Jumat, 23 September 2011

Resep Bolu jerman

Resep Bolu jerman

Bahan - Bahan :
  • Bahan A:
  • 6 butir telur (buang putih nya 3)
  • 100 gram gula pasir yg butirannya halus
  • 60 gram tepung terigu (saya pake segitiga biru)
  • 30 gram maizena
  • 30 gram susu bubuk (saya pake merek indomilk full cream)
  • 1/2 sdt ovalet/sp
  • 2 sdm air (boleh pake susu cair, saya pake air daun pandan Dan suji yg sudah diblender)
  • Bahan B:
  • 100 gram butter / margarin (saya pake butter merek anchor)
  • Secukupnya pasta pandan

Cara Membuat :
  1. Cairkan butter/ margarin. Jangan sampai mendidih ya. Cukup ampe cair aja. Sisihkan
  2. Panaskan oven selama 15 menit, set di suhu 175c
  3. Didalam satu wadah,campur bahan A. Kocok dengan speed tinggi selama kurleb 10 menitan hingga adonan mengembang Dan rata
  4. Campurkan dengan butter yg sudah dicairkan dan pasta pandan. Aduk rata dengan tehnik aduk balik ya.
  5. Masukkan ke loyang yg sebelum nya sudah diolesi dengan mentega dan ditaburi tepung. Saya menambahkan chocochip sbg hiasan, tapi pas matang, chocochip nya tenggelam semua 😂
  6. Oven kurleb 35-40 menit. Sesuaikan oven masing2. Lakukan tes tusuk utk memastikan kue sudah matang ya.
  7. Penampakan cake setelah dingin dan dipotong2..,ntah mengapa cake ku agak mimpes gitu, tapi abaikan penampilan nya. Secara tekstur dan rasa, cake ini mmg oke. Sangat layak utk dicoba

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu jerman yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar