Jumat, 07 November 2014

Resep Cake Kukus Coklat tanpa Mixer

Resep Cake Kukus Coklat tanpa Mixer

Bahan - Bahan :
  • Bahan Basah (campur di teflon/panci):
  • 125 gram Butter (aku pakai margarin)
  • 55 gram Minyak jagung (bisa pakai minyak biasa)
  • 200 gram evaporated milk (aku pakai Carnation)
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt vanila extract (aku ga pakai)
  • 100 gram gula pasir (bila suka manis silahkan ditambahi)
  • 2 butir telur (kocok lepas)
  • Bahan Kering:
  • 100 gram tepung terigu protein sedang
  • 50 gram coklat bubuk (saya pakai mix coklat dan milo bubuk)
  • 1 sdt baking powder (saya pakai 1/2 sdt bp dan 1/2 sdt baking soda)
  • Bahan Topping Glaze:
  • 200 gram susu kental manis
  • 20 gram coklat bubuk (ayak)
  • 20 gram margarin
  • Sejumput garam
  • Bahan Topping taburan: suka suka (saya pakai kacang lokal), resep asli pakai pistachio

Cara Membuat :
  1. Campur, lalu panaskan sambil diaduk rata diatas api kecil bahan basah (kecuali telur). Jika gula sudah meleleh, matikan api dan biarkan dingin.
  2. Tuangkan telur kocok ke dalam panci, lalu aduk rata sampai tercampur.
  3. Masukkan bahan kering yang sudah diayak sedikit demi sedikit lalu aduk rata.
  4. Tuang di loyang, lalu kukus dalam api sedang selama kurang lebih 30 menit. Angkat dan dinginkan.
  5. Untuk topping chocolate glaze, campur semua bahan di teflon atau panci, aduk rata. Tuang diatas cake hangat hangat.
  6. Taburi topping kacang. Masukkan kulkas. Potong.

Demikianlah informasi mengenai resep Cake Kukus Coklat tanpa Mixer yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar