Kamis, 31 Desember 2015

Resep Chiffon Labu Kuning Bintik Coklat

Resep Chiffon Labu Kuning Bintik Coklat

Bahan - Bahan :
  • 100 gram Labu Kuning
  • 60 gram Santan
  • 60 gram Minyak Goreng
  • 150 gram Tepung Terigu
  • 75 gram Gula Pasir
  • 5 butir Kuning telur
  • 50 gram Coklat blok diserut pakai parutan keju
  • 5 butir Putih telur
  • 1/2 sendok teh Garam
  • 1/2 sendok teh Cream of tar-tar
  • 75 gram Gula Pasir

Cara Membuat :
  1. 1. Siapkan semua bahan. Banyak yang gak ke foto..he..he.:D
  2. 3. Kocok putih telur, garam, dan cream of tar-tar sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai mengembang ( tidak perlu sampai kaku, cukup sampai adonan membentu paruh burung di ujung mixer jika diangkat)
  3. 4. Tuang kocokan putih telur ke dalam campuran labu dan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan.
  4. 5. Adonan menjadi seperti gambar di atas ( agak encer dan ringan )
  5. 6. Tuang ke cetakan kecil-kecil yang dialasi paper cup tanpa diolesi margarin. Pangang dalam oven dengan suhu 170"C, selama kurang lebih 20 menit.
  6. 7. Siap disantap...
  7. NOTE : Kalau mau menggunakan loyang besar, gunakan Loyang khusus chiffon cake diameter 20 cm, tinggi 10 cm.

Demikianlah informasi mengenai resep Chiffon Labu Kuning Bintik Coklat yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep BOLU SAGU KUKUS

Resep BOLU SAGU KUKUS

Bahan - Bahan :
  • 2 butir Telur Ayam
  • 75 gram Gula Pasir
  • 1/2 sendok teh Cake Emulsifier
  • 1/4 sendok teh Vanili
  • 50 gram Tepung Sagu
  • 25 gram Tepung Terigu
  • 50 ml Santan Kental

Cara Membuat :
  1. Kocok telur, gula pasir dan SP sampai mengembang.
  2. Masukkan campuran tepung dan aduk perlahan
  3. Tuang santan, aduk kembali sampai tercampur rata
  4. Olesi cetakan kecil dengan minyak atau mentega, lalu tuang adonan dan kukus selama 15 menit
  5. Setelah matang, keluarkan dari cetakan.
  6. Sajikan

Demikianlah informasi mengenai resep BOLU SAGU KUKUS yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep COOKIES coklat UMUM (oven)

Resep COOKIES coklat UMUM (oven)

Bahan - Bahan :
  • 2 butir telur
  • 3 gelas terigu
  • 2 gelas gula halus
  • 1 sachet mentega (yang 200gr)
  • 1 sdm maizena (penuh)
  • 3 sdt coklat bubuk
  • 1 sachet dancow coklat
  • 1/2 sdm baking powder

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven dan oles loyang dengan mentega/minyak.
  2. Setelah cookies dikeluarkan, diamkan dahulu sampai tidak hangat, barulah bisa dinikmati kres..kres..kres..

Demikianlah informasi mengenai resep COOKIES coklat UMUM (oven) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nastar Keju Lumer pulen empukkk

Resep Nastar Keju Lumer pulen empukkk

Bahan - Bahan :
  • 100 gr Margarin
  • 150 gr Butter
  • 50 gr Susu bubuk
  • 50 gr Keju Cheddar/Edam parut
  • 2 btr Kuning Telur
  • 90 gr Gula Halus
  • 50 gr Maizena
  • 300 gr Tepung Kunci
  • OLESAN :
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm susu cair
  • 2 butir kuning telur
  • FILLING :
  • Selai Nanas Homemade
  • SELAI HOMEMADE (masak hingga menyusut kering)
  • 2 buah nanas palembang
  • 400 gr Gula Pasir
  • 4 batang kayu manis
  • 6 batang cenhkeh

Cara Membuat :
  1. Turunkan keju parut,aduk rata lagi pake spatula.(aku pake parmesan bubuk)
  2. Adonan siap digunakan,bulat2kan secepat mungkin ya
  3. Jangan lupa bulat2kan dahulu sele nanas supaya gampang ngisi"nya
  4. Pipihkan adonan,isi dengan buletan selai,tutup kembali,bulatkan.taroh jejer2 di loyang yang uda dialasi kertas roti yah spy ndak lengket..
  5. Panggang suhu 150 derajat selama 15 menit.. Keluarkan,Poles dengan bahan polesan+taburi keju cheddar parut
  6. Panggang lagi 15 menitan ato sampai matang tergantung oven masing masing :)
  7. Sayang sekali Nastarnya GOSONG,ditinggal cookpad an ngobrol aaaa.. (yang over gosong nda ikut mejeng yaa) :D wkaka
  8. Kemaren siang jadi,pagi ini uda ludess.. yaah soale lumer di mulut,ringan rasanya.. xixixii
  9. 1 resep kemaren jadi sekitar 75 an butir kayaknya.. uda ludes pagi ini..maklum disini ganas kalo sama yang namanya Nastar..xixixixixi

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Keju Lumer pulen empukkk yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu jadul

Resep Bolu jadul

Bahan - Bahan :
  • 4 butir kuning telur
  • 2 butir putih telur
  • 100 gr tepung terigu
  • 125 gr gula pasir
  • 125 gr butter / margarine lelehkan

Cara Membuat :
  1. Panas oven 160"c
  2. Siapkan loyang 20x20 olesi margarine taburkan tepung
  3. Mixer telur+gula selama 10 menit dgn kecepatan sedang. Matikan mixer
  4. Masukkan tepung (ayak) aduk balik dgn spatula
  5. Masukkan butter/margarine secara bertahap dan aduk balik dgn spatula
  6. Tuangkan ke loyang dan panggang selama 30 menit hingga matang....
  7. Klo uda dingin tgl ditambah toping

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu jadul yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu jadul kukus 😊

Resep Bolu jadul kukus 😊

Bahan - Bahan :
  • 100 gram tepung terigu (saya pake tepung kunci)
  • 125 gram gula pasir
  • 125 gram butter/margarin (lelehkan)
  • 4 bh kuning telur
  • 2 bh putih telur

Cara Membuat :
  1. Panaskan kukusan dengan api sedang
  2. Siapkan loyang (tergantung ukuran Loyang yg punya aja) olesi mentega tipis-tipis
  3. Mixer telur Dan gula 10menit speed sedang.
  4. Masukan tepung terigu (diayak) aduk balik rata pake spatula.
  5. Masukan cairan butter/margarine secara bertahap.
  6. Tuang ke Loyang dan kukus selama 15menit hingah matang.
  7. Test tusuk kalo udah matang tinggal di pindahin dari t4 kukusan. hias sesuai selera.. (ini foto pas belum di kasih toping) empuk-empuk gimana gitu 😊😊

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu jadul kukus 😊 yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Taro roll cake

Resep Taro roll cake

Bahan - Bahan :
  • 6 btr telur
  • 1 sdm cake emulsifier
  • 70 gr tepung terigu kunci biru
  • 90 gr gula kastor
  • 2 sdt taro powder
  • 10 gr maizena
  • 10 gr susu bubuk
  • 125 gr butter, lelehkan
  • 1/2 sdt pewarna ungu

Cara Membuat :
  1. Siapkan loyang ukuran 24x24 cm yang telah diolesi dasarnya dengan margarine dan dialasi kertas roti
  2. Ayak tepung terigu, susu, maizena dan taro powder, campur semua bahan jadi satu kecuali butter cair. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi hingga kental dan mengembang
  3. Tuang adonan dalam loyang ratakan permukaannya.
  4. Jika ingin diberi motif, ambil 2-3 sdm adonan beri 1 sdt pasta coklat, buat garis lurus kemudian tarik dengan lidi/tusuk sate
  5. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan terlebih dahulu pada suhu 180 derajat celcius selama kurang lebih 20 menit atau sampai matang
  6. Keluarkan dari loyang, beri filling sesuai selera (saya pakai selai strawberry), lalu gulung dan padatkan
  7. Taro roll cake

Demikianlah informasi mengenai resep Taro roll cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 28 Desember 2015

Resep Cheese Stick

Resep Cheese Stick

Bahan - Bahan :
  • 200 gr tepung sagu
  • 2 butir telur
  • 80 gr keju, diparut
  • 1/2 sdt garam
  • minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :
  1. Campur tepung sagu, telur, keju parut, garam aduk hingga menjadi adonan yg dapat dibentuk. Adonan cheese stick yg sudah siap dibentuk, adonannya terasa lentur seperti lilin mainan.
  2. Ambil sedikit adonan, linting dg telapak tangan masukkan ke dalam wajan yg berisi minyak dingin.
  3. Goreng sambil diaduk-aduk hingga berwarna kuning kecoklatan dan kering. Angkat, tiriskan.

Demikianlah informasi mengenai resep Cheese Stick yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 27 Desember 2015

Resep Cookies Lekker Holland (Resep Siti Chaeroni)

Resep Cookies Lekker Holland (Resep Siti Chaeroni)

Bahan - Bahan :
  • 1 butir telur
  • 150 gram gula pasir
  • 200 gram mentega
  • 1 sdt vanili
  • 250 gram terigu protein rendah
  • Olesan:
  • 1 butir kuning telur
  • Topping:
  • 50 gram chocochips
  • 35 gram keju cheddar parut

Cara Membuat :
  1. Kocok telur, mentega, gula dan vanili sampai lembut, pucat dan mengembang
  2. Masukkan terigu, aduk rata.
  3. Masukkan adonan ke plastik segitiga, spuit bulat di loyang yg sudah dialasi baking paper, beri jarak antara satu dengan lainnya.
  4. Pipihkan yg sudah dispuit, dan olesi kuning telur, tambahkan toping chocochips dan keju parut.
  5. Panggang 15menit suhu 180derajat, sampai matang, angkat dan dinginkan.
  6. Simpan di dalam toples kedap udara agar lebih crunchy lebih lama.

Demikianlah informasi mengenai resep Cookies Lekker Holland (Resep Siti Chaeroni) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu zebra

Resep Bolu zebra

Bahan - Bahan :
  • 7 btr telur buang putih telurnya 4 btir
  • 150 gr tepung terigu
  • 150 gr gula halus
  • 150 gr mentega cairkan
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdt sp
  • vanili dan garam
  • secukupnya coklat pasta

Cara Membuat :
  1. Mixer gula telur sp sampai mengembang kemudian masukkan trigu sedikit2 sampai tercampur rata kemudian tambagkan margarin cair aduh rata
  2. Terakhir bagi adonan menjadi dua satu tambahkan pasta coklat
  3. Tuang adonan kedalam loyang dg cara bergantian sedikit2 sampai habis panggang sampai ke coklatan

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu zebra yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Resep bolu kojo/kujo

Resep Resep bolu kojo/kujo

Bahan - Bahan :
  • 800 ml santan kental
  • 20 lembar daun pandan dan suji
  • 300 gr gula
  • 500 gr terigu serbaguna
  • 5 butir telur utuh
  • 180 gr mentega (yg sudah dilelehkan) atau minyak

Cara Membuat :
  1. Potong-potong daun pandan&suji yg sudah bersih,lalu belendr dengan santan.setelah itu saring santan dan daun pandan
  2. Setlh itu,masak santan hingga mendidih.dan diinginkan
  3. Kocok telur dan gula (hingga gula larut) dengan ballon whisk atau mixer
  4. Tambahkan tepung terigu,aduk hingga rata. Lalu masukan santan dan mentega secara bergantian
  5. Setelah diaduk rata,masukan adonan ke loyang yg sudah di beri mentega/minyak. Dan panggang 30 menit dengan suhu 180·
  6. Setelah 30 menit,dinginkan dan keluarkan kue dari loyang dan sajikan

Demikianlah informasi mengenai resep Resep bolu kojo/kujo yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 26 Desember 2015

Resep Bolu Panggang Klasik

Resep Bolu Panggang Klasik

Bahan - Bahan :
  • 100 gr margarin (cairkan)
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdm maizena
  • 1 sdt SP
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili
  • 3 sdm air
  • 4 butir telor ayam
  • 180 gr terigu
  • 160 gr gulpas

Cara Membuat :
  1. panaskan oven
  2. mixer dgn kec tinggi semua bahan kecuali margarin sd mengembang/selama 15 menit. jk sdh mengembang matikan mixer
  3. masukan mentega cair..aduk dgn spatula
  4. Masukan keloyang tulban sedang yang telah di oles tipis margarin dan di taburi sedikit terigu..
  5. panggang sd 45 menit atau sd matang
  6. hias bolu dgn topping sesuai selera

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Panggang Klasik yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Meringue Cookies

Resep Meringue Cookies

Bahan - Bahan :
  • 2 butir putih telur
  • 1/2 cup gula pasir
  • Sejumput garam
  • 1 sdt Vanilla ekstrak

Cara Membuat :
  1. Didalam mangkok besar, kocok putih telur, gula, garam sampai tercampur saja
  2. Didihkan air dipanci dan letakkan mangkok berisi putih telur, gula, dan garam diatasnya. Kocok hingga gula larut. Matikan api.
  3. Tambahkan vanilla ekstrak, Lalu kocok menggunakan kecepatan paling tinggi sampai adonan berubah menjadi hard peak (jika adonan ditebalikkan tidak akan jatuh/tumpah).
  4. Kue yang sudah matang.

Demikianlah informasi mengenai resep Meringue Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Selai Nenas Isian Nastar

Resep Selai Nenas Isian Nastar

Bahan - Bahan :
  • 1 buah nenas, buang matanya lalu blender halus
  • 4 batang kayu manis
  • 10 butir cengkeh
  • secukupnya gula

Cara Membuat :
  1. Masak nenas yg sudah diblender, tambahkan kayu manis dan cengkeh
  2. Masak dan aduk sesekali hingga air mengering, tutup wadah masak karena selai akan meletup2 saat dimasak.
  3. Tambahkan gula sedikit2 sambil dicicipi. Aduk2 hingga selai mengental dan tidak meleleh saat dijadikan isian. Tidak ada takaran yg pas untuk gula, karena rasa manis alami pada buah nenas biasanya berbeda2.

Demikianlah informasi mengenai resep Selai Nenas Isian Nastar yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 24 Desember 2015

Resep NAGASARI

Resep NAGASARI

Bahan - Bahan :
  • 500 gram tepung beras kwalitas baik
  • 100 gram gula pasir
  • 600 cc santan matang masak bersama daun pandan.
  • secukupnya pisang kepok
  • sejumput garam
  • secukupnya daun pisang

Cara Membuat :
  1. Campur tepung beras,gula,garam
  2. Uleni sedikit demi sedikit dengan santan
  3. Jerang diatas api sedang sambil terus diaduk hingga menjadi adonan yang licin
  4. Ambil selembar daun pisang,beri adonan,lalu beri bagian pisang ditengahnya.
  5. Kukus hingga matang

Demikianlah informasi mengenai resep NAGASARI yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kue Semprong

Resep Kue Semprong

Bahan - Bahan :
  • 3 butir telur
  • 165 gr gula pasir
  • 250 gr tepung beras
  • 50 gr tepung sagu
  • 60 gr margarine (cairkan)
  • 200 ml santan kental
  • 50 gr wijen sangrai
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat :
  1. Mixer telur dan gula pasir sampai mengental
  2. Masukkan tepung beras dan tepung sagu yang sudah diayak
  3. Masukkan margarine dan santan, aduk rata
  4. Masukkan garam dan wijen kemudian aduk kembali sampai rata
  5. Siapkan cetakan semprong yangsudah panas diatas api sedang, tuang adonan dan bolak balik sampai matang rata
  6. Gulung adonan selagi masih panas menggunakan 2 buah tusuk sate
  7. Angkat, kemudian dinginkan.

Demikianlah informasi mengenai resep Kue Semprong yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 23 Desember 2015

Resep pound cake coklat

Resep pound cake coklat

Bahan - Bahan :
  • 120 gram butter
  • 120 gram terigu
  • 2 butir telur
  • 150 susu kental manis coklat
  • 40 gram gula pasir
  • 1 sdk teh pasta coklat
  • 1/4 sdk teh garam

Cara Membuat :
  1. Kocok butter dan gula sampai pucat dan mengembang tambahkan garam dan pasta coklat aduk rata.
  2. Tambahkan susu kental manis dan tepung terigu.aduk rata.masukkan telur kocok lagi hingga tercampur rata.
  3. Masukan k dlm loyang yg telah d olesi mentega.panggang hingga matang.aq pk suhu 200°c selama 40 menit.tergantung oven msg2 ya.jgn lupa tes tusuk.
  4. Ini hasil nya ini dr setengah loyang aja lo...mengembang nya bgs jd hasilnya byk.pdhal cm pk 2 telur hehehe...

Demikianlah informasi mengenai resep pound cake coklat yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu marble

Resep Bolu marble

Bahan - Bahan :
  • 75 gr terigu protein rendah
  • 75 gr gula pasir
  • 50 gr mentega
  • 3 btr telur
  • 1/2 sdt emulsifier
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1/2 sdt vanili
  • 1 sachet SKM
  • secukupnya Pasta mocca

Cara Membuat :
  1. Siapkan loyang bulat d 16 cm.alasi kertas roti dan olesi margarin. Panaskan oven ke suhu 180 °c .
  2. Campur terigu + baking powder lalu ayak.
  3. Kocok telur + gula+ emulsifier+ terigu dengan speed tinggi selama 15 mnt. hingga mengembang dan kental
  4. Lalu turunkan speed kerendah, masukkan Vanili + SKM + mentega cair , kocok sebentar / sampai rata. matikan mixer
  5. Ambil satu sendok sayur lalu tuang ketengah loyang secara bergantian adonan putih dan coklat sampai adonan habis (tips tuang di satu titik tengah)

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu marble yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 18 Desember 2015

Resep Choco milo crunchy cookies ala Abdillah fam

Resep Choco milo crunchy cookies ala Abdillah fam

Bahan - Bahan :
  • 180 gr tepung kunci biru
  • 100 gr chocochips
  • 70 gr milo bubuk
  • 1 butir telur
  • 120 gr margarin
  • 50 gr gula pasir

Cara Membuat :
  1. Loyang dialasi kertas roti lalu diolesi margarin.
  2. Gula dan margarin dikocok dengan mixer.
  3. Masukkan tepung terigu sedikit dan diuleni sampai tercampur rata. Masukkan telur, milo bubuk, dan choco chips.
  4. Bentuk bulat2, pipihkan, dan penyet dengan garpu sedikit.
  5. Panaskan oven 180°C selama 10 menit. Panggang cookies selama 10-12 menit.
  6. Angkat dari loyang dan angin2kan sampai mendingin sendiri.
  7. Alhamdulillah... Siap dinikmati dengan keluarga...

Demikianlah informasi mengenai resep Choco milo crunchy cookies ala Abdillah fam yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Shortening Cake alias bolu mentega putih

Resep Shortening Cake alias bolu mentega putih

Bahan - Bahan :
  • 2 butir telur
  • 85 gr gula pasir
  • 75 gr tepung terigu serbaguna
  • 1/2 sdt essens vanilla
  • 1 sachet SKM putih
  • 1 sdm susu bubuk
  • 75 ml mentega putih / shortening cair
  • 1/2 sdt SP
  • 1/2 sdt Baking powder
  • pasta pandan dan pewarna makanan (saya pilih pink,request anak)

Cara Membuat :
  1. Kocok telur dan gula sampai rata. tambahkan SP, kocok kembali hingga mengembang dan kental berjejak
  2. Masukkan terigu, susu bubuk, dan baking powder sambil diayak dan aduk dg metode aduk balik sampai rata
  3. Setelah rata masukkan mentega putih cair, SKM dan essens vanilla, aduk sampai rata
  4. Bagi adonan menjadi dua, separuh diberi pasta pandan, separuhnya diberi pewarna merah
  5. Siapkan loyang yg sudah diolesi minyak dan dialasi kertas roti
  6. Tuang adonan pandan dalam loyang, kukus dlm dandang yg sudah dipanaskan sebelumnya. jgn lupa lapisi tutup panci dg kain bersih supaya air tdk menetes ke dlm adonan. kukus selama 10 menit
  7. Kemudian tuang adonan pink diatas adonan pandan dan kukus kembali kurleb 25 menit, tunggu sampai matang ato bisa dg tes tusuk lidi untuk uji kmatangan
  8. Sajikan cake bila sudah dingin..happy recook :)

Demikianlah informasi mengenai resep Shortening Cake alias bolu mentega putih yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 17 Desember 2015

Resep Kuping gajah ala irli...

Resep Kuping gajah ala irli...

Bahan - Bahan :
  • 1/4 butir telur
  • 1/2 gula pasir halus
  • 2 1/10 /2 kg tepung terigu,saya pakai segitiga biru
  • 1/2 kg mentega nb: tidak usa dcairkan
  • secukupnya vanili
  • 1/4 bubuk coklat untuk bagian dalam
  • 1 butir kelapa... ambil kentalnya saja
  • garam secukupnya dan minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :
  1. Masukkan 1/4 telur beserta putihnya,kemudian masukkan gula halus,garam,dan vanili aduk semua bahan dengan tangan.
  2. Setelah tercampur masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit.
  3. Setelah smua tepung masuk sisihkan sedikit adonan ke tempat lain untuk diberi bubuk coklat. Lalu masukkan mentega ke bahan 1 dan k bahan yang akan d beri warna coklat
  4. uleni tepung dan masukkan santan sedikit demi sedikit, ingat jangan sampai terlalu lembek buatlah adonan seperti adonan donat
  5. Ditempat lain masukkan bubuk coklat k adonan yg dsisihkan tadi dan beri santan. Adonan coklat tidak apa2 dibuat lembek karna fungsinya untuk mengelem. Uleni hingga kalis
  6. Rol tepung 1 keludian rol juga tepung yg coklat dilaen tempat kemudian letakkan adonan coklat d atas adonan putih lalu gulung. Setelah di gulung potong adonan tipis2 dan goreng hingga berwarna kekuningan.... Selamat mencoba kawan

Demikianlah informasi mengenai resep Kuping gajah ala irli... yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep bolu lapis chocochips

Resep bolu lapis chocochips

Bahan - Bahan :
  • 250 gr tepung terigu
  • 250 gr gula pasir
  • 4 butir telur
  • 100 ml susu cair
  • 1 sdt vanili
  • 1/2 sdt garam
  • secukupnya pasta coklat
  • secukupnya chocochip

Cara Membuat :
  1. kocok telur dan gula pasir hingga putih dan mengembang. lalu dengan speed paling rendah masukkan tepung,garam,vanilli. terakhir masukkan susu cair aduk rata.
  2. bagi 2 adonan yg 1 adonan biasa yg 1 lg diberi pasta coklat beberapa tetes. lalu panaskan panci kukusan. pastikan air sudah mendidih.
  3. oles loyang dengan sedikit margarin lalu tuang adonan pertama masak kurang lebih 10 menit setelah 10 menit lalu taburkan chocochip kemudian langsung timpah dengan adonan kedua yg diberi pasta coklat. masak lg sampai 20 menit. angkat dan sajikan.

Demikianlah informasi mengenai resep bolu lapis chocochips yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Classic Cheese Cake (Bolu Jadul Keju) -yang super ngeju-

Resep Classic Cheese Cake (Bolu Jadul Keju) -yang super ngeju-

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur (pisahkan kuning dan putihnya ya)
  • 68 gr Tepung terigu serbaguna
  • 10 gr Susu bubuk full cream
  • 53 gr Gula halus
  • 10 gr Keju oles
  • 76 gr Butter (30 gr Margarin aroma butter + 46 gr unsalted butter)
  • 90 gr Keju Cheddar parut

Cara Membuat :
  1. Mixer putih telur dengan kecepatan tinggi hingga kaku. Sisihkan.
  2. Mixer butter, gula halus dan keju oles hingga tercampur rata. Tambahkan kuning telur. Mixer sampai mengembang dan berubah menjadi kuning pucat.
  3. Tambahkan terigu dan susu bubuk. Terus mixer hingga tercampur rata.
  4. Matikan mixer. Tuangkan putih telur secara bertahap. Lakukan aduk balik dengan menggunakan spatula hingga semuanya tercampur.
  5. Tambahkan keju parut. Sisakan sedikit untuk taburan. Aduk dengan perlahan hingga tercampur rata.
  6. Panaskan oven. Set pada suhu 180°C selama 10 menit.
  7. Olesi loyang dengan margarin dan sedikit tepung terigu. Tuang adonan kedalam loyang. Taburi dengan sisa keju parut tadi. Ketuk² loyang untuk meratakan adonan dan menghilangkan gelembung.
  8. Setelah oven panas, masukkan loyang kedalam oven. Set waktu selama 35 menit. 28 menit gunakan api bawah. 7 menit terakhir gunakan api atas bawah.
  9. Setelah matang, buka sedikit pintu oven untuk menghindari kue merosot drastis. Baru keluarkan kue setelah dingin.
  10. Porinya halus..maaf ftonya jelek. Hehe πŸ˜…

Demikianlah informasi mengenai resep Classic Cheese Cake (Bolu Jadul Keju) -yang super ngeju- yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu gulung lembut

Resep Bolu gulung lembut

Bahan - Bahan :
  • bahan A :
  • 100 gr t.terigu
  • 150 gr gula
  • 150 gr mentega cair
  • 1 sdm sp
  • 8 btr kuning telur
  • 4 btr putih telur
  • 100 gr susu bubuk

Cara Membuat :
  1. Aduk semua bahan hingga rata dengan mixer sampai mengembang. Lalu setelah mengembang tambahkan mentega cair aduk dgn spatula hgga rata.
  2. Lalu pisah menjadi beberapa wadah beri warna selera anda. Saya pake pasta hijau dan kuning. Kemudian masukan loyang kira2 aja ya jgn terlalu tebal adonan lalu oven selm 20 menit. Gulung selagi hangat lebih enak dioles butter cream didalam bru digulung.sajikan.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu gulung lembut yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 16 Desember 2015

Resep PUTRI SALJU

Resep PUTRI SALJU

Bahan - Bahan :
  • 300 gram bahan dasar kue kering
  • 100 gram selai kacang
  • 10 gram Mentega
  • BAHAN TABURAN:
  • 200 gram Gula Halus

Cara Membuat :
  1. simpan dalam toples kalau mau disimpan

Demikianlah informasi mengenai resep PUTRI SALJU yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu panggang cantik tanpa oven

Resep Bolu panggang cantik tanpa oven

Bahan - Bahan :
  • 500 gram tepung terigu (saya pakai segitiga biru)
  • 500 gram gula pasir (boleh dikurangi atau ditambah tergantung selera)
  • 500 gram telur
  • 1 bgks SP
  • 1 bgks vanili
  • 1 gelas santan (direbus kemudian tunggu sampai dingin)
  • 1 gelas minyak goreng
  • Pewarna kuning telur
  • Pewarna coklat tua Untuk variasi gambar diatas kue

Cara Membuat :
  1. Gula pasir, telur dan Sp di mixer sampai kaku atau berwarna putih
  2. Masukkan tepung terigu, santan, minyak goreng dan vanili. Mixer lagi sampai merata dan tercampur semua.
  3. Beri pewarna aduk dengan solet tidak perlu pakai mixer
  4. Siapkan cetakan dan panaskan dengan api sedang. Olesi dengan minyak atau margarin.
  5. Kalau sudah panas. Ambil adonan dengan sendok sayur. Tuangkan kedalam cetakan.
  6. Tutup cetakan. Kemudian jika kue hampir matang Beri gambar atau hiasan dengan pewarna coklat (sebelumnya campur dengan sedikit adonan)
  7. Tunggu sampai matang kemudian sajikan!!!

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu panggang cantik tanpa oven yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Pelangi Kukus

Resep Bolu Pelangi Kukus

Bahan - Bahan :
  • 250 gram Tepung Terigu Pro Sedang
  • 200 gram Gula Pasir
  • 4 butir Telur ukuran sedang
  • 1 sdt Vanili Bubuk
  • 60 gram Santan Kara Instan
  • 125 ml Minyak Goreng Bimoli Spesial
  • 1 sdt Emulsifier (SP,TBM,Ovalet)
  • Sejumput Garam
  • Perisa Makanan saya pakai Pandan, Doger dan Nangka..boleh pke pewarna makanan

Cara Membuat :

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Pelangi Kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Keju ala Selly 😊

Resep Bolu Keju ala Selly 😊

Bahan - Bahan :
  • 110 gr terigu protein rendah
  • 22 gr maizena
  • 60 gr gula pasir
  • 4 butir telur
  • 2 sdm susu bubuk
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt cake emulsifier
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt vanilla bubuk
  • 140 gr butter dicairkan
  • secukupnya keju parut untuk isi (sekitar 30 gr) dan untuk topping
  • secukupnya kenari

Cara Membuat :
  1. Siapkan bahan, loyang atau cup, dan panaskan oven. (Note : Jangan lupa mencampur rata semua bahan-bahan bubuk, yaitu tepung, baking powder, dan susu bubuk. Untuk mengurangi over mixed, jadi saat memasukan bahan bubuk cukup satu kali saja 😁)
  2. Tuang pada loyang, tambahkan keju dan kenari. Kemudian ketuk-ketuk perlahan untuk mengeluarkan udara di dalam loyang. Oven selama ±30 menit

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Keju ala Selly 😊 yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cheese Stick

Resep Cheese Stick

Bahan - Bahan :
  • 500 gr tepung sagu
  • 5 butir telur
  • 250 gr keju diparut (resep asli 200gr)
  • secukupnya garam

Cara Membuat :
  1. Campur semua bahan dalam 1 wadah. Aduk hingga menjadi adonan yg dpt dibentuk
  2. Adonan siap dibentuk. Texture mirip lilin mainan
  3. Setelah itu goreng dg minyak panas Sambil diaduk-aduk sampai berwarna kuning kecoklatan (lupa foto😱😭)

Demikianlah informasi mengenai resep Cheese Stick yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu tape kukus magiccom

Resep Bolu tape kukus magiccom

Bahan - Bahan :
  • Bahan 1 :
  • 3 buah tape ukuran sedang
  • 1/2 gelas susu cair
  • Secukup nya keju parut
  • Bahan 2 :
  • 4 butir telur
  • 1/2 gelas gula pasir
  • Sejumput garam
  • Bahan 3 :
  • 1 gelas tepung terigu (aku pake segitiga)
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1 sdt baking powder
  • Bahan 4 :
  • 200 gr margarin cairkan
  • 1 sachet skm vanilla

Cara Membuat :
  1. Blender semua bahan 1 sampai lembut...sisihkan
  2. Kocok bahan 2 sampai mengembang..lalu masukan bahan 3 sedikit2 sambil terus diaduk dan tercampur rata...lalu masukan bahan 4 aduk terus sampai rata kemudian terakhir masukan bahan 1 yg sudah diblender tadi..aduk sampai benar2 tercampur rata...
  3. Siapkan loyang yg telah diolesi margarin..tuang adonan ke dalam loyang dan kukus selama -+30 menit..(jangan lupa dialasi serbet atau kain dibawah tutupnya supaya air nya tdk menetes ke kue)
  4. Nb: ketika adonan sudah setengah matang taburi keju parut untuk toping..kemudian tutup lg sampai matang..
  5. Kalo sudah matang begini bunsay penampakan nya (aku pake magic com mengukus nya)πŸ˜†

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu tape kukus magiccom yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Eggless Cookies with Palm Sugar (kuker tanpa telur)

Resep Eggless Cookies with Palm Sugar (kuker tanpa telur)

Bahan - Bahan :
  • 1/3 cup margarin / butter (kira2 6sdm)
  • 1/3 cup palm sugar / gula merah serut (kira2 6 sdm)
  • 1 cup terigu serba guna (16 sdm)
  • 1/2 sdt vanila bubuk
  • 1 sdt coklat bubuk (optional)
  • 1/2 sdm gula halus
  • isian / topping (sesuai selera)
  • oreo crushed, chacha choco chip

Cara Membuat :
  1. Campur margarin, gula halus, dan gula merah, kocok dengan kecepatan sedang. Dan sampai tercampur rata.
  2. Juga coklat bubuk (optional)
  3. Aduk hingga adonan kalis. hasilnya aga lembek memang, kalau mau dibentuk dengan cookoes cutter, diamkan dulu adonan dalam kulkas kira2 1 jam. Setelah set lanjut proses berikutnya.
  4. Bagi adonan jadi beberapa bagian, jika ingin diberi filling berbeda2.
  5. Kalau aku:
  6. Masukkan oreo yang sudah dihancurkan dalam adonan kukis kedua yang sudah dipisah.
  7. Lalu cetak kukis sesuai selera dan beri topping chacha.
  8. Siapkan alat memanggang. Aku pake teflon serba guna, jadi panggang di kompor.
  9. Bakar kukis kira-kira 20-25 menit dengan api kecil.
  10. Susun kukisnya berjauhan ya, soalnya nanti dia melebar sendiri.
  11. Oiya karena aku ga ada loyang, jdlah alas panggangan aku pasang aluminium foil, berfungsi dengan baik loh πŸ˜‰
  12. Biarkan kukis mengeras saat dingin baru deh sajikan atau simpan dalam toples dalam keadaan kukis sudah dingin.

Demikianlah informasi mengenai resep Eggless Cookies with Palm Sugar (kuker tanpa telur) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu caramel

Resep Bolu caramel

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 250 gram gula pasir
  • 200 ml air panas
  • 125 gram tepung terigu
  • 100 gram margarine
  • 100 ml susu kental manis
  • 1 sdt baking soda
  • 1 sdt vanili

Cara Membuat :
  1. Pertama buat caramelnya dl......panaskan teflon dengan api kecil,masukan gula.biarkan hingga semua gula larut/cair menjadi caramel.jangan diaduk cukup digoyangkan saja teflonnya,pakai api kecil saja agar caramel tidak gosong dan pahit.setelah gula benar2 larut semua,masukan air panas lalu aduk hingga caramel larut.matikan kompor biarkan dingin....sisihkan.
  2. Kocok mentega menggunakan sendok sisihkan.
  3. Kocok telur menggunakan whisk asal tercampur kuning dan putihnya saja,lalu masukan tepung terigu&baking soda sambil diayak.aduk lagi hingga rata.
  4. Tambahkan skm,vanili aduk rata,lalu masukan margarine terakhir masukan larutan caramel.aduk hingga tercampur rata.....
  5. Tuang ke loyang yg sudah diolesi margarine&ditaburi tepung tipis saja.panggang dengan api sedikit besar hingga adonan naik ke permukaan loyang,lalu kecilkan api lalu panggang kurleb 45 menit.
  6. #setelah adonan naik panggang dengan api kecil saja.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu caramel yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 15 Desember 2015

Resep Watermelon Cookies

Resep Watermelon Cookies

Bahan - Bahan :
  • 3 cangkir Mentega
  • 3 cangkir Gula Pasir Halus
  • 1 butir Telur Ayam
  • 2 cangkir Tepung Terigu Protein Rendah
  • 1 sendok teh Baking Powder
  • 1 sendok teh Vanilla Extract
  • secukupnya Garam Halus
  • secukupnya Chocochips
  • secukupnya Pewarna Makanan

Cara Membuat :
  1. Siapkan semua bahan.
  2. Campur tepung terigu, baking powder, dan garam hingga rata, sisihkan.
  3. Kocok mentega dan gula halus hingga rata.
  4. Masukkan telur dan vanilla ekstrak ke dalam adonan mentega tadi, kocok hingga rata.
  5. Masukkan adonan tepung sedikit demi sedikit hingga tercampur rata dan adonan menjadi kalis.
  6. Bagi adonan menjadi 2 bagian sama besar. Satu adonan dibagi menjadi 2 bagian lagi.
  7. Beri warna pada masing-masing adonan, satu adonan tidak diberi warna. Bungkus dengan plastik, dinginkan di lemari es kurang lebih 15 menit.
  8. Setelah 15 menit, tutupi adonan merah dengan adonan dasar(tidak diberi warna).
  9. Kemudian tutupi lagi adonan dengan adonan warna hijau, bungkus lagi dengan plastik, dinginkan di lemari es selama kurang lebih 1 jam.
  10. Potong-potong adonan kurang lebih 1cm
  11. Tempelkan chocochips pada adonan agar terlihat seperti biji semangka, oven selama 15 menit dengan suhu 170 derajat Celcius (tergantung ovennya juga ya)
  12. Setelah cookies masak, angkat dan dinginkan di cooling rack. Watermelon Cookies siap disajikan ^^

Demikianlah informasi mengenai resep Watermelon Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Rainbow cake kukus

Resep Rainbow cake kukus

Bahan - Bahan :
  • 150 gr tepung terigu
  • 200 gr gula putih
  • 5 btr telur
  • 150 ml minyak goreng
  • 2 sachet skm putih
  • 1 sdt sp
  • secukupnya Vanili
  • 2 sdm susu bubuk
  • Kejumeises buat taburan

Cara Membuat :
  1. Mix telur,gula n sp lebih kurang 7mnt(sampai adonan mengental)
  2. Kemudian masukkan campuran tepung terigu,susu bubuk n vanili kedalam telur aduk sampai rata
  3. Tambahkan minyak n susu kental manis aduk rata
  4. Bagi menjadi 5bagian,kukus masing~masing lebih kurang 5~7mnt
  5. Setelah masak n dingin tabur dgn keju atau meises,siap disantap,
  6. Selamat mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Rainbow cake kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 14 Desember 2015

Resep Bolu lapis 3 warna kukus magiccom

Resep Bolu lapis 3 warna kukus magiccom

Bahan - Bahan :
  • 3 butir telur
  • 100 gram terigu
  • 2 sdm maizena
  • 1 sachet skm putih
  • 100 gram gula pasir
  • 100 gram margarin
  • 2 sdm santan kara
  • secukupnya vanili
  • pewarna makanan Hijau,kuning,merah muda

Cara Membuat :
  1. margarin cairkan terlebih dahulu sisihkan.kocok gula dan telur mixer kecepatan tinggi kurleb 15 menit. turunkan speed mixer kecepatan rendah masukan terigu,vanili,skm,maizena,santan kara aduk rata. matikan mixer masukan margarin cair aduk pakai spatula sampai tercampur rata.
  2. masukan masing2 adonan ke dalam wadah bagi menjadi 3 beri pewarna merah muda,kuning,hijau.
  3. pastikan magiccom sudah mendidih airnya kemudian masukan adonan bewarna hijau kedalam loyang yang sudah dioles margarin dan tepung kukus adonan hijau terlebih dahulu kurleb 8 menit.kemudian tumpang dengan adonan kuning kukus kurleb 8 menit. terakhir adonan merah kukus kurleb 8 menit.tanda kue sudah masak tusuk menggunakan tusuk gigi bila kue tidak lengket berarti sudah masak.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu lapis 3 warna kukus magiccom yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Marmer Cake Ubi

Resep Marmer Cake Ubi

Bahan - Bahan :
  • 200 gr tepung terigu
  • 200 gr margarin
  • 150 gr gula halus
  • 4 butir telur
  • 4 sdm susu dancow
  • 1 sdt vanili
  • 1/2 sdt baking powder
  • 60 gr tepung maizena
  • 100 gr ubi ungu kukus
  • 60 ml santan kara
  • 1/2 sdt garam

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven 180c. Oles loyang dengan margarin. Ayak tepung terigu, maizena dan baking powder sisihkan. Blender ubi kukus dengan santan kara lalu sisihkan.
  2. Mixer telur, gula, garam dan vanili hingga mengembang lalu masukan telur kocok hingga rata masukkan susu dancow kemudian tambahan adonan terigu mixer dengan kecepatan rendah hingga rata.
  3. Tuang adonan putih ke loyang. Kemudian adonan sisa campur dengan adonan ubi aduk hingga rata dan tuangkan ke dalam loyang kemudian tuang lagi adonan putih kemudian adonan ungu (bagi 4 adonan 2 putih 2 ungu) Lalu ambil tusuk sate ato garpu untuk membuat corak marmer. Panggang dalam oven kurg lebih 45 menit. Lakukan tes tusuk untuk mengetahui sudah matang atau belum ya.

Demikianlah informasi mengenai resep Marmer Cake Ubi yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 11 Desember 2015

Resep Cheese stik (telur gabus) by anggun sitinjak

Resep Cheese stik (telur gabus) by anggun sitinjak

Bahan - Bahan :
  • 150 gram tepung sagu.sy pke sagu tani
  • 70 gram keju parut .sy pke keju prochees gold
  • secubit garam halus
  • 2 butir telur .sy pke telur ayam kampung krn stok telur ayam negri lg kosong
  • minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara Membuat :

Demikianlah informasi mengenai resep Cheese stik (telur gabus) by anggun sitinjak yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 10 Desember 2015

Resep Bolu pandan jadul(bolu teflon)

Resep Bolu pandan jadul(bolu teflon)

Bahan - Bahan :
  • 50 gr tepung terigu (5 sdm)
  • 2 butir telur (pisahkan kuning&putihnya)
  • 60 gr gula putih (5 sdm)
  • 3 sdm mentega(cairkan)
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • 1 tetes pasta pandan

Cara Membuat :
  1. Dalam wadah .masukan 2 putih telur ,gula , baking powder dan garam.kocok dg kecepatan tinggi kurleb 5 mnt sampai adonan kaku
  2. Adonan kaku (jika mixer di angkat adonan tidak menetes/ tumpah)
  3. Kemudian masukan jg mentega cair aduk rata
  4. Ambil 3 sdm makan adonan yg sdh siap .lalu berikan 1 tetes pasta pandan aduk rata
  5. Ini msh panas keburu di potong krn g sbr bgt ligat hsilnya
  6. Lembut ..empuk..kya kapas..menul2
  7. Lembut ..empuk..kya kapas

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pandan jadul(bolu teflon) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Banana cake (bolu pisang) 5bahan praktis and ekonomis

Resep Banana cake (bolu pisang) 5bahan praktis and ekonomis

Bahan - Bahan :
  • 3 buah pisang ambon (2 untuk adonan &1 untuk topping)
  • 3 butir telur ayam
  • 100 gram tepung terigu
  • 100 ml minyak goreng (aku bimoli)
  • 150 gram gula pasir butir kecil/halus
  • Kalo perlu tambah perasan air jeruk nipis 1 sdm (boleh skip)

Cara Membuat :
  1. Potong2 pisang kemudian haluskan pake sendok/garfu
  2. Kocok telur dan gula, kalo perlu tambain air jeruk nipis biar cakenya tambah lembut, kocok hingga mengembang, kalo aku setengah ngembang jha
  3. Campurkan pisang yg telah dihaluskan mix lagi, terakhir tambah tepung dan minyak aduk rata. Panasi oven oles loyang dgn mentega dan tabur tepung terigu, tuang adonan dlam loyang hias diatasnya dgn pisang yg dipotong bentuk koin.
  4. Panggang kurang lebih 30 menit hingga didihan busa berkurang lakukan tes tusuk sate/lidi jika cake dah matang tidak lengket pada tusukan sate. Angkat diamkan 2 menit kemudian keluarkan dari loyang jangan dibalik ya nanti toping x bisa hancur keluarkan pake pisau atau sendok.

Demikianlah informasi mengenai resep Banana cake (bolu pisang) 5bahan praktis and ekonomis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 08 Desember 2015

Resep Icing Cookies

Resep Icing Cookies

Bahan - Bahan :
  • Bahan cookies
  • 80 g gula halus
  • 275 g mentega
  • 2 butir kuning telur
  • 2 sdm susu
  • 275 g tepung tapioka
  • 160 g tepung terigu
  • 275 g gula halus
  • Bahan icing
  • 2 butir putih telur
  • 275 g gula halus
  • 2 sdm air jeruk lemon
  • 1 sdt cream of tartar
  • Pewarna biru pink dan kuning

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega dan gula kecepatan tinggi sampai lembut. masukkan susu dan vanila lalu masukkan telur 1 per1 sambil di kocok kecepatan rendah. setelah tercampur masukan tepung tapioka dan terigu sedikit demi sedikit sampai terus diaduk. aduk terus sampai kalis
  2. Bungkus Adonan dalam plastik lalu simpan di lemari es selama minimal 1 jam. setelah 1 jam atau lebih adonan siap dicetak dan dipanggang selama 30 menit suhu 150°C
  3. Untuk icing sugar kocok putih telur dan cream of tartar sampai berwarna putih dan kaku. tambahkan gula sedikit demi sedikit. lalu terakhir tambahkan air jeruk lemon. aduk sampai merata. bagi menjadi beberapa bagian lalu beri pewarna.
  4. Setelah cookies matang. hias dengan icing sugar. lalu panggang sebentar lebih kurang 3 menit. angkat dan siap disajikan. untuk mendapatkan tekstur icing yang diinginkan bisa ditambah dengan 1-2 sdt air matang
  5. Yang di foto profil adalah hasil panggangan ke 2 dengan cetakan yg lebih besar

Demikianlah informasi mengenai resep Icing Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep MARMER CAKE

Resep MARMER CAKE

Bahan - Bahan :
  • 10 btr telur
  • 250 gr gula pasir
  • 20 gr emulsifer
  • 300 gr tepung terigu
  • 30 gr maizena
  • 30 gr susu bubuk
  • 200 gr mentega cair
  • 100 gr minyak goreng
  • 2 sdm coklat bubuk

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven dengan temperatur 180 C
  2. Siapkan loyang tulban, oles dengan margarin dan taburi tepung terigu tipis-tipis
  3. Campur margarin cair dengan minyak goreng
  4. Campur semua bahan kering kedalam mangkuk, tambahkan emulsifer, masukkan telur dan kocok sampai mengembang kurang lebih 10 menit.
  5. Masukkan mentega cair dan aduk balik hingga rata
  6. Tuang 1/2 adonan ke loyang tulban. Masukkan adonan coklat dibeberapa tempat, lalu buat corak dengan garpu. Masukkan sisa adonan putih, beri adonan coklat seperti tadi. Lalu coret2 lagi membentuk gambar marmer.
  7. Oven 180 C sampai matang dengam test tusuk.

Demikianlah informasi mengenai resep MARMER CAKE yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep ✔ Nagasari ✔ ⊙﹏⊙

Resep ✔ Nagasari ✔ ⊙﹏⊙

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung beras
  • 400 ml santan
  • 100 gram gulpas
  • 2 lembar daun pandan
  • 1 sdm tapioka
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanelli
  • pelengkap : pisang kepok atau pisang uli , daun pisang

Cara Membuat :
  1. Campur semua bahan jadi satu aduk rata dan masak menggunakan api kecil, aduk² sampai kental/asat dan angkat
  2. Ambil selembar daun pisang beri 1 sendok adonan pipihkan dan bagian tengah isi dengan pisang lalu bungkus dengan cara menggulung dan melipat bagian pinggiranya
  3. Masak ±20 menit , matang dan angkat
  4. Siap dinikmati ( ̄▽ ̄)

Demikianlah informasi mengenai resep ✔ Nagasari ✔ ⊙﹏⊙ yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu kojo

Resep Bolu kojo

Bahan - Bahan :
  • 250 gr tepung terigu
  • 250 gr gula pasir
  • santan kental
  • 1 buah telur
  • air pandan
  • secukupnya tepung terigu
  • pasta pandan

Cara Membuat :
  1. Campurkan segala tepung jadi satu ayak
  2. Campurkan gula aduk bersama air pandan dan tambahkan telur dan pasta pandan
  3. Masukkan santan kelapa kedalam adonan
  4. Masukkan kedalam loyang bakar hingga agak gosong sedikit

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu kojo yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 07 Desember 2015

Resep kue bawang

Resep kue bawang

Bahan - Bahan :
  • 500 gram Tepung Terigu
  • 100 gram tepung kanji
  • 100 ml Santan
  • 1 butir Telur Ayam
  • 10 siung Bawang Merah
  • 5 siung Bawang Putih
  • 100 gram Ebi
  • 5 batang Seledri
  • 1 liter Minyak Goreng
  • secukupnya Garam

Cara Membuat :
  1. dinginkan kue bawang yg sudah digoreng,,simpan dalam wadah toples dan siap utk disantap

Demikianlah informasi mengenai resep kue bawang yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep bolu empuk

Resep bolu empuk

Bahan - Bahan :
  • 200 gr tepung terigu
  • 200 gr mentega
  • 80 gr gula putih ( tdnya 200 gr kebanyakan )
  • 4 butir telur utuh
  • pewarna makanan
  • 1 sdt baking powder

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega dan gula sampai mrngembang tidak lebih dari 1 menit ya...
  2. Masukan telur satu per satu tetap dikocok sampai rata
  3. Masukan campuran tepung terigu dan baking powder aduk perlahan kemudian cetak deh
  4. Oven sampai matang 40 menit

Demikianlah informasi mengenai resep bolu empuk yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu pelangi part 2 (cara menghiasnya

Resep Bolu pelangi part 2 (cara menghiasnya

Bahan - Bahan :
  • bahan butter cream
  • 500 gr mentega putih
  • 250 gr gula halus
  • 2 saset susu kental manis
  • pewarna makanan

Cara Membuat :
  1. Mixer mentega putih sampai terasa ringan,baru masukkan gula halus mixer lagi hingga benar2 tercampur rata.terakhir baru masukkan susu aduk rata kembali.matikan mixer
  2. Ambil sdkt bagian beri pewarna hijau utk dasar.ambil pake spatula br oles ke.kue secara merata.setelah rata baru.ambil lg sdkt butter cream beri pewarna biru masukkan ke dalam plastik segitiga klu spuitnya tetgantung slera masing2 ya.. (sy pake yg garis)
  3. Untuk buat tulisannya sy pake warna pink,skalian utk hias sampingnya juga.cukup simpel aja,sy buat garis miring dsmpingnya.(klu spuitnya sy pake yg lingkaran kecil)
  4. Nb : klu hias simpel sprti sy pake bahan separuhnya aja buat butter crem nya.
  5. nb : lebih enak lg klu dtiap lapisannya d.olesi butter crem jg. sy mo cpt & cm buat konsumsi klrga jd buat yg smpel aja.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pelangi part 2 (cara menghiasnya yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cendol keju / Telur gabus keju

Resep Cendol keju / Telur gabus keju

Bahan - Bahan :
  • 350 gr tepung tapioka (sy pakai rosebrand)
  • 4 butir telur
  • 70 gr keju cheddar parut (tdk pakai gpp)
  • 50 gr margarin
  • 1 liter minyak goreng
  • 1/4 sdt royco ayam (kalau doyan asin bisa d tambahkan garam)

Cara Membuat :
  1. Siapkan minyak goreng dingin diatas wajan
  2. Ambil adonan sebesar ini lalu pilin
  3. Ini hasil yang tadi di pilin jadi seperti ini jangan terlalu besar jangan terlalu kecil. Usahakan semua rata seperti yang awal bentuk besar kecilnya πŸ˜ƒ
  4. Masukkan ke minyak goreng dingin tadi gausah penuh penuh karna nanti saat di goreng dia akan mengembang sendiri
  5. Jangan lupa recook yaaa.. Selamat mencoba πŸ’‹πŸ’‹πŸ’‹πŸ’

Demikianlah informasi mengenai resep Cendol keju / Telur gabus keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 04 Desember 2015

Resep Bolu Gulung

Resep Bolu Gulung

Bahan - Bahan :
  • 3 butir telur
  • 50 gr gula pasir
  • 50 gr terigu
  • 1 sdm maizena
  • 1 sdt sp
  • 2 sdm margarin (cairkan)
  • secukupnya selai nenas

Cara Membuat :
  1. Panaskan kukusan alas penutupnya dengan serbet bersih (panaskan oven jk mau dipanggang). Lelehkan margarin. Poles loyang dengan margarin lalu alas dg kertas roti
  2. Campur telur, gula, terigu, maizena dan sp mixer metode all in 1
  3. Masukkan margarin cair sedikit demi sedikit ratakan dengan cara aduk balik
  4. Tuangkan adonan ke loyang. Lalu kukus/panggang sampai matang
  5. Setelah matang balikkan kue diatas kertas roti yg sdh dipoles margarin. Langsung ratakan selai dipermukaannyanya lalu gulung selagi panas. Biarkan bbrp menit dalam gulungan kertas roti supaya gulungannya set.
  6. Buka kertas roti, potong2 bolu gulung. Siap disajikan. Selamat mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Gulung yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 02 Desember 2015

Resep Bolu Jerman Kukus

Resep Bolu Jerman Kukus

Bahan - Bahan :
  • 1 gelas belimbing tepung terigu
  • 3 1/2 sdm maizena
  • 1 gelas belimbing gula
  • 4 butir telur
  • 1 sachet skm putih
  • 1/2 sdt vanili
  • 1/2 sdm sp
  • 100 gr margarin cairkan

Cara Membuat :
  1. Mix semua bahan kecuali tepung terigu dan margarin dg keceatan tinggi selama 10mnt
  2. Turunkan kecepatan mixer pada kecepatan sedang,masukkan tepung terigu dan margarin selama 10mnt
  3. Masukkan adonan ke dalam loyang dan masukkan kukusan yg telah dipanasi dan tutup dilapisi kain selama 25mnt,angkat dan sajikan

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Jerman Kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 27 November 2015

Resep Nastar lembut

Resep Nastar lembut

Bahan - Bahan :
  • 175 gr tepung serbaguna
  • 50 gr gula halus
  • 100 gr blue band cake & cookies
  • 1 butir kuning telur
  • 1 sdm keju parut
  • 1 sachet susu dancow bubuk
  • 1/2 sdt vanili
  • filling selai nanas siap pakai
  • 1 butir kuning telur + madu secukupnya buat olesan

Cara Membuat :
  1. Mixer blue band, gula halus, keju parut.. sebentar aja bund..
  2. Tambahkan tepung, vanili, susu bubuk, aduk rata pakai spatula atau pakai tangan aja lbih terasa..
  3. Ambil sedikit adonan, bentuk bulat, isi dg selai nanas.. ulangi sampai adonan habis..
  4. Selanjutnya aq panggang pakai panci serbaguna.. apinya kecil aja yah bund, biar merata n gk gosong.. klo udh mulai kering oles dg kuning telur y bund, lanjut panggang lg sampe matang.. selamat mencoba bunda cantik...

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar lembut yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.