Jumat, 31 Desember 2010

Resep Kastengels renyah dan gurih

Resep Kastengels renyah dan gurih

Bahan - Bahan :
  • 250 grams tepung terigu
  • 180 grams butter
  • 150 keju Gouda/keju tua diparut
  • 2 butir kuning telur
  • 1 butir kuning telur untuk olesan
  • 1/2 sdt garam halus/penyedap rasa sapi
  • Keju cheddar/Parmesan parut untuk taburan

Cara Membuat :
  1. Siapkan semua bahan.
  2. Mixer 2 butir kuning telur dan butter hingga pucat.
  3. Masukkan keju Gouda, tepung terigu dan garam halus sedikit demi sedikit.
  4. Setelah semua adonan tercampur rata, istirahatkan adonan kurleb 10 menit.
  5. Cetak adonan sesuai selera. Olesi dengan kuning telur dan beri taburan keju parut di atasnya. Panggang dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama kurleb 12-15 menit/hingga matang.
  6. Sajikan/simpan dalam toples setelah benar-benar dingin.

Demikianlah informasi mengenai resep Kastengels renyah dan gurih yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 28 Desember 2010

Resep Choco cornflake

Resep Choco cornflake

Bahan - Bahan :
  • 1/2 kardus cornflakes (@kardus 275 gr, pakai merk nestle)
  • 1 batang coklat masak (250 gr)
  • selai strawbery untuk toping (sesuai selera pengganti permen)

Cara Membuat :
  1. Potong kecil- kecil coklat, kemudian panaskan di api sedang
  2. Aduk hingga meleleh
  3. Matikan api, siapkan cornflake di wadah untuk kita campur dengan coklat yang sudah meleleh
  4. Kemudian aduk hingga campur merata coklat dengan cornflake
  5. Letakam di kertas cup kecil- kecil atau sesuai selera, setelah itu masukan kedalam lemari es dan siap di sajikan (selai strawbery bisa dijadikan topping)

Demikianlah informasi mengenai resep Choco cornflake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 26 Desember 2010

Resep Bolu Air (Satu Telur)

Resep Bolu Air (Satu Telur)

Bahan - Bahan :
  • 250 gr tepung terigu
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt vanili bubuk (boleh kurang)
  • 150 gr gula pasir
  • 1 sdm emulsifier (SP/TBM/Ovalet)
  • 1 butir telur
  • 150 ml santan instan
  • 100 ml air
  • 1 sdt pasta pandan
  • sepucuk sdt garam

Cara Membuat :
  1. Olesi loyang 22x4 cm (atau loyang bulat/tulban diameter 22 cm) dengan margarin, taburi tepung tipis dan rata. Panaskan oven.
  2. Campur dan ayak tepung terigu, tepung maizena, baking powder dan vanili bubuk.
  3. Kocok telur, gula, santan (campur dengan air) dan emulsifier dengan kecepatan rendah selama 5 menit tambahkan garam. Naikan kecepatan sampai mengembang dan kental.
  4. Masukan campuran terigu sampai rata, lalu tambahkan pasta pandan aduk rata. Masukan ke dalam loyang, oven kurang lebih 30-40 menit dengan suhu 180° (sesuai oven masing-masing). Cek tusuk gigi, angkat. Bisa ditambahkan topping seauai selera (keju/meises dll.)

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Air (Satu Telur) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu sifon

Resep Bolu sifon

Bahan - Bahan :
  • 5 biji telur
  • 100 gr gula pasir
  • 50 minyak sayur
  • 1 sdt sp
  • 1 sdt vanili
  • 1 sdt baking powder
  • 1 sdt pasta pandan
  • 100 ml santan
  • 150 gr trigu segitiga biru
  • 1 bks susu bubuk dancow

Cara Membuat :
  1. Kocok telur,vanili,sp,gula,sampai mengembang 15 menit
  2. Masukan minyak sayur,santan,aduk hingga tercampur rata

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu sifon yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Kukis krucil

Resep Kukis krucil

Bahan - Bahan :
  • 160 gr tepung terigu prot rendah
  • 90 gr gula halus
  • 6 sdm palmia royal
  • 1 butir kuning telur
  • 1/2 sdt soda kue
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1 sdm coklat bubuk
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdm maizena
  • 1 sdm tepung terigu prot rendah
  • pelengkap :
  • chocochip
  • meises

Cara Membuat :
  1. Ayak tepung terigu,susu,vanili,maizena,palmia roya, soda kue sisihkan.
  2. Mixer dengan kec. Sedang gula halus dan margarin sampai putih lalu masukan kuning telur mixer sebentar sampai tercampur rata
  3. Masukan terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk pake spatula. Adonan sedikit lembek. Bagi adonan jadi 2. Satu adonan di kasih 1 sdm tepung terigu. 1 adonan di kasih 1 sdm coklat bubuk
  4. Ambil adonan polos sebesar kelereng bulatkan. Ambil adonan coklat bulatkan. Satukan adonan. Taruh adonan coklat di atas adonan putih bulatkan bersama pake tangan. Pipihkan adonan, beri chocochip untuk mata meisis untuk bibir
  5. Letakan di atas loyang yang sudah di semir margarin. Panggang selama 20 menit dengan suhu 140"C. Saya pakai otang jadi pakai api kecil manggangnya tadi 30 menit.
  6. Biarkan dingin lalu masukan toples

Demikianlah informasi mengenai resep Kukis krucil yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Semprong Wijen Putih Telur

Resep Semprong Wijen Putih Telur

Bahan - Bahan :
  • 4 bh Putih telur
  • 140 gram Gula pasir (bisa dikurangi atau ditambah)
  • 80 gram Terigu
  • 80 gram Butter, cairkan
  • 50 gram Wijen putih

Cara Membuat :
  1. Kocok putih telur dan gula pasir sampai mengembang putih berjejak (kalo dibalik adonannya ga tumpah)
  2. Masukkan terigu, aduk rata. Tambahkan butter cair, aduk rata. Terakhir masukkan wijen aduk rata
  3. Panaskan cetakan, olesi dengan butter. Ambil 1 sdm adonan, letakkan ditengah cetakan. Tutup agak ditekan supaya tipis. Tunggu hingga kecoklatan, angkat dan langsung gulung panas-panas agar semprong ga pecah. Lakukan hingga adonan habis

Demikianlah informasi mengenai resep Semprong Wijen Putih Telur yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 25 Desember 2010

Resep Cookies Manis

Resep Cookies Manis

Bahan - Bahan :
  • 150 gram blueband
  • 50 gram gula halus
  • 3 sdm tepung maizena
  • 2 butir kuning telur
  • 250 gram tepung segitiga biru
  • 1/2 sdt vanili
  • Bahan icing sugar :
  • 2 butir putih telur
  • 200 gram gula halus
  • 1/2 sdt air lemon
  • Secukupnya pewarna makanan

Cara Membuat :
  1. Kocok gula halus dan mentega menggunakan mixer dengan kecepatan sedang sampai merata setelah itu masukan kuning telur dan vanili kemudian aduk hingga rata
  2. Matikan mixer, masukan tepung dan mizena aduk menggunakan spatula hingga rata sampai siap untuk dicetak
  3. Setelah adonan siap untuk dicetak, kita giling dengan ketebalan yang merata kira kira 1/2 cm, lalu cetak sesuai selera
  4. Panggang dengan suhu 120 derajat dengan waktu 30 menit
  5. Bagi adonan icing sugar sesuai dengan selera warna, masukan kedalam plastik, lalu kita hias cookisnya
  6. Setelah cookies kita hias, masukan kembali ke oven hingga mengering kemudian cookie siap disantap

Demikianlah informasi mengenai resep Cookies Manis yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nutella Thumbprint Cookies (resep Tintin Rayner)

Resep Nutella Thumbprint Cookies (resep Tintin Rayner)

Bahan - Bahan :
  • 100 gram butter
  • 50 gram margarine
  • 120 gula halus (gula donat)
  • 1 butir kuning telur
  • 225 gram tepung kunci
  • 20 gram susu bubuk putih
  • 20 gram maizena
  • 1/2 sdt baking powder
  • Untuk filling bebas ya bisa Nutella atau selai rasa apapun
  • Keju parut untuk topping + putih telur

Cara Membuat :
  1. Kocok butter + margarine + gula sampai berwarna pucat --> masukan kuning telur --> aduk rata
  2. Masukan tepung terigu + BP + maizena + susu bubuk --> aduk rata pake spatula
  3. Bulatkan adonan *ukuran bebas sesuai selera, saran saia jgn terlalu besar karena nanti mengembang* --> ulirkan ke putih telur --> lalu ulirkan ke keju parut
  4. Tata di loyang yang dialasi kertas roti *beri jarak ya* --> setelah jadi semua tekan lembut bagian tengahnya pake jempol *cuci tangan dulu jangan lupa hehehe*
  5. Masukan bahan filling ke piping bag *atau kalau ga ada piping bag pake sendok teh aja gapapa* --> isikan ke bagian tengah secukupnya jangan banyak2 nti meleber
  6. Panaskan oven di 160 cc kurleb 15 menit --> masukan kue, panggang selama kurleb 40 menit *rajin-rajin di cek ya, kalau sudah menguning berarti sudah matang)
  7. Keluarkan dari oven, dinginkan --> baru kelupas dari kertas roti, masukan toples *jangan lakukan saat masih panas ya nanti jd renyah*

Demikianlah informasi mengenai resep Nutella Thumbprint Cookies (resep Tintin Rayner) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 20 Desember 2010

Resep Nastar simple

Resep Nastar simple

Bahan - Bahan :
  • 600 gr tepung terigu (saya pakai kunci biru premium) bisa ditambahkan sedikit sesuaikan saja nanti hingga adonan tidak lengket
  • 100 gr gula halus
  • 100 gr susu bubuk (saya pakai dancow sachet 4 bungkus)
  • 3 butir kuning telur, 2 tambahan untuk olesan
  • 500 gr butter wysman (bisa pakai butter royal palmia, anchor atau merek lainnya)
  • 1 kg nanas madu (untuk selai) atau banyaknya selai nanas sesuaikan selera saja

Cara Membuat :
  1. Cara membuat selai nanas: parut nanas kemudian masak beserta air parutannya dgn api kecil hingga asat & kering berwarna kecoklatan (sebelum asat bisa ditambahkan gula dan sedikit garam).
  2. Panaskan oven kurang lebih 180dc, siapkan loyang yg sudah diolesi margarin
  3. Campurkan 3 butir kuning telur, gula halus & butter, aduk rata menggunakan spatula (saya menggunakan tangan saja tp sudah dicuci bersih ya hehe)
  4. Masukkan susu bubuk ke adonan kemudian aduk kembali hingga tercampur rata
  5. Masukkan tepung ke adonan sedikit demi sedikit, uleni adonan hingga adonan tidak lengket dan bisa dibentuk
  6. Bentuk adonan (besar kecilnya sesuai selera) lubangi tengahnya menggunakan kelingking kemudian masukkan selai nanas, tutup dan rapikan adonan, taruh di loyang yg sebelumnya sudah diolesi margarine agar tidak lengket
  7. Panggang adonan kurang lebih 15menit dgn api sedang, keluarkan sebentar dari oven kemudian oleskan kuning telur yg sdh dikocok diatasnya, panggang lg kurang lebih 12menit (perhatikan proses pemanggangan, jika bawah adonan sudah coklat bukan gosong berarti nastar sdh matang, klo suka yg agak coklat bs dipanggang lg lebih lama dgn api kecil).. voilaaa jd deh
  8. Klo mau ditambah toping keju jg bs, saat dioles kuning telur taburi sedikit keju diatasnya, berhubung saya kurang suka keju jd ga pake deh

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar simple yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 17 Desember 2010

Resep Jelly Cookies

Resep Jelly Cookies

Bahan - Bahan :
  • 1 bks nutrijell cokelat
  • 120 gr tepung terigu
  • 110 gr margarin (aku pake 1:1 dgn butter)
  • 80 gr gula halus
  • 1 sdm cocoa powder
  • 1 sdm milo bubuk
  • secukupnya chocochip untuk hiasan

Cara Membuat :
  1. Campur semua bahan kecuali terigu...mikser sampe lembut dan rata, klo udh lembut matikan miksèr
  2. Masukkan terigu secara bertahap, aduk dgn spatula sampe rata, bentuk bulat2 diatas loyang yg udh disemir margarin, pipihkan bulatan dgn garpu..tabur chocochip atasnya....lakukan smpe adonan habis...simpan di chiller selama 15 menit
  3. Panaskan oven 150°c setelah 15 menit keluarakan adonan bakar sampe mateng...kukis siap disajikan...nyoklat banget, renyaaaahhh....hnnnn

Demikianlah informasi mengenai resep Jelly Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nastar Strawberry

Resep Nastar Strawberry

Bahan - Bahan :
  • 250 gr mentega
  • 250 gr margarin
  • 100 gr gula halus
  • 4 butir kuning telur
  • 700 gr tepung terigu
  • 4 sdm susu bubuk fullcream
  • Topping: selai
  • Strawberry

Cara Membuat :
  1. Kocok sebentar mentega, margarin, gula dan telur, cukup tercampur saja menggunakan spatula
  2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk perlahan hingga tercampur rata
  3. Ambil sedikit adonan, bentuk bulat, kemudian pipihkan dan buat cekungan dengan jari. Susun diloyang yang sudah di oles margarin tipis, beri jarak satu dengan yg lain.
  4. Setelah semua di bulat pipihkan, kemudian isi dengan selai strawberry. lalu oven hingga matang

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Strawberry yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Lembut

Resep Bolu Lembut

Bahan - Bahan :
  • 8 sdm tepung segitiga biru
  • 6 sdm gula pasir
  • 1/2 sdt SP
  • 1/2 sdt ovalet
  • 1 bungkus vanili
  • 1/2 bungkus mentega (dicairkan)
  • 3 butir Telur ayam
  • 2 sdt coklat bubuk
  • 1 gelas kecil santan

Cara Membuat :
  1. Mixer telur, gula dan SP sampai mengembang
  2. Masukkan sedikit demi sedikit tepung segitiga biru
  3. Tambahkan ovalet dan vanili
  4. Setelah tercampur rata sisihkan 5 sdm adonan ke mangkuk dan adonan yg dimangkuk ditambahkan coklat bubuk diaduk rata dg sendok
  5. Adonan utama tambahkan santan dan kocok kembali
  6. Setelah tercampur rata tambahkan mentega cair, aduk menggunakam spatula
  7. Tuang kedalam loyang yg sdh diolesi mentega dan ditabur tepung
  8. Masukkan adonan yg dimangkuk tadi dan campurkan dg mengaduk menggunakan garpu.
  9. Adonan siap dimasukka kedalam oven
  10. Oven selama +45 menit
  11. SELAMAT MENCOBA^^

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Lembut yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 16 Desember 2010

Resep Bolu character

Resep Bolu character

Bahan - Bahan :
  • 140 gr tepung
  • 1 1/2 sdt bk. Powder
  • 110 gr icing sugar
  • 2 eggs
  • 75 ml milk
  • Vanili
  • 1 tsp SP

Cara Membuat :
  1. Masukan semua bahan
  2. Lalu mixer sampai putih dan mengembang. Adonan bisa meluncur ke bawah. tidak perlu adonan sampai kental.
  3. Kukus selama 10 menit.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu character yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep butter cookies

Resep butter cookies

Bahan - Bahan :
  • bahan butter cookies :
  • 350 gr tepung terigu
  • 300 gr margarin
  • 100 gr gula halus
  • 2 butir kuning telur
  • 50 gr maizena
  • 25 gr susu bubuk
  • bahan polesan:
  • 2 butir kuning telur
  • 3 sdm minyak sayur

Cara Membuat :
  1. Masukkan margarin, kuning telur, aduk sampai tercampur dengan baik, kalau aku pakai spatula aja
  2. Masukkan terigu, gula halus, maizena, susu bubuk, sambil diayak, aduk dengan spatula sampai tercampur rata dan bisa dibentuk, sisihkan.
  3. Ditempat terpisah, campurkan semua bahan polesan, aduk sampai tercampur rata, sisihkan.
  4. Cetak adonan, kemudian tata di loyang yg sebelumnya sudah dialasi oleh baking paper
  5. Oles adonan cookies dengan bahan polesan, kemudian oven dengan suhu 150-160 derajat selama 20menit (lama pengovenan tergantung dengan tebalnya cookies yg dibuat, saya mencetak cookies dengan ketebalan kurleb 5mm dengan bantuan penggaris kukis).
  6. Setelah cookies matang dengan warna kuning kecokelatan, dinginkan, kemudian dimasukkan ke toples.

Demikianlah informasi mengenai resep butter cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Cookies BIOMIS

Resep Cookies BIOMIS

Bahan - Bahan :
  • 250 gram Tepung Terigu Protein Rendah
  • 30 gram bekatul
  • 40 gram Oatmeal
  • 50 gram Kismis
  • 200 gram mentega tawar dingin
  • 50 gram vannila butter
  • 20 gram Susu Cair Sapi
  • 3 sendok makan minyak
  • 150 gram Gula Halus
  • 1 sendok teh Baking Powder
  • 1 butir Telur Ayam

Cara Membuat :
  1. kocok mentega, margarin dan gula halus hingga lembut, tambahkan 1 butir telur kocok kembali, tambahkan sebagian cincangan kismis (sebagian lagi untuk hiasan)
  2. campur tpung, oatmeal dan bekatul menjadi satu lalu campur dalam adonan mentega tsb.
  3. cetak diats loyang yg dioles mentega, tambahkan kismis dan taburan oatmeal.
  4. panggang dalam oven hingga matang.
  5. taraa... :D

Demikianlah informasi mengenai resep Cookies BIOMIS yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep SARANG SEMUT DALAM BAKING PAN (KARAMEL)

Resep SARANG SEMUT DALAM BAKING PAN (KARAMEL)

Bahan - Bahan :
  • 1 gelas belimbing gula pasir
  • 1 gelas belimbing air panas
  • 1 gelas belimbing terigu
  • 1/2 bungkus blueband (100gr)
  • 4 sachet SKM putih
  • 4 butir telur (kocok lepas)
  • 1/2 sdm baking soda
  • sedikit garam garam

Cara Membuat :
  1. Tuang gula diatas wajan anti lengket/teflon, gunakan api kecil, biarkan sampai gula larut semua (jangan diaduk sekalipun) sampai larut/gosong cair semua, baru masukan air panas, hati2 memercik ke tangan, jadi lebih baik disendokan hingga segelas habis, biarkan sebentar, barulah aduk untuk mengechek apakah masih ada gumpalan gula, pastikan semua gula menjadi cair semua, matikan api langsung selagi panas, masukan blueband ke cairan gula itu, aduk hingga larut semua, sisihkan.

Demikianlah informasi mengenai resep SARANG SEMUT DALAM BAKING PAN (KARAMEL) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Chiffon Coklat Rice Cooker Cake

Resep Chiffon Coklat Rice Cooker Cake

Bahan - Bahan :
  • 10 gr tepung terigu
  • 60 gr bubuk coklat
  • 10 gr tepung maizena
  • 50 ml susu cair coklat
  • 3 buah telor pisah putih n kuningnya
  • 1 sdt baking powder
  • 60 gr gula
  • 1/2 sdt garam
  • 30 gr mentega cairkan
  • secukupnya vanilla oil

Cara Membuat :
  1. Pisahkan putih dan kuning telor. Masukkan putih telur dlm wadah bersama dengan gula kocok hingga mengembang kaku.
  2. Setelah itu masukkan mentega cair, susu cair coklat, vanilla oil aduk rata jangan over ya mengaduknya.
  3. Beri olesan pada dinding rice cooker dengan margarin oles tipis aja
  4. Tuang adonan dalam rice cooker kemudian tekan tombol Start di pilihan cake tunggu 20 mnt kmdian tes tusuk. (Aku pake rice cooker yg ada pilihan cake)
  5. Aku dl pernah pake rice cooker biasa juga bisa pencet ON seperti menanak nasi biasa. Tes tusuk. Klo belum matang tekan ON lg.
  6. Note: tes tusuk untuk mengecek kue matang atau blm. Klo ada adonan yg masih menempel di tusuknya berarti msh blm matang.
  7. Setelah 20mnt taraaa.. ini hasilnya..
  8. Setelah dipotong hasilnya empuk, nyoklat, berpori.. yuukk dicobaaa 😘😘

Demikianlah informasi mengenai resep Chiffon Coklat Rice Cooker Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Marmer cake

Resep Marmer cake

Bahan - Bahan :
  • 250 gr Mentega (aku pakai blue band)
  • 4 butir telur ayam (suhu normal)
  • ovalet
  • 200 gr Tepung terigu
  • 200 gr Gula halus
  • secukupnya coklat bubuk

Cara Membuat :
  1. Pisahkan putih telur dan kuning telur diwadah yang berbeda, kemudian kocok putih telur hingga kaku .
  2. Kemudian kocok kuning telur , ovalet dan gula halus hingga mengembang.
  3. Kemudian masuk mentega yng sudah dilelehkan. Dan masuk tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk dengan spatula
  4. Campurkan adoman putih telur tadi menjadi satu adonan. Aduk hingga rata.
  5. Masukan kedalam loyang yang sudah di olesi mentega .panggang dalam oven sekitar 25 menit api sedang .
  6. Selamat mencoba

Demikianlah informasi mengenai resep Marmer cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Prunes butter cake

Resep Prunes butter cake

Bahan - Bahan :
  • 250 gr butter
  • 1 sdm susu kental manis
  • 1 sdm rhum bakar
  • 1/2 sdt vanilli essence
  • 100 gr gula halus
  • 200 gr terigu protein rendah
  • 15 gr susu bubuk
  • 5 btr putih telur
  • 1 sdm air jeruk nipis pengganti cream of tartar
  • 2 sdm gula pasir
  • 100 gr kismis dipotong potong atau sukade

Cara Membuat :
  1. Kocok butter, skm, rhum dan gula halus hingga pucat, tambahkan kuning telur satu persatu sambil terus dikocok hingga tercampur rata. Masukan tepung, kismis dan vanili kocok sampai rata. Ditempat lain, kocok putih telur dan air jeruk nipis hingga kaku, beri gula pasir sedikit dikit, campurkan pada adonan mentega, aduk rata. Tuang kedalam loyang, oven hingga matang 160 kurleb 1jam, 15 menit sebelum matang tata prunes diatasnya lanjutkan dipanggang hingga matang.

Demikianlah informasi mengenai resep Prunes butter cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nastar Wisman lumer

Resep Nastar Wisman lumer

Bahan - Bahan :
  • 300 gr Mentega (150 gr Wisman + 150 gr Blueband)
  • 500 gr Terigu segitiga biru
  • 2 sdm Susu bubuk dancow (campur ke dlm terigu)
  • 100 gr Gula halus (ayak)
  • 3 btr Kuning telur
  • bahan selai :
  • 2 bh Nanas (blh diparut atau di blender)
  • sesuai selera Gula pasir
  • 1 bh Jeruk nipis (saring, ambil airnya)
  • bahan olesan :
  • 2 btr kuning ayam
  • 2 sdm air matang
  • 1/2 sdt susu kental manis putih

Cara Membuat :
  1. Mixer wisman dan blueband -/+ 3 menit sampai tercampur rata. Tapi jgn kelamaan kocoknya takut kuenya nanti meleberπŸ™ˆ
  2. Lalu masukan gula halus sedikit demi sedikit dengan menggunakan spatula hingga rata. Masukan kuning telur satu per satu, aduk rata dengan spatula.
  3. Masukan terigu yg sdh dicampur dgn susu bubuk (3 tahap). Ulenin sampai adonan bisa dipulung atau tidak menempel ditangan lagi.
  4. Ambil sedikit adonan, isi selai nanas secukupnya. Lalu bentuk bulat hingga adonan habis
  5. Olesin atas nastar dengan kuning telur, panggang dgn api sedang hingga matang. Setelah dingin.. lalu masukan segera ke dalam toples.😊

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Wisman lumer yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep ChocoNut and stroberry jam thumbprint kukis RENYAH

Resep ChocoNut and stroberry jam thumbprint kukis RENYAH

Bahan - Bahan :
  • 200 gr kcg mede cincang,sangrai(sy pake kcg tanah)
  • 150 gr mentega+margarin
  • 120 gr gula halus
  • 1 btr kuning telor
  • 225 gr tpung terigu
  • 20 gr ssu bu2k fc
  • 20 gr maizena
  • 1/2 sdt bpda
  • filling:
  • chocolate n strawberry jam

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega+margarin,gula halus,kuning telor sampai lembut saja(jgn klamaan)
  2. Kress kress..

Demikianlah informasi mengenai resep ChocoNut and stroberry jam thumbprint kukis RENYAH yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 14 Desember 2010

Resep Bolu Gulung Coklat

Resep Bolu Gulung Coklat

Bahan - Bahan :
  • 5 butir telur putih
  • 5 butir telur kuning
  • 5 sdm gula pasir
  • 5 sdm tepung terigu
  • 350 gr dark chocolate cadburry blok (lelehkan)
  • seperlunya Gula halus
  • Loyang
  • Baking paper

Cara Membuat :
  1. Nyalakan oven 150 derajat dan panaskan sampai kira" 10 menit.
  2. Masukkan telur putih bersama gula dan aduk menggunakan mixer sampai mengembang. Setelah itu masukkan telur kuning satu persatu aduk rata msh dgn mixer dan masukkan terigu . Mixing sampai tercampur rata lalu sisihkan.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang besar dan ceper dgn di alaskan dengan baking paper dan sedikit olesan mentega supaya tidak lengket. Masukkan ke dalam oven dan panggang selama 15-20 menit atau sampai bolu nya berubah kecoklatan dan tengah nya tidak basah di cek menggunakan lidi atau garpu tuk kematangannya . Saya cantumkan gambar loyang yg saya pakai di bwh ini
  4. Setelah bolu di angkat dr oven diamkan sampai dingin. Lalu oleskan coklat leleh di atas bolu sisakan brp cm di ujung" nya dr coklat supaya nanti pas menggulung tidak meleleh kemana". Lalu gulung perlahan . Taburkan sisa coklat td ke atas bolu yg sudah di gulung dan taburi dgn gula halus. Bolu siap di sajikan

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Gulung Coklat yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 04 Desember 2010

Resep Choco Banana Roll Cake

Resep Choco Banana Roll Cake

Bahan - Bahan :
  • Bahan A :
  • 4 butir telur
  • 100 gr gula pasir
  • 6 gr SP/emulsifier
  • 1/4 sdt pasta vanilla
  • 1/4 sdt garam
  • 100 gr tepung terigu protein rendah
  • 1/4 sdt baking powder
  • 1 sdt pasta pandan
  • 50 cc minyak sayur
  • 50 cc santan instan
  • Bahan B :
  • 2 buah pisang raja goreng sebentar dgn sedikit minyak+mentega
  • 100 gr butter cream (kasih pasta mocca)
  • 30 gr coklat meises
  • 100 gr coklat blok, lelehkan

Cara Membuat :
  1. Telor, gula, emulsifier dan pasta vanilla kocok sampai mengembang.
  2. Masukkan terigu dan baking powder, kocok lagi sampai data pakai speed rendah, beri pasta pandan, minyak sayut, dan santan, aduk data.
  3. Siapkan 2 bush Loyang 30x30x2 cm, olesi mentega dan alasi kertas roti, masukkan ad on an, kukus selama kurang lebih 12 menit.
  4. Setelah matang dan dingin, potong 1 lembar menjadi 2, beri cream mocca, taburi meises dan pisang, lalu gulung potong2 lalu kedua ujungya dicelupkan ke dalam cokelat blok leleh.

Demikianlah informasi mengenai resep Choco Banana Roll Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu coklat teflon

Resep Bolu coklat teflon

Bahan - Bahan :
  • 5 sdm tepung terigu(sy pke kunci biru)
  • 3 sdm coklat bubuk
  • 5 butir telur
  • 1 sdm tbm/sp/ovalet
  • 1 sdt bp
  • 5 sdm minyak/margarin
  • 1/2 sdt garam
  • 4 kotak DCC
  • 1/2 sdt vanili
  • 5 sdm gula pasir
  • 5 sdm gula pasir

Cara Membuat :

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu coklat teflon yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Jumat, 03 Desember 2010

Resep bika ambon mini

Resep bika ambon mini

Bahan - Bahan :
  • bahan biang:
  • 25 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 ml air kelapa segar
  • 1 sdt ragi instan
  • bahan lainnya:
  • 4 butir kuning telor
  • 100 gram gula pasir
  • 75 gram tepung tapioka merk sagu tani
  • 170 ml santan
  • 1/4 sdt garam
  • 1 batang serai ambil putihnya di geprek
  • 6 lembar daun jeruk
  • 3 lembar daun pandan

Cara Membuat :
  1. Campur bahan biang...aduk rata,biarkan 15 menit hingga mengembang
  2. Rebus santan bersama serai,daun jeruk dan daun pandan dengan api kecil hingga santannya jadi 150 ml...hilangkan daunnya,biarkan dingin
  3. Kocok telor,gula dan garam asal tercampur rata...masukkan tepung tapioka,santan dan adonan biang...aduk rata, klo kurng mulus adonannya disaring aja
  4. Diamkan hingga 2 jam...adonan siap di cetak

Demikianlah informasi mengenai resep bika ambon mini yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 01 Desember 2010

Resep Lidah Kucing Classic

Resep Lidah Kucing Classic

Bahan - Bahan :
  • 150 gr Mentega (Saya pakai blueband)
  • 100 gr Gula halus
  • 60 ml Putih telur
  • 2 tbs Gula pasir
  • 175 gr Tepung terigu (Saya pakai Kunci Biru)

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven dengan suhu 150 derajat selama 25 menit
  2. Kocok mentega dan gula halus sampai adonan berwarna kuning pucat (hampir putih). Sisihkan.
  3. Di tempat baru, kocok putih telur dengan gula pasir sampai kaku dan mengembang (10-15 menit dengan kecepatan tinggi)
  4. Campur kedua adonan diatas dan aduk sampai merata. Lalu masukkan tepung terigu yang diayak sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
  5. Masukkan adonan ke dalam pipping bag. Siapkan loyang lidah kucing yang sudah disemir mentega. Lalu isi adonan ke atas loyang. rapikan dengan ujung jari agar bagian atas dan bawah melengkung.
  6. Panggang lidah kucing di dalam oven dengan api atas. Pasang timer selama 3 menit. Setelah 3 menit. Putar loyang depan ke bagian belakang. (Ini bertujuan untuk meratakan warna)
  7. Setelah 3 menit, pindah ke api atas lalu pasang timer selama 2 menit. Setelah 2 menit. Putar lagi loyang dan pasang timer selama 1 menit. Tadaaa begini hasilnya.
  8. Dinginkan adonan ke dalam cookie rack sampai garing. Lalu masukkan toples. Berikut foto cantiknya

Demikianlah informasi mengenai resep Lidah Kucing Classic yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu Panggang Coffeemix Ala Bunda Zildan

Resep Bolu Panggang Coffeemix Ala Bunda Zildan

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 250 gram gula pasir
  • 200 gram mentega (saya pakai blueband kemasan)
  • 4 butir telur ayam
  • 1 sdt tbm
  • 1 sdt baking powder
  • 1 bungkus susu kental manis
  • 1 bungkus coffeemix

Cara Membuat :
  1. Mixer mentega dan gula dengan kecepatan tinggi selama 5-7 menit.
  2. Masukkan telur, mixer kembali dengan kecepatan tinggi selama 5-7 menit.
  3. Masukkan tepung terigu sambil terus dimixer, lalu tbm dan baking powder. Mixer dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 15 menit.
  4. Masukkan coffemix ke adonan dengan masih dalam keadaan di mixer, kali ini dgn kecepatan rendah, tambahkan sedikit susu kental manis.
  5. Tuang adonan ke cetakan yang telah diolesi mentega dan dilumuri tepung terigu agar nantinya tidak lengket. Ratakan adonan di cetakan, lalu masukkan beberapa tetes susu kental manis, aduk dengan lidi sehingga menghasilkan corak pada adonan. Saat mengerjakan step ke 5 ini, oven sudah bisa dipanaskan.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Panggang Coffeemix Ala Bunda Zildan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 30 November 2010

Resep Bolu Panggang Coffeemix Ala Bunda Zildan

Resep Bolu Panggang Coffeemix Ala Bunda Zildan

Bahan - Bahan :
  • 250 gram tepung terigu
  • 250 gram gula pasir
  • 200 gram mentega (saya pakai blueband kemasan)
  • 4 butir telur ayam
  • 1 sdt tbm
  • 1 sdt baking powder
  • 1 bungkus susu kental manis
  • 1 bungkus coffeemix

Cara Membuat :
  1. Mixer mentega dan gula dengan kecepatan tinggi selama 5-7 menit.
  2. Masukkan telur, mixer kembali dengan kecepatan tinggi selama 5-7 menit.
  3. Masukkan tepung terigu sambil terus dimixer, lalu tbm dan baking powder. Mixer dengan kecepatan tinggi selama kurang lebih 15 menit.
  4. Masukkan coffemix ke adonan dengan masih dalam keadaan di mixer, kali ini dgn kecepatan rendah, tambahkan sedikit susu kental manis.
  5. Tuang adonan ke cetakan yang telah diolesi mentega dan dilumuri tepung terigu agar nantinya tidak lengket. Ratakan adonan di cetakan, lalu masukkan beberapa tetes susu kental manis, aduk dengan lidi sehingga menghasilkan corak pada adonan. Saat mengerjakan step ke 5 ini, oven sudah bisa dipanaskan.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu Panggang Coffeemix Ala Bunda Zildan yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 28 November 2010

Resep Japanese Roll Cake

Resep Japanese Roll Cake

Bahan - Bahan :
  • gram ADONAN I
  • 4 butir Kuning Telur
  • 40 gram Gula Pasir
  • 40 ml Minyak Goreng
  • 60 ml Air
  • 80 gram Tepung Terigu
  • gram ADONAN MOTIF
  • 1 butir Putih Telur
  • 15 gram Gula Pasir
  • 10 gram Tepung Maizena
  • gram ADONAN II
  • 5 butir Putih Telur
  • 40 gram Gula Pasir
  • 1 sendok teh Air Jeruk Nipis
  • secukupnya Garam
  • 15 gram Tepung Maizena
  • gram ISI
  • secukupnya Selai atau Whip Cream (optional)

Cara Membuat :
  1. Buat bahan adonan I , kocok kuning telur dan gula pasir hingga mengembang kental. Sambil terus dikocok speed sedang, tambahkan minyak goreng hingga habis, kocok terus hingga merata, lalu mulai tambahkan air sedikit demi sedikit sambil tetap dikocok speed sedang.
  2. Setelah merata, sekarang masukkan ke dalamnya tepung terigu, sambil tetap dikocok speed sedang, kocok hingga merata dan kental.
  3. Ambil sebagian adonan I, kira2 4-5sdm , lalu masukkan ke dalam adonan bahan untuk membuat motif tadi, aduk ringan merata. Bagi menjadi 3 bagian sesuai warna motif yang dibutuhkan kemudian beri warna masing masing adonan tersebut.
  4. Lalu gabungkan kedua adonan I & II. Ambil sebagian adonan putih telur (adonan II), masukkan ke dlm adonan I, aduk ringan merata. Baru setelahnya tambahkan sisa semua adonan II, aduk ringan merata.
  5. Tuangkan adonan cake di atasnya. Ratakan, hentakkan pelan bbrp kali loyang adonan untuk meratakan adonan hingga ke dasarnya.
  6. Panggang dengan suhu sekitar 165-175 derajat celcius kurang lebih 15-20 menit/hingga matang kecoklatan permukaannya.
  7. Setelah matang, keluarkan cake dari loyang, lepas kertas roti hati=hati, biarkan hingga dingin/uap panas hilang.
  8. Selain dituang dlm satu buah adonan, bisa juga dituang ke dalam 2 bh loyang uk. 20X20X4cm

Demikianlah informasi mengenai resep Japanese Roll Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Vanilla Almond Cookies

Resep Vanilla Almond Cookies

Bahan - Bahan :
  • 75 gram margarin
  • 75 gram butter wisjman
  • 280 gram tepung terigu protein rendah (kunci biru)
  • 20 gram tepung maizena
  • 150 gram gula halus
  • 1 sdt vanilla bubuk
  • 2/3 cup irisan almond
  • 1 buah telur
  • 1 buah kuning telur
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/4 sdt garam
  • 20 gram susu bubuk

Cara Membuat :
  1. Ayak tepung terigu, tepung maizena, garam, susu bubuk dan vanilla bubuk
  2. Mixer margarin, butter, gula halus dan telur hingga kaku
  3. Masukkan ayakan tepung ke dalam adonan, mixer hingga tercampur rata
  4. Hancurkan almond dan masukkan ke dalam adonan
  5. Uleni adonan dan cetak sesuai selera
  6. Oven selama 20 menit dengan api sedang
  7. Setelah keluar dari oven, dinginkan sebentar dan kemudian siap disajikan 😊

Demikianlah informasi mengenai resep Vanilla Almond Cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Kamis, 25 November 2010

Resep Bolu semangka iris kukus

Resep Bolu semangka iris kukus

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 175 gram gula pasir
  • 120 gram tepung terigu
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1/2 sdt SP
  • 65 ml santan instan, tambahi air hingga 100 ml
  • 100 ml minyak goreng
  • secukupnya meises
  • Secukupnya pasta pandan dan strawberry
  • 1 sachet vanili bubuk

Cara Membuat :
  1. Panaskan dandang di atas api sedang. Lapisi tutupnya dengan serbet. Lapisi loyang segitiga dengan margarin lalu taburi terigu. Sisihkan.
  2. Ayak tepung, susu, dan vanili. Sisihkan.
  3. Kocok telur, gula, dan sp hingga putih berjejak. Masukkan campuran terigu, mixer drngan kecepatan paling rendah hingga rata. Matikan mixer. Tuang santan dan minyak goreng. Aduk balik dengan spatula.
  4. Bagi adonan menjadi 3 bagian dengan perbandingan 4 : 6 : 8. Bagian yang paling banyak dicampur dengan pasta strawberry hingga rata. Bagian kedua terbanyak dibiarkan warna putih. Bagian paling sedikit campur dengan pasta pandan.
  5. Tuang adonan merah ke dalam loyang. Taburi meses. Aduk perlahan dengan spatula. Kukus selama 10 menit. Tuang adonan putih ke atasnya. Kukus selama 5 menit. Terakhir, tuang adonan hijau dan kukus selama 20 menit.

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu semangka iris kukus yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 24 November 2010

Resep Bolu jadul anti gagal

Resep Bolu jadul anti gagal

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 120 gr gula pasir
  • 100 gr tepung terigu
  • 1/2 sdt baking powder
  • 20 gr susu bubuk
  • 1 sdt vanilla essense
  • 75 gr butter, lelehkan

Cara Membuat :
  1. Kocok telur dan gula sampai mengembang dan pucat (adonan berwarna putih dan bentuk jambul petruk)
  2. Masukan tepung terigu, susu bubuk dan baking powder. (ayak terlebih dahulu). Aduk balik / lipat atau bisa dgn mixer kecepatan rendah
  3. Masukan lelehan butter / margarin dan vanila esense. Aduk balik atau dengan mixer kecepatan rendah.
  4. Panggang di dalam oven suhu 180°c selama 30 menit (tergantung oven masing2)
  5. Setelah matang langsung keluarkan dr loyang agar bolu tidak mengempis
  6. Biarkan dingin. Tambahkan topping sesuai selera atau bisa disajikan polos saja.
  7. Bolu jadul siap dinikmati bersama keluarga anda

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu jadul anti gagal yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu gulung rainbow

Resep Bolu gulung rainbow

Bahan - Bahan :
  • 4 btir telur utuh
  • 125 gr tepung terigu ∆
  • 115 gr gula pasir
  • 1 sachet vanili
  • 1 sdt SP
  • 20 gr susu bubuk
  • 5 macam pewarna makanan

Cara Membuat :
  1. Kocok telur..gula pasir..SP dan vanili, sampai mengembang dan berjejak
  2. Lalu masukan tepung terigu sedikit demi sedikit menggunakan spedd sedang..lalu matikan
  3. Bagi adonan menjadi 5 bagian..lalu warnai sesuai selera
  4. Lalu susun adonan warna diloyang ukuran 22..(menjadi 2 loyang)..lalu kukus adonan -+ 5 menit
  5. Setelah matang lalu angkat..balikan adonan diatas kertas roti.lalu beri toping sesuai selera(sy pkai butteecream)..lalu gulung perlahan sambil dipadatkan
  6. Bolu gulung siap dipotong dan dihidangkan
  7. Nb: 8 butir telur menghasilkan 4 bolu gulung yang cantik

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu gulung rainbow yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Senin, 22 November 2010

Resep Kastengel

Resep Kastengel

Bahan - Bahan :
  • 300 gr butter, lelehkan
  • 2 butir kuning telur
  • 200 gr keju Edam, parut
  • 400 gr terigu protein sedang
  • 1 butir kuning telur, untuk olesan
  • Sesuai selera keju cheddar, parut, untuk taburan

Cara Membuat :
  1. Preheat oven 125 derajat celcius
  2. Kocok butter dan kuning telur
  3. Masukkan keju fan tepung aduk rata
  4. Sampai adonannya sprti ini
  5. Terus taburin keju cheddar, makinn banyak makin mantep ya
  6. Terus potong lagi kecil kecil, baru masukkan ke oven sekitar 20 menit (again, sesuaikan dengan oven masing masing untuk waktuny)
  7. Jadi deh loyang pertama...
  8. Loyang kedua agak lama kelupaan ditinggal makan siang, jadi lebih crispy!

Demikianlah informasi mengenai resep Kastengel yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Sabtu, 20 November 2010

Resep Doggy cookies

Resep Doggy cookies

Bahan - Bahan :
  • 150 gram Tepung terigu prot rendah
  • 100 gram Gula halus
  • 100 gram mentega
  • 1/2 sdt Garam
  • 1/4 sdt Vanili bubuk
  • secukupnya Chocco crunc
  • secukupnya Chocco chip
  • secukupnya Meises coklat

Cara Membuat :

Demikianlah informasi mengenai resep Doggy cookies yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Sagu Keju Lumer simple rekomended

Resep Sagu Keju Lumer simple rekomended

Bahan - Bahan :
  • 400 gr kanji / sagu
  • 2 lembar daun pandan
  • 150 gr gula halus
  • 200 gr margarin
  • 2 butir kuning telur
  • 1 saccet kara instan kecil
  • 150 gr keju cheddar (parut) sya pakai 75 gr
  • secukupnya cocochip

Cara Membuat :
  1. Sangrai kanji + daun pandan 10 menit dg api kecil aduk" terus agar tidak kekuningan .... matikn api ayak sisihkan
  2. Mixer margarin + gula halus hingga creamy kurleb 2 menit . Masulan kuning telur 1 / 1 mixer lagi lalu masukan santan kental , lalu keju parut mixer"bentar matikan . Masukan kanji dikit" aduk rata (pelan ya)
  3. Masukan plastik segi tiga yang udah di kasih spluit semprot ke loyang yang udh di oles margarin dan di taburi tepung tipis . Semprotkan beri cchip tengahnya
  4. Oven hingga matang . Pakai api kecil ya (oven manual) oven di rak bwah stelah mtng bwahx pindah rak paling atas . Siap
  5. Yeiy nambah lagi kue lebaran ...
  6. Boleh kasi pasta apapun ya , pandan,coklat ,talas dll
  7. Yang pandan jg yuuuuumiii aroma pandan +keju+santan yammmmyyyy
  8. Ini spluitnya aqyu .. malu ah penyok bwahnya .. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜„πŸ˜…

Demikianlah informasi mengenai resep Sagu Keju Lumer simple rekomended yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Putri salju nyeeesss

Resep Putri salju nyeeesss

Bahan - Bahan :
  • 175 gr terigu
  • 150 gram mentega
  • 100 gram gula halus
  • 1 butir kuning telur
  • 15 gram susu bubuk
  • 100 gram kacang mete sangrai
  • 100 gram keju parut
  • 1 sdt vanili bubuk
  • 100 gram gula halus nyes untuk topping.saya pakai yg rasa blueberry

Cara Membuat :
  1. Campur mentega, gula, tepung dan kuning telur, susu bubuk, kacang mede, keju parut dan vanilla, aduk menggunakan tangan.
  2. Cetak adonan dengan cetakan bulat sabit masukan oven dengan suhu 160 c selama 15-20 menit.
  3. Balur dengan gula halus

Demikianlah informasi mengenai resep Putri salju nyeeesss yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 17 November 2010

Resep Bolu pandan tanpa telur

Resep Bolu pandan tanpa telur

Bahan - Bahan :
  • 200 gr terigu
  • 200 gr gula pasir
  • 100 gr Margarin ( dicairkan )
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh baking soda
  • 3 sendok makan susu bubuk putih
  • 5 lembar daun pandan
  • 150 ml air
  • 1 bungkus Panili

Cara Membuat :
  1. Pertama blender daun pandan dan air . Trus saring ambil airnya 150 ml
  2. Lelehkan margarin dengan api kecil
  3. Campur semua bahan kering terigu gula pasir susu baking powder baking soda .
  4. Setelah itu masukkan air pandan dan panili . Dan terakhir masukan margarin yg sdh dilelehkan .
  5. Tuang dalam loyang yg sdh diolesi margarin dan dikasih tepung supaya tidak lengket . Masukkan oven sekitar 40 menit .

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pandan tanpa telur yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Banana Chiffon

Resep Banana Chiffon

Bahan - Bahan :
  • bahan I :
  • 4 butir kuning telur
  • 20 gr gula palem/putih
  • 50 gr minyak
  • 40 gr susu cair
  • 110 gr pisang ambon, haluskan
  • 40 gr tepung cakra
  • 45 gr tepung kunci
  • 1/2 sdt baking powder double acting/1sdt BP
  • 1/4 sdt vanilla bubuk/1sdt vanilla pasta
  • 1/4 sdt garam halus
  • 1/4 sdt cinnamon bubuk
  • bahan II :
  • 4 butir putih telur
  • 1/4 sdt cream of tartar
  • 40 gr gula halus

Cara Membuat :
  1. Aduk semua bahan I menggunakan whisk hingga tercampur rata. Sisihkan.
  2. Kocok putel+cream of tartar sampai berbusa. Masukkan gula dlm 3 tahap hingga kaku/stiff peak.
  3. Panggang pd suhu 170c selama 40menit / sesuaikan dgn oven msg"/lakukan test tusuk.
  4. Stlh matang, langsung balikkan loyang hingga chiffonnya dingin (-/+ 1.5jam).
  5. Banana chiffon nya siap di santaaaappp..

Demikianlah informasi mengenai resep Banana Chiffon yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Selasa, 16 November 2010

Resep Kue sagu tanpa keju

Resep Kue sagu tanpa keju

Bahan - Bahan :
  • 500 gr sagu pak tani
  • 15 ml santan kara
  • 200 gr gula
  • 1 saset susu DANCOW
  • 1 sdt vanili
  • 200 gr mentega
  • 1 bj telur

Cara Membuat :
  1. Sangrai sagu
  2. Campurkan vanili,mentega,santan,gula dan susu beserta telur aduk sampai rata dan gula sampai larut
  3. Masukan sagu sampai adonan kalis

Demikianlah informasi mengenai resep Kue sagu tanpa keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep BOLU TAPE

Resep BOLU TAPE

Bahan - Bahan :
  • 250 gr tape dihaluskan dg sendok
  • 200 gr gula pasir
  • 150 gr Tepung terigu
  • 6 buah Telor
  • 1/2 sdt sp
  • 1/2 sdt baking powder
  • 200 gr margarine dicairkan
  • 1 sachet Skm putih
  • secukupnya Vanili

Cara Membuat :
  1. Mixed telur gula sp sampai mengembang
  2. masukan tape yang telah di campur dengan skm
  3. kemudian masukkan terigu yg sdh dicampur baking powder dan vanili sedikit demi sedikit
  4. lalu masukkan margarin cair...aduk sampai rata
  5. panggang......

Demikianlah informasi mengenai resep BOLU TAPE yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Nastar Sirsak Keju

Resep Nastar Sirsak Keju

Bahan - Bahan :
  • Bahan Selai:
  • 500 gr sirsak segar, ambil daging buahnya saja, blender halus
  • 250 gr gula pasir (sesuai selera)
  • 100 gr Keju, untuk taburan
  • Bahan kulit:
  • 200 gr margarin
  • 1 sdt gula pasir
  • 2 sdm susu bubuk
  • 2 butir kuning telur
  • 350 gr tepung terigu
  • 50 gr keju cheddar parut
  • Bahan olesan:
  • 1 butir kuning telur
  • 2 sdm susu kental manis
  • 1 sdm madu/ gula pasir
  • 1 sdm air matang

Cara Membuat :
  1. Olesi permukaan kue nastar yg sudah dibentuk menggunakan kuas yang bersih dan halus. Lalu taburi dengan keju di atasnya. Panggang dalam oven dengan api sedang hingga berwarna coklat keemasan, angkat dan tiriskan di keranjang hingga dingin. Simpan dalam wadah bersih yg tertutup rapat.

Demikianlah informasi mengenai resep Nastar Sirsak Keju yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Bolu gulung simple n sehat

Resep Bolu gulung simple n sehat

Bahan - Bahan :
  • 3 butir kuning telor
  • 1 butir telor utuh
  • 75 gr butter (aku pke 40gr UB+35royal palmia)
  • 40 gr terigu
  • 60 gr gula halus

Cara Membuat :
  1. Cairkan butter. Panaskan oven 180°
  2. Kocok hingga kental berjejak telor+gula halus,kurang lebih 15mnt
  3. Masukkan terigu ke adonan telor, mixer sbntar hingga rata dgn speed rendah
  4. Masukkan butter, aduk balik hingga rata n tidak ada yg mengendap
  5. Panggang 15-20mnt. Dinginkan, oles sesuai selera, gulung

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu gulung simple n sehat yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Telur gabus nyongg

Resep Telur gabus nyongg

Bahan - Bahan :
  • 500 gram Sagu Tani
  • 4 butir telur ayam
  • 2 bungkus Penyedap (Royco)
  • 100 gram Keju (diparut)
  • 4 sdm Margarin
  • Secukupnya Minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Siapkan wajan yang berisi minyak goreng dingin
  2. Kocok telur ayam sampai mengembang
  3. Masukkan Penyedap rasa, Margarin, dan keju parut kedalam wadah telur yang sudah dikocok. Lalu aduk hingga rata
  4. Masukkan Sagu tani sedikit demi sedikit sambil diuleni sampai kalis..
  5. Setelah kalis, ambil sedikit bahan lalu dibentuk di telapak tangan.. Masukkan kedalam minyak dingin..
  6. Goreng telur gabus hingga warna sedikit kemerahan..
  7. Telur gabus siapp dijual...

Demikianlah informasi mengenai resep Telur gabus nyongg yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 14 November 2010

Resep stik bawang pedassss

Resep stik bawang pedassss

Bahan - Bahan :
  • 250 gram terigu
  • 4 sdm mentega
  • 1 butir telur
  • 7 gr cabai halus ( saya pake bon cabe )
  • secukupnya air
  • 3 butir bawang
  • 3 butir cabai merah
  • secukupnya penyedap rasa
  • secukupnya minyak goreng

Cara Membuat :
  1. cairkan mentega, halus kan bawang dan cabai
  2. cetak adonan berbentuk panjang" seperti stik, saya menggunakan noodle maker agar lebih mudah mencetak.nx
  3. kemudian goreng dengan api kecil, agar tidak mudah gosong, setelah berwarna kecoklatan angkat dan sajikan

Demikianlah informasi mengenai resep stik bawang pedassss yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Telur gabus renyah ala ala

Resep Telur gabus renyah ala ala

Bahan - Bahan :
  • 250 gr tepung tapioka
  • 50 gr margarin
  • 50 gr keju (di parut)
  • 2 btr telur
  • 1/2 sdt garam
  • 500 ml minyak goreng

Cara Membuat :
  1. Kocok telur margarin keju parut dan garam dengan garpu smp merata
  2. Setelah aduk rata masukan tepung tapioka uleni sampai adonan kalis (coba smp adonan bs d lilit)
  3. Ambil sejumput lalu lilit masukan ke minyak dingin setelah itu goreng smp kekuningan angkat dan tiriskan..hhmmm renyah euy

Demikianlah informasi mengenai resep Telur gabus renyah ala ala yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Rabu, 10 November 2010

Resep Sagu Keju Chedar

Resep Sagu Keju Chedar

Bahan - Bahan :
  • 50 gr Keju Chedar Parut
  • 238 gr Sagu/Kanji
  • 60 gr Gula Halus
  • 15 gr Susu Bubuk
  • 1 btr Kuning Telur
  • 1/2 sdt Vanili Bubuk
  • 1 lembar Daun Pandan
  • 60 gr Margarin
  • 65 ml Santan Instan

Cara Membuat :
  1. Sangrai Sagu & Daun Pandan dengan api kecil,sampai terasa ringan,jangan sampai berubah warna,angkat,lalu biarkan dingin
  2. Panaskan Oven 160 derajat/api kecil
  3. Lalu masukan adonan ke dalam Piping Bag/plastik segitiga yang sudah di pasangi Spuit
  4. Lalu semprotkan adonan ke Loyang datar yang di alasi Kertas Roti & di olesi margarin (beri jarak ya)
  5. Panggang 20 menit/sampai matang
  6. Jadi 350 gr

Demikianlah informasi mengenai resep Sagu Keju Chedar yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 07 November 2010

Resep bolu caramel sarang semut

Resep bolu caramel sarang semut

Bahan - Bahan :
  • 4 butir telur
  • 1 gelas tepung terigu
  • 2 sdm maizena/tapioka
  • 1 sachet vanili
  • 1 sdm soda kue
  • Makanan PenutupπŸ₯ Sirup caramel:
  • 1 gelas gula pasir
  • 1 gelas air
  • 100 g margarin
  • 5 tetes pasta coklat

Cara Membuat :
  1. Siapkan bahan
  2. Campur terigu,maizena,vanili dan soda kue.
  3. Aduk rata. Sebaiknya jgn gunakan mixer agar telur tdk mengembang sehingga adonan tdk bersarang.
  4. Oles adonan dgn minyak goreng dan terigu

Demikianlah informasi mengenai resep bolu caramel sarang semut yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Resep Rainbow Cake Kukus 2 Telur

Resep Rainbow Cake Kukus 2 Telur

Bahan - Bahan :
  • 20 sdm tepung terigu
  • 12,5 sdm gula pasir
  • 2 butir telur ukuran sedang
  • 250 ml susu atau 2 SKM + air
  • 1/2 sdm SP
  • 2-3 tetes pewarna (pink, kuning, biru, coklat, hijau)

Cara Membuat :
  1. Panaskan kukusan dahulu. Jangan lupa tutup diberi kain agar air tidak menetes di adonan.
  2. Siapkan loyang, saya pakai ukuran 18cm x18 cm olesin mentega dan tepung tipis hanya dibagian bawah ya. Agar saat pengukusan warna tidak tercampur.
  3. Mixer gula dan telur sampai setengah mengembang. Setelah itu masukkan SP dan mixer kembali sampai berwarna putih mengembang dan berjejak.
  4. Matikan mixernya, lanjut diaduk menggunakan spatula saja agar adonan tidak turun. Masukkan terigu, aduk sebentar lalu masukkan susu cair. Aduk sampai rata.
  5. Bagi adonan menjadi 5 bagian. Lalu beri masing-masing 2-3 tetes pewarna makanan, aduk rata.
  6. Mulai kukus perlapis selama 5 menit saja dan kukusan pada lapis terakhir selama 20 menit. Setelah matang, tunggu dingin dulu baru dikeluarkan dari loyang dan di hias.
  7. Yummy banget tampilan + rasanya πŸ’™πŸ’šπŸ’›πŸ’œ
  8. Teksturenya super lembut, manisnya pas gak bikin enek 😍

Demikianlah informasi mengenai resep Rainbow Cake Kukus 2 Telur yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Minggu, 31 Oktober 2010

Resep Resep Bolu Gulung Kukus Polkadot ala Sajian Sedap

Resep Resep Bolu Gulung Kukus Polkadot ala Sajian Sedap

Bahan - Bahan :
  • 200 gram putih telur
  • 1/4 sendok teh garam
  • 25 ml santan kental dari 1/4 kelapa
  • 1 sendok teh emulsifier (sp/tbm)
  • 100 gram gula pasir
  • 75 gram tepung terigu protein rendah
  • 1/8 sendok teh esens stroberi
  • 5 tetes pewarna merah muda
  • 2 tetes pasta cokelat
  • 25 gram minyak goreng
  • 75 gram selai stroberi untuk olesan

Cara Membuat :
  1. Kocok putih telur, garam, dan emulsifier sampai setengah mengembang.
  2. Tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang.
  3. Masukkan santan. Kocok perlahan.
  4. Tambahkan tepung terigu sambil diayak dan diaduk perlahan.
  5. Masukkan esens stroberi, pewarna merah muda, minyak goreng dan santan sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan.
  6. Ambil 25 gram adonan. Tambahkan pasta cokelat. Aduk rata.
  7. Tuang adonan putih ke dalam loyang 26x26x3 cm yang dialas kertas roti. Bentuk bulat di atas adonan putih tidak beraturan.
  8. Kukus di atas api sedang 15 menit hingga matang. Potong cake jadi 2 bagian.
  9. Oleskan selai stroberi.
  10. Gulung dan padatkan.

Demikianlah informasi mengenai resep Resep Bolu Gulung Kukus Polkadot ala Sajian Sedap yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.