Jumat, 31 Juli 2015

Resep Bolu pisang yummyy bingiiittss

Resep Bolu pisang yummyy bingiiittss

Bahan - Bahan :
  • 170 gram pisang ambon (2 buah pisang ambon) yg sudah masak banget ya teman
  • 100 gram gula pasir
  • 110 gram minyak goreng (di timbang ya teman's)
  • 150 gram tepung trigu proteun sedang (misal segitga biru)
  • 3 butir telur
  • 1/3 sdt vanilli + 1/3 sdt gram
  • 3 sdm Susu kental manis putih
  • 1 sdt Baking powder

Cara Membuat :
  1. 1. Siapkan loyang apa saja boleh mau persegi atau tulban jga bisa. Olesi dengan margarin atau lapisi dengan kertas roti
  2. Lumatkan pisang dengan garpu setelah pisang halus. Masukkan SKM aduk rata
  3. Ayak terigu dengan baking powder
  4. Pisahkan telur dengan kuningnya
  5. Masukkan putih telur bersama vanilli dan juga gram. Mixer dengan kecepatan rendah dulu yach.. Ketika sudah mulai berbusa atau sedikit mengembng baru tambah ke speed brikutnya.. Apabila putih telur sudah agak mengembang masukkan gula pasir sedikit demi sedikit dengan keceptan tinggi,sampai adonan kaku.kemudian baru masukkan kuning telur satu per satu, mixer terus sampek adonan sofe peak. (kurng lebih 15 menit)Cara sprti ini akan mempermudah telur cept mengembng sofe peak membentuk jambul petruk.. Banyak teman2 yg bilng klo telurnya udah di mixer lama gag mengembng2. Apa lah.. Dengan metode ini insyAllh bakal cepet ngembng deh teman"s.. Di coba yaaa..!??
  6. Stelah adonan telur siap masukkan pisang yg telah di lumtkan tadi mixer dengan speed rendh.. Apabila ragu klo adonan akan turun di aduk aja dengan sptula.
  7. Apabila pisang sudah tercmpur rata masukkan trigu dengan cara di ayak sedikit2 dengan speed rendah juga.. Klo agak ragu dengan spatula aj y teman"s.. Jika sudah tercmpur. Baru msukkan minyak goreng sedikit2 dengan cara di aduk balik.. Mengaduk adonan cake jangn lama2 dan juga jangan kuat2 krna akan membuat cake menjdi bantet teman..
  8. Stelah cake mtang balikkan di atas rak kawat supya cept dingin cake nya.. Daaann siap di nikmati dech..!!
  9. ~ selamat mencoba teman-teman ~ di jamin ketagihan decch..

Demikianlah informasi mengenai resep Bolu pisang yummyy bingiiittss yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar