Selasa, 30 April 2013

Resep Bolu Sakura Kukus

Resep Bolu Sakura Kukus

Bahan - Bahan :
  • 250 gram gula pasir (saya 200gr)
  • 250 ml air matang (pake air panas klo saya)
  • 2 butir telur ayam
  • 50 gram margarin leleh
  • 225 gram tepung terigu segitiga biru
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt soda kue

Cara Membuat :
  1. Buat karamel dari 125 gram gula pasir. Apabila sudah mencair semua tambahkan air perlahan dan biarkan meleleh semua karamelnya. Biarkan dingin
  2. Siapkan dandang dengan api sedang agar sudah berasap dan mendidih saat adonan siap. Jangan lupa alasi kain pada tutup dandang apabila tidak menggunakan klakat
  3. Kocok telur dan sisa gula hingga kental dan mengembang
  4. Masukkan karamel ke telur perlahan sambil aduk rata dengan speed rendah.
  5. Masukkan margarin cair ke adonan aduk rata dengan cara aduk balik dengan spatula agar tidak ada yg mengendap di dasar adonan

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Sakura Kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue Semprit

Resep Kue Semprit

Bahan - Bahan :
  • 375 gr Tepung Terigu (saya pakai kunci biru premium)
  • 2 butir Kuning Telur
  • 1 butir putih telur
  • 100 gr Butter Wijsman
  • 100 gr Margarin (saya pakai blueband)
  • 1/2 sdt vanilli bubuk
  • 40 gr tepung maizena
  • 150 gr gula halus
  • 1 sdm cocoa powder windmolen untuk toping (bs jg pakai chocochips, selai strawberry dsb)

Cara Membuat :
  1. Campurkan tepung terigu & maizena, kemudian ayak
  2. Campurkan margarine, butter, 2 kuning telur, 1 putih telur, gula halus, vanili bubuk kemudian aduk menggunakan mixer hingga rata (saya mixer kecepatan sedang)
  3. Tambahkan ayakan tepung terigu & maizena sedikit demi sedikit ke dalam adonan sebelumnya hingga tercampur rata dan tidak lengket
  4. Toping: Ambil sedikit adonan kurang lebih 1sdm campurkan cocoa powder aduk hingga rata kemudian bulat2kan kecil
  5. Cetak adonan di atas loyang yg sudah dioles margarine, kemudian beri toping coklat di atasnya (maaf ya di foto bentuk adonan ga rapi 😁)
  6. Panggang dengan suhu oven 170°kurang lebih 20menit (api kecil) atau perhatikan proses pemanggangan jika bawah adonan sudah coklat berarti kue sudah matang, dingin & sajikan, voilaaa jadi deh kue sempritnya

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Semprit yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 26 April 2013

Resep BOLU UBI UNGU KUKUS

Resep BOLU UBI UNGU KUKUS

Bahan - Bahan :
  • Jus ubi
  • 200 gram Ubi ungu kukus
  • 2 sendok makan Susu kental manis
  • 1/4 sendok teh Garam
  • 65 ml Santan ( sun kara)
  • 40 ml Minyak goreng/margarin cair
  • Bahan kering
  • 150 gram Tepung terigu protein sedang( saya pakai jade)
  • 20 gram Tepung maizena
  • 1/4 sendok teh Baking powder double acting
  • Bahan cair
  • 3 butir Telur ayam
  • 120 gram Gula pasir
  • 1 sendok teh Emulsifier ( tbm/sp/ovalet)

Cara Membuat :
  1. Siap di sajikan.

Demikianlah informasi mengenai resep BOLU UBI UNGU KUKUS yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Butter Cake

Resep Butter Cake

Bahan - Bahan :
  • 170 gram tepung terigu
  • 130 gram butter
  • 120 gram gula pasir
  • 4 butir telur
  • 1 sdt tbm

Cara Membuat :
  1. Siappkan wadah . Masukkan telur dan tbm ..mixer dengan speed Rendah baru pelan" naik speed tengah ..
  2. Kemudian masukkan gula pasir sedikit demi sedikit .
  3. Mixer lagi dengan speed tinggi hingga kaku berjejak
  4. Masukkan tepung dikit sedikit
  5. Kemudian mentega cairr
  6. Mixer Rendah .lalu matikan mixer ..
  7. Aduk dengan spatula hingga semua tercampur rata
  8. Masukkan dalam loyang yang sudah di olesi mentega dan taburi tepung ..
  9. Panggang selama 35 menit dengan api suhu 180 drajat .. (yang di cup itu buat tes rasa, karna buat pesenan orang hehehe)
  10. Saat proses pemanggangan ... naik menull 😊
  11. Setelah matang . Kluarkan dari oven .dingin kan di suhu ruang
  12. Setelah matang . Kluarkan dari oven .dingin kan di suhu ruang
  13. Gak sabarrr pingin ngicip Dan tau hasil nya hehehhe masih panas ini tak cebak .. 😊 rasa ya hmmm nyumi
  14. Penampakkan Saat di balik dikluarrkan dari oven
  15. Masukk kotak siapp antarr πŸ˜ŠπŸ˜…

Demikianlah informasi mengenai resep Butter Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 25 April 2013

Resep Blueberry Jam Drop Cookies

Resep Blueberry Jam Drop Cookies

Bahan - Bahan :
  • Bahan A
  • 275 gram terigu protein rendah
  • 1/2 sendok teh BPDA
  • 150 gram mentega
  • 125 gram gula halus
  • 1 butir telur
  • 1/2 sendok teh vanili
  • Bahan B
  • 20 gram maizena
  • 50 gram almond bubuk
  • Bahan C
  • 50 gram almond bubuk (u/ taburan)
  • 100 gram selai blueberry (u/ isi)

Cara Membuat :
  1. kocok bahan A hingga tercampur rata
  2. masukkan bahan B yg sudah diayak, aduk rata
  3. timbang adonan @ 8 gr, bulatkan, gulingkan pada almond bubuk
  4. tata diatas loyang kue kering yg sudah dialasi kertas atau dioles mentega
  5. tekan bagian tengahnya dengan menggunakan jari telunjuk, isi lekukan ltengah dengan selai blueberry
  6. panggang dalam oven hingga matang +/- 30 menit dengan suhu 150/C

Demikianlah informasi mengenai resep Blueberry Jam Drop Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Jerman Eba Chan

Resep Bolu Jerman Eba Chan

Bahan - Bahan :
  • Bahan 1:
  • 6 btr telur ayam utuh
  • 6 btr kuning telur
  • 200 gram gula pasir
  • 1/2 sdm TBM/emulsifier/SP
  • 120 gram tepung terigu
  • 60 gram susu bubuk
  • 4 sdm susu UHT ultra full cream
  • 1/4 sdm baking powder
  • Bahan 2:
  • 200 gram butter
  • Bahan 3:
  • secukupnya pasta pandan

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven, setel suhu 180°
  2. Cairkan bahan 2, jangan sampai mendidih.
  3. Mixer seluruh bahan 1, dengan kecepatan tinggi, sampai adonan berwarna putih
  4. Masukkan bahan 2 & bahan 3, kemudian mixer dengan kecepatan sedang sampai tercampur rata.
  5. Tuang adonan ke loyang yang telah di sediakan, kemudian masukkan kedalam oven. Kurang lebih 40 menit. Cepat matangnya itu tergantung dengan oven yang anda gunakan.
  6. Setelah matang, langsung keluarkan dari loyang, letakkan diatas rak kawat dengan posisi telungkup, tunggu sampai dingin

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Jerman Eba Chan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Stick Keju (telur gabus keju)

Resep Stick Keju (telur gabus keju)

Bahan - Bahan :
  • 300 gram tepung sagu
  • 3 butir telur
  • 1 kotak keju cheedar
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sdt kaldu sapi bubuk rasa sapi

Cara Membuat :
  1. Campur tepung sagu, telur, garam, kaldu sapi, dan keju.
  2. Uleni sampai bisa dibentuk. Sampai adonan kayak lilin mainan teksturnya
  3. Setelah bisa dilinting, linting kecil2 ingat ya. Kecil2 😁. Kalo nyamain sama ukuran pas jadi. Pas digoreng jdinya gede karna bakalan ngembang banget, dan ga garing. Kira2 sebesar korek api
  4. Ini penampakan setelah digoreng dan udh mulai ngembang cantik kan? πŸ˜†
  5. Ini hasil jadinya. Tinggal tunggu dingin masukin toples 😘

Demikianlah informasi mengenai resep Stick Keju (telur gabus keju) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Pandan

Resep Bolu Pandan

Bahan - Bahan :
  • 3 butir telur
  • 125 gr gula pasir
  • 1 sdt SP
  • 1/2 sdt vanili
  • 125 gr tepung terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 100 ml santan
  • secukupnya pasta pandan

Cara Membuat :
  1. Ayak tepung terigu dan bp sisihkan.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Pandan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 21 April 2013

Resep BOLU SUSU PUTIH MULUS, NO MIXER (KUKUS)

Resep BOLU SUSU PUTIH MULUS, NO MIXER (KUKUS)

Bahan - Bahan :
  • 2 butir telur
  • 7 sdm gula pasir (penuh/munjung)
  • 6 sdm terigu
  • 2 sachet susu Dancow putih
  • 1 sdt BP
  • 6 sdm air panas
  • 13 sdm minyak sayur
  • 1/2 sachet vanili bubuk (optional)
  • keju parut untuk taburan (optional)

Cara Membuat :
  1. Masukan terigu, Dancow putih, BP, vanili bubuk, air panas, terakhir minyak sayur, campur hingga rata seperti adonan kental putih.

Demikianlah informasi mengenai resep BOLU SUSU PUTIH MULUS, NO MIXER (KUKUS) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu coklat murmer ala brownies

Resep Bolu coklat murmer ala brownies

Bahan - Bahan :
  • 120 gram gula pasir
  • 75 gram tepung terigu protein sedang
  • 1 butir telur ayam
  • 125 mL minyak goreng
  • 50 gram coklat bubuk
  • 125 mL air / susu cair / SKM ditambah air
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1/4 sdt baking soda

Cara Membuat :
  1. Panaskan air dalam kukusan.
  2. Kocok gula pasir dan telur sampai gula larut dan putih mengental. Masukkan susu cair, aduk rata. Tambahkan baking powder dan baking soda.
  3. Tambahkan coklat bubuk dan terigu sedikit demi sedikit, aduk rata.
  4. Masukkan minyak goreng, aduk sampai minyak menyatu seluruhnya dengan adonan.
  5. Tuang adonan kedalam loyang yg telah dialasi plastik atau kertas roti.
  6. Kukus selama kurang lebih 30 menit atau sampai matang. Bungkus tutup panci dengan kain agar uap air tak menetes ke adonan. Gunakan api sedang

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu coklat murmer ala brownies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cake Sarang Semut (Caramel Cake)

Resep Cake Sarang Semut (Caramel Cake)

Bahan - Bahan :
  • BAHAN A :
  • 200 gram Tepung Terigu Protein Tinggi (Cakra)
  • 50 gram Maizena
  • 2 sdt Baking Soda
  • 1 sdt Baking Powder
  • BAHAN B :
  • 400 gram Gula Pasir
  • 450 ml Air
  • 200 ml Susu Kental Manis
  • 150 gram Margarine
  • BAHAN C :
  • 7 butir Telur Ayam

Cara Membuat :
  1. Poles Loyang dengan margarin dan di taburi tepung terigu.
  2. Campur semua Bahan A (Tepung Terigu, Maizena, Backing soda dan Backing Powder) semua dicampur dan diayak dalam satu wadah. Sisihkan.
  3. Untuk Bahan B : panaskan Gula dalam wajan diatas kompor dengan api kecil, aduk menggunakan spatula. Sambil mengaduk gula panaskan air di kompor sebelahnya hingga mendidih ya. Nah, memanaskan gula menjadi cair seperti caramel waktunya cukup lama jadi harus pakai spatula kayu. Jika sudah benar benar cair, masukkan air yang mendidih tadi perlahan lahan .... jangan kaget ya di tahap ini karena gula panas ketemu air ya kayak minyak ketemu air. Aduk hingga rata, masukkan susu kental manis dan mentega, aduk hingga mentega cair. Sisihkan
  4. Bahan C : mixer telur dengan kecepatan tinggi hingga mengembang, kurang lebih 15 menit. Hingga telur soft peak, dan gak bau hanyir ya ...
  5. Panaskan oven dengan suhu kurang lebih 170C Api atas bawah. Campurkan Bahan C (Telur) Kedalam Bahan A (Tepung) aduk menggunakan wishk hingga rata.
  6. Masukkan Bahan B (Caramel) secara perlahan lahan, hingga adonan licin, jika masih ada yang menggumpal lebih baik disaring.
  7. Masukkan adonan kedalam loyang dan oven hingga matang sesuai dengan oven masing masing ya ... tiap oven berbeda beda ...
  8. Taraaaa ini sudah matang, cepat cepat dikeluarkan dari loyang, tunggu dingin baru di potong potong ...

Demikianlah informasi mengenai resep Cake Sarang Semut (Caramel Cake) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Chiffon cake 2 rasa

Resep Chiffon cake 2 rasa

Bahan - Bahan :
  • bahan A
  • 175 gr terigu kunci biru
  • 25 gr maizena
  • 180 gr santan(1 sachet kara +air)
  • 120 gr minyak goreng
  • 5 butir kuning telur
  • bahan B
  • 400 gr putih telur
  • 180 gr gula pasir
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 1/2 sdt garam
  • 1 sdt pasta strawberry
  • 1 sdt pasta durian

Cara Membuat :
  1. Aduk kuning telur dg whisk tambahkan santan dan minyak goreng lalu ayak terigu dan maizena aduk hingga rata berbentuk pasta
  2. Campur putih telur,garam,air jeruk nipis mixer hingga mengembang tambahkan gula dlm 3 tahap mixer dg kecepatan tunggi hingga kaku.lalu masukkan ke dalam adonan A dlm 3 tahap aduk balik hingga tercampur rata bagi 2 tambahkan masing2 adonan dg pasta strawberry dan pandan lalu tuang ke dalam loyan chiffon tanpa di oles apapun oven dg api sedang cenderung kecil skitar 50 menit kalau sdh matang balik tunggu hingga kue dingin baru kluarkan kue dg pisau kecil.

Demikianlah informasi mengenai resep Chiffon cake 2 rasa yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 18 April 2013

Resep Nastar Berduri

Resep Nastar Berduri

Bahan - Bahan :
  • Bahan A (untuk bahan nastar)
  • 1000 gram Tepung Terigu
  • 700 gram Mentega
  • 100 gram Lembutter
  • 250 gram Gula Tepung
  • 3 Butir Kuning Telur
  • 1 buah Kuning Telur (untuk olesan di atas nastar)
  • Bahan B (untuk selai isisan)
  • 1 Buah Nanas Ukuran Besar
  • 100 gram Gula Pasir

Cara Membuat :
  1. Bahan A
  2. Mixer Mentega dan Telur
  3. Setelah tercampur,masukkan Tepung terigu dan Gula lalu uleni dengan tangan sampai bahan kalis
  4. Cetak sesuai bentuk yang anda inginkan,kalau saya bentuk nya seperti yang di gambar berduri dipotong dengan gunting
  5. Bahan B
  6. Kupas Nenas,Bersihkan,Lalu Blender hingga Halus menyerupai bubur
  7. Masak hingga mengering hingga menyerupai selai
  8. Setelah mengering dan mendidih campurkan gula pasir (tapi ingat jgn sampai sepasir" nya hehe *joke)
  9. Jadi deh Handmade Pineapple Jam
  10. Cara membuat nastar :
  11. Giling atau rata-kan bahan A dengan Roller (ketebalan sesuai selera)
  12. Letakkan selai nanas di atas adonan A
  13. Lalu gulung sampai adonan A menyelimuti selai (seperti menggulung sushi)
  14. Potong" adonan besar sesuai selera
  15. Hias dengan cara menggunting bagian atas nastar menyerupai duri
  16. Olesi dengan kuning Telur
  17. Bakar sampai matang (lihat bawahnya jgn sampai gosong) !! Hidangkan untuk keluarga tercinta πŸ’•

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Berduri yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nastar Perdana

Resep Nastar Perdana

Bahan - Bahan :
  • 1 kg nenas
  • 4 cm kayu manis
  • 200 gr gula pasir
  • 1/2 sdt garam halus
  • 1 sdt air jeruk nipis/ lemon
  • 300 gram tepung terigu protein rendah gambar terlampir
  • 40 gram maizena
  • 240 gram margarin
  • 50 gram susu bubuk putih
  • 2 butir kuning telur

Cara Membuat :
  1. Siapkan 1 kg nanas dan parut
  2. Campur nanas, kayu manis, 200 gr. gula, jeruk.
  3. Masak sampai tidak mengandung air.
  4. Giling dengan mixer spiral krn adonan kering. Terigu, gula, maizena, kuning telur , susu dan margarin.
  5. Campur hingga rata.
  6. Oles dengan telur, oles papan oven dengan mentega agar tdk lengket. . Panaskan oven pada suhu 150 derajad, masukkan selama 30 menit atau sampai matang.
  7. Jadi deh walau olesannya kurang bagus akibat lupa beli kuas akhirnya pakai tangan hahah.

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Perdana yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Marmer cake putih telur

Resep Marmer cake putih telur

Bahan - Bahan :
  • 270 gr putih telur/ 6 putih telur
  • 135 gr gula pasir
  • 1/2 sdt baking powder (optional) saya tidak pakai
  • 150 gr tepung terigu segitiga
  • 8 gr maizena
  • 8 gr susu bubuk
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 125 gr margarin

Cara Membuat :
  1. Mixer putel Dan gula pasir hingga mengembang kaku skitar 5-10 menit.
  2. Lalu tambahkan terigu, maizena, susu bubuk, baking powder yg sdh di ayak mixer dgn kecepatan rendah atau diaduk balik yah. Jika sdh, beri vanili Dan aduk balik kembali atau mixer kembali.
  3. Masukan margarine yg sdh dilelehkan tadi Lalu aduk balik atau mixer dgn kecepatan paling rendah sampai rata.
  4. Berikan wadah utk adonan yg Akan diberi coklat bubuk. Aduk adonan sampai tercampur rata.
  5. Masukan 2 adonan tadi keloyang 18 yg sdh diolesi mentega Dan terigu. Lalu panggang dengan 160° selama 30 menit. Tergantung oven masing-masing yah. Krna stiap oven berbeda. Atau tes tusuk untuk tau matang atau tidak.

Demikianlah informasi mengenai resep Marmer cake putih telur yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 16 April 2013

Resep Bolu Gulung Ekonomis

Resep Bolu Gulung Ekonomis

Bahan - Bahan :
  • 6 butir Telur utuh
  • 90 gram Gula kastor
  • 1 sendok makan Emulsifier
  • 70 gram Tepung terigu protein rendah
  • 10 gram Maizena
  • 10 gram Susu bubuk full cream
  • 1 sendok teh Vanilla essence(aku pakai vanilla susu L'Arome)
  • 125 gram Mentega(lelehkan dan dinginkan)

Cara Membuat :
  1. Siapkan Loyang 22x22x4cm, olesi dengan margarin , alasi kertas roti, oles lagi dengan margarine.
  2. Ayak tepung terigu, maizena dan susu bubuk.
  3. Campur semua bahan menjadi satu kecuali mentega cair dan kocok dengan mixer kecepatan tinggi hingga menggembang (all in one method)
  4. Masukkan mentega cair, aduk balik dengan spatula hingga merata dan homogeny, pastikan tidak ada lagi endapan mentega cair.
  5. Tuang kedalam Loyang, ratakan permukaannya, panggang dalam oven yang sudah dipanaskan dengan api besar (200"C) selama kurang lebih 20 menit, sampai matang dan permukaannya berkulit kecoklatan serta cukup kering bila disentuh.
  6. Keluarkan dari Loyang dan dinginkan.
  7. Beri filling sesuai selera.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Gulung Ekonomis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Character Boncu

Resep Bolu Character Boncu

Bahan - Bahan :
  • 140 gr tepung terigu protein rendah
  • 110 gr gula pasir halus
  • 2 butir telur
  • 1 1/2 sdt baking powder
  • 1 sdt sp
  • 75 ml susu cair, vanili

Cara Membuat :
  1. Matikan mikser, ambil sedikit adonan beri warna, masukan ke plastik segitiga , gunting sedikit ujungnya digunakan utk menggambar ( warna sesuai gmbr yg ingin dibuat)
  2. Tuang sisa adonan pd cetakan yg sdh diberi papercup smp 3/4 ( sy pake cetakan pizza mini). Lalu lukis diatas adonan sesuai selera

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Character Boncu yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Pisang 5 Bahan

Resep Bolu Pisang 5 Bahan

Bahan - Bahan :
  • 3 butir telur (asli 2 butir)
  • 60 gr gula pasir (asli 50gr)
  • 7 bh pisang 40hari/uk. kecil setara 200gr, penyet dg tangan (asli 120gr pisang ambon)
  • 120 gr terigu protein sedang (asli 100gr)
  • 80 gr margarin, cairkan (asli 60gr)
  • Topping :
  • 2 bh pisang 40hari, iris bulat
  • gula warna-warni

Cara Membuat :
  1. masukkan terigu sedikit2, aduk balik perlahan dg spatula.
  2. *saya dpt 1loyang loaf uk.22cm & 6cup

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Pisang 5 Bahan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Sagu keju

Resep Sagu keju

Bahan - Bahan :
  • 400 gram tepung sagu (bs diganti tapioka)
  • 2 butir kuning telur
  • 150 gram gula halus (gula pasir diblender)
  • 1 bungkus kecil santan instan (kara 60 ml)
  • 150 gram keju cheddar (parut,angin2kan)
  • 200 gram margarin
  • Seckpnya chocochip,kismis,keju dll sesuai selera untuk toping
  • 2 lembar daun pandan (sobek2)

Cara Membuat :
  1. Sangrai tepung sagu dan daun pandan sampai terasa ringan (kurleb 10 menit),angkat,buang daun pandannya,dinginkan.(ayak bila perlu)
  2. Kocok gula halus & margarin selama 2 menit sampai tercampur rata (jgn terlalu lama krn kue bs melebar ketika dioven),masukkan kuning telur satu persatu,tambahkan santan mix rata sebentar saja,matikan mixer.
  3. Tambahkan keju parut,aduk rata dg spatula,masukkan tepung sagu kemudian aduk lg perlahan dg spatula sampai rata.
  4. Masukkan dlm plastik segitiga,beri spuit bintang,potong ujungnya & semprotkan keatas loyang yg sdh disemir margarin tipis,beri hiasan (optional),lalu panggang dlm oven yg sdh dipanaskan terlebih dahulu dg suhu 150°C selama 20-25 menit tergantung oven masing2.
  5. Bila sdh matang keluarkan dr oven,biarkan agak dingin agar kokoh,baru dipindah kewadah lain & biarkan sampai benar2 dingin baru kemudian masukkan dlm wadah/toples kedap udara

Demikianlah informasi mengenai resep Sagu keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Chiffon Ketan Hitam

Resep Chiffon Ketan Hitam

Bahan - Bahan :
  • bahan a :
  • 6 btr Kuning Telur
  • 48 gr Gula Halus
  • 65 ml Santan Kental (sy pk Kara)
  • 1/2 sdt Garam Halus
  • 65 gr Tepung Kunci
  • 48 gr Tepung Ketan Hitam
  • bahan b :
  • 6 btr Putih Telur
  • 100 gr Gula Pasir
  • 1/4 sdt Cream of Tar2 ato perasan Jeruk Nipis

Cara Membuat :
  1. Adukk sma bahan A jadi satu... sampai rata n membentuk pasta...
  2. Mixer putih telur dan cream of tar2 ato jeruk nipis... sampai agak berbusa lalu tambahkan gulpas bagi mjd 3x.. kocok smp lbh dr soft peak... agak overmix sedkt..
  3. Lalu masukkan kocokan bahan B ke adonan Bahan A ... aduk perlahan hingga tercampur rata.. lalu masukkan ke loyang chiffon.. panggang selama 20menit(tergtg oven) ato test tusuk... angkat.. keluarkan dr loyang.. saya motong nya masi panas2.. jadi gompel2 xixixixxiii saking napsunya pengen nyobainπŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Demikianlah informasi mengenai resep Chiffon Ketan Hitam yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue Lapis

Resep Kue Lapis

Bahan - Bahan :
  • 500 gr tepung terigu
  • 1000 ml santan
  • 1 gelas gula pasir
  • 1 sdt garam
  • 1 bh daun pandan
  • pewarna makanan merah dan hijau

Cara Membuat :
  1. Rebus santan bersama gula garam dan daun pandan.
  2. Dalam mangkuk besar masukan santan hangat yg direbus tadi kedalam tepung terigu.aduk smp kalis.jika rasa kurang manis boleh tambahkan gula lagi
  3. Bagi adonan 3 warna dg rata, putih tanpa diberi warna,merah dan hijau.masing2 dibagi 3 gelas perwarna
  4. Panaskan kukusan,lapisi cetakan dg minyak goreng agar tidak lengket.tuang wrna selapis2 pertama hijau kemudian putih kemudian merah dst.sampai adonan habis.
  5. Biarkan adonan matang merata selama 10 menit.setelah smua lapis selesai dilapis...angkat sajikan.selamat mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Lapis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 15 April 2013

Resep cookies gud taim

Resep cookies gud taim

Bahan - Bahan :
  • 200 gr tepung terigu
  • 100 gr gula pasir
  • 100 ml susu cair coklat
  • 1/2 sdt baking powder
  • 50 gr coklat bubuk
  • 50 gr mentega
  • 10 gr choco chips
  • secukupnya air hangat untuk melarutkan gula pasir
  • secukupnya gula tepung untuk toping

Cara Membuat :
  1. aduk rata tepung, mentega, dan coklat bubuk
  2. larutkan gula dg air hangat, masukkan baking powder dan susu cair, aduk rata, lalu tuang ke no.1
  3. aduk sampai kalis, lalu gilas adonan,,cetak sesuai selera, lalu taburkan choco chips diatas adonan yg telah dicetak
  4. panggang selama kurleb 30mnt, angkat dan taburkan dg gula halus

Demikianlah informasi mengenai resep cookies gud taim yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Greentea

Resep Bolu Greentea

Bahan - Bahan :
  • 180 gram tepung
  • 180 gram gula pasir
  • 60 gram mentega (dicairkan)
  • 1 sdm ovalet
  • 5 butir telur
  • 1 sdm bubuk greentea
  • 50 ml kara (santan instan)

Cara Membuat :
  1. mixer gula, telur, dan ovalet hingga kaku dan mengembang (hingga berwarna putih pucat, +- 15menit)
  2. turunkan kecepatan mixer hingga paling rendah, masukan tepung, bubuk greentea dan santan secara perlahan, aduk hingga rata. matikan mixer
  3. Masukan lelehan mentega kedalam adonan, aduk menggunakan palet, aduk hingga rata
  4. Oven dalam suhu 180 derajat, +- 20menit

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Greentea yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu keju jadoel with step by step

Resep Bolu keju jadoel with step by step

Bahan - Bahan :
  • 7 biji telur
  • 150 gram terigu (130gram terigu + 20gram susu bubuk)
  • 150 butter
  • 100 gram gula halus
  • 1 bungkus keju (kalo pengen rasa keju yang ngeju banget bisa diganti keju apel ya bun)

Cara Membuat :
  1. Kuning telur sama putihnya dipisah
  2. Kocok putih telur sampe kaku
  3. Sisihkan putih telurnya
  4. Kocok butter sama gula
  5. Masukkan kuning telur
  6. Kocok sampe ngembang ato berubah warna
  7. Masukkan susu bubuk dan terigu
  8. Masukkan putih telur ke dalam adonan butter
  9. Terakhir masukkan keju parut ke dalam adonan
  10. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi mentega dan dituburi terigu
  11. Taburi keju parut
  12. Panggang dlm oven bersuhu 180 derajt celcius selama kurleb 30menit

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu keju jadoel with step by step yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Chocolate Steamed Cake

Resep Chocolate Steamed Cake

Bahan - Bahan :
  • Bahan A (mixer sampai mengembang kental berjejak) :
  • 3 butir telur
  • 1 kuning telur
  • 75 gr gula
  • 1/4 sdt garam
  • Bahan B (ayak jadi 1)
  • 40 gr terigu protein sedang
  • 15 gr susu bubuk
  • 25 gr dark cacao
  • 1/4 sdt baking powder
  • Bahan C :
  • 50 gr margarin, lelehkan
  • 1 sdm susu cair
  • 1 sdt pasta cokelat

Cara Membuat :
  1. Jika Bahan A sudah mengembang dan berjejak, masukkan Bahan B lalu aduk balik dengan spatula
  2. Masukkan sedikit demi sedikit Bahan C. aduk rata
  3. Kukus 30 menit sampai matang
  4. Hias sesuai selera, saya pakai DCC yang dicairkan lalu ditaburi sprinkles

Demikianlah informasi mengenai resep Chocolate Steamed Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 14 April 2013

Resep BOLU TAPE KEJU

Resep BOLU TAPE KEJU

Bahan - Bahan :
  • 4 btr telur utuh
  • 1 saset blueband cairkan
  • 125 gr tepung trigu
  • 2 sdm tepung custrad
  • 200 gr tape singkong
  • 1 sachet SKM
  • 1 sdt Sp
  • 1/2 sdt bp
  • 1 sdt softener cake
  • 4 sdm keju parut
  • 130 gr gula pasir

Cara Membuat :
  1. Masukan margarine cair, aduk rata
  2. Panggang selama 35 menit
  3. Selamat mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep BOLU TAPE KEJU yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Roll cake

Resep Roll cake

Bahan - Bahan :
  • 12 butir kuning telur
  • 1 butir pth telur
  • 100 gr gula pasir
  • 100 gr blue band (50 gr wisjman,50gr blue band)
  • 40 gr tpng trigu
  • 10 gr maizena
  • 10 gr susu bubuk
  • coklat pasta, ovomaltine secukupnya utk olesan
  • bahan tiger :
  • 9 butir kuning telur
  • 65 gr gula halus
  • 15 tpng maizena
  • 25 gr mnyk grng
  • susu kental mns untuk mengoles

Cara Membuat :
  1. Angkat dan keluarkan kue dr loyang,dinginkan.Oles dgn ovomaltine lalu gulung,sisihkan.

Demikianlah informasi mengenai resep Roll cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 11 April 2013

Resep Kue lapis india cokelat

Resep Kue lapis india cokelat

Bahan - Bahan :
  • 100 gram tepung hunkwe
  • 4 butir telur
  • 300 ml santan
  • 200 ml air
  • 1/2 kaleng susu kental manis
  • 160 gram gula pasir
  • 3 sdm pasta cokelat
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • 2 lembar Daun pandan

Cara Membuat :
  1. Panaskan air,masuka gula,daun. Pandan sampai gula larut,matikan api,,masukan pasta cokelat,,dinginkan
  2. Panaskan santan,daun pandan sekali mendidih,sisihkan dan dinginkan.
  3. Masukan susu,tepung aduk sampai licin dan tambahkan telur yang sudah di kocok lepas aduk,tambahkan vanili,garam,santan,dan air pasta cokelat,aduk sampai rata
  4. Panaskan kukusan,olehsi cetakan dengan minyak yg di alasi dengan plastik tahan panas diolesi minyak lagi,setalah bener panas,kuku selapis demi selapis sampai adonan habis,,setelah habis,,kukus lagi 15 menit,,dingikan selama 6 jam biar kue padat,,bisa disimpan dikulkas,,,selamat mencoba!!!

Demikianlah informasi mengenai resep Kue lapis india cokelat yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 08 April 2013

Resep Almond Crisps Cookies

Resep Almond Crisps Cookies

Bahan - Bahan :
  • 125 gram Mentega
  • 150 gram Tepung Terigu Protein Rendah
  • 30 gram Bubuk Almond
  • 55 gram Gula Halus
  • secukupnya Kacang Almond

Cara Membuat :
  1. Campur dalam satu wadah : mentega dan gula halus. Aduk sampai rata menggunakan spatula atau whisker.
  2. Tuang tepung terigu dan almond bubuk. Aduk rata sampai homogen. Ambil 1 sendok teh adonan dan bentuk bulat dan taruh di oven tray. Taburi tangan dengan tepung agar tidak lengket. Beri jarak masing-masing kue. Pipihkan adonan dengan garpu dan beri kacang almond diatasnya.
  3. Tunggu hingga dingin baru simpan di dalam toples.

Demikianlah informasi mengenai resep Almond Crisps Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Semprit Sagu Susu #trial&success - beserta tipsnya >.<

Resep Semprit Sagu Susu #trial&success - beserta tipsnya >.<

Bahan - Bahan :
  • 500 gram tepung sagu
  • 70-100 gram terigu (secukupnya)
  • 50 gram maizena
  • 3 butir kuning telur
  • 350 margarine
  • 250 gram gula halus
  • 60 gram susu bubuk
  • 60 ml santan kental (aku pake santan instan Kara)
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat :
  1. Masukan susu bubuk kedalam adonan margarin, aduk rata pake spatula
  2. adonan yg sudah tercampur rata
  3. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga (piping bag) yg telah diisi spuit bintang/mawar (atau sesuai selera lah kalo bentuk mah :D). Semprotkan ke ke loyang yg beroles margarin tipis, lalu beri hiasan chocochips ditengah. Lakukan hingga adonan habis.
  4. penampakan sebelum dioven
  5. (+) Tips ini aku ingat banget sumbernya, dari blog mbak Diah yg katanya tips ampuh buat jaga2 --> kalo adonan uda susah di spuit pake plastik segitiga karena adonannya berat, langsung cetak adonan pake spuit yg agak besar, cetak manual dgn tangan pake jurus jempol. Caraya adonan dimasukkan ke spiut secukupnya, lalu didorong pake jempol. #kata mbak Diah ini tips paling aneh XD wkwk, menurut aku sih nggak aneh soalnya jurus jempol ini uda sering aku praktekin kalo lgi gak punya piping bag ato kalo adonannya uda susah di semprit, pas buat ini juga pake jurus jempoool diakhir wkwk #bagian ini gak ada fotonya :p karna tangan uda belepotan adonan XD wkwk

Demikianlah informasi mengenai resep Semprit Sagu Susu #trial&success - beserta tipsnya >.< yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Pisang Magicom

Resep Bolu Pisang Magicom

Bahan - Bahan :
  • 150 gram Tepung terigu
  • 100 gram Gula halus
  • 3 butir Telur
  • 1 sdt Ovalet
  • 1 sdt Baking soda
  • 1 sdm Coklat bubuk
  • 1 sdm Tepung maizena
  • 1 sachet SKM coklat
  • 2 buah Pisang ambon
  • 3 sdm Margarin
  • vanili
  • sejumput garam

Cara Membuat :
  1. Kocok gula, telur, ovalet, vanili dan garam sampai mengembang.. (Aq cm pake garpu, hihi)
  2. Masukkan campuran tepung terigu, coklat bubuk, tepung maizena dan soda kue yg sudah di ayak terlebih dahulu. Masukan sedikit demi sedikit.
  3. Masukkan campuran pisang, SKM coklat, dan margarin leleh yg sudah di haluskan.
  4. Tuang adonan ke dalam panci Magicom yg sudah di olesi margarin dan di taburi tepung.
  5. Lalu cook hingga adonan matang. Lakukan tes tusuk. Aku cook 2x dengan jeda sekitar 10 menit.
  6. Dinginkan, siram dengan coklat leleh dan taburi keju parut.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Pisang Magicom yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 05 April 2013

Resep Pound Cake

Resep Pound Cake

Bahan - Bahan :
  • 200 gram mentega
  • 200 gram gula pasir
  • 200 gram telur (3 - 4 butir telur)
  • 200 gram tepung terigu
  • 1 sdt vanili bubuk

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega + gula pasir hingga pucat
  2. Tambahkan telur 1 per satu, tetap kocok hingga mengembang
  3. Tambahkan tepung + vanili aduk rata dengan spatula
  4. Tuang ke dalam loyang tulban (uk. 20) yang sudah beroles margarin dan ditaburi tepung.
  5. Panggang selama -/+ 30 menit pada suhu 180 dercel

Demikianlah informasi mengenai resep Pound Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Mini panggang

Resep Bolu Mini panggang

Bahan - Bahan :
  • 3 butir telur
  • 200 gr gula pasir
  • 1/2 sdt sp
  • 200 gr tepung terigu
  • 2 sdm peres tepung maizena
  • 1/2 sdt vanili
  • 160 ml santan (2 bks kara kecil tambah air)
  • 140 ml minyak goreng
  • secukupnya Margarin untuk olesan

Cara Membuat :
  1. Siapkan bahan""nya ya???
  2. Mixer gula, telur, sp dg kecepatan tinggi hingga mengembang / putih berjejak...
  3. Tunggu 5 - 7menit hingga bawah/ pinggirannya kecoklatan, angkat....
  4. Ne jadinya......
  5. Yummy..... nyam.... nyam.... nyam.....

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Mini panggang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nastar ala ala

Resep Nastar ala ala

Bahan - Bahan :
  • 300 gr tepung terigu aku pake kunci biru
  • 2 sdm susu bubuk
  • 50 gr meizena
  • 2 butir kuning telur
  • 100 gr batter
  • 50 gr keju parut
  • 150 gr margarine
  • 50 gr gula halus
  • 50 gr keju parut cedar
  • secukupnya selai nanas

Cara Membuat :
  1. Kocok menggunakan mixer, margarine, gula halus, kuning telur, dan batter.
  2. Kemudian masukan tepung terigu, susu bubuk, maizena, keju parut cedar, adoni dngn menggunakan tangan aja biar rata sampai kalis.
  3. Kemudian siapkan loyang yg sudah di olesi margarine lalu cetak kue nastar sesuai selera masukan selai nanas yg sdh disiapkan, olesi dngn kuning telur lalu di atas nya tambahkan keju parut.
  4. Masukan ke dlm oven yg sudah di panaskan kemudian tunggu hingga 30 menit, dan nastar siap di nikmati.

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar ala ala yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 03 April 2013

Resep Bolu nutrisari

Resep Bolu nutrisari

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 250 gr gula pasir/gula halus
  • 5 butir telur
  • 200 gram mentega (biasanya pake blue band)
  • 2 sachet nutrisari rasa jeruk mandarin
  • 1 sachet susu dancow instan
  • 1 sdt vanilla bubuk
  • 1 sdt baking powder

Cara Membuat :
  1. Panaskan margarine dalam panci kemudian dinginkan setelah itu masukan ke dalam adonan telur yg telah kaku
  2. Tambahkan terigu, susu dancow, nutrisari, vanilla dan baking powder ke dalam adonan sambil diaduk pelan
  3. Siapkan loyang ukuran 20 x 20 cm olesi dengan margarin dan terigu
  4. Masukan adonan yg telah diaduk rata ke dalam loyang kemudian panggang dalam oven bersuhu 160 C selama 50 menit sampai bolu matang berwarna kuning kecoklatan
  5. Sajikan bolu hangat sambil minum teh. Untuk 30 porsi

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu nutrisari yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu pisang palem *banana sponge cake modief

Resep Bolu pisang palem *banana sponge cake modief

Bahan - Bahan :
  • 500 gram pisang ambon matang tanpa kulit (jenis ambon/cavendish) kmren pas ditimbang pisangnya cm 425 gram krg nih krn dimakanin abi tp ttp yummy kok
  • 4 butir telur uk. besar / sedang
  • 1/4 sdt garam
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram brown sugar (sya skip ganti gula palem)
  • 300 gram terigu protein sedang
  • 50 ml susu cair (sya pake uht coklat krn adanya stok yg coklat)
  • 25 gram meizena
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt soda kue
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 200 gram mentega/margarin lelehkan
  • Gula halus secukupnya ditambah kayumanis bubuk bwt taburan (sya skip /opsional)

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven 160c siapkan loyang tulban ukuran diameter 20 cm olesin margarin tipis2 dan taburin sedikit terigu
  2. Haluskan pisang sampai lumat dan halus kmaren sya pke garpu krna pisangnya sdh matang lalu campurkan susu cair aduk rata sisihkan
  3. Campurkan tepung terigu, meizena, baking powder, soda kue diayak lalu sisihkan
  4. Kocok telur, gula pasir, gula palem, dan garam hingga mengembang putih kental (ini penting sekali karna kocokan telur akan dicampur dgn pisang yg berat)
  5. Masukan campuran pisang dan susu yg telah lumat ke dalam adonan lakukan dua tahap lalu aduk rata menggunakan spatula
  6. Masukan campuran tepung terigu, meizena, baking powder dan soda kue lakukan 3 tahap aduk merata dgn tehnik aduk balik
  7. Masukan vanili dan margarin leleh secara bertahap aduk merata dgn tehnik aduk balik hingga adonan homogen. Jangan ada cairan margarin yg blm tercampur rata
  8. Tuang adonan kedalam loyang lalu ratakan permukaan adonan. Hentakan loyang 2x dgn lembut hal ini untuk mengeluarkan gelembung udara yg terperangkap didlm adonan
  9. Panggang selama 45-50 menit lamanya memanggang tergantung oven masing2 ya, panggang hingga kecoklatan dan kokoh, lakukan test tusuk dan test sentuh permukaannya sudah membal
  10. Keluarkan dari oven dan balikan cake taburin permukaan cake dgn gula halus dan kayumanis (opsional)
  11. Makasih mbak ricke indriyani resepnya ok

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pisang palem *banana sponge cake modief yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 02 April 2013

Resep Bolu Meises Ceres Eggless

Resep Bolu Meises Ceres Eggless

Bahan - Bahan :
  • 175 gram Tepung Terigu
  • 175 gram Gula Halus
  • 1 sendok teh Baking Powder
  • 300 ml Susu Cair
  • 100 ml Minyak Goreng
  • 2 sendok makan Meises (Chocolate Rice)

Cara Membuat :
  1. Aduk rata terigu, gula & baking powder di 1 wajan. Bisa menggunakan mixer atau aduk manual.
  2. Tuangkan susu sedikit demi sedikit ke dalam adonan selama diaduk.
  3. Saya selalu menggunakan skimmed milk, tapi bisa diganti dengan susu apa saja, sesuai selera ya.
  4. Tuangkan minyak goreng ke dalam adonan selama diaduk.
  5. Sementara itu panaskan oven dengan suhu maksimum selama 5 menit.
  6. Tuangkan adonan ke dalam loyang yang sudah dilapisi dengan margarin agar tidak lengket atau loyang teflon.
  7. Taburi meises Ceres sebagai topping.
  8. Masukkan loyang ke dalam oven dan panggang dengan suhu 180 derajat selama 35 menit.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Meises Ceres Eggless yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep bolu panggang 4 telur

Resep bolu panggang 4 telur

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 5 sdm gula
  • 1/2 sdm sp
  • secukupnya skm bendera gold
  • 10 sendok tepung terigu premium
  • 1 bngkus blue band, dilelehkan

Cara Membuat :
  1. Jika sudah menggembang tambahkan sp aduk hingga rata
  2. Masukan tepung terigu dan skm , aduk sebentar hny untuk meratakan
  3. Matikan mixer lalu masukan blue band yg sdh di lelehkan . Aduk dgn sendok hingga rata.
  4. Masukan adonan yg telah di oleskan blue band dan terigu trlebih dahulu agara tidak lengket
  5. Panggang kurleb 30 mnt.
  6. Sya memanggang dgn bakking pan. 😊

Demikianlah informasi mengenai resep bolu panggang 4 telur yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Putih Telur Milk Cookies

Resep Putih Telur Milk Cookies

Bahan - Bahan :
  • 150 gram tepung terigu
  • 200 gram margarin
  • 140 gram gula tepung (dibagi 2: 100 gram untuk putih telur, 40 gram untuk margarin)
  • 20 gram susu bubuk
  • 5 butir putih telur
  • secukupnya vanilla essence

Cara Membuat :
  1. Siapkan oven, panaskan pada suhu 150 celcius.
  2. Campurkan tepung terigu dan susu bubuk, sisihkan.
  3. Kocok margarin, 40 gram gula tepung, dan vanilla essence hingga berwarna pucat.
  4. Masukkan campuran tepung terigu dan susu bubuk ke dalam adonan, aduk rata.
  5. Di tempat lain, kocok putih telur hingga setengah kembang. Masukkan 100 gram gula tepung, kocok kembali hingga kaku.
  6. Masukkan adonan putih telur ke dalam adonan margarin sedikit demi sedikit, aduk hingga rata.
  7. Masukkan adonan yang telah tercampur ke dalam plastik piping bag. Gunting ujung plastik dan semprotkan memanjang di atas loyang yang telah diolesi mentega dan dialasi kertas roti. Pastikan berikan jarak yang cukup.
  8. Panggang dalam oven selama kurang lebih 15 menit hingga matang kecoklatan.

Demikianlah informasi mengenai resep Putih Telur Milk Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.