Selasa, 28 April 2015

Resep marble cake

Resep marble cake

Bahan - Bahan :
  • 280 gr butter / mentega
  • 300 gr tepung trigu
  • 1 sdm cocoa powder
  • 2 sdt double acting baking powder
  • 4 butir telur
  • 150 gr gula pasir
  • 1 sdt vanilla

Cara Membuat :
  1. ayak tepung trigu dan baking powder
  2. kocok mentega dan gula hingga lembut / creamy
  3. masukan telur satu persatu hingga ter campur rata
  4. lalu masukan vanilla
  5. ganti kecepatan rendah, masukan tepung yang telah di ayak bersama baking powder. masukan sedikit demi sedikit hingga tepung habis.
  6. masukan tepung ke dalam loyang, sisakan sedikit. sekitar 10% adonan
  7. campur adonan yang 10% dengan cocoa powder, aduk rata dengan sepatula
  8. masukan adonan chocolate ke adonan pertama, cukup diaduk 2-3 kali saja
  9. panggang selama 30-40 menit dengan suhu 170* / hingga mateng

Demikianlah informasi mengenai resep marble cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 21 April 2015

Resep Rainbow lidah kucing

Resep Rainbow lidah kucing

Bahan - Bahan :
  • 250 gr tepung terigu
  • 250 gr margarin
  • 150 gr gula halus
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 5 butir putih telur kocok kaku
  • 1 sdt maizena (bisa pake sagu tani)

Cara Membuat :
  1. Adonan 1: kocok margarin dan gula sampai lembut.
  2. Kocok putih telur sampai kaku lalu masukkan ke adonan 1 sedikit demi sedikit sampai merata.
  3. Masukkan terigu dan maizena sdkt2 smp merata.
  4. Bagi adonan 3 bagian campur dengan pewarna. masukkan ke dalam plastik segitiga.
  5. Semprotkan ke loyang khusus lidah kucing yg sudah dioles margarin.
  6. Lalu oven sampai matang selama 15-20 menit. angkat dan dinginkan. sajikan..
  7. Setelah matang angkat dinginkan dan masukkan dalam toples kue kering.

Demikianlah informasi mengenai resep Rainbow lidah kucing yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 18 April 2015

Resep Bolu Nutella rice cooker

Resep Bolu Nutella rice cooker

Bahan - Bahan :
  • 3 buah telur
  • 1 sdt TBM
  • 1 sdt baking powder
  • 3 sdm Nutella
  • 150 gr gula pasir
  • 1 sdt perisa vanili
  • 200 gr terigu
  • 3 sdm minyak sayur

Cara Membuat :
  1. Masukkan telur..gula..TBM..Nutella mixer dgn kecepatan tinggi sampai kental berjejak
  2. Ayak terigu..baking powder..perisa vanili masukan sedikit2 ke dlm bahan no 1 td gn mixer sedang..lalu tambahkan minyak sayur..aduk rata
  3. Olesi wadah rice cooker dgn mentega..masukan adonan..tekan tombol utk membuat Cake pada rice cooker ( saya pakai Yong Ma ada menu utk buat Cake )..keluarkan jika sdh berbunyi..taraaaa jadi deh bolu nutella

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Nutella rice cooker yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 17 April 2015

Resep Banana Cake Kukus😊 Mudah..!!! Irit Bahan..!!!

Resep Banana Cake Kukus😊 Mudah..!!! Irit Bahan..!!!

Bahan - Bahan :
  • 120 gram Mentega Dicairkan
  • 100 gram Gula pasir
  • 200 gram Tepung Terigu
  • 4 butir Telur Ayam
  • 4 buah Pisang Ambon Dihaluskan dengan Garpu

Cara Membuat :
  1. 2. Pada saat mengukus, tutup panci jangan dibuka tutup karena akan membuat kue bantat (efek ga pake pengembang). Kalau mau cek kue matang atau ga buka di menit ke 20 ya.. 😊

Demikianlah informasi mengenai resep Banana Cake Kukus😊 Mudah..!!! Irit Bahan..!!! yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue Lapis Pepe

Resep Kue Lapis Pepe

Bahan - Bahan :
  • 1200 ml santan
  • 3 lembar daun pandan
  • 15 lembar daun jeruk purut buang tulangnya
  • 2 sdt garam
  • 475 gr tepung sagu tani
  • 2 sdm tepung beras
  • 450 gr gula pasir
  • 15 tetes pewarna merah cabai (food grade yaa)
  • 15 tetes pewarna hijau (food grade yaa)

Cara Membuat :
  1. Rebus santan,daun pandan,daun jeruk purut dan garam hingga mendidih (aduk aduk jangan sampai santan pecah). diamkan sampai hangat.
  2. Aduk rata tepung sagu,tepung beras dan gula pasir. Tuangkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk aduk agar tidak menggumpal dan tercampur rata.
  3. Oleskan loyang dengan minyak goreng kemudian panaskan kedalam kukusan.
  4. Tuang adonan warna hijau sebanyak 2 centong/sendok sayur kemudian kukus kurang lebih 5 menit. Kemudian tuang adonan warna putih diatasnya lalu kukus lagi kurang lebih 5 menit. Lakukan cara tersebut secara berulang sampai adonan hijau dan putih habis. Dan untuk lapisan terakhir, tuangkan adonan warna merah. Kemudian kukus kembali kurang lebih 30 menit untuk mematangkan semua adonan.
  5. Angkat dan dinginkan dulu. Agar kue dapat terlepas dari loyang dengan mudah.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Lapis Pepe yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Oat Cookies, healthy n crunchy~ πŸͺπŸͺ

Resep Oat Cookies, healthy n crunchy~ πŸͺπŸͺ

Bahan - Bahan :
  • 120 gr oat instant (boleh dihaluskan dulu dengan blender)
  • 120 gr terigu protein rendah (80 gr jika memakai maizena)
  • 40 gr maizena (boleh tidak dipakai)
  • 80 gr gula pasir
  • 1 butir telur
  • 100 gr butter (bisa diganti margarin) saya memakai campuran butter dan margarin 50:50
  • 1/2 sdm baking powder
  • 1/2 sdm vanili bubuk
  • 1/4 sdt soda kue (boleh skip)
  • secukupnya chocochips/ raisins/ kenari/ keju parut

Cara Membuat :
  1. Siapkan semua bahan. Untuk oat, boleh dihaluskan, karena ketika matang tekstur cookies mirip biskuit gandum kemasan. Dan untuk tepung, boleh disangrai dulu boleh tidak, saran saya sih disangrai dulu 10 menit dengan api kecil 😁. Jangan lupa memanaskan oven.
  2. Kocok telur, butter, gula, soda kue, baking powder, dan vanilli bubuk selama 10 menit dengan kecepatan sedang, hingga creamy dan pucat.
  3. Campur tepung dan oat, masukkan dalam kocokan butter, aduk rata dengan spatula. Bentuk sesuai selera, jangan lupa beri jarak ±2 cm pada loyang.
  4. Oven selama ±15 menit hingga kecoklatan.
  5. Yummy, dinginkan dulu selama ±30 menit, lalu simpan di toples. Jadi sekitar 32 buah, tapi kalo bentuknya teratur bisa jadi lebih wkwkw .. Saya ngasal bentuknya, jadi ada yg besar ada yg kecil 😁

Demikianlah informasi mengenai resep Oat Cookies, healthy n crunchy~ πŸͺπŸͺ yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kukis Ahoy

Resep Kukis Ahoy

Bahan - Bahan :
  • 175 gr Terigu Protein Rendah
  • 7 gr Maizena
  • 1 btr Kuning Telur
  • 70 gr Gula Halus
  • 17 gr BOS/Butter Oil Subtitute
  • 72 gr Margarin
  • 7 gr Susu Bubuk
  • 1/2 sdt Vanili Bubuk
  • 35 gr Choco Chips

Cara Membuat :
  1. Ayak; terigu,maizena,susu bubuk & vanili
  2. Kocok; margarin,BOS,gula halus & kuning telur,sampai halus & lembut
  3. Lalu masukan ayakan terigu,sedikit2
  4. Lalu tambahkan Choco Chips,aduk rata
  5. Panaskan Oven 150 derajat/api kecil
  6. Lalu ambil 1/2 sdm Adonan & Bentuk Pipih,lalu letakan di Loyang Datar yang di olesi margarin & di taburi terigu
  7. Panggang 25 menit
  8. Jadi 325 gram

Demikianlah informasi mengenai resep Kukis Ahoy yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu coklat magic com

Resep Bolu coklat magic com

Bahan - Bahan :
  • 3 butir telur
  • 8 sendok makan gula
  • 8 sendok makan tepung terigu
  • 2 sendok makan susu bubuk coklat
  • 3 sendok makan mentega, dicairkan
  • secukupnya mesis

Cara Membuat :
  1. Olesi wadah magic com dengan mentega dan taburi dengan tepung terigu. Masukkan wadah kosong ke dalam magic com dan panaskan
  2. Kocok telur dengan gula sampai gula larut dan telur mengembang. Saya mengocoknya dengan menggunakan garpu. Maklum anak kosan πŸ˜‚
  3. Stelah mengembang masukkan tepung terigu, mentega cair, dan susu bubuk secara bergantian sambil di aduk.
  4. Jika semua bahan telah tercampur rata. Masukkan mesis dan aduk kembali
  5. Tuangkan adonan ke dalam magic com lalu tekan cook sampai kue masak. Jika belum masak tekan cook lagi sampai sekitar 7-8 kali. Jika telah matang keluarkan adonan dari magic com dan kue coklat siap di nikmati

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu coklat magic com yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 16 April 2015

Resep Cinnamon buttercake

Resep Cinnamon buttercake

Bahan - Bahan :
  • Bahan A :
  • 120 gram mentega
  • 1/2 sdt vanilla
  • 100 gram gula halus
  • Bahan B :
  • 2 butir Telur
  • Bahan C :
  • 200 gram tepung terigu
  • 1 sdt baking powder
  • Bahan D :
  • Gula bubuk dan cinnamon bahan taburan

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven 180 derajat Celsius
  2. Kocok bahan A hingga mengembang dan pucat.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang 18cm atau 20cm, tinggi 4cm, yang telah diolesi margarin dan diatasi kertas roti.

Demikianlah informasi mengenai resep Cinnamon buttercake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu pangggang empuk

Resep Bolu pangggang empuk

Bahan - Bahan :
  • 125 gram tepung terigu segitiga biru
  • 100 gram gula pasir
  • 80 gram mentega dicairkan
  • 5 butir telur
  • 1 sdt emulsifier ( Sp / ovalet / tbm )
  • 1 sdt baking powder
  • 1/4 sdt vanili

Cara Membuat :
  1. Ayak terigu, baking powder, dan vanili bubuk. Sisihkan
  2. kocok telur, gula, dan emulsifier dengan mixer kecepatan rendah. Jika sudah mulai mengembang tambah kecepatan mixer. Kocok sampai mengembang dan berwarna putih pucat kurang lebih selama 10 menit tergantung kecepatan mixer.
  3. Setelah adonan mengembang dan stabil, masukkan tepung terigu yg sudah diayak bersama baking powder dan vanili. Masukkan sedikit demi sedikit. Aduk balik dengan spatula, tak perlu pakai mixer agar bolu tidak bantat.
  4. Tuang adonan ke loyang tulban ( loyang yg ada lubang ditengahnya) yang telah diolesi mentega. Kemudian panggang selama kurang lebih 40 menit, lakukan tes tusuk dengan lidi untuk mengetahui kematangannya.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pangggang empuk yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kastengel 1/2 kg

Resep Kastengel 1/2 kg

Bahan - Bahan :
  • 250 gr Terigu Protein Rendah
  • 24 gr Maizena
  • 120 gr Margarin
  • 2 sdm BOS/Butter Oil Subtitute
  • 2 btr Kuning Telur
  • 2 sdm Susu Bubuk
  • 50 gr Keju Edam Parut
  • 50 gr Keju Chedar Parut
  • *Olesan;
  • 1 btr Kuning Telur
  • *Taburan;
  • 50 gr Keju Chedar Parut

Cara Membuat :
  1. Ayak; terigu,maizena & susu bubuk
  2. Kocok; margarin & BOS sampai lembut (saya pakai mixer speed rendah,selama 1 menit),tambahkan kuning telur,kocok rata,lalu masukan keju Edam & keju Chedar,kocok rata,terakhir masukan ayakan terigu,aduk rata sampai kalis
  3. Panaskan Oven 150 derajat
  4. Lalu Gilas adonan setebal 1/2 cm & di cetak,lalu letakan di Loyang Datar yang di olesi margarin & di taburi terigu,lalu olesi adonan yang sudah di cetak dengan kuning telur & taburi keju Chedar parut
  5. Panggang 20-25 menit
  6. Jadi 1/2 kg

Demikianlah informasi mengenai resep Kastengel 1/2 kg yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Biji ketapang susu

Resep Biji ketapang susu

Bahan - Bahan :
  • 4 sdm gula
  • 6 sdm margarin
  • 20 sdm tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 1 sachet susu bubuk
  • secukupnya Minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Panaskan margarin hingga meleleh
  2. Campurkan margarin yg sudah meleleh kedalam adonan gula dan telur yang sudah diaduk sebelumnya
  3. Campurkan susu bubuk kedalam adonan, aduk rata hingga tercampur lalu masukan tepung terigu. Aduk hingga adonan kalis.
  4. Bentuk biji ketapang sesuai selera, gunting atau potong2 sesuai keinginan sista sekalian, lalu goreng dengan minyak yg tidak terlalu panas, kecilkan api kompor agar biji ketapang tidak gosong.

Demikianlah informasi mengenai resep Biji ketapang susu yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kaastengels

Resep Kaastengels

Bahan - Bahan :
  • 200 gr terigu protein sedang (g kepake semua, kurleb nyisa 2sdm)
  • 1 sdm susu bubuk (saya dancow fullcream)
  • 50 gr butter (saya 75gr wisjman)
  • 50 gr margarine (saya 25gr blueband serbaguna)
  • 100 gr keju (saya pake parmesan 50 : cheddar 50)
  • 2 butir kuning telur
  • olesan :
  • 1 butir kuning telur
  • taburan :
  • secukupnya cheddar parut

Cara Membuat :
  1. Mixer kuning telur + butter + margarine cukup sampe lembut, sebentar aja pokoknya. matikan mixer.
  2. Masukkan keju, aduk pake sendok kayu/spatula asal rata. masukkan terigu + susu bubuk, aduk rata. (hasil akhir adonan msh agak berbutir2 yaa).
  3. Berhubung saya g punya cetakan kaastengels, jd saya pulung panjang2 baru potong pake pisau. tata di loyang. (pulungan panjangnya sebesar jari kelingking saya).
  4. Masukkan oven yg sudah dipanaskan, panggang kurleb 7-10 menit, keluarkan, biarkan agak dingin baru oleskan kuning telur + taburi keju. panggang lagi sampe matang, saya td kurleb 15 menit sampe kecoklatan.
  5. Tunggu dingin baru masukkan toples. punya saya abis difoto g sempet masuk toples, langsung pindah ke perut anak2 >,
  6. Note : yg saya buat td hasilnya memprul banget, g pake ngunyah. kalo suka yg lebih renyah bisa tuker margarine 75 : butter 25 kayaknya bakal lebih kokoh.

Demikianlah informasi mengenai resep Kaastengels yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 15 April 2015

Resep Condendsed Milk Pandan Pound Cake

Resep Condendsed Milk Pandan Pound Cake

Bahan - Bahan :
  • 120 gram butter
  • 40 gram gula kastor
  • 120 gram tepung terigu
  • 3 sachet SKM
  • 2 butir telur
  • 1 sdt pasta pandan
  • 1/4 sdt garam

Cara Membuat :
  1. kocok butter+gula sampai pucat dan creamy dg speed tinggi.
  2. Masukkan garam, pasta pandan dan SKM aduk rata dg speed rendah. Masukkan tepung sedikit demi sedikit.
  3. terakhir masukkan telur satu persatu dg jarak 1 menit. tuang ke loyang loaf yg uda dioles margarin dialas kertas roti daan dioles lagi dg margarin.
  4. panggang dengan teknik waterbath. rak bawah diisi loyang dan diberi air, rak atasnya loyang cake. setelah 20 menit loyang air di angkat. lalu panggang dg api sedang sampai matang. angkat. sajikan.

Demikianlah informasi mengenai resep Condendsed Milk Pandan Pound Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 10 April 2015

Resep Sumping waluh(nagasari labu)

Resep Sumping waluh(nagasari labu)

Bahan - Bahan :
  • 750 gram labu
  • 400 gram tepung beras
  • 250 gram gula pasir/menurut selera
  • 1/2 butir kelapa
  • 1 sdm garam
  • secukupnya daun

Cara Membuat :
  1. Siapkan semua bahan
  2. Parut kasar labu,parut kelapa
  3. Campur semua bahan jadi satu,agak diremas biar tercampur rata dan berair...gak perlu tambah air ya soalnya labu sudah mengandung air
  4. Ambil 1 sdm adonan/menurut selera...bungkus dengan daun pisang. Kukus selama 15 menit sampai matang,rasanya kenyal,manis dan gurih. Jika ingin membuatnya jd lembut kurangi takaran tepungnya...selamat mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Sumping waluh(nagasari labu) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 08 April 2015

Resep Bolu susu campuran tepung beras

Resep Bolu susu campuran tepung beras

Bahan - Bahan :
  • 1 butir telur
  • 70 gram terigu segitiga
  • 30 gram tepung beras
  • 100 gram margarin
  • 50 gram gula pasir
  • 100 ml susu kental manis putih
  • 1 sdt vanili
  • 1 sdt SP/emulsifier

Cara Membuat :
  1. Kocok telur dan gula mix kecepatan 1 kemudian naik kecepatan 2.kocok kurleb 3 menit masukan SP naik kecepatan 3 lalu naikan lagi kecepatan 5.kocok kurleb 12 menit.total kocok 15 menitan.
  2. Ayak tepung terigu dalam sebuah wadah kemudian campur dengan tepung beras,masukan.vanili aduk rata.sisihkan
  3. Margarin dicairkan.suhu ruang
  4. Setelah 15 menit kecilkan kecepatan mixer di kecepatan 1 masukan tepung sedikit demi sedikit bergantian susu kental manis.matikan mixer masukan margarin cair aduk balik dengan spatula.
  5. Panaskan oven.masukan adonan dalam loyang brownies sebaiknya pakai loyang kecil.loyang sebelumnya sudah dioles margarin dan tepung.panggang kurleb 25 menit hingga matang.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu susu campuran tepung beras yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 07 April 2015

Resep CHIFFON CAKE

Resep CHIFFON CAKE

Bahan - Bahan :
  • BAHAN A :
  • 8 butir Putih Telur
  • 100 gram Gula Pasir
  • 1/2 sdt Cream of Tar-tar
  • BAHAN B:
  • 8 butir Kuning Telur
  • 100 gram Gula Pasir
  • 200 gram Tepung Terigu
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • 200 ml Santan Kental
  • 70 ml Minyak Sayur

Cara Membuat :
  1. Siapkan semua bahan.......
  2. Kocok bahan A dengan mixer kecepatan sedang hingga agak kaku, sisihkan.
  3. Bahan B : kuning telur, gula di mixer dengan kecepatan tinggi, hingga mengental. Kurangi kecepatan, masukkan terigu, baking powder, aduk hingga rata.
  4. Terakhir masukan santan dan minyak sayur sambil diaduk pelan.
  5. Campur bahan A dengan bahan B, aduk dengan spatula hingga rata
  6. Tuang dalam loyang,
  7. Oven dengan suhu 150 derajat selama 30 menit / sampai matang, lakukan tes tusuk......
  8. SELAMAT MENCOBA...............

Demikianlah informasi mengenai resep CHIFFON CAKE yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Air satu telur yummy!!!! Step by step

Resep Bolu Air satu telur yummy!!!! Step by step

Bahan - Bahan :
  • Bahan I :
  • 1 butir telur
  • 220 gr gula pasir
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 sdt sp
  • Bahan II :
  • 200 ml susu cair
  • Bahan III :
  • 250 gr tepung terigu
  • 1/4 sdt Baking powder
  • Bahan IV :
  • Beberapa tetes pasta moca

Cara Membuat :
  1. Mixer Bahan I kecepatan tinggi hingga mengembang, turunkan speed tambahkan Bahan II mixer terus kecepatan rendah, masukan tepung terigu mixer lagi kecepatan rendah hingga rata....
  2. Bagi adonan menjadi dua bagian, satu bagian biarkan putih yg sebagian lagi tambahkan Bahan IV aduk rata...
  3. Tuang keloyang, ambil satu centong sayur adonan moca tuang pada tengah"loyang, lalu satu centong sayur adonan putih tuang diatas adonan moca.....
  4. Lalu ambil satu centong sayur lagi adonan moca tuang lagi diatas adonan putih, lalu adonan putih lagi, lalu moca lagi seterusnya begitu.... jangan diratakan nanti akan rata sendiri.... lakukan hingga adonan habis...
  5. Ini hasilnya....

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Air satu telur yummy!!!! Step by step yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu kurma

Resep Bolu kurma

Bahan - Bahan :
  • 1 gelas kurma yg sudah dibuang biji ya
  • 1/2 gelas air
  • 1/2 gelas susu cair hangat
  • 3 butir telor
  • 3/4 gelas gula pasir
  • 1 1/2 gelas tepung terigu
  • 1/2 sendok teh baking soda
  • 1 sendok teh baking powedr
  • 1/2 sdt vanilia
  • 1 sendok teh kayu manis bubuk
  • 1/2 gelas mentega yg sidah dilelehkan

Cara Membuat :
  1. Rendam kurma dng air selama 10menit kemidian saring
  2. Kemidian di blender dengan susu cair sisih kan
  3. Telor+gula di kocok sampai mengembang masukan kurma yg sudah dibelender tadi kocok pelan pelan
  4. Campur bahan kering terigu+baking powdr+baking soda+bubuk kayu manis masukan ke dalam adonan nomer 3
  5. Dan terakhir mΓ‘ukan mentega cair ke dalam adonan dan biar di aduk dengan sendok
  6. Panggang di oven dengan suhu180derajat dan lama pemanggangan 45menit
  7. Sajikan dengan kopi arabic atau bisa juga dengan teh tampa gula atai menurut selera

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu kurma yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Karamel Sarang Semut

Resep Bolu Karamel Sarang Semut

Bahan - Bahan :
  • 300 gram Tepung terigu serbaguna
  • 2 sdm Sagu Tani
  • 5 butir Telur Utuh
  • 250 ml Susu Kental Manis Putih (Pake Bendera)
  • 2 sdt Bikarbonat
  • 1 sdt Soda Kue
  • 1 sdt Vanili Bubuk
  • 400 gram Gula Pasir atau 250 gram Gula Aren
  • 500 ml Air panas
  • 2 sdm Margarine (Blueband) cair

Cara Membuat :

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Karamel Sarang Semut yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 04 April 2015

Resep Lidah kucing / katetong

Resep Lidah kucing / katetong

Bahan - Bahan :
  • 250 gram blueband cake and cookies
  • 250 gram gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • 3 butir putih telur
  • 250 gram tepung serbaguna
  • 1/2 sdt baking powder
  • Dark cooking chocolate
  • White cooking chocolate

Cara Membuat :
  1. Kocok blueband, gula halus dan kuning telur sampai lembut
  2. Tambahkan putih telur, kocok kembali menggunakan mixer
  3. Tambahkan tepung terigu dan baking powder. Kocok kembali
  4. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga
  5. Gunting ujung plastik dan semprotkan adonan ke cetakan yang sudah di olesi mentega
  6. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat selama kurang lebih 10 menit
  7. Masukkan cokelat yg sudah di lubangi ke plastik segitiga. Lubangi ujungnya dan hias sesuai selera

Demikianlah informasi mengenai resep Lidah kucing / katetong yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Stik keju renyah 😊

Resep Stik keju renyah 😊

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung tapioka (sy biasa pke merek sagu tani)
  • 80 gram keju chedar(bisa di tambah sesuai selera)
  • 2 butir kuning telur
  • 100 gram mentega
  • minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Dlm sebuah waskom.tuang tepung tapioka
  2. Blender kuning telur dan keju sampai halus dn agk mengembang.
  3. Masukan hasil blender tsb dlm tepung.aduk rata.tmbhkn mentega aduk sampe jdi adonan padat dan siap di bentuk jika msih blm jdi adonan visa di tambahkn sedikit air.
  4. Bntuk trs smpe cukup untuk satu kli goreng.hdupkn api.adonan akn mengembang perlahan seiring minyak panas.
  5. Tunggu adonan smpe keras bru di aduk ato di balik.biar tidak hancur.goreng dlm api sedang smpe agak kecoklatan.a gkat dan tiriskan
  6. Untk slanjutnya biarkn mnyk dingin baru di cetak lgi adonan seperti proses yg tadi.klo mau lbih cepat bisa pke 2 kuali dan pemakaian nya di selang seling.slmt mencoba 😊

Demikianlah informasi mengenai resep Stik keju renyah 😊 yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 01 April 2015

Resep Bolu pisang

Resep Bolu pisang

Bahan - Bahan :
  • 4 bh pisang(dilumatkan)
  • 80 gr gula
  • 1 butir telur
  • 1/2 st ovalet
  • 1/2 st bp
  • 130 gr terigu
  • 3 sm susu bubuk
  • 150 ml minyak/mentega leleh
  • kismis (untuk taburan)

Cara Membuat :
  1. Mixer gula telur minyak ovalet bp hingga mengembang dan putih...
  2. Lalu masukan terigu dan susu kedlm adonan tadi pake spatula lalu tambahkan pisang
  3. Masukan ke loyang, taburi kismis dan keju. Panggang dlm oven kira2 20 menit/matang

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pisang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.