Rabu, 13 Januari 2016

Resep chiffon oreo strawberry

Resep chiffon oreo strawberry

Bahan - Bahan :
  • BAHAN A
  • 3 btr kuning telur
  • 50 gr susu cair strawberry
  • 50 gr gula pasir
  • 70 gr tepung kunci
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/2 sdt essens strawberry
  • 50 gr minyak sayur
  • BAHAN B
  • 3 btr putih telur
  • 50 gr gula pasir
  • 1/4 sdt cream of tar tar (resep asli) tapi saya memakai 1/2 sdm air jeruk nipis
  • TAMBAHAN
  • 4 keping oreo strawberry (hancurkan kasar)

Cara Membuat :
  1. Masukan bahan B ke bahan A bertahap 3x tujuan nya supaya bisa tercampur rata aduk-aduk pake spatula
  2. Masukan cincangan oreonya.. Aduk asal rata dan jangan terlalu lama.
  3. Tuang adonan ke loyang, karena saya tidak punya loyang chiffon D 17cm (resep asli) saya memakai loyang tulban D 20 cm yg dasarnya saya oles margarin dan alas kue.. panggang di oven suhu 180° C (yang sebelumnya di panasi dulu) sampai matang (saya sekitaran 20 mnt) tergantung oven masing-masing ya..
  4. Asal permukaan sudah terlihat coklat.. Bisa di tes tusuk pke tusuk sate.. Kalau sudah tidak adonan yang menempel brarti kue matang
  5. Potong-potong setelah dingin

Demikianlah informasi mengenai resep chiffon oreo strawberry yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar