Jumat, 18 April 2008

Resep Cappuccino Chiffon Cake

Resep Cappuccino Chiffon Cake

Bahan - Bahan :
  • Bahan A:
  • 6 btr kuning telur
  • 55 gr minyak sayur (saya pake bimoli)
  • 90 gr Susu Uht
  • 95 gr Tepung kunci (saya mah pake yg ada aja di dapur)
  • 20 gr Tepung Maizena
  • 1 sachet kopi cappucino
  • 1/2 sdt Garam halus
  • 1/2 sdt Baking powder
  • (terigu,bp,garam,kopi diayak dulu,sisihkan)
  • 1 sdt Vanilla
  • Bahan B:
  • 6 btr Putih telur
  • 80 gr Gula pasir (di blender)
  • 1 sdt air perasan lemon

Cara Membuat :
  1. Panaskan oven 170 °
  2. Aduk rata minyak dan susu yg telah dihangatkan sambil memasukkan kuning telur satu per satu dengan balon whisk
  3. Masukkan tepung secara bertahap 2-3x sampai tercampur rata tidak ada gumpalan lagi,lalu tambahkan vanilla aduk lagi.Sisihkan dulu
  4. Masukkan dalam loyang chiffon cake setelah itu hentakkan 2-3x lalu masukkan dalam oven
  5. Panggang dengan suhu 170°selama 25 menit,lalu turunkan suhu 150° selama 20 menit
  6. Berhubung saya ga punya oven saya pake panci ditatakin aluminium foil trus kasih penyangga. Biasa saya set 50 menit lalu tes pake tusuk sate kalo ga nempel tandanya sudah mateng.Jangan lupa di balik loyangnya seperti ini
  7. Selama ini bikin selalu sukses yah😁

Demikianlah informasi mengenai resep Cappuccino Chiffon Cake yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar