Sabtu, 14 November 2015

Resep baby oat cookies *cemilan bayi 8+*

Resep baby oat cookies *cemilan bayi 8+*

Bahan - Bahan :
  • 50 gram Oat
  • 40 gram Tepung Terigu
  • 30 gram Tepung Maizena
  • 1 butir Kuning Telur
  • 75 gram unsalted butter
  • secukupnya keju cheddar

Cara Membuat :
  1. 1. kocok/mixer unsalted butter dan keju sampai berwarna putih (saya cuma sampai tercampur rata). kemudian, masukkan kuning telur.
  2. 2. setelah butter, keju, dan kuning telur tercampur rata, masukkan oat, tepung terigu, maizena. aduk rata sampai adonan kalis. kalau belum kalis, bisa ditambahin dengan tepung atau oat (ini cara saya ya yang andalannya rumus "kira-kira", hehe)
  3. 3. setelah adonan kalis, bentuklah sesuai selera. saya cuma memilih membentuknya dengan standar: dibuletin, terus dinyet2 (ditekan) pake garpu :)
  4. 4. setelah dicetak, panggang deh. berhubung saya juga ga punya oven, adonan saya tata di jeng happy, baru ditekan dengan garpu
  5. oya, untuk memanggang/membakar dengan happy call ini memang harus rajin-rajin dilihat ya. saya kemarin membakarnya sekitar 10-15 menit. dan dibalik karena takut ga kering. beberapa ada yang hancur. tapi banyak yang utuh kok. asal pelan2
  6. jadi deh :)

Demikianlah informasi mengenai resep baby oat cookies *cemilan bayi 8+* yang dapat admin sampaikan. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar