Kamis, 31 Januari 2008

Resep Kue Ku Ubi Ungu

Resep Kue Ku Ubi Ungu

Bahan - Bahan :
  • 1 1/2 kg ubi ungu
  • 250 gram tepung tapioka / kanji atau bisa diganti tepung ketan
  • 250 ml santan kelapa
  • 250 gram gula pasir
  • 1 sdt garam

Cara Membuat :
  1. kukus atau rebus ubi ungu hingga matang. lalu lumatkan hingga lembut.
  2. setelah lembut tambahkan gula pasir. lalu tambahkan tepung dan santan kelapa sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis dan kenyal.
  3. setelah kalis, lalu cetak adonan atau tuangkan adonan ke cetakan. bisa juga diisi dengan kelapa parut / unti, gula merah, nangka, dll. setela itu lalu kukus hingga matang. dan siap dihidangkan.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Ku Ubi Ungu yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Putih Telur

Resep Bolu Putih Telur

Bahan - Bahan :
  • 500 ml putih telur
  • 260 gram gula pasir
  • 280 gram tepung terigu
  • 20 gram susu bubuk (saya tidak pakai)
  • 1 sendok teh vanili
  • 250 gram mentega cair
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh air jeruk nipis

Cara Membuat :
  1. Gula pasir dan putih telur mixer dengan kecepatan tinggi sampai putih,mengembang,mengental dan berjejak (adonan jika di angkat dengan spatula tidak turun/menetes)
  2. Masukkan baking powder, vanili (jika pakai susu bubuk bisa di tambahkan pada tahap ini), aduk dengan teknik aduk balik menggunakan spatula.kemudian masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk balik sampai tercampur rata
  3. Masukkan air jeruk nipis dan campur, kemudian masukkan margarin cair di campur sampai rata (masih dengan teknik aduk balik ya).setelah rata masukkan ke loyang tulban yang sudah di oles dengan margarin dan di taburi tepung
  4. Panggang dengan api kecil kurang lebih 30-40 menit. Setelah matang sajikan

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Putih Telur yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 28 Januari 2008

Resep Kue Lapis Sari India

Resep Kue Lapis Sari India

Bahan - Bahan :
  • 150 ml susu kental manis putih
  • 250 gr gula merah, cairkan dengan sedikit air lalu saring
  • 7 butir telur
  • 1 bungkus santan kara ukuran kecil
  • 2 bungkus tepung hunkwe
  • secukupnya garam
  • secukupnya minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Olesi cetakan dengan minyak goreng sampai rata dan alasi cetakan dengan plastik agar mudah kue dikeluarkan dari cetakan, sisihkan.
  2. Panaskan kukusan terlebih dahulu.
  3. Kocok telur hingga berbusa kemudian campur dengan tepung hunkwe, susu kental manis, gula merah, santan dan garam. Aduk rata kemudian saring adonan agar nanti kuenya terlihat licin.
  4. Tuang adonan yang sudah disaring tadi kedalam cetakan dan kukus dalam kukusan yang telah dipanaskan terlebih dahulu tadi.
  5. Kukus hingga matang. Setelah matang, angkat lalu keluarkan dari cetakan dan biarkan dingin. Setelah dingin, potong-potong menurut selera.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Lapis Sari India yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 26 Januari 2008

Resep botterkoek | Dutch butter cake

Resep botterkoek | Dutch butter cake

Bahan - Bahan :
  • 220 gram tepung terigu
  • 100 gram unsalted butter
  • 100 gram margarine
  • 150 gram gula pasir
  • 1 butir telur
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 sdt vanilla
  • glazing:
  • 1 btr kuning telur
  • 1/2 sdm susu cair
  • topping:
  • chocolate chip, almond slice/kenari/mete, raisin

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven 15 menit sebelum dipake ya bunda
  2. Olesi loyang uk. 20 x 20 dengan margarin dan taburi tepung terigu, ratakan.
  3. Kocok mentega, margarine, vanilli, gula dan telur hingga mengembang, sekitar 7 menit. Tambahkan susu dan tepung, aduk rata menggunakan spatula.
  4. Tuangkan adonan ke dalam loyang dan ratakan.
  5. Dalam wadah kecil aduk bahan glazing hingga rata.
  6. Oleskan glazing diatas adonan. Kerat2 dengan garpu dan hiasi bahan topping.
  7. Panggang dengan suhu 170 selama 25 menit. Menyesuaikan oven masing2 ya bunda.

Demikianlah informasi mengenai resep botterkoek | Dutch butter cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 25 Januari 2008

Resep Nastar Coklat

Resep Nastar Coklat

Bahan - Bahan :
  • 3 butir telur ayam
  • 1/2 kg tepung terigu (kunci biru)
  • 6 sdm gula pasir
  • 250 gr margarin cook n cookies
  • 12 ml krimer kental manis
  • 2 sc susu dancow bubuk
  • 1/2 sdt baking soda
  • 4 sdm tepung maizena
  • secukupnya choco crunch
  • secukupnya chooco chips
  • secukupnya meises coklat
  • 2 block DCC

Cara Membuat :
  1. Telur+mentega+gula+skm+susu bubuk. Mixer dgn kec tinggi smpai cremy
  2. Setelah creamy + tepung terigu + maizena + Baking soda/powder. Aduk dg spatula saja.
  3. Sisihkan adonan, sementara itu sisir DCC hingga menjadi block kecil.
  4. Bulatkan adonan, isi dgn potongan DCC. Bulatkan lagi.
  5. Hias kue (telinga dari choco crunch, mata dari meises dan hidung dari chooco chips).
  6. Panggang hingga matang.

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Coklat yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Chiffon durian / durian cotton cake

Resep Chiffon durian / durian cotton cake

Bahan - Bahan :
  • 25 gr tepung terigu protein rendah
  • 25 gr maizena
  • 50 gr gula pasir
  • 60 ml fresh milk
  • 3 kuning telur
  • 3 putih telur
  • 30 gr butter suhu ruang
  • 150 gr daging durian
  • 1/4 sdt garam
  • 100 gr keju parut untuk topping

Cara Membuat :
  1. Blender daging durian, butter dan susu sampai halus. Dalam wadah lain kocok kuning telur dan blenderan durian tadi, masukan terigu dan maizena sambil diayak aduk rata.
  2. Kocok putih telur, gula dan garam hingga soft peak. Masukan adonan putih telur ke dalam adonan durian bertahap, aduk rata. panggang 75 menit dengan cara au bain marie / water bath. Setelah matang, keluarkan segera cake dari loyang, Dinginkan beri topping keju parut

Demikianlah informasi mengenai resep Chiffon durian / durian cotton cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Cokelat Kilat

Resep Bolu Cokelat Kilat

Bahan - Bahan :
  • 3 sdm tepung terigu
  • 3 sdm gula pasir
  • 3 sdm susu cokelat
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1/4 sdt baking powder
  • 4 sdm minyak goreng
  • 1 butir telur

Cara Membuat :
  1. Aduk hingga mengembang telur dan gula. Masukkan baking soda, baking powder, terigu, dan susu cokelat. Setelah tercampur rata masukkan minyak goreng.
  2. Tuang adonan ke dalam cetakan yang sudah diolesi minyak goreng. Kukus selama 20 menit. Jangan lupa gunakan kain pada penutup panci. Tes tusuk untuk menguji kematangan. Jika tidak ada adonan yang menempel, kue siap dihidangkan.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Cokelat Kilat yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 24 Januari 2008

Resep bolu jerman

Resep bolu jerman

Bahan - Bahan :
  • 6 butir kuning telur
  • 3 butir putih telur
  • 100 gr gula pasir
  • 60 gr tepung terigu
  • 30 gr maizena
  • 1 bks susu bubuk
  • 1 sdt peres sp
  • 100 gr margarin ( lelehkan)
  • 1 bks vanili bubuk

Cara Membuat :
  1. Campur terigu,maizena & susu bubuk,ayak sisihkan
  2. Kocok telur,gulpas,sp & vanili bubuk sampai kental berjejak (+/- 15 mnt)
  3. Masukan campuran tepung terigu sedikit dwmi sedikit sambil diaduk rata (saya menggunakan spatula)
  4. Masukkan margarin cair sedikit demi sedikit aduk rata dengan metode aduk balik secara perlahan
  5. Tuang adonan ke dalam loyang yg sudah di oles margarin & ditaburi sedikit terigu
  6. Masukkan ke dalam oven dgn suhu 180 derajat celcius selama 45 menit / lakukan tes tusuk

Demikianlah informasi mengenai resep bolu jerman yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 21 Januari 2008

Resep Nastar No Egg ( Tanpa Telur )

Resep Nastar No Egg ( Tanpa Telur )

Bahan - Bahan :
  • 300 gr mentega (saya pake anchor salted)
  • 300 gr margarine (blueband)
  • 150 gr gula halus
  • secukupnya vanili
  • 2 sdm susu bubuk
  • 2 butir kuning telur untuk olesan
  • keju parut
  • selai nanas (resep terpisah)
  • 1 kg tepung terigu

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega dan margarin sampai pucat dan mengembang kira2 30 menit, tambahkan vanili dan susu bubuk
  2. Sediakan mangkok besar, masukan satu sendok sayur adonan ke dalam mangkuk lalu tambahkan tepung terigu, diaduk sampai adonan tidak lengket (Saya buat sedikit demi sedikit agar adonan tidak cepat kering)... Bentuk bulat adonan dan masukan selai nanas nya. Lanjutkan sampai selesai.
  3. Panggang nastar sampai setengah matang (panas oven disesuaikan, apinya kecil ) , sesudah setengah matang, dikeluarkan, dan dioleskan kuning telur dan keju parut, lalu panggang lagi sampai matang.

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar No Egg ( Tanpa Telur ) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue Lapis

Resep Kue Lapis

Bahan - Bahan :
  • 125 gr tepung beras
  • 50 gr tepung kanji
  • 125 gr gulapasir
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 sdt garam
  • 2 bks santan kara yang kecil
  • 700 ml air putih
  • 1 lembar daun pandan

Cara Membuat :
  1. Masak santan .air.daun pandan .hingga mendidih angkat sisihkan hingga suam kuku
  2. Olesi cetakan dengan minyak sayur
  3. Setelah matang angkat dari panci dan biarkan dingin dulu baru keluarkan dari cetakan

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Lapis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 20 Januari 2008

Resep Nastar Simple

Resep Nastar Simple

Bahan - Bahan :
  • 1 kg tepung terigu (saya pakai tp. cakra)
  • 600 gram margarine (saya pakai blueband cake&cookies)
  • 250 gram gula halus
  • 4 butir kuning telur
  • selai nanas :
  • 2 buah nanas madu
  • 3 butir cengkih
  • 250 gram gula pasir
  • 2 cm kayu manis

Cara Membuat :
  1. lalu, tambahkan gula halus ke dalam adonan margarine dan telur tadi. Aduk lagi dengan mixer
  2. tambahkan tepung terigu sedikit demi sedikit, lalu uleni hingga kalis. bentuk sesuai selera dan jangan lupa diberi isian selai nanas. ^^
  3. setelah dibentuk-bentuk, untuk mempercantik tampilan nastar, kocokkan kuning telur oleskan di permukaan kue.
  4. panaskan oven sebentar (kira-kira 5 menit an) sebelum untuk memanggang kue. api sedang saja ya.
  5. setelah itu panggang kue dengan oven (saya sarankan pake oven kompor saja) dengan api sedang kurang lebih 20 menit atau hingga lapisan bawah kue kecokelatan.
  6. jika sudah dirasa matang, angkat kue dari oven. angin-anginkan dulu sebelum di masukkan dalam topeles.
  7. setelah dingin, barulah nastar disusun dalam topeles. daaaan nastar siap dihidangkan! yeayy ^^

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Simple yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Homemade Chocochips Cookies

Resep Homemade Chocochips Cookies

Bahan - Bahan :
  • 2 cup Tepung terigu segitiga biru
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1/2 cup atau 115 gram margarin
  • 1/2 cup gula pasir
  • 1 butir telur suhu ruang
  • 1/2 cup chocolate chips

Cara Membuat :
  1. ayak tepung terigu dan baking soda ke dalam wadah, kemudian sisihkan
  2. mixer margarin dan gula pasir sampai tercampur rata dengan kecepatan sedang, (jika tidak ada mixer bisa di kocok manual menggunakan whisk, sebelumnya lelehkan margarinnya terlebih dahulu kemudian tambahkan gula pasir aduk hingga gula larut)
  3. tambahkan telur ke dalam adonan lanjutan aduk hingga adonan lembut
  4. matikan mixer tambahkan tepung terigu ke dalam adonan kemudian nyalakan mixer aduk menggunakan kecepatan rendah hingga tercampur rata jangan sampai over mix
  5. tambahkan chocolate chips ke dalam adonan aduk rata
  6. panaskan oven, siapkan loyang yang sudah di alasi baking paper, kemudian ambil satu sendok makan jika ingin cookies dengan ukuran yang besar atau satu sendok teh ukuran sesuai selera aja, bulatkan menggunakan sendok lalu tata adonan cookies di loyang beri jarak karena nanti cookiesnya akan mengembang dan melebar sendiri
  7. panggang cookies kurang lebih 10 menit tergantung oven masing-masing
  8. setelah matang diamkan terlebih dahulu di loyang kurang lebih 1 menit agar lebih renyah dan garing secara keseluruhan setelah tekstur cookiesnya garing pindahkan ke cooling rack / rak pendingin kue sampai panasnya hilang, lalu simpan cookies ke dalam toples kedap udara agar cookies tetap renyah. Homemade Chocochips Cookies yang bikin inget memory masa kecil yang bikin senyum-senyum sendiri siap di nikmati dengan segelas susu :)

Demikianlah informasi mengenai resep Homemade Chocochips Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kastengels Bunga 🌼

Resep Kastengels Bunga 🌼

Bahan - Bahan :
  • 300 gr Mentega (aku campur pake 50 gr mertega Wisman)
  • 200 gr Keju parut (aku pake Kraft trus dipanggang sebentar, baru dicampurkan ke adonan)
  • 400 gr Tepung terigu protein sedang (aku pakai yang protein rendah supaya lebih ringan kue nya)
  • 2 sdm Susu bubuk
  • 2 btr Kuning telur
  • Bahan olesan ::
  • 3 btr Kuning telur, kocok lepas dengan 1-2 sdm susu cair (aku pakai 2 btr kuning telur sdh cukup)
  • Taburan ::
  • Keju cheddar parut

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega dan telur dengan kecepatan rendah, sebentar saja, asal tercampur rata. Masukkan keju, aduk rata. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk rata.
  2. Oven hingga matang dengan suhu 125 derajat Celsius selama 20 menit atau hingga matang.
  3. Judulnya kastengels bunga, tapi bisa saja dibentuk sesuai selera yaa....πŸ˜πŸ˜πŸ˜†

Demikianlah informasi mengenai resep Kastengels Bunga 🌼 yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep ⊗ kuping gajah ⊗ ( ³Ο‰³).。O

Resep ⊗ kuping gajah ⊗ ( ³Ο‰³).。O

Bahan - Bahan :
  • 315 gram terigu
  • 100 ml santan kental
  • 90 gram gula
  • 3 sdm mentega
  • 1 butir telur
  • secukupnya garam, vanilli
  • secukupnya pasta sesuai selera
  • minyak

Cara Membuat :
  1. ✔ campur semua bahan jadi satu uleni sampai kalis ✔ bagi adonan jadi 2, beri adonan yg satu dengan setetes pasta Dan uleni merata ✔ pipihkan ke 2 adonan sampai tipis lalu tumpangkan diatasnya Dan gulung (jadi 2 gulungan) ✔ buntel dengan plastik Dan masukan ke freezer ±30 menit ✔ potong adonan tipis² lalu pipihkan lagi Dan goreng matang angkat ✔ kue lebaranya udah jadi (⌒_⌒)

Demikianlah informasi mengenai resep ⊗ kuping gajah ⊗ ( ³Ο‰³).。O yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 18 Januari 2008

Resep Candy Crush Cookies

Resep Candy Crush Cookies

Bahan - Bahan :
  • 300 gram Mentega
  • 350 gram Tepung Terigu
  • 2 butir Kuning Telur
  • 25 gram Tepung Maizena
  • 25 gram Susu Bubuk
  • 100 gram Gula Kastor
  • 1/2 sendok teh Pasta Vanila
  • 60 cc Putih Telur
  • 225 gram Gula Icing
  • 1 sendok teh Cuka
  • 1 sendok teh Air Jeruk Nipis

Cara Membuat :
  1. Aduk mentega & gula kastor dengan spatula. Adonan dimixer sekedar untuk meratakan.
  2. Masukkan kuning telur, aduk lagi dengan spatula. Masukkan pasta vanila, aduk lagi.
  3. Masukkan tepung2an (terigu, maizena & susu bubuk) yang sudah diayak.
  4. Aduk lagi sampai dirasa pas untuk dicetak. Cetak.
  5. Panggang 170 derajat Celcius sekitar 10 menit.
  6. Sekarang mari kita bikin Royal Icing. Mikser putih telur & gula icing sampai kental.
  7. Masukkan cuka, kocok lagi.
  8. Masukkan air jeruk nipis, kocok lagi sampai rata.
  9. Bagi beberapa bagian, beri pewarna, masukkan piping bag. Icing siap digunakan.
  10. Tips supaya icing nggak mbleber: selalu bikin dulu garis pinggir di sekeliling kukis yaa...
  11. Setelahnya, baru diisi warna.
  12. Setelah dihias, bisa panggang lagi sebentar (sekira 1-2 menit di atas api kecil) sampai icing set. Atau, dibiarkan saja sampai icing set sendiri.

Demikianlah informasi mengenai resep Candy Crush Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep kue bolu ubi kukus

Resep kue bolu ubi kukus

Bahan - Bahan :
  • 1 kg ubi kayu(diparut)
  • 5 biji telur ayam
  • 1 bungkus margarin(lelehkan)
  • 1/2 kg gula pasir
  • 1 sdt vanili
  • 1 sdm pengembang kue

Cara Membuat :
  1. Kocok telur dan gula pasir sampai putih mengental.lalu masukkan pengembang kue..
  2. Setelah adonan mulai mengembang,masukkan ubi yang sudah diparut...aduk lagi.
  3. Setelah semua tercampur rata,masukkan vanili dan margarin cair...lalu diaduk lagi
  4. Siapkan kukusan,tuang adonan kedalam cetakan dan kukus kurang lebih 15 menit...

Demikianlah informasi mengenai resep kue bolu ubi kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Strawberry Chiffon cake

Resep Strawberry Chiffon cake

Bahan - Bahan :
  • 4 butir kuning telur
  • 50 gr buah strawberry
  • 50 ml susu strawberry
  • 150 gr gula halus
  • 60 ml minyak sayur
  • 125 gr tepung terigu protein rendah
  • 1/2 sdt baking powder double acting
  • 1 1/2 sdm pasta red velvet
  • 6 butir putih telur
  • 1 sdm lemon
  • 1 sdm gula pasir

Cara Membuat :
  1. Dalam wadah terpisah, kocok putih telur dan air lemon hingga berbusa dengan speed rendah, selanjutnya masukkan gula pasir dan garam sedikit demi sedikit. Naikkan speed mixer, kocok hingga putih telur mengembang dan kaku, cirinya saat wadah dibalik, adonan tidak tumpah., tuang adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur tuang adonan putih telur ke dalam adonan kuning telur. Lakukan bertahap, 3 kali tuang. Setelah adonan benar-benar tercampur rata, tuang ke dalam loyang chiffon. Panggang dengan suhu 160C kurleb 1 jam. Keluarkan dari oven, balikkan loyang. Tunggu hingga benar2 dingin baru keluarkan chiffon dari loyangnya
  2. Setelah dingin lelehkan coklat putih lalu oleskan sesuai selera hiasi dengan strawbery

Demikianlah informasi mengenai resep Strawberry Chiffon cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu semangka mini

Resep Bolu semangka mini

Bahan - Bahan :
  • 2 butir telur
  • 200 gr terigu
  • 1 sendok teh sp
  • 200 gr gula pasir
  • secukupnya vanili bubuk
  • pewarna makanan

Cara Membuat :
  1. Panaskan kukusan
  2. Migzer gula telur sp vanili sampai mengembang sekitar 10 menit
  3. Matikan migzer tambahkan tepung sedikit sedikit bagi adonan menjadi 3 beri masing masing warna merah hijau sisanya biar putih
  4. Tuang dlm cetakan yng sudah di kasih minyak goreng warna merah paling bawah terus yang putih terakhir yang hijau kukus selama 35 menit tes dengan tusuk sate kalau sudah tidak ada yang menempel kue siap di angkat
  5. Keluarkan kue dari cetakan tunggu sampai dingin terus di potong potong sesuai selera selamat mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu semangka mini yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 16 Januari 2008

Resep Kastengel

Resep Kastengel

Bahan - Bahan :
  • bahan 1 :
  • 250 gr Margarin Cake and Cookie
  • 2 butir kuning telur
  • 2 sdm susu bubuk
  • bahan 2 :
  • 450 gr tepung kunci biru
  • 200 gr keju edam (mau diganti keju yg cheddar juga boleh)
  • bahan 3 :
  • kuning telur untuk olesan
  • keju parut untuk taburan

Cara Membuat :
  1. Mixer bahan 1 sampai rata. kemudian masukkan bahan 2 dan aduk sampai kalis.
  2. Kalau sudah kalis, gilas adonan kurleb 1cm dan cetak persegi.
  3. Tata diatas loyang yg sudah dioles margarin.
  4. Panggang dengan suhu 170°C selama kurleb 20 menit (tergantung oven masing2 ya...)
  5. Setelah sktr 10 menit dipanggang olesi kastengel dengan kuning telur dan beri taburan keju lalu panggang kembali.
  6. Dan setelah matang tunggu dingin dan simpan di stoples ya. siap di makan deh...

Demikianlah informasi mengenai resep Kastengel yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Koko Krunch Chocolate Cookies

Resep Koko Krunch Chocolate Cookies

Bahan - Bahan :
  • 250 gram Mentega
  • 75 gram Gula Halus
  • 1 butir Kuning Telur
  • 250 gram Tepung Terigu
  • 50 gram Susu Bubuk Dancow Full Cream
  • 2 sendok makan Tepung Maizena
  • 100 gram Sereal
  • 50 gram Dark Cooking Chocolate
  • 100 ml Selai Cokelat (Chocolate Spread)

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega dan gula halus hingga putih dan lembut. Masukan kuning telur kocok hingga rata.
  2. Ambil satu sendok teh adonan, isi dengan selai coklat, bentuk adonan seperti binatang landak.
  3. Susun diatas loyang kemudian tancapkan KOKO KRUNCH di atasnya.
  4. Panggang dengan suhu 150ΒΊ c selama 25 menit. Angkat dan dinginkan.

Demikianlah informasi mengenai resep Koko Krunch Chocolate Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep bolu mingkem

Resep bolu mingkem

Bahan - Bahan :
  • 3 butir telur
  • 275 gram tepung terigu
  • 220 gram gula halus
  • 150 ml susu
  • 1 sdt SP
  • 1/2 sdt baking powder
  • vanili

Cara Membuat :
  1. kocok telur, gula,sp sampai mengembang,masukkan tepung terigu yang diayak bersamaan BP yang diselingi dengan memasukkan susu segar..aduk rata..cetak dan kukus kurleb 10 menit..
  2. gunakan cetakan cucing beri alas kertas roti
  3. tutup dandang jgn lupa d alas pakai serbet dan gunakan api kecil

Demikianlah informasi mengenai resep bolu mingkem yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cookies baby 8M

Resep Cookies baby 8M

Bahan - Bahan :
  • 50 gr Unsalted butter
  • 5 sdm Oatmeal instan
  • 1 btr Kuning telur
  • 1 sdm Keju parut

Cara Membuat :
  1. Uleni hingga kalis
  2. Bentuk sesuka hati
  3. Berhubung tidak ada oven jd pakailah teflon, susun adonan yg sudah di bentuk di atas teflon tutup dgn tutup panci.
  4. Nyalakan api sedang, tunggu 25 menit

Demikianlah informasi mengenai resep Cookies baby 8M yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu gulung tiramisu

Resep Bolu gulung tiramisu

Bahan - Bahan :
  • bahan ke 1 :
  • 3 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sdm sp/ovalet/tbm
  • bahan ke 2 :
  • 100 gram mentega
  • 50 gram coklat blok/ dcc
  • bahan 3 :
  • 100 gram terigu
  • 1 bungkus white cofee
  • pasta coklat
  • selai strawberry / option

Cara Membuat :
  1. Mixer bahan ke 1 dengan kecepatan tinggi sampai kaku kurleb 20 menit
  2. Lelehkan bahan ke 2 dinginkan
  3. Isi dengan selai lalu gulung selagi panas

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu gulung tiramisu yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 14 Januari 2008

Resep Soft steamed cake/kue kukus simple

Resep Soft steamed cake/kue kukus simple

Bahan - Bahan :
  • 2 butir telur
  • 60 gr gula pasir
  • 1/2 sdt emulsifier (saya pakai ovalet)
  • 75 gr terigu protein rendah
  • 1/2 sachet susu bubuk
  • 1 sdm SKM
  • 70 ml minyak sayur

Cara Membuat :
  1. Di wadah lain campur tepung terigu dgn susu bubuk. Dan minyak dengan SKM. Lalu masukkan secara bergantian tepung dan minyak. Kocok dengan speed rendah
  2. Bagi adonan menjadi 3 bagian dan beri warna suka suka. Kukus secara bergantian setiap 7menit. Terakhir kukus selama 20menit. Simple kan.. Hemat listrik pula πŸ˜„✌🏼️

Demikianlah informasi mengenai resep Soft steamed cake/kue kukus simple yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Basic Chiffon Cake Melon, for amateur ( ・ิΟ‰・ิ)

Resep Basic Chiffon Cake Melon, for amateur ( ・ิΟ‰・ิ)

Bahan - Bahan :
  • Bahan A
  • 225 gr tepung cake/ protein rendah
  • 100 gr gula halus (sesuai selera)
  • 7 butir kuning telur
  • 1 sdt baking powder (saya memakai double-acting)
  • 180 ml susu cair melon (bisa diganti rasa yang lain), atau 180 ml air dengan campuran 2 sdm essence
  • 120 ml minyak sayur (saya memakai minyak goreng)
  • 1/2 sdt vanila bubuk
  • Bahan B
  • 7 putih telur
  • 50 gr gula pasir
  • 1/2 sdt cream of tar tar (bisa skip, atau ganti air lemon)
  • secukupnya chocochips hancur untuk hiasan (opsional)

Cara Membuat :
  1. Siapkan semua bahan, panaskan oven, dan pastikan alat-alat yang digunakan bebas minyak, benar-benar bersih tidak lembab sehabis dicuci.
  2. Bahan A : Kocok dengan speed rendah, tepung terigu, gula halus, baking powder, hingga tercampur rata. Kemudian buat lubang di tengah, masukkan telur, vanili bubuk, susu cair, dan minyak. Kocok dengan kecepatan sedang hingga tercampur rata. Sisihkan.
  3. Bahan B : Kocok putih telur dengan kecepatan rendah hingga berbuih, kemudian masukkan cream of tar tar. Naikkan kecepatan hingga medium, masukkan gula pasir secara bertahap, kemudian naikkan lagi kecepatan mixer, kocok hingga soft peak. Beberapa orang akan mengocok hingga hard peak, namun karena terlalu beresiko, saya hanya sampai soft peak πŸ˜…
  4. Masukkan bahan B secara bertahap ke bahan A. Gunakan teknik lipat untuk menyatukan keduanya. Lakukan dengan lembut hingga rata. Setelah rata, jika ingin menambah topping, aduk pelan saja, asal rata.
  5. Tuang ke dalam loyang khusus chiffon. Oven selama ±40-60 menit, atau hingga permukaan berwarna cokelat. Lakukan tes tusuk setelah ¾ waktu berjalan.
  6. Setelah masak, segera balikkan loyang. Gunakan bantuan botol jika loyang tidak dilengkapi penyangga. Tunggu chiffon mencapai suhu ruang baru bisa dipotong-potong.
  7. Bon appetite ! 🍰

Demikianlah informasi mengenai resep Basic Chiffon Cake Melon, for amateur ( ・ิΟ‰・ิ) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Jadul

Resep Bolu Jadul

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 120 gr gula pasir
  • 100 gr tepung terigu
  • 20 gr susu bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdt vanilla essens
  • 75 gr butter, lelehkan

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven dengan suhu 180°C. Siapkan loyang ukuran 20*20 cm, olesi dengan margarin dan taburi tepung terigu.
  2. Kocok telur dan gula hingga kaku dan pucat (10 - 15 menit), matika mikser.
  3. Masukkan terigu, susu bubuk, baking powder, aduk rata dengan spatula.
  4. Masukkan butter leleh dan vanilla, aduk rata.
  5. Panggang di oven selama 30 menit (tergantung ovem masing-masing). Lakukan tes tusuk, jika sudah matang, angkat segera dari loyang agar tidak menciut. Hias sesuai selera.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 11 Januari 2008

Resep Stik bawang

Resep Stik bawang

Bahan - Bahan :
  • 500 gr tepung terigu protein sedang
  • 3 sdm tpung beras
  • 3 sdm mentega
  • 1 1/2 sdt garam
  • 3 siung bwg putih
  • Secukupnya minyak untuk menggoreng
  • 1/2 gelas air

Cara Membuat :
  1. Haluskan bwg putih dan garam
  2. Tuang dalam wadah tp terigu + tp beras + mentega serta bumbu yang dihaluskan tadi kemudian beri air sedikit demi sdikit. Uleni hingga tdk lengket dtangan
  3. Adonan jgn terlalu lembek, jika terlalu lembek bs dtaburkan tepung terigu sdikit2
  4. Pipihkan adonan ( saya pakai alat pggiling adonan ) ulangi beberapa kali hingga adonan elastis, kemudian potong memanjang
  5. Goreng dalam minyak panas hingga kuning kcoklatan

Demikianlah informasi mengenai resep Stik bawang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 10 Januari 2008

Resep Bolu Magic Com Sederhana dan Praktis

Resep Bolu Magic Com Sederhana dan Praktis

Bahan - Bahan :
  • 2 butir telur ayam
  • 1 gelas belimbing tepung terigu
  • 1 sachet dancow fullcream
  • 1 sdm chococips (optional / Selera)
  • 1/2 gelas belimbing gula pasir
  • 1 sdt SP
  • 1 sdt pasta pisang (sesuai selera aja, bisa diganti rasa lain)
  • 6 sdm mentega/margarine (cairkan)

Cara Membuat :
  1. ° campur dengan bahan lainnya, aduk dengan spatula.
  2. ° masukkan ke loyang lalu panggang/kukus dengan api sedang selama ±15 menit..

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Magic Com Sederhana dan Praktis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 07 Januari 2008

Resep Nastar lumer

Resep Nastar lumer

Bahan - Bahan :
  • 100 g wijsman
  • 300 g tepung segitiga biru
  • 100 g blueband butter&cookies
  • 2 butir kuning telur
  • 150 g gula halus
  • 60 g maizena
  • 3 sendok munjung susu bubuk
  • 1/4 sdt vanilla
  • cengkeh buat d tancap d atas nya *bisa d skip
  • 1 butir kuning telur buat olesan
  • cara membuat selai:
  • 2 buah nanas di parut,kemudian masak pakai api sedang masukan sejumput garam,sebatang kayu manis&4 buah cengkeh setelah air agak menyusut masukan gula *takaran gula bisa d sesuaikan... masak terus sampai air nya kering&matikan api salin k mangkok

Cara Membuat :
  1. Mixer telor,gula,blueband,wijsman,vanila sampai kaku
  2. Setelah kaku matikan mixer,masukan susu bubuk,maizena&tepung aduk pakai spatula sampai rata..
  3. Ambil sedikit adonan isi dengan selai&bulat"kan lakukan sampai adonan habis..
  4. Panaskan oven susun bulatan nastar d atas piringan oven,panggang 15 menit kemudian keluarkan oles atas nya pakai kuning telur&tancapkan cengkeh..
  5. Panggang sampai nastar matang sempurna pakai api kecil,kalau sudah matang dinginkan dulu sebelum d susun dalam toples...

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar lumer yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Kriuk Teflon

Resep Bolu Kriuk Teflon

Bahan - Bahan :
  • 4 sdm tepung terigu
  • 2 sdm tepung maizena
  • 4 sdm gula pasir
  • 1 butir telur
  • 2 sdm mentega, lelehkan
  • 1 sdt baking powder

Cara Membuat :
  1. Kocok telur, bp, gula, mentega sampai agak mengembang
  2. Masukkan tepung & maizena
  3. Lakukan tes tusuk dengan garpu atau tusuk gigi. Apabila sudah matang, angkat & beri topping sesuai selera

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Kriuk Teflon yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 06 Januari 2008

Resep Bolu jerman

Resep Bolu jerman

Bahan - Bahan :
  • 1 gelas munjung tepung terigu
  • 1 gelas munjung gula pasir
  • 100 gr mentega cair
  • 4 butir telur
  • 1 sachet skm
  • 3 sdm maizena
  • secukupnya vanili
  • 1 sdt sp
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt baking soda

Cara Membuat :
  1. Kocok telur,gula,mentega cair,skm dan sp serta vanili sampai mengembang selama 15 menit
  2. Setelah mengembang masukkan terigu yang sudah d aduk bareng maizena,baking powder dan baking soda..mix lg sampai adonan rata
  3. Kukus selama 25 menit
  4. Siap di santap...

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu jerman yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 05 Januari 2008

Resep marmer cake tulban

Resep marmer cake tulban

Bahan - Bahan :
  • 250 gram margarin
  • 175 gram gula pasir
  • 1/4 sendok teh pasta vanili
  • 5 butir telor
  • 200 gram tepung terigu
  • 20 gram maizena
  • 15 gram susu bbk
  • 1/2 sendok teh baking powder
  • secukupnya coklat pasta

Cara Membuat :
  1. Kocok margarin, gula, pasta vanila 7 mnt hingga lembut br tambahkan telor 1 per 1 bergantian dgn sebagian tepung kocok rata.
  2. Masukan sisa tep, maixena, susu bbk, baking powder kocok rata mixer spit rendah aj
  3. Ambil sebagian adonan tambahkan pasta coklat,, ratakan. Taruh selapis adonan putih dan ditimpa adonan coklat ratakan . Lakukan sampe semua adonan habis, oven pake api bawah 180 * selama 35 mnt

Demikianlah informasi mengenai resep marmer cake tulban yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cheese Chiffon Cake in Rice Cooker + tips

Resep Cheese Chiffon Cake in Rice Cooker + tips

Bahan - Bahan :
  • 2 butir kutel
  • 35 g Caster Sugar
  • 30 ml canola oil
  • 1.5 sdm keju serut (sy pake cheddar Emborg)
  • 40 ml susu UHT cair
  • 70 g tepung serbaguna
  • 1/2 tsp BP
  • 3 butir putel
  • 1/2 sdt maizena
  • 35 g caster sugar

Cara Membuat :
  1. Pisahkan putel dari kutel pada saat telur masih dingin. Lebih mudah. Taruh putel pada wadah yg bebas minyak preferably wadah stainless steel dan hand mixernya juga bebas minyak
  2. Kocok kutel dgn 35g gula kastor sampai creamy pake hand whisk...kemudian tambahkan minyak sayur aduk benar2 rata.
  3. Hangatkan keju dgn susu di microwave. Sebentar2 diaduk2, jgn sampe mendidih.
  4. Tambahkan cheese mix ke adonan kutel tadi. Aduk hingga benar2 rata.
  5. Ayak tepung dan baking powder kedalam adonan. Kemudian aduk asal saja, avoid overmixing, pake teknik aduk balik jg ok.
  6. Make sure putel dlm suhu ruangan. Whisk egg until frothy (sebelum terbentuk soft peak) sy tmbhkan 1/2 tsp corn flour/maizena. Kemudian kocok sebentar masukan gula pasir 35g terakhir dlm 3 tahap...naik speed 2, tambah gula dan aduk hingga benar tercampur. Naik speed 3 tambah gula lagi aduk. Pada tambahan terakhir speed 4 hingga kaku...stiff peak.
  7. Masukkan 1/3 putel ke adonan kutel aduk balik hingga rata kmdn masukkan sisa putel ke adonan kmdn aduk balik. Tuang ke paper mould diameter 5". Bake dalam fungsi"cake" di dlm rice cooker sy pny Phillips ukuran 10 cups. Kira2 30 menitan.
  8. Dinginkan dgn dibalik....lets wait jgn diganggu sampe dingin baru potong2 kira2 45-1 jam cooling
  9. Matang
  10. Potong bunyi hshhh hshhh h Kempuss

Demikianlah informasi mengenai resep Cheese Chiffon Cake in Rice Cooker + tips yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 04 Januari 2008

Resep Bolu gulung yumm

Resep Bolu gulung yumm

Bahan - Bahan :
  • 8 butir Kuning Telur
  • 3 butir Telur Ayam
  • 100 gram Gula Pasir
  • 25 gram Ovalet
  • 40 gram Susu Bubuk
  • 100 gram Tepung Terigu
  • 100 gram Margarin Cair
  • secukupnya Meises (Chocolate Rice)

Cara Membuat :
  1. Kocok telur+gula+ovalet hingga mengembang dan kental
  2. Masukan susu bubuk + tepung terigu sambil diayak sedikit demi sedikit, aduk rata
  3. Tambahkan mentega cair, aduk rata ( aduk balik ya)
  4. Tuang adonan kedalam loyang kotak ukuran 22cm yg sudah dioles mentega dan dialami kertAs roti, oven sampai kue matang
  5. Keluarkan kue dari oven, balik kue diatas kertas makan yang sudah ditaburi gula bubuk sedikit (supaya permukaan kue tidak lepas)
  6. Oles kue dengan buttercream ,taburi meises, gulung,padatkan, simpan sebentar di lemari es agar gulungan menjadi set

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu gulung yumm yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nastar Jumbo Selai Plum

Resep Nastar Jumbo Selai Plum

Bahan - Bahan :
  • bahan selai=
  • 500 gram buah plum(tanpa kulit dan biji)
  • 150 ml air
  • 150 gram gula pasir
  • 1 batang kayu manis
  • bahan kulit=
  • 250 gram margarin
  • 250 gram mentega (saya pakai unsalted butter)
  • 100 gram gula halus (caster sugar)
  • 4 butir kuning telur
  • 700 gram tepung terigu
  • 4 sdm susu bubuk full cream
  • bahan olesan(di aduk bersama)
  • 3 butir kuning telur
  • 1 sdt susu cair

Cara Membuat :
  1. Buat selainya dulu
  2. Cuci, Kupas buang isi plum, iris2 atau masukkan chopper sampai tercacah. Siapkan wajan, masukkan plum dan air.biarkan sampai berkurang airnya masukkan gula dan kayu manis. Masak sampai berkaramel, dinginkan buang kayu manis. Siap digunakan.
  3. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk perlahan hingga tercampur rata.
  4. Ambil sedikit adonan(saya pakai sendok takar, 1sdm) bentuk bulat, isi dengan selai plum (saya bulatkan sebesar 1 sdt).Taruh di loyang, beri jarak antara nastar yang satu dengan yang lain.
  5. Oven dengan suhu 140℃ selama lebih kurang 30 menit. Keluarkan dari oven, poles dengan bahan polesan, oven lagi hingga kuning mengkilat (saya oven lagi kurang lebih 7-10 menitan).
  6. Angkat, dinginkan, simpan di toples.

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Jumbo Selai Plum yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Roll cake isi pisang coklat

Resep Roll cake isi pisang coklat

Bahan - Bahan :
  • Bahan A :
  • 4 butir telur
  • 100 gr gula pasir
  • 1/2 sdt SP
  • 1/4 sdt vanilla
  • 100 gr tepung terigu protein rendah (kunci biru)
  • 1/2sdt baking powder
  • 1 sdt pasta pandan
  • 50 cc minyak sayur
  • 50 cc santan
  • Bahan B :
  • v pisang
  • 3sdm margarine untuk menumis pisang
  • 1cup selai coklat
  • Bahan C :
  • 100 gr DCC (q pake collata), lelehkan

Cara Membuat :
  1. Telor, gula, SP dan pasta vanilla, mixer speed tinggi sampai mengembang. *Masukkan tepung terigu (ayak) + baking powder, mixer speed rendah sampai rata *Beri pandan pasta, minyak sayur dan santan. Aduk sampai rata (tetap pake mixer speed rendah) *Siapkan 2 buah loyang 30 x 30 x 2 cm, olesi mentega dan alasi kertas olesi mentega lagi. *Masukkan adonan.Kukus selama kurleb 12 menit.
  2. Sambil menunggu cake di kukus,kita tumis pisang dengan margarine..sisihkan Lelehkan DCC (saya pake cara tim bain marie)..sisihkan
  3. Setelah matang dan dingin, potong 1 lembar menjadi 2. *beri selai coklat dan pisang *Lalu gulung.1 roll dipotong menjadi 5. 1 resepmenjadi 20 potong *siram DCC leleh diatas roll cake tadi ya..

Demikianlah informasi mengenai resep Roll cake isi pisang coklat yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 02 Januari 2008

Resep Bolu tape keju irit

Resep Bolu tape keju irit

Bahan - Bahan :
  • Bahan A :
  • 2 butir telur
  • 80 gr gula putih
  • 1 sdt SP /emulsifier
  • secukupnya vanili
  • Bahan B :
  • 130 gr terigu
  • 1/4 sdt BP
  • 3 sdm susu bubuk
  • Bahan C : 150 gr mentega cair
  • Bahan D : 200 gr tape lumat
  • secukupnya Toping keju parut

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven,oles loyang dgn mentega tabur terigu
  2. Kocok dgn mixer bahan A smpe softpeak kurleb 5-10 menit
  3. Campur bahan B
  4. Campur kan bahan A selang seling dgn bahan B & bahan C aduk rata dgn spatula lalu msukan tape,aduk rata msukan kedlm loyang uk 18 cm,tabur keju parut lalu oven kurleb 30 menit dgn api 180 ¤, angkat lalu sajikan..met mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu tape keju irit yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 01 Januari 2008

Resep Bolu Gulung Pandan

Resep Bolu Gulung Pandan

Bahan - Bahan :
  • 3 btr telur utuh
  • 60 gram gula kastor
  • 1 sdt SP
  • 1/2 pasta pandan
  • 50 gram tepung kunci
  • 15 gram maizena
  • 10 gram susu bubuk
  • 85 gram butter + margarine
  • secukupnya selai sarikaya / apa saja untuk olesan

Cara Membuat :
  1. Lelehkan margarin+butter cukup sampai mencair, jangan sampai mendidih. Diamkan suhu ruang.
  2. Panaskan oven 180°C

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Gulung Pandan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.