hingga rata
  6. Timbang total adonan, bagi 6 warna sama beratnya. Merah, jingga, kuning, hijau, biru, ungu
  7. Masukkan adonan ke loyang 18x18cm atau 20x20cm yg dialas kertas roti dg urutan terbalik mulai dr warna ungu. Kukus selama 7menit lalu timpa dg warna selanjutnya. Lakukan hingga semua warna habis. Kukus lagi selama 20menit
  8. Jika sudah matang, selagi hangat segera potong memanjang tipis2, kira2 setebal 1/2cm, oles dg selai lalu gulung. Jangan ditekan gulungnya ya! Lakukan sampai habis. Siap disajikan

Demikianlah informasi mengenai resep Mini Rainbow Roll Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Gulung (Japanese Roll Cake)

Resep Bolu Gulung (Japanese Roll Cake)

Bahan - Bahan :
  • 5 Butir Telur
  • 50 gr Tepung Terigu
  • 100 gr Gula Pasir
  • 30 gr maizena
  • 27 gr susu bubuk
  • 100 gr margarin
  • 1 sdm SP
  • Pewarna Makanan

Cara Membuat :
  1. Siapkan bahan-bahan, cairkan margarin (saya pake blueband cake and cookies)
  2. Campurkan gula pasir, telur dan SP
  3. Kocok sampai mengembang
  4. Campurkan tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk, masukkan perlahan", mixer dengan kecepatan sedang
  5. Setelah tercampur rata, masukkan margarin yang sudah dilelehkan, mixer dengan kecepatan rendah.
  6. Masukkan ke dalam plastik segitiga, bentuk sesuai keinginginan , lalu kukus selama 30menit
  7. Setelah itu, gulung selagi hangat biarkan sampai mendingin
  8. Kemudian beli isian (saya pakai blueberry dan keju, tapi bisa juga pakai butter cream atau whip cream)
  9. Jadii dehh
  10. Satu resep ini jadi 2 bolu gulung yaa, soalnya saya pakai loyang yg kecil

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Gulung (Japanese Roll Cake) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.