Sabtu, 27 Juni 2015

Resep Pound cake mini (bolu dasar polosan) :)

Resep Pound cake mini (bolu dasar polosan) :)

Bahan - Bahan :
  • 2 butir telur (pilih yang agak besar)
  • 1/4 gelas gula
  • 1/4 bagian mentega- takar dari mentega ukuran bagi 2. (cairkan)
  • 3/4 gelas (atau 1/2 gelas lebih) tepung bogasari
  • 1 sendok teh baking powder double acting (saya pakai merk Hercules)
  • kertas roti
  • ukuran kecil loyang brownies

Cara Membuat :
  1. Kocok mentega cair bersama gula dengan mikser tangan hingga tercampur rata. (usahakan mentega cair yang telah di lelehkan sudah tidak dalam suhu panas saat di kocok)
  2. Dalam wadah terpisah, kocok telur dengan mikser kecepatan tinggi hingga telur mengembang 2x lipat.
  3. Masukan telur kedalam wadah yang berisi mentega cair dan gula jadi satu, kocok dengan kecepatan sedang.
  4. Lalu masih sambil terus mengocok adonan telur, gula dan mentega, siapkan tepung dan baking powder double acting ke dalam satu wadah ayakan.
  5. (masih terus di kocok dengan mikser kecepatan sedang) ayak tepung dan baking powder sedikit demi sedikit ke dalam adonan telur,gula dan mentega tsb cukup di kocok hingga tercampur rata saja.
  6. Siapkan loyang yang telah di alasi kertas roti.
  7. Tuang adonan kedalam loyang dan panggang dalam oven yang telah di panaskan sebelumnya, panggang dengan api suhu kecil +/-30 menit.
  8. Colok dengan tusuk gigi apabila pound cake sudah matang maka tak ada adonan yang menempel di tusuk gigi tsb, jika masih ada adonan yang menempel maka lanjutkan waktu pemangganan. (lama waktu pemanggangan tergantung jenis kompor/otang/oven listrik masing masing) :)
  9. Jika sudah tak ada adonan yang menempel di tusuk gigi tsb maka matikan kompor, keluarkan loyang dari oven, letakan di rak kawat/ angin anginkan di alas dandang agar suhu panasnya turun. sajikan dengan olesan selai dan secangkir teh hangat lalu siap untuk dinikmati. selamat mencoba :D

Demikianlah informasi mengenai resep Pound cake mini (bolu dasar polosan) :) yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar