Sabtu, 04 Juni 2011

Resep Lapis Legit Gulung

Resep Lapis Legit Gulung

Bahan - Bahan :
  • 8 buah kuning telur
  • 160 gram mentega (seharusnya butter)
  • 2 saset SKM putih
  • 100 gram gula pasir
  • 40 gram tepung terigu (saya pakai Ca**a K***ar Premium)
  • 1/4 sdt ekstrak vanili
  • tambahan margarin untuk olesan
  • 1 pucuk sdm spekoek

Cara Membuat :
  1. Mixer kuning telur, gula pasir dan vanilli sampai warna berubah pucat dan mengembang. Sisihkan.
  2. Lapisi loyang 20x20 cm dengan kertas roti kemudian oles kertas dengan mentega.
  3. Di wadah yang berbeda kocok mentega dan SKM hingga warnanya berubah pucat. Panaskan oven.
  4. Campur tepung terigu dengan spekoek, ayak di atas kuning telur yang sudah di mixer. Campur dengan spatula sampai benar-benar tercampur.
  5. Masukkan mentega yang sudah dimixer dengan mentega sedikit demi sedikit. Saya ambil pakai spatula kemudian saya campur sampai rata, baru saya ambil adonan mentega lagi.
  6. Ambil adonan dengan spatula (kira-kira tebal lapisan yang diinginkan), masukkan ke loyang. Ratakan permukaannya dengan spatula. Oven selama 15-20 menit.
  7. Jika permukaan terlihat sudah agak mengering, keluarkan loyang. Olesi permukaan dengan mentega dan tekan-tekan permukaannya. Timpa dengan adonan lagi, ulangi sampai adonan habis.
  8. Saya hanya sampai 3 lapis dan saya memanggang menggunakan api atas.
  9. Sebenarnya ide menggulung lapis legit keluar ketika melihat hasil akhirnya yang tipis. Maka saya langsung menggulung lapis legit tersebut dan saya masukkan ke dalam kulkas selama 30 menit.
  10. Setelah set, potong dan hidangkan.

Demikianlah informasi mengenai resep Lapis Legit Gulung yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar