Kamis, 04 September 2014

Resep Telur Gabus Keju Simpel

Resep Telur Gabus Keju Simpel

Bahan - Bahan :
  • 1 butir telur
  • 2 sdm butter margarin (ana pakai royal palmia, margarin yang di mix butter juga boleh)
  • 5 cubit garam
  • 25 gram keju cheddar parut
  • 100 gram tepung kanji
  • 250 ml minyak untuk menggoreng

Cara Membuat :
  1. Kocok telur, garam, keju, butter margarin jadi adonan yang kental dan lembut. Konsistensi mirip mayonaise ya...
  2. Tuang campuran keju telur ke tepung kanji, aduk rata pakai spatula/centong kayu. Lanjutkan uleni pakai tangan bentar, asal kalis dan adonan udah halus.
  3. Tuang minyak goreng dingin ke wajan, ambil sejumput adonan lalu bentuk dengan memelintir diantara kedua telapak tangan. Cemplungkan ke minyak. Lakukan sampai adonan memenuhi minyak.
  4. Taruh wajan di atas kompor, nyalakan api kecil, tunggu adonan hingga mengembang, memutih dan mulai mengapung. Goreng sampai matang, sambil diaduk pelan aja ya.
  5. Tips: kalau adonan belum habis dibentuk/diplintir, tunggu minyak dingin dulu, baru gunakan sebagai wadah plintiran adonan ya. Atau bisa juga pakai 2 wajan jadi sambil menunggu 1 wajan mendingin, pakai wajan satunya yang minyaknya masih dingin. Menggoreng adonan telur gabus di minyak panas membuat permukaan kue tidak cantik mulus, juga bahaya karena adonan kanji akan meledak-ledak dan mencipratkan minyak panas...

Demikianlah informasi mengenai resep Telur Gabus Keju Simpel yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar